kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Alamat Email Gedung Sate Bandung – Gedung Set di Bandung yang juga dikenal sebagai Kantor Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini genap berusia 100 tahun pada Senin, 27 Juli 2020.

Bandawan – Pada Senin 27 Juli 2020 Gedung Set yang dikenal sebagai kantor Gubernur Jawa Barat (Jabar) akan merayakan hari jadinya yang ke-100. Kursi-kursi tersebut terekam dengan jelas di setiap sudut Vastu, nilai sejarahnya juga abadi dan tidak akan musnah oleh waktu.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Ridwan Kamil Gedong, Gubernur Jawa Barat, menilai set tersebut memiliki nilai arsitektur yang tinggi. Tidak ada bangunan pemerintahan yang dapat mengalahkan arsitektur dan keindahan Gedong Set.

Gedung Sate Bandung Yang Penuh Kejutan

Gedong Set juga merupakan simbol perjuangan Gedung Set merupakan kisah perjuangan di balik kebanggaan Angkatan Muda Buruh Omom yang mempertahankan Gerung Set dan kemerdekaan Indonesia dari serangan tentara Gorkha dan NICA. Sejarah ini akan terus hidup di masyarakat.Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, “Ingat Jawa Barat. Ingat Gedong Set.”

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Pembangunan Gedung Set dimulai pada 27 Juli 1920 dengan peletakan batu pertama oleh Johanna Catharina Copps, putri Walikota Bandung, dan Petronella Roelofsen, perwakilan Gubernur Hindia Belanda di Batavia.

Penggalian juga dilakukan untuk pembangunan pondasi dan pondasi beton bertulang, dilanjutkan dengan pembangunan lantai satu sampai lantai tiga.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Masuk Gedung Sate Yuk!

Setelah pekerjaan basement selesai, pembangunan pilar sudut interior dan eksterior bangunan dilanjutkan, bersamaan dengan pembangunan pelengkung untuk pintu dan jendela.

Pada tahun 1922, pembangunan menara gedung meliputi pembangunan dinding luar, perataan tanah di sekitarnya, dan pekerjaan atap. Tahun berikutnya, interior aula di lantai satu dan dekorasi tiang-tiang di aula gedung diselesaikan.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Pembangunan set Gedong melibatkan 2.000 pekerja dan menelan biaya 6 juta gulden. “Kenapa benar, karena sebelumnya ada 6 juta gulden yang harus dibuat. Satu juta itu simbol kebenaran,” kata Kang Emil.

Sisi Lain Keindahan Gedung Sate Bandung, Apa Sajakah?

Karena pandemi COVID-19, tidak ada acara khusus untuk merayakan 100 tahun Gedong Set. Banyak rencana yang dibatalkan, namun Kang Emil mengatakan bahwa peringatan 100 tahun Gedong Set ini tetap terjaga dengan perawatan dan pemeliharaannya. Perbaikan fasilitas Gedung set dalam berbagai aspek menjadi salah satu buktinya.

See also  Gedung Juang Bandung

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Salah satunya adalah pemasangan tiang penyangga oleh warga Gedong Set Jawa Barat, selain itu pemasangan tiang penyangga dapat mendongkrak perekonomian Jawa Barat yang sangat terpukul akibat pandemi COVID-19. “Jadi satu pilar, satu kabupaten. Misalnya pilar di Majlengka juga punya sejarahnya sendiri, juga tentang Sirban, jadi Gedung Set dan Gasibu milik masyarakat lain, bukan hanya Bandung Raya,” ujarnya. .

Kang Emil mengatakan Gedong set dibuka untuk umum tahun ini dan menjadi daya tarik wisata. Masyarakat dapat mengikuti situs sejarah Jawa Barat dengan memperkenalkan pemandu wisata, namun tertunda karena COVID-19

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Destinasi Wisata Bandung Populer

Kang Emil (jabarprov.go) mengatakan, “Ketika saya menjadi gubernur, saya merayakan 100 tahun Gedong Set. Sekarang bagi saya, COVID-19 adalah ujian sejarah hidup saya. Bangga telah menyelesaikan tahun ini. Set.” Identifikasi) []

Jabar Siaga 1 berencana menutup Museum Gedong Set setelah ditetapkannya COVID-19, namun menunggu dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Obor Asian Games berdiri di Gedung Set Bandung Erivan mengatakan, “Suatu kehormatan bisa terlibat di Gedung Set. Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke Indonesia dan tinggal di Bandung. Saya tidak tahu. bangunan di sisi utara Is.

