kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Event Gedung Sate

Event Gedung Sate – – Bagi warga Bandung yang sedang mencari alternatif wisata akhir pekan ini, ada hajatan lagi di Gedung Sate. Acara yang digelar di Balai Pemerintahan Jawa Barat (Jawa Barat) ini adalah Daihatsu Meeting of Friends of West Java.

Acara ini berlangsung dua hari sejak hari ini, Sabtu (8/10) hingga Minggu (9/10). Acara ini terbuka untuk dinikmati para pengemudi Daihatsu, sahabat Daihatsu Club dan masyarakat umum.

Event Gedung Sate

Event Gedung Sate

Dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, ia mengatakan acara ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para car enthusiast tetapi juga masyarakat yang ingin berwisata ke Kota Bandung pada akhir pekan.

Sejarah Gedung Sate Bandung

“Selain komunitas otomotif, acara ini juga akan menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta festival kuliner yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” ujarnya, Sabtu (8/10).

Event Gedung Sate

Seperti diketahui, event ini merupakan kerjasama antara Daihatsu dengan Pemprov Jabar dan juga merupakan kelanjutan dari HUT ke-77 Provinsi Jabar dan bagian dari event Road to West Java Festival 2023.

Gathering Sahabat Daihatsu Jawa Barat 2022 menjadi ajang silaturahmi bagi lebih dari 5.000 pengunjung pelanggan setia Daihatsu, termasuk 20 komunitas Sahabat Daihatsu Club, dan dimeriahkan oleh sekitar 120 unit GranMax sahabat bisnis.

Event Gedung Sate

Demo Tolak Harga Bbm Memanas, Massa Buruh Rusak Pagar Gedung Sate

Turut hadir dalam acara ini. Pengamatan di lapangan pada hari pertama menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini, baik sekedar untuk melihat-lihat mobil dan komunitas Daihatsu maupun sekedar untuk jajan.

“Terjatuh begitu saja. Olahraga semua. Ada musik, banyak orang di sana, masuk saja. Ternyata ada acara yang berbeda,” kata Nilam, salah satu peserta.

Event Gedung Sate

Selain acara komunitas mobil dan motor klasik, ada juga berbagai makanan khas Jawa Barat yang bisa dibeli dan dicicipi di pelataran Gedung Sate. Mochi, bolen, batagor, onde-onde dan aneka kuliner khas Bandung lainnya hasil karya para penggiat UMKM lokal bisa dinikmati di sini.

See also  Sketsa Gedung Sate Bandung

Gedung Sate A Government Building At West Java, Indonesia, With Blue Sky And Beautiful Clouds, Editorial Stock Image

Harganya juga murah, terjangkau. Selain warung makan, ada juga beragam pakaian dan aksesoris mobil lainnya yang menarik untuk dibeli. Busana, celana, sepatu dan lainnya bisa ditemui di acara yang dipusatkan di bazar keliling ini., Bandung – Gedung Sate di Kota Bandung, Jawa Barat kini memiliki wajah baru. Ridwan Kamil, salah satu ikon arsitektur kota itu, menandatangani prasasti pembukaan Taman Gedung Sate, Selasa (31/12/2019).

Event Gedung Sate

Emil sapaan akrabnya mengatakan, prinsip revitalisasi Taman Gedung Sate yang terletak di depan dan belakang adalah untuk meningkatkan kenyamanan, memperluas area terbuka atau publik, serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan menyesuaikan fungsi taman.

“Tahun 2020 itu adalah tahun dimana Gedung Sate dinyatakan sebagai tempat wisata, maka pada tahun 2020 Gedung Sate akan dibuka untuk umum seluas-luasnya, dimulai dengan perbaikan halaman depan dan halaman belakang yang sampai saat ini biasanya belum cukup untuk memotret orang di aspal (jalanan),” ujarnya.

Event Gedung Sate

Gedung Sate Sd Alfa Centauri (12)

Selain Taman Gedung Sate, pihaknya juga meresmikan Taman Pakuan dan Taman Saparua. Taman-taman ini berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan pertemuan masyarakat.

“Pada saat yang sama, taman di Saparua, Pusdai, dan Pakuan juga selesai. Jadi mohon kepada warga yang hadir untuk mengapresiasi dan menikmati wajah baru lingkungan yang dikelola Sekretariat Jenderal Provinsi Jabar,” ujarnya.

