kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Dpr Ditembak

Gedung Dpr Ditembak – Jakarta, Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan maut di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10) Senin. Kedua tersangka berinisial IAW warga Tangerang Selatan dan RMY warga Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami sedang melakukan pemeriksaan dan pembuktian serta identitas pemilik akibat kelalaian. Pelaku I dan R adalah,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Selasa. (16/10).

Gedung Dpr Ditembak

Gedung Dpr Ditembak

Polisi juga menyita sejumlah barang yang digunakan tersangka saat kejadian. Pistol Glock 17,9 x 19 mm, dibuat dalam warna hitam dan cokelat di Austria. 3 majalah dengan kotak amunisi 9 x 19 mm.

Ditembak Gas Air Mata, Mahasiswa Di Depan Dpr Mundur Ke Slipi

“Kami juga menerima 1 senapan AKAI Custom buatan Austria, kaliber 40 hitam, 2 magazen dan box,” kata Nico 40 butir peluru.

Gedung Dpr Ditembak

Pelaku diancam dengan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Sebelumnya, dua kantor anggota DPR di Nusantara I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta diduga terkena peluru nyasar. Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30.

Gedung Dpr Ditembak

Kronologi Penembakan Di Ruang Kerja Anggota Dpr Gerindra Dan Golkar

Peluru pertama menancap di kaca kantor nomor 1601 milik anggota oposisi Gerindra Wenny Warouw yang berada di Lantai 16, peluru menembus kaca dan dinding kantor Wenny.

Sementara itu, dua butir peluru ditemukan di kantor nomor 1313 milik anggota Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Gedung Dpr Ditembak

Polisi menyebut peluru yang menembus kamar dua anggota DPR yakni Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnama diduga milik anggota Persatuan Penembak dan Perburuan Indonesia (Perbakin). Saya dipanggil polisi sebagai anggota Perbakin.

Sambut Acara Kenegaraan, Dome Gedung Dpr Akan Dicat Ulang

Masyarakat bantah adanya KST di Papua Oleh: Rebecca Marian Masyarakat Papua bantah adanya kelompok separatis dan teroris (KST) karena mereka…

Gedung Dpr Ditembak

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan tiga bocoran soal calon presiden (capres) yang akan mencalonkan diri di Pilpres 2024….

See also  Gbi Gedung Juang

Peran penting masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pencegahan terorisme di akhir tahun Oleh: Vania Salsabila Pratama Peran penting seluruh masyarakat Indonesia…

Gedung Dpr Ditembak

Demo Mahasiswa Di Depan Gedung Dpr Berakhir Ricuh, Petugas Gabungan Pukul Mundur Massa

KUHP Lindungi Hukum Adat By: Janu Farid Kesar Dalam KUHP ada pasal-pasal tentang… News Jumat, 14 Agt 2020 18:58 WIB Demo di Depan DPR, Lalu Lintas Jalan Gatsu Hanya Lewat Busway Massa mahasiswa buruh yang menolak RUU Cipta Kerja berkumpul di depan pintu gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto macet.

Berita Jumat, 19 Oktober 2018 10:38 WIB Bamsoet Ikuti Penyelamatan Peluru Nyasar di Ruang Rapat DPR Bambang Soesatyo temukan 2 tersangka aktif mencuri senjata.

Gedung Dpr Ditembak

Berita Rabu, 17 Oktober 2018 19:33 WIB Polisi menyisir gedung DPR, mencari peluru nyasar Polisi menyisir sejumlah tempat di gedung DPR. Polisi ingin memastikan tidak ada peluru nyasar di dalam gedung.

Ruang Kerja Anggota Dpr Ri Ditembak

Berita Rabu, 17 Oktober 2018 15:10 WIB 2 Tersangka Ditembak DPR PNS Kemenhub, Wenny: Kenapa Waktu Kerja Diklat? Anggota DPR F-Gerindra Wenny Warouw heran pelaku peluru nyasar adalah pegawai Kementerian Perhubungan. Dia bertanya-tanya mengapa pegawai negeri bisa berlatih menembak selama bekerja.

Gedung Dpr Ditembak

News Rabu, 17 Oktober 2018 06:48 WIB DPR Dilapisi Antipeluru, PKS: Lingkungan sekitar juga harus aman Anggota F-PKS Ledia Hanifa sepakat membahas pemasangan kaca film antipeluru di gedung DPR. Dia juga ingin kawasan di sekitar DPR aman dari peluru nyasar.

Berita Rabu, 17 Oktober 2018 06:07 WIB Gerindra: Harga kaca film antipeluru tak seberapa dibanding nyawa Wakil Presiden Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco setuju dengan pembahasan pemasangan kaca antipeluru. di gedung DPR demi keamanan anggota DPR.

