kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Sate Adalah

Gedung Sate Adalah – PABRIK KONSTRUKSI, sebelumnya dikenal sebagai Gouvernements Bedrijven, berusia 100 tahun. Sejak tahun 1980, gedung ini menjadi kantor Gubernur Jawa Barat.

“Gedung Sate sudah berusia 100 tahun,” kata Aziz Zulfikar, Kepala Dinas Pariwisata, Pariwisata, dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat kepada rombongan Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekrof), Sabtu.

Gedung Sate Adalah

Gedung Sate Adalah

Menurut literatur Zulfikar, Gedung Set memiliki sejarah panjang ketika pembangunannya merupakan proyek pemerintah Hindia Belanda untuk memindahkan pusat pemerintahan dari Batavia (Jakarta).

Gedung Sate, Destinasi Wisata Favorit

Gedung Sate merupakan salah satu bangunan yang dimaksudkan sebagai pusat pemerintahan ketika Hindia Belanda akan membangun kompleks perkantoran pada saat itu.

Gedung Sate Adalah

Dinamakan Gedung Sate karena bangunan ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu 6 dekorasi di puncak menara pusat. 6 bujur sangkar ini melambangkan 6 juta gulden yang dihabiskan untuk pembangunan gedung putih ini pada waktu itu.

Lanjutnya, diketahui adanya rencana pembangunan pusat pemerintahan dan semula direncanakan pembangunan Gedung Set terdiri dari 17 gedung berbeda.

Gedung Sate Adalah

Wagub Jawa Barat Tambah Jumlah Kasus Positif Covid 19 Di Gedung Sate

Namun karena krisis ekonomi saat Perang Dunia I, Hindia Belanda hanya bisa membangun tiga bangunan saat itu.

“Gedung Sate baru akan mulai membangun komplek pusat pemerintahan Hindia Belanda, menggantikan peran Batavia. Menurut rencana induk, 17 gedung akan dibangun, namun hanya tiga gedung yang akan terealisasi akibat krisis ekonomi akibat Perang Dunia Pertama. ,” dia berkata.

Gedung Sate Adalah

Untuk arsitektur pembangunannya, ia mengadopsi semua budaya yang ada baik dari Eropa, Asia, maupun pulau-pulau, terbukti dengan ditemukannya pilar-pilar yang representatif.

Beautiful Scenery Of Gedung Sate In Town Hall Editorial Photo

Seperti halnya keberadaan bangunan berupa masjid atau bernuansa Islami, ada juga candi dan bangunan yang bernuansa Eropa.

Gedung Sate Adalah

Timur dan Barat adalah dua ruangan besar yang akan mengingatkan Anda pada ballroom yang sering ditemukan di gedung-gedung publik Eropa.

Aula yang biasa dikenal dengan Aula Barat dan Aula Timur ini sering digunakan untuk acara-acara formal. Ada lantai atas yang disebut Menara Gedung Sate, lantai ini tidak terlihat dari bawah, gunakan lift atau naik tangga kayu untuk naik ke lantai atas.

See also  Gambar Gedung Dpr Mpr

Gedung Sate Adalah

Menjelajah Museum Gedung Sate Bandung, Bisa Naik Sampai Menara!

Keunggulan Gedung Sate yang megah dilengkapi dengan bangunan baru yang mengambil bagian dari gaya arsitektur Gedung Sate, namun dengan gaya kontekstual yang diciptakan oleh arsitek Ir. Sudibio yang berdiri pada tahun 1977 digagas sebagai badan legislatif daerah bagi para pimpinan dan anggota Kongres Rakyat Daerah Jawa Barat untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

Gedung Sate telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung. Apalagi bagi wisatawan mancanegara, banyak yang sengaja berkunjung karena memiliki keterkaitan emosional dan sejarah dengan bangunan ini.

Gedung Sate Adalah

Keterkaitan antara emosi dan sejarah ini semakin terasa jika Anda menaiki satu per satu anak tangga yang dapat diakses menuju menara Gedung Sate. Ada 6 anak tangga untuk diseberangi dan 10 anak tangga untuk didaki.

Wisata Akhir Pekan Ini Di Gedung Sate, Kumpul Komunitas Otomotif

Mulai tahun 2020, Gedung Sate dibuka untuk umum, terutama di akhir pekan, dan menjadi tujuan wisata, kata Zulfikar.

Gedung Sate Adalah

Kini, hanya dengan Rp 5.000, wisatawan bisa melihat lebih dekat sejarah perkembangan Gedung Sate secara digital di Museum Gedung Sate.