Event Gedung Sate

Mantan Wali Kota Bandung itu juga yakin keberadaan taman itu bisa menarik minat wisatawan, apalagi saat musim liburan. Emil berharap revitalisasi tersebut berdampak positif bagi kebahagiaan masyarakat.

Aksi Unras Honorer Nakes Di Gedung Sate, Tuntut Kejelasan Status

“Kalau sesuai ekspektasi, yang penting diapresiasi masyarakat. Menurut saya sudah sangat bagus karena warga dan masyarakat semakin menghargai sejarah Gedung Sate. Tahun depan Gedung Sate akan berusia 100 tahun, begitu seterusnya di usia 100 tahun Gedung Sate akan memiliki wajah baru dan interaksi baru dengan masyarakat,” ujarnya.

Event Gedung Sate

Revitalisasi ini sendiri merupakan awal dari rencana induk yang akan menjadikan Gedung Sate sebagai hub wisata di Jawa Barat. Rencananya Gedung Sate akan dibuka untuk umum pada tahun 2020, termasuk interiornya, tetap dengan aturan daerah mana saja yang boleh dan tidak boleh dikunjungi, agar masyarakat bisa lebih mendalami bangunan bersejarah ini.

Provinsi Jawa Barat telah memulai pembangunan dua jalan layang atau jalan layang baru di Kota Bandung. Jalan layang pertama dibangun untuk menghubungkan Jalan Laswi dengan Jalan Pelajar Pejuang. Sedangkan Jalan Jakarta lainnya akan menghubungkan…

Event Gedung Sate

Sederet Artis Marakkan Event Weekend Di Bandung

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan hubungi nomor fact check 0811 9787 670 melalui WhatsApp dengan cukup memasukkan kata kunci yang diinginkan. Browser Anda sudah usang dan mungkin tidak kompatibel dengan situs web kami. Daftar browser web paling populer dapat ditemukan di bawah.

See also  Gedung Juang Baleendah

Meski secara umum dikenal sebagai bangunan klasik yang layak difoto, Gedung Sate juga merupakan “museum pintar” dengan empat instalasi seni interaktif, dua tampilan visual yang menarik, dan ruang audiovisual.

Event Gedung Sate

Beberapa langkah dari loket tiket terdapat instalasi media interaktif pertama berupa layar sentuh berukuran besar. Instalasi ini memperlihatkan berbagai pilar dan atap yang membentuk bangunan, scan arsitektur 3D dan denah bangunan resmi dari masa Hindia Belanda.

Gedung Sate, Seabad Melintasi Zaman

Di dekat atap sirap yang terbuat dari kayu ulin khas Kalimantan, terlihat miniatur Gedung Sate berdiri di atas meja hitam berhiaskan lampu.

Event Gedung Sate

Di seberang replika sirene terdapat pop-up table berwarna hijau yang memproyeksikan video tentang kota Bandung dan perkembangan Gedung Sate, termasuk tampilan kota tersebut seratus tahun lalu dan alun-alun pertama kota tersebut. Gambar yang ditampilkan di atas meja diproyeksikan oleh lampu di atas meja.

Ruang pertama di aula, paling dekat dengan meja informasi, adalah teater mini dengan beberapa kursi. Video yang diputar adalah sebuah film pendek berjudul 7 Pemuda, yang menceritakan tentang tujuh pemuda yang berjuang untuk mempertahankan bangunan dari tentara Gurkha.

Event Gedung Sate

Mengintip Wajah Baru Taman Gedung Sate Bandung

Saat memasuki ruangan, pengunjung akan disambut oleh video yang diproyeksikan ke dinding para pekerja yang sedang mendirikan bangunan kuno sementara orang Belanda memeriksa pekerjaan mereka. Objek seperti kursi dan meja membuat tampilan semakin realistis.

Meski tidak bisa dibilang interaktif, instalasi di depan ruang augmented reality ini memperlihatkan Gedung Sate dari udara, lengkap dengan awan yang bergerak.

Event Gedung Sate

Juga di depan ruang augmented reality, pengunjung dapat melompat ke replika balon udara dan memakai headset virtual reality (VR). Rasanya seperti terbang di atas Gedung Sate.