Kota Bandung ‘masih’ Banjir, Depan Gedung Sate Dan Gedung Merdeka

Terdapat ornamen berbentuk kerangka pada bagian atapnya, oleh karena itu bangunan tersebut dikenal dengan nama Gedong Set. Lingkungan bangunan sangat bagus dengan pengelolaan taman yang baik dan bersih Arsitektur bangunan memadukan arsitektur eropa dengan budaya lokal.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Letaknya yang berada di tengah kota Bandung tidak pernah gagal untuk menarik wisatawan, pepohonan di sekitar bangunan menyejukkan udara, juga menambah kenyamanan suasana, dengan lingkungan yang santai dan asri untuk dipandang, banyak orang mengunjungi Gedong set. Dianggap salah satu bangunan terindah di Indonesia.

Jauh sebelum orang mengatakannya, seorang arsitek bernama D’Rahl adalah orang pertama yang mengatakannya. Banyak arsitek asing terkemuka seperti IR HP Berlage mengatakan bahwa Gedong Set adalah karya arsitektur utama. Apalagi, katanya, karya harmonis barat dan timur gaya Campuran yang bagus dari.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

D Rendering Satay Building Gedung Sate Stock Illustration 1917035366

Pembangunan set Gedong dimulai pada tahun 1920. Peletakan batu pertama dilakukan oleh putri walikota Bandung saat itu, Johanna Catharina Kapu. Bangunan ini dirancang oleh seorang insinyur Belanda J.J. Gerb. Jumlah pekerja yang terlibat dalam pembangunannya mencapai 2000 orang dengan berbagai tenaga ahli.

Pada tahun 1924, Gedong Set dengan bangunan pendukungnya berhasil dibangun. Semua orang sangat terkesan dengan hasil karya ini, termasuk banyak tokoh di atas yang sangat mengapresiasinya.Pada awal pengoperasiannya, Gedong set digunakan sebagai lalu lintas dan kantor publik.

See also  Rumah Kost Dekat Gedung Sate Bandung

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Gedung ini juga menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda setelah Batavia dianggap tidak layak. Nah, baru sejak tahun 1980 gedung ini digunakan sebagai kantor Gubernur Pemprov Jabar sendiri bersama Kepala Dinas Provinsi Jabar di lantai dua.

Pandemi Covid 19, Jumlah Pengunjung Menurun Ke Gedung Sate

(GB) Perubahan nama menjadi Gedung set karena ornamen yang terlihat berupa dudukan di langit-langit sebenarnya hanyalah sebuah ornamen yang terbuat dari enam batu yang ditusuk secara vertikal.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Belakang Sisi Kanan Gedung Pengunjung yang datang ke sini tidak akan terganggu karena terdapat penanda di sekeliling museum.Luas museum sekitar 500 meter persegi dan kapasitas idealnya sekitar 50 orang.dan untuk fleksibilitas

Tapi jangan khawatir, pengunjung yang menunggu giliran bisa duduk dengan nyaman di kursi berlengan payung.Suguhan utama museum ini adalah sejarah kota Bandung dan budaya Jawa Barat.Beberapa informasi sejarah tentang set Gedong banyak ditemukan di bagian dari museum. Boleh pergi

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Super Adventure Bandung Bike Festival 2022 Digelar Di Pelataran Gedung Sate, Lebih Dari 4000 Bikers Harley Davidson Akan Berpartisipasi

Menariknya, robekan dinding bangunan yang terlihat bahan konstruksinya menjadi hal menarik lainnya, bahwa semua material museum ini bukan berupa koleksi kuno dan tulisan sejarah, melainkan beberapa material digital. Namun, menarik bagi generasi milenial yang sangat akrab dengan dunia digital

Jika kurang puas dengan perawatan di Museum Gedong Set, pengunjung bisa naik ke atap gedung. Bagian ini merupakan bagian tertinggi dari bangunan ini di Hindia Belanda, terletak di tengah bangunan yang kaya raya, dari teras ini pengunjung dapat melihat arah angin yang berbeda.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Namun yang paling menarik disini adalah pemandangan arah utara di depan kawasan Gashibu, di bagian utara ini pengunjung juga bisa melihat monumen perjuangan rakyat Jawa Barat, tentunya jangan lupakan legendanya. Gunung Tangkuban Parahu.