Rencananya, kata Aziz, Gedung Set akan terus berkembang sebagai destinasi wisata ramah pejalan kaki dengan pengembangan pejalan kaki hingga mencapai Monumen Zhuang.

Gedung Sate Adalah

Menyampaikan Sejarah Melalui Teknologi Digital Di Museum Gedung Sate

“Semoga bisa menarik lebih banyak wisatawan karena Gedung Sat sangat cocok menjadi hub wisata kota Bandung,” ujarnya.

Dan sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru, Gedung Seit juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai bagian dari upaya menciptakan pariwisata yang aman dan nyaman di Provinsi Jawa Barat.

Gedung Sate Adalah

Gedung ini sudah lama dikenal tidak hanya di kota Bandung, tapi juga di Jawa Barat dan Indonesia.

Akhirnya Gedung Sate Punya Museum! (bandung)

Bukan hanya bangunannya saja yang sangat digemari, tetapi juga elemen tambahan bangunan berupa taman yang sangat terawat.

Gedung Sate Adalah

Taman yang mengelilingi Gedung Sate menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto, baik untuk pemotretan biasa, maupun untuk pemotretan kedua mempelai dan syuting film. *** Gedung Sate adalah nama lain gedung pemerintahan provinsi Jawa Barat. Sebuah bangunan yang sudah lama menjadi salah satu ikon kota Bandung. Keindahan arsitektur dan sejarahnya yang panjang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Gedung Sate berbentuk seperti bangunan yang menghadap ke utara.

Atapnya memiliki ornamen tusuk sate, itulah sebabnya bangunan ini dikenal dengan nama Gedung Sate. Lingkungan sekitar bangunan sangat asri, dengan taman yang bagus dan rapi. Arsitektur bangunannya identik dengan arsitektur Eropa yang bercampur dengan budaya lokal.

Gedung Sate Adalah

Genap Seabad, Ini 5 Fakta Menarik Gedung Sate Yang Jadi Ikon Kota Bandung

Lokasinya yang berada di pusat kota Bandung tidak pernah sepi pengunjung. Pepohonan di sekitar gedung menyejukkan udara. Itu juga menambah suasana nyaman. Banyak orang menganggap Gedung Sate sebagai salah satu bangunan terindah di Indonesia karena lingkungannya yang tenang dan asri.

See also  Gedung Juang 45 Jogja

Jauh sebelum orang mengatakannya, D’Rule, sang arsitek, yang mengatakannya terlebih dahulu. Beberapa arsitek asing terkemuka seperti Ir. HP Berlage mengklaim bahwa Gedung Sate merupakan karya arsitektur utama. Ia juga menambahkan bahwa karya tersebut merupakan perpaduan sempurna antara gaya Barat dan Timur yang harmonis.

Gedung Sate Adalah

Gedung Sate mulai dibangun pada tahun 1920. Batu pertama diletakkan oleh putri walikota Bandung saat itu, Johanna Katharina Kups. Bangunan itu dirancang oleh insinyur muda Belanda J. Gerber. Jumlah pekerja yang terlibat dalam pembangunannya mencapai 2.000 orang, termasuk spesialis dari berbagai profil.

Gedung Sate Museum Bandung, Activities & Entrance Fee

Pada tahun 1924, Gedung Sate berhasil dibangun dengan bangunan tambahan. Semua orang sangat terkesan dengan hasil karya ini, termasuk beberapa tokoh yang disebutkan di atas yang sangat memujinya. Pada awalnya, Gedung Sat digunakan sebagai kantor Departemen Lalu Lintas dan Pekerjaan Umum.

Gedung Sate Adalah

Selain itu, gedung ini juga pernah menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda saat Batavia dinyatakan tidak berpenghuni. Nah, baru sejak tahun 1980 gedung ini dijadikan kantor Pemprov Jabar. Kantor gubernur sendiri terletak di lantai dua bersama para kepala dinas provinsi Jawa Barat.

(GB). Nama Gedung Sate diubah karena orang melihat hiasan di atap berbentuk Sate. Padahal, itu hanyalah hiasan yang ditusuk secara vertikal oleh enam batu.

Gedung Sate Adalah

English Class: Where To Visit In Bandung: Gedung Sate

Di sebelah kanan belakang gedung. Pengunjung yang datang ke sini tidak akan mengalami masalah karena terdapat tanda-tanda di sekitar museum. Museum ini memiliki luas sekitar 500 meter persegi dan kapasitas ideal sekitar 50 orang. Hal ini dilakukan demi kemudahan dan keleluasaan pintu masuk pengunjung pameran.

Tapi jangan khawatir, penonton yang mengantre bisa duduk dengan nyaman di kursi berjemur. Hiasan utama museum ini adalah sejarah kota Bandung dan budaya Jawa Barat. Beberapa informasi sejarah tentang Gedung Sate dapat dilihat di berbagai bagian museum.