Personel Dit Lantas Polda Jabar Hadiri Acara Rakerda Hdci Dan Event Bandung Bike Vaganza (bbv)

Perspektif virtual ini juga bisa dilihat oleh pengunjung tanpa kacamata VR melalui layar kecil di dinding. Tahun 2016 merupakan tahun penting bagi warga Bandung dan Jawa Barat karena tahun ini tanah air Sunda menjadi tuan rumah PON (Pekan Olahraga Nasional). Perhelatan olahraga akbar empat tahun sekali ini merupakan perhelatan PON ke-19. Pelaksanaan PON 2016 juga berdekatan dengan pesta rakyat memperingati HUT ke-71 Provinsi Jawa Barat yaitu De Syukron.

Event Gedung Sate

Digelar untuk keenam kalinya sejak 2011, Syukron mengusung slogan Jabar Kadhu sebagai bentuk kemeriahan menyambut PON XIX. Seperti tahun-tahun sebelumnya, De Syukron berlangsung di halaman Gedung Sate dan dimeriahkan oleh seniman Indonesia. Acara ini juga diisi dengan berbagai stand produk unggulan lokal Jawa Barat, baik fashion maupun kuliner.

Perayaan HUT berdirinya Provinsi Jawa Barat yang berlangsung dua hari, 2-3 September 2016, itu diserbu puluhan ribu warga Jawa Barat, khususnya Bandung. Festival rakyat De Syukron juga dikemas dengan parade fashion show modern dan tradisional serta wayang golek di hari pertama.

See also  Gedung Juang Cikini

Event Gedung Sate

Event Komunitas Archives

Secara tradisional, festival rakyat De Syukron diakhiri pada Sabtu malam dengan pertunjukan video mapping yang diproyeksikan ke gedung Gedung Sate. Sesuai dengan tema West Java First, video mapping tahun ini banyak bercerita tentang antusiasme warga Jabar saat menghadapi PON XIX. Jangan lupa share berbagai tempat wisata dan kekayaan alam di Jawa Barat dalam video berdurasi 13 menit ini. Setelah tayangan video mapping selesai, langit kota Bandung menjadi semarak dengan kehadiran ribuan kembang api yang saling beradu menambah keindahan dan semarak malam. Santri membela negara kesatuan republik indonesia. Rayakan HUT ke-127, Ini Pesan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir Agar Baznas BRI Raih Dua Kategori Penghargaan Baznas Paling Bergengsi

KOTA BANDUNG – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad meresmikan Angklung Day 2019 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung pada Minggu (24/11/19) dengan Merayakan Angklung bersama 6.000 siswa TK Goyang SMA dari 133 grup angklung se-Jawa Barat.

Event Gedung Sate

“Saya yakin mereka akan terkesan di hati mereka bahwa Angklung ini benar-benar musik tradisional Indonesia, khususnya musik tradisional dari Jawa Barat,” kata Daud.

Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Rk: Jadilah Event Percontohan Taat Prokes

Daud juga yakin dengan dinamika Hari Angklung, keberlangsungan alat musik berbahan bambu ini bisa lestari bahkan berkembang tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Event Gedung Sate

Sebab, kata Daud, angklung juga bisa memainkan musik internasional, seperti lagu-lagu dari daerah Afrika Selatan, Meksiko, Jepang, Australia, dan Brasil.

Selain itu, Daud juga meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk lebih rajin memperkenalkan angklung, termasuk di tempat-tempat wisata.

Event Gedung Sate

Tahun Gedung Sate Yang Sarat Histori Dan Filosofi

“Saya yakin di unit sekolah kebanyakan ada grup angklung, jadi grup angklung ini harus kita jaga. Bagaimana saya menangani ini? Tayangkan di hotel-hotel, apalagi hotel yang biasanya (kebanyakan) menampung wisatawan mancanegara,” ujarnya kepada Daud.

“(Ternyata) begitulah saya melihat diri saya di SMA, bangga

Event Gedung Sate

Hotel depan gedung sate, hotel belakang gedung sate, hotel dekat gedung sate, vio hotel gedung sate, wisata gedung sate, pullman gedung sate, penginapan dekat gedung sate, kost dekat gedung sate, hotel sekitar gedung sate, hotel gedung sate bandung, hotel gedung sate, museum gedung sate