Gedung Sate Bandung

Kunjungan ke situs bersejarah yang kokoh namun menakjubkan ini tidak lengkap tanpa mengambil foto. Ada banyak spot foto menarik yang bisa digunakan pengunjung sebagai spot foto, beberapa ornamen dan arsitektur taman serta bangunan bisa menjadi spot foto yang menarik.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Namun, bagian depan gedung merupakan area yang paling banyak dicari pengunjung.Berbeda dengan kemegahan dan keindahan bangunannya, foto-foto yang diambil di sini bisa memberikan kenangan manis setelah kembali dari kota Bandung.

Sebagai kota yang sering disebut sebagai kota kreatif, Bandarban menawarkan berbagai macam kuliner yang menarik. Dari kreatifitas tersebut terciptalah banyak menu diantaranya kunki, seblak, sailoc, sareng dan tentunya surabi. Set Zando Satya Gedung adalah salah satu peralatan dapur terlaris di sekitar

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Kumpulan Link Twibbon Hari Jadi Kota Bandung Ke 211, Cocok Dibagikan Ke Medsos

Makanan yang dimasak oleh Zando ditentukan oleh pengunjungnya sendiri, lokasi kiosnya ada di Jalan Simandiri, namun warung di sini adalah warung pinggir jalan. Set zando sendiri adalah daging sapi berlemak yang dipanggang dan disiram saus kacang yang sedikit tajam. Bumbu kacang yang berlemak dan berserabut ini diklaim menambah cita rasa yang bikin ketagihan

See also  Gedung Sapta Pesona Pendiri

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sekitar Gedung Set adalah berolahraga di lingkungan Gasibu, kawasan ini merupakan bagian dari bangunan, namun berada di luar kawasan.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Lokasi sebenarnya di depan gedung, area tidak sepi dengan kegiatan olahraga setiap hari, terutama jogging di track yang menarik, track berwarna biru tua dengan perpaduan warna biru muda ini sangat nyaman untuk jogging pagi, siang atau sore hari.

Gedung Sate Bandung

Di sebelah kanan Gedung Set terdapat taman tua, Taman Lansia, sesuai dengan namanya, taman ini diperuntukkan bagi para lansia

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Pengunjung dapat menikmati semangkuk kunqui dengan nyaman di tempat yang banyak dijual ini, tempatnya yang sejuk dengan rindangnya pepohonan membuat suasana sejuk dan tenang, terdapat jogging track di sekitar taman serta fasilitas untuk penderita radang sendi dan stroke. Ada juga batu terapi untuk ini.

Fasilitasnya sudah lengkap di Gedung set sendiri, tersedia tempat parkir untuk kendaraan roda dua hingga roda empat mulai dari kendaraan kecil hingga kendaraan besar seperti bus, terdapat toilet dan mushola di sisi kiri bangunan.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Museum Bandung, Activities & Entrance Fee

Gedung Set juga merupakan salah satu gedung pemerintahan yang sangat ramah terhadap difabel, hal ini dibuktikan dengan banyaknya fasilitas gedung yang didesain untuk difabel, seperti tangga dan toilet.

Untuk dapat mengunjungi Gedong Set, terlebih dahulu minta izin dengan menghubungi nomor telepon pengelola gedung (022) 4267753 atau dengan mengunjungi website pemprov www.jabarprov.go.id. Untuk harga tiket masuk tempat duduk Gedong, pengunjung cukup membayar Rp 5.000 per orang.

Alamat Email Gedung Sate Bandung

Untuk menuju Gedong Set, pengunjung turun di Stasiun Bandung, keluar dari Gerbang Selatan, lalu naik angkutan kota menuju St.Hull – Dago.Wisatawan akan diperkenalkan dengan beberapa tempat bersejarah.

Gubernur Jawa Barat Bangga Dengan 100 Tahun Gedung Sate

Hotel near gedung sate bandung, hotel sekitar gedung sate bandung, hotel di sekitar gedung sate bandung, hotel murah dekat gedung sate bandung, penginapan dekat gedung sate bandung, hotel daerah gedung sate bandung, gedung sate alamat, hotel dekat gedung sate bandung, hotel depan gedung sate bandung, hotel gedung sate bandung, alamat gedung sate bandung, hotel bumi asih gedung sate bandung