kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Negara Cirebon

Gedung Negara Cirebon – Home / Seputar News DPRD Jabar menyesalkan pengalihan aset Pemda ke BKPP Wilayah III Kabupaten Cirebon.

DPRD/DPRD Provinsi Jawa Barat menyayangkan rencana gedung-gedung di sekitar Gedung Negara yang sebelumnya berfungsi sebagai kantor Pemerintah Daerah III dan Badan Koordinasi Pembangunan (BKPP) Wilayah Sirebon, berubah fungsi menjadi sebuah pusat kerja.

Gedung Negara Cirebon

Gedung Negara Cirebon

Pasalnya, Gedung Negara yang disebut heritage ini merupakan bangunan bernilai tinggi dari Belanda. Selain itu, gedung-gedung di sekitar Gedung Negara saat ini sedang dibangun untuk pusat kebugaran. Hal ini diyakini tidak sama dengan bangunan utama yaitu Gedung Negara.

Indonesia Government Building Hi Res Stock Photography And Images

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jabar Sadar Muslihat menyayangkan penggunaan properti Pemprov Jabar yang tidak sesuai dengan bangunan induk.

Gedung Negara Cirebon

“Karena rumah negara ini merupakan warisan, maka besarnya tentu ditentukan undang-undang,” kata Sadar di Gedung Negara Cirebon, Jumat (7/11/2019).

Karena itu, lanjutnya, dilarang memodifikasi atau merusaknya dengan cara apa pun tanpa mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan kata lain, warisan ini harus dilestarikan dalam desain aslinya.

Gedung Negara Cirebon

Kpknl Cirebon Buka Lowongan Satpam, Diutamakan Bersertifikat

Ditambahkannya, apalagi dengan rencana perubahan nama gedung menjadi kata asing, yakni creative center. Padahal, gedung induk pertama kali dikenal sebagai Gedung Negara setelah BCPP dihapuskan oleh UU No 1000. 23 Tahun 2014 diberlakukan.

Di sisi lain, tambah politikus PKS itu, pembangunan yang berlangsung di sekitar Gedung Negara dikoordinasikan dengan gedung induk. Nah, dari segi desain rumah yang sedang dibangun, bisa dikatakan tidak mengulang rumah yang besar dan lebih modern.

Gedung Negara Cirebon

“Harus ada sambungan antara bangunan induk dengan bangunan yang sedang dibangun. Kalau begitu, apa yang salah dengan ide membangun rumah seperti itu,” katanya.

Pengadilan Agama Cirebon

Namun, kata Svydomy, rencana pengembangan awal perlu direvisi. Gagasan tentang pusat budaya yang akan dijadikan sebagai pusat wisata yang menawarkan kerajinan tradisional Kacirebon lebih baik daripada sekolah tata bahasa. Lebih baik dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati menjanjikan kapasitas pariwisata.

See also  Gedung Tertinggi Kedua Di Dunia

Gedung Negara Cirebon

“Ke depan bisa mendatangkan pengunjung lokal dan mancanegara ke Cirebon, termasuk Gedung Negara. Selain itu juga mudah dijangkau dari Bandara Kertajati,” ujarnya.

Bahkan, anggota yang juga Ketua Persatuan Futsal Jabar itu menambahkan, penambahan gedung di sekitar Gedung Negara tidak akan mengurangi nilai estetika atau melanggar aturan keuangan.

Gedung Negara Cirebon

Ridwan Kamil Beri Nama Ruang Kreatif Ahmad Djuhara Untuk Creative Center Cirebon

“Kalau untuk real estate, setelah gedung baru yang statusnya milik Kementerian Pendidikan dan Perumahan Rakyat (Diskimrum) ini, tidak ada masalah ke depan,” ujarnya.

Manajer komoditas Badan Keuangan dan Perekonomian Provinsi Jawa Barat (BPKAD) Yadi Kahyadi mengatakan, Gedung Negara ini nantinya akan dijadikan wahana kebudayaan.

Gedung Negara Cirebon

Ini dapat mendukung perencanaan dan pengembangan budaya Cirebon. “Saya berharap properti ini bisa dimanfaatkan. Karena memiliki nilai sejarah yang tinggi,” ujarnya. Dua ASN pengawal eks BKPP melintas di depan Gedung Negara, Selasa (9/8/2020). Setelah hampir 2 tahun tidak melakukan BKPP, kini banyak rumah baru di kawasan tersebut.* Fanny/KC

Tuan Rumah Riksa Budaya Dan Kongres Bahasa Daerah, Pemkot Cirebon Pamer Sedina Nyerbon

Kerumunan sudah tipis saat kami memasuki pintu setengah terbuka bekas gedung Kerjasama Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) di Jalan Kruchuk, Kota Cirebon. Hanya ada beberapa polisi, beberapa satpam, dan beberapa petugas kebersihan.

