kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Sate Bandung Terbakar

Gedung Sate Bandung Terbakar – › Bandung Raya › Hukam › Pariwisata › Komunitas