Gedung Sate Adalah

Salah satu yang menarik adalah dinding bangunan yang robek, di mana bahan bangunan terlihat. Menariknya lagi, tidak semua isi museum ini disajikan dalam bentuk koleksi kuno dan tulisan sejarah, namun ada juga konten digital. Tentu hal ini menarik bagi generasi milenial yang sudah akrab dengan dunia digital.

Pusat Pemerintahan Daerah Jabar Gedung Sate Menapaiki 100 Tahun

Jika kurang puas dengan suguhan di Museum Gedung Sate, pengunjung bisa mengunjungi bagian atap gedung. Bagian ini merupakan bagian tertinggi dari bangunan Belanda di Hindia Timur ini. Itu terletak tepat di tengah bangunan simetris. Dari teras ini, pengunjung dapat melihat berbagai aspek angin.

Gedung Sate Adalah

Namun yang paling menarik disini adalah pemandangan bagian utara yang berhadapan dengan lapangan gasibu. Di bagian utara ini pengunjung juga bisa melihat Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Tak ketinggalan tentunya legenda Gunung Tangkuban Parhu.

See also  Gedung Sate Merupakan Peninggalan Sejarah Yang Ada Di

Kunjungan ke situs bersejarah yang kokoh namun elegan ini tidak lengkap tanpa mengambil foto. Ada beberapa spot foto menarik yang bisa digunakan pengunjung sebagai spot foto. Taman, beberapa dekorasi dan arsitektur bangunannya bisa menjadi tempat menarik untuk berfoto.

Gedung Sate Adalah

Gedung Sate Tiket & 9 Daya Tarik Utama Desember 2022

Namun, bagian depan gedung merupakan area yang paling diminati pengunjung. Berbeda dengan kemegahan dan keindahan bangunannya, foto-foto yang diambil di sini bisa membangkitkan kenangan indah setelah kembali dari Bandung.

Sebagai kota yang kerap disebut sebagai kota kreatif, Bandung menawarkan berbagai macam kuliner yang menarik. Beberapa menu telah tercipta dari kreativitas ini, antara lain kuanki, sebalak, snare, sireng dan tentunya surabi. Sate Jando adalah salah satu kuliner yang laris manis di sekitar Gedung Sat.

Gedung Sate Adalah

Samo sate zando merupakan sajian kuliner paling populer di kalangan pengunjung. Kiosnya ada di Jalan Simandiri, tapi kiosnya ada di pinggir jalan. Sate zando sendiri adalah daging sapi tanpa lemak yang ditusuk, digoreng, dan dicampur dengan bumbu kacang yang agak kental. Lemak dan kekasaran bumbu kacang ini konon bikin ketagihan.

Objek Wisata Diizinkan Beroperasi, Kapan Gedung Sate Dibuka?

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan di area Gedung Sate adalah latihan di lapangan Gasibu. Lapangan ini juga merupakan bagian dari bangunan, tetapi berada di luarnya.

Gedung Sate Adalah

Tempat yang tepat adalah di depan gedung. Tentu saja ini tidak lepas dari olahraga setiap hari, terutama jogging di trek yang menarik. Track berwarna biru tua dengan kombinasi biru muda ini sangat nyaman untuk lari pagi, siang, atau malam.

Di sebelah kanan Gedung Sate terdapat taman yang sangat tua, Taman Orang Tua. Seperti namanya, taman ini diperuntukkan bagi para lansia.

Gedung Sate Adalah

Asal Usul Nama Gedung Sate Yang Kini Jadi Kantor Dinas Gubernur Jabar

Pengunjung bisa bersantai di tempat ini dan menikmati secangkir Chuanca yang banyak dijual. Tempatnya sejuk, karena rindangnya pepohonan membuat suasana tenang dan damai. Di sekitar taman ini terdapat jogging track dan batu penyembuhan untuk penderita radang sendi dan stroke.

Fasilitas di Gedung Sate sendiri sangat lengkap. Tempat parkir tersedia untuk kendaraan roda dua dan roda empat, mulai dari kendaraan kecil hingga kendaraan besar seperti bus. Sudah toilet dan masjid

Gedung Sate Adalah

Gedung sate, hotel belakang gedung sate, hotel dekat gedung sate, hotel gedung sate bandung, hotel daerah gedung sate bandung, hotel murah dekat gedung sate, hotel dekat gedung sate bandung, hotel gedung sate, hotel depan gedung sate, hotel sekitar gedung sate bandung, hotel sekitar gedung sate, penginapan dekat gedung sate bandung