Gedung Dpr Ditembak

Penembak Gedung Dpr Tak Didampingi Orang Profesional

News Selasa, 16 Oktober 2018 20:21 WIB Bamsoet Jelaskan Pentingnya Lapisi DPR dengan Kaca Film Anti Peluru Ketua DPR Bambang Soesatyo kembali menegaskan pentingnya pengamanan gedung DPR pasca insiden peluru nyasar. Apa yang dikatakan Bamsoet?

Berita Selasa, 16 Oktober 2018 20:02 WIB Misteri Peluru Nyasar ke Gedung DPR mengungkap, polisi telah menetapkan dua pegawai Kementerian Perhubungan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Gedung Dpr Ditembak

Berita Selasa, 16 Oktober 2018 18:02 WIB Dari jarak tembak, kok rudal bisa jatuh ke gedung DPR? Demikian penjelasan polisi soal peluru yang ditembakkan dari areal tembak Senayan, yang bisa masuk ke kantor anggota DPR yang jaraknya jauh, sekitar 253 meter.

Hti Menyusup Dalam Demonstrasi Mahasiswa Di Gedung Dpr

Berita Selasa, 16 Oktober 2018 17:15 WIB 2 Tersangka kasus peluru nyasar di DPR yang bukan anggota Perbakin Polri menyebut kedua tersangka berinisial IAW dan RMY kasus peluru nyasar masuk gedung DPR bukan anggota Perbakin. . Kamar Daerah Pemilihan Wenny Warouw Sulut Divisi Gerindra. (Foto: Istimewa Istimewa)

Gedung Dpr Ditembak

Kantor Inspektur Jenderal (Purn) Gerindra DPR Wenny Warouw, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Ditembak Orang Tak Dikenal. Mantan petinggi Polri itu menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang berada di kamarnya bersama Pendeta Hesky Roring dan AKBP Ronal Rumondor.

See also  Gedung Walet

Saat itu, Wenny hanya mendengar suara satu peluru yang meledak. Pasalnya, begitu kacanya berhamburan, salah satu tamu berteriak agar mereka berbaring.

Gedung Dpr Ditembak

Bem Si Bakal Kembali Turun Ke Jalan, Jika Dpr Tak Tepati Janji

Petugas pamdal menjaga lokasi peluru nyasar di ruang anggota DPR dari kubu Golkar Bambang Hery Purnama lantai 13 gedung DPR (Foto: Ricad Saka/)

“Kami bertiga hanya berbicara selama 2-3 menit, kacanya meledak, saya melihat pecahan, kemudian ada kebocoran di langit-langit, lalu saya disuruh berbaring,” imbuhnya.

Gedung Dpr Ditembak

Wenny mengatakan, peluru itu melesat sekitar 10 sentimeter dari kepala salah satu tamu. Dari sikapnya, Wenny menduga pelaku berada di sekitar gedung Kompas.

Hadapi Pasar Bebas Asean, Dpr Minta Karantina Diperkuat

“Dari lereng mungkin arahnya dari depan gedung Kompas pelurunya. Karena dari Perbakin (Persatuan Tembak Sasaran dan Perburuan Indonesia) mereka melihat proyeksi, dan pecahan kaca berlubang,” jelas Wenny.

Gedung Dpr Ditembak

Ia mengatakan hingga saat ini belum ada ancaman terhadap dirinya. Namun, dia menduga kejadian ini ada kaitannya dengan Komite III dan situasi politik saat ini.

Sekitar 10 menit setelah terdengar suara tembakan di kamar Wenny, suara tembakan kembali terdengar. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan serangan itu menyasar ruang anggota DPR Golkar Bambang Heri Purnomo.

Gedung Dpr Ditembak

Kaca Kantor Bank Sinarmas Ditembak Hingga Berlubang, Polisi: Kemungkinan Bukan Peluru Tajam

“Sepuluh sampai 15 menit kemudian (masa syuting). Ruang 1601 dulu, lalu 1313. Gerindra dulu baru Golkar,” jelas Dasco.

Dasco menjelaskan, tembakan di ruang Bambang Heri menembus tirai staf ahli. Meski peluru menembus tirai, untungnya spesialis yang tidak disebutkan namanya itu tidak terluka.

Gedung Dpr Ditembak

“Tadi kita lihat, staf ahli Kecamatan Pak Bang, dan Pak Vanni Voravong, lalu mereka pakai kerudung, dari kiri ke kanan, untung saja kepala mereka tidak terbentur,” kata Dasco.