Gedung Negara Cirebon

Karena hal itu tidak terjadi dan status kepegawaian (ASN) di BKPP dialihkan ke Bandung pada 2018 lalu, suasana di kawasan itu menjadi tenang. Namun, beberapa rusa yang tertinggal di samping rumah menjadi hiasan bagi warga sekitar, meski saat ini rusa tersebut ditutup karena banyaknya kasus Covid-19 di Cirebon.

Hampir dua tahun setelah ASN BKPP kembali ke Kerajaan Jawa Barat di Samudera Pasifik Barat, atau sejak 31 Desember 2018, muncul bangunan baru di atas lahan seluas 2.315 meter persegi itu. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sendiri mengatakan pusat produksi akan dibangun di lokasi bekas pos pemeriksaan.

Gedung Negara Cirebon

Sdn Sadagori 1 Salah Satu Sekolah Yang Dipilih Mengikuti Launching Literasi Budaya

Beberapa bangunan yang baru dibangun termasuk restoran, bengkel, dan bengkel. Tahun depan direncanakan untuk memulai rekonstruksi taman rusa, Taman Krutsuk, dan juga untuk mendeklarasikan bangunan utama – Gedung Negara – sebagai situs cagar budaya. Diperkirakan Bangunan Rumah ini akan dipugar seperti kondisi semula, yaitu tidak ada tumpang tindih pada sayap selatan, dan nantinya akan diubah menjadi teras.

TONTON Al Nassr vs Al Tai dalam tayangan ulang Liga Arab Jumat 6 Januari 2023. Apa yang akan menjadi skor akhir? Gedung Negara Cirebon yang terletak di Jl. Siliwangi adalah bangunan tua yang sangat indah, orang yang lewat tidak bisa lewat tanpa berhenti sejenak untuk melihatnya. Rumah satu lantai dengan beberapa gapura di kedua sisinya ini memiliki halaman yang sangat luas dengan taman melingkar, hijau dan indah dipandang.

Gedung Negara Cirebon

Langit pertengahan musim panas cerah, dengan awan putih melayang perlahan melintasi langit, menciptakan latar belakang yang indah untuk rumah putih sederhana dengan warna merah cerahnya. Bendera merah putih besar berkibar di tiang tinggi di tengah lapangan bundar.

See also  Gedung Dpr Jakarta Mana

Resmi Miliki 5 Fakultas, Transformasi Iain Syekh Nurjati Cirebon Menjadi Kampus Berbasis Siber Segera Terwujud

Saya menyempatkan diri untuk menyapa penjaga Gedung Pemerintah Cirebon yang duduk di menara sebelah kanan untuk menjelaskan maksud dan tujuan memasuki tempat tersebut. Pos tersebut dibangun pada tahun 1988, meski kedua menara pengawas tersebut tidak lagi digunakan sebagai tempat pengintaian. Tidak ada masalah untuk bisa memotret, meski hanya di luar, di dekat dinding.

Gedung Negara Cirebon

Gedung Negara Cirebon terlihat rendah dan luas karena hanya memiliki satu lantai dan luas. Empat lampion hias dengan ornamen melengkung yang indah menghiasi taman dengan prasasti Gedung Negara yang terbuat dari pohon palem. Taman melingkar ini dibangun pada tahun 1988.

Di sebelah kiri adalah pos keamanan yang terbengkalai. Sang Saka Mera Putih berkibar di atas tiang bendera kokoh berhiaskan bunga teratai di pangkalnya, berlatar belakang cakrawala kota Cirebon dengan sepetak awan yang tampak membara dari kain bendera, menjulang ke langit biru yang indah. Gedung Negara berdiri megah di latar belakang.

Gedung Negara Cirebon

Jaga Bangunan Cagar Budaya, Ini Langkah Pemkot Cirebon

Halaman utama museum Cirebon terlihat seperti ini. Tangga rumah dipasang dan ditopang oleh dua tiang dan sebuah istal di setiap sisinya. Lantai dibuat hampir 1 m di atas tembok, dapat dicapai melalui tujuh anak tangga melalui kanopi. Di bagian depan Anda akan melihat tulisan besar “Pembangunan Negara”.

Hingga tahun 1973, Gedung Negara Cirebon dikenal dengan nama Gedung Negara Cirebon. Setelah pembubaran keresidenan pada tahun 1974, namanya diubah menjadi Kantor Pembantu Gubernur Wilayah III Cirebon. Sejak tahun 2000, Gedung Negara Cirebon menjadi kantor Badan Koordinator Daerah (Bakorwil) Cirebon.

Gedung Negara Cirebon

Beberapa lampu gantung tua yang cantik terlihat menghiasi halaman depan Museum Cirebon, serta kursi dan meja yang terlihat nyaman sebagai tempat bersantai sore dan malam hari. Sayangnya, kami tidak diizinkan masuk sehingga kami tidak bisa melihat ke dalam gedung, yang dikatakan memiliki ubin di berbagai ruangan.

