kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Cak Durasim

Gedung Cak Durasim – Bagi masyarakat Surabaya yang mencintai seni dan budaya tentu tidak asing lagi dengan Taman Budaya Jawa Timur. Taman budaya ini diresmikan pada tanggal 20 Mei 1978 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dr. David Joseph. Ditujukan untuk mendorong pengembangan seni dan budaya, Taman Budaya Jawa Timur, seperti 25 taman budaya lainnya yang tersebar di Indonesia, bertanggung jawab langsung kepada Dirjen Kebudayaan yang berkedudukan di Jakarta.

Taman Budaya Jawa Timur merupakan bangunan cagar budaya yang dilindungi oleh Pemerintah Kota Surabaya. Taman budaya ini terletak di Jl. Genteng Kali 85 Surabaya, Seberang Sungai Kalimas. Terletak di area seluas 10.400 m

Gedung Cak Durasim

Gedung Cak Durasim

, taman budaya ini menjadi tempat berkumpulnya para penggiat dan penikmat seni budaya khususnya di wilayah Jawa Timur.

Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur

Sejak awal tahun 2011, Art Center Taman Budaya Jawa Timur telah memulai kegiatannya dengan pameran seni, kajian seni, serta apresiasi, inventarisasi dan dokumentasi seni. Selain itu, tempat tersebut menyelenggarakan pameran sementara seni dan budaya daerah dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur sepanjang tahun.

Gedung Cak Durasim

Selain pertunjukan berkala tersebut, Taman Budaya Jawa Timur biasanya menyelenggarakan berbagai pertunjukan seni budaya antara lain Ludruk, Ketoprak, Woyang Jeruk, Woyang Kulit, Tari, Musik, Pakeliran, Teater dll.

Paviliun Jayengrono mirip dengan paviliun Jawa beratap limas pada umumnya. Gedung ini dibangun pada tahun 1915 dan merupakan bangunan utama Taman Budaya Jawa Timur.

See also  Gedung Mahkamah Agung

Gedung Cak Durasim

Konser Perdana Swara Svarna Indonesia

Paviliun ini biasanya menyelenggarakan program seni budaya termasuk tari dan wayang kulit. Pada siang hari saat tidak ada acara kita bisa melihat anak-anak kecil berlatih tari remo.

Gedung Cak Durationm berada di sebelah kanan pendopo. Dibangun pada tahun 1976, gedung ini merupakan teater dalam ruangan dengan kapasitas 500-600 orang.

Gedung Cak Durasim

Cac Duracionm sendiri adalah seorang seniman Ludruk asal Jombon yang sangat populer saat itu. Melalui Ludruk, Cak Durationm mempopulerkan cerita-cerita populer legenda Surabaya. Selain sebagai seniman, Cac Duracionm juga dikenal sebagai pejuang yang kerap mengkritik penjajah lewat karya Ludruk dan Jula-Julie.

Pertunjukkan Teater ‘max’, Simbol Problematika Modernisasi

Di bagian depan gedung terdapat patung Kak Duration dengan tulisan “Begupon Omahe Doro, Nippon Plus Soro”. Kata-kata ini sering diucapkan di Kak Duram, di mana ada seruan untuk tidak bergabung dengan Jepang. Akibat pernyataan tersebut, Cak ditangkap dan disiksa oleh tentara Jepang hingga kematiannya pada tanggal 7 Agustus 1944.

Gedung Cak Durasim

Savungaling Hall adalah ruang pameran berukuran 6,5 x 17,5 meter. Aula ini banyak digunakan untuk berbagai acara. Selain pameran fotografi, acara seperti lomba pembacaan puisi juga sering diadakan.

Di belakang Balai Savungaling terdapat panggung terbuka yang sering digunakan untuk acara pentas seni. Pada hari tidak ada acara kita bisa melihat remaja putri sedang berlatih tari Bali.

Gedung Cak Durasim

Sanggar Lidi Surabaya Suguhkan Gayatri, Kajian Masa Lalu Untuk Masa Depan

Dalam perjalanan ke Damri Tanjung Perak, turun di Seola. Jalan terus atau naik becak. Ubin Kali. Taman Budaya Jawa Timur atau biasa dikenal dengan Cac Continuity Cultural Park. Ini dikenal sebagai taman budaya untuk menghormati seorang pejuang dalam seni. Zaman Cak menggunakan kesenian Ludruk sebagai alat propaganda melawan penjajah Jepang.

See also  Gedung Sate Banjir

Pada tanggal 20 Mei 1978, Taman Budaya Jawa Timur diresmikan dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu. David Yosef. Tujuan dari taman budaya ini adalah untuk mempromosikan perkembangan seni dan budaya di Jawa Timur. Jatim Culture Park menampilkan seni dan budaya (termasuk produk makanan dan kuliner) dari daerah Jawa Timur hampir setiap bulan. Area di mana pertunjukan budaya dan seni menunggu pengunjung Taman Budaya; Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Banyuwangi.

Gedung Cak Durasim

Selain acara bulanan atau tahunan, setiap gedung atau galeri seni di taman budaya menyelenggarakan pameran seni dan budaya berdasarkan fungsi gedung atau galeri seni. Misalnya, Galeri Seni Prabangkara sering menyelenggarakan pameran seni.

Sejarah Hari Ini (13 Juli 1930)

Dengan mengunjungi Taman Budaya Jawa Timur ini kita tidak hanya bisa menikmati suguhan seni dan budaya saja, namun jika beruntung kita bisa mendapatkan doorprize. Bupati muncul di Taman Budaya Jawa Timur. Pembagian kupon doorprize kepada peserta pada hari terakhir pameran seni budaya.

Gedung Cak Durasim

Untuk mendukung kegiatan seni dan budaya tersebut, taman budaya difasilitasi oleh beberapa bangunan, balai atau panggung;

Cagar Budaya Kota Surabaya memiliki banyak bangunan cagar budaya yang masih utuh hingga saat ini. Anda bisa melihatnya di taman kota. Anda tidak perlu keluar kota untuk menikmati pemandangan yang indah, Anda bisa mengunjungi taman kota. Mengunjungi taman kota adalah bagian dari wisata alam. Selain memperingati seseorang atau peristiwa penting, monumen juga mempercantik kota Surabaya. Berikut adalah daftar tempat makan favorit di Kuliner Surabaya. Galeri Foto Foto-foto tempat wisata di Surabaya

Gedung Cak Durasim

Jual Tiket Dharma Seni Untuk Negeri V

Peci cak lontong, buku cak nun, soto cak to undaan, durasim, soto cak har, peci cak nun, cak durasim, harga sewa gedung cak durasim surabaya, cak cuk, gedung cak, royal cak, gedung cak durasim surabaya

See also  Gambar Gedung Tertinggi Di Indonesia