Berbagai Resiko Akibat Penundaan Pemilu Serentak Ke 2027

Saat ini, Wenny dan dua tamunya, Hesky Roring dan AKBP Ronal Rumondor, serta Bambang dan staf ahlinya sedang diperiksa sebagai saksi. Belum diketahui pelaku dan motif kejadian ini. Sebutir peluru menembus ruangan Anggota Komisi III DPR dari Partai Golkar, Bambang Hari Purnomo, di lantai 13. Lipiutan6.com/Johan Tallo)

Gedung Dpr Ditembak

, Jakarta – Pasca penyerangan dua anggota DPR dari kelompok Gerindra dan Golkar, Senin sore, 15 Oktober 2018, sejumlah instruksi terlampir di lapangan. Mulai dari pemasangan kaca antipeluru hingga relokasi lapangan tembak Senayan yang berada di dekat gedung DPR.

Sebelumnya, anggota Gerindra, pensiunan Pol. Jenderal Wenny Warouw yang kantornya menjadi sasaran, yakin aksi itu dilakukan dengan sengaja oleh seorang profesional atau penembak jitu.

Gedung Dpr Ditembak

Empat Hari Bersejarah Di Gedung Dpr Jadi Puncak Gerakan Reformasi

Kemudian semua didorong oleh polisi. Mereka memastikan, penembakan di gedung DPR itu disebabkan oleh peluru yang berasal dari jarak tembak Senayan.

See also  Gedung Sate Bahasa Inggris

“Yang kami temukan pelatihannya ada, hanya Perbakin yang melakukannya, tidak ada yang lain,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Gedung Dpr Ditembak

**Gempa Cianjur meluluhlantakkan dunia Pasundan, mari kita bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll.

Hadirkan Prosesi Palang Pintu, Pks Berharap Suasana Pemilu 2024 Penuh Kegembiraan

Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menyelidiki penembakan di gedung tempat tinggal seorang anggota dewan yang terhormat. Kedua pelaku telah ditangkap dan kini memiliki nama-nama tersangka.

Gedung Dpr Ditembak

Dari dua orang tersebut, petugas kepolisian berhasil menyita beberapa barang bukti yang digunakan pelaku TKP. 1 senjata jenis rifle, 1 senapan AkAI Custom dengan beberapa box amunisi.

“Kami mengamankan 1 senjata api Glock 17.9 x 19 buatan Austria warna hitam dan coklat, 3 magasin dan 1 kotak peluru 9 x 19. Kami juga mengamankan 1 senjata api AKAI Custom buatan Austria ukuran 40 hitam, 2 magasin dengan satu kotak. peluru ukuran 40, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Selasa (16/10/2018).

Gedung Dpr Ditembak

Komisi Ketatanegaraan Mpr Minta Twk Hilangkan Pertanyaan ‘nyeleneh’

Petugas berjaga di lantai 13 dan 16 gedung Nusantara I, gedung DPR yang terkena peluru, Jakarta, Minggu, Senin (15/10). Peluru diduga berasal dari anggota pasukan Perbakin Tangsel yang sedang berlatih menembak di lapangan tembak Senayan. (/Johan Tallo)

Namun, semua itu dibantah baru-baru ini oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afint dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya.

Gedung Dpr Ditembak

Mereka adalah pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang sedang melakukan pelatihan menembak. Saat itu keduanya menggunakan senjata api Glock 17 dan kostum AKAI.

Ada Demo Buruh Tolak Omnibus Law, Pengamanan Gedung Dpr Diperketat

Namun, IAW melakukan dua misil yang diarahkan ke kamar anggota DPR dengan menggunakan alat tambahan bernama pengatur pakaian.

Gedung Dpr Ditembak

Kaca-kaca pecah terkena peluru di lantai 16 Nusantara I, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10). Sebuah peluru menembus ruangan anggota DPR oposisi Gerindra Wenny Warouw di lantai 16. (Lipiutan6.com/Johan Tallo)

Usai penembakan di gedung DPR pada Senin sore, 15 Oktober 2018, mengejutkan ditemukan 2 butir peluru di kantor anggota PAN dan Partai Demokrat. Sebanyak 4 butir peluru dimuat di gedung Nusantara I.

Gedung Dpr Ditembak

Peluru Ke Gedung Dpr Nyaris Menembus Kepala Pendeta

Bekas peluru tersebut masing-masing di kamar 2003 milik anggota PAN Totok Daryanto dan kamar 1008.

Gedung dpr jakarta, gedung dpr mpr jakarta, foto gedung dpr, gedung dpr, sejarah gedung dpr, gedung dpr ri, gedung dpr mpr, gedung dpr kalibata wedding, alamat gedung dpr ri, kondom di gedung dpr, alamat gedung dpr mpr, gambar gedung dpr