Sejarah Baru, Kakanwil Lantik Notaris Di Gedung Negara Cirebon

Gedung Negara Cirebon dibangun pada tahun 1865, ketika Albert Wilhelm Kinder de Camurec menjabat sebagai walikota Cirebon, dan menjadi rumah dinas. Kediaman saat ini dibangun pada tahun 1841 di Lemahwungkuk. Pada tahun 1835, Fort De Bescherming dibakar, sehingga kantor dan rumah orang Eropa perlahan-lahan menjauh dari pelabuhan.

Gedung Negara Cirebon

Gedung Negara Cirebon, atau Cirebon Residence, dirancang oleh arsitek Belanda Van De Bergh dengan gaya yang mirip, meskipun tidak identik dengan Istana Merdeka Jakarta. Ukuran bangunan aslinya adalah 2120 m2 dengan luas 27315 m2. Area bangunan dikelilingi oleh tembok setinggi 1,2 m di depan dan 1,5 m di tiga sisi.

Gedung Negara Cirebon memiliki ruang Jepara untuk menerima tamu penting, serta ruang pertemuan, kantor gubernur, dan ruang keluarga di antaranya. Dahulu serambi selatan digunakan sebagai tempat bekerja dan rekreasi masyarakat Cirebon, sedangkan serambi utara digunakan sebagai radio telegrap.

See also  Gedung Juang 45 Di Bengkulu

Gedung Negara Cirebon

Gm Fkppi Kota Cirebon Gelar Acara Refleksi Memperingati Hari Lahir Pancasila Di Gedung Negara Cirebon

Di pelataran sebelah selatan Museum Cirebon, terdapat areal seluas sekitar 200 m2 yang dikelilingi tembok, tempat tinggal sekitar 11 ekor rusa yang mirip dengan rusa yang ada di Istana Bogor. Sejak tahun 2001, bangunan tersebut telah diakui sebagai situs cagar budaya dan telah digunakan sebagai tempat pertemuan dan acara budaya.

: -6.69827, 108.55381, Waze. Hotel di cirebon, hotel murah di cirebon, tempat wisata di cirebon, peta wisata cirebon.

Gedung Negara Cirebon

Penulis: Bambang, turis dan sejarawan. Jakarta sekarang terletak di Cikarang Utara. Simpan BA secangkir kopi. Hanya secangkir! 07 Juni 2021 Banyak warga Cirebon yang mengeluhkan kepada Kepala BKPP Wilayah III Jawa Barat terkait penggantian lantai marmer di gedung museum Cirebon. (/Panji Prayitno)

Laporan Keuangan Sumedang Dapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dari Bpk

, Cirebon – Banyaknya tempat wisata sejarah di pesisir utara Cirebon, Jawa Barat, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada beberapa bangunan bersejarah yang berfungsi untuk acara-acara penting.

Gedung Negara Cirebon

Sayangnya, upaya melestarikan warisan budaya tidaklah mudah. Demikian dilansir dari pemerhati seni budaya di Cirebon.

Sejumlah pemerhati budaya di Cirebon mengkhawatirkan penggantian lantai marmer di Gedung Negara Cirebon di Jalan Raya Siliwangi. Lima anak tangga dengan panjang lebih dari 10 meter masing-masing ditutupi dengan lantai batu alam.

Gedung Negara Cirebon

Selesai Dibangun, Pdam Kota Cirebon Mulai Uji Coba Reservoir Dan Jdu Baru

Mereka mengadukan hal ini kepada Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah III Jawa Barat, R Haryadi Wargadibrata, kepolisian (polres) setempat, dan kejaksaan negeri (kejari).

Inspektur Seni dan Budaya Cirebon Jajat Sudrajat mengatakan BKPP melanggar Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2010 tentang Bangunan Cagar Budaya.

Gedung Negara Cirebon

“Secara khusus Pasal 77 UU Cagar Budaya menolak Peraturan Walikota Cirebon Nomor 19 Tahun 2001 tentang Perlindungan dan Pelestarian Situs dan Bangunan Cagar Budaya di Kota Cirebon,” kata Jajat, Rabu, 11 April 2018. .

Taman Pedati Gede Diresmikan Langsung Walikota, Momentum 4 Tahun Kepemimpinan Azis Dan Eti

Ia menjelaskan, sesuai UU Cagar Budaya, setiap bangunan cagar budaya memiliki perlindungan khusus. Apalagi kalau diedit.

Gedung Negara Cirebon

Dia setuju, rumah itu diurus oleh BCPP

Gedung pernikahan cirebon, gedung pernikahan di cirebon, sewa gedung di cirebon, harga sewa gedung di cirebon, daftar gedung pernikahan di cirebon, gedung korpri cirebon, gedung badan intelijen negara, sewa gedung pernikahan cirebon, harga sewa gedung pernikahan di cirebon, gedung gratia cirebon, bangunan gedung negara, sewa gedung pernikahan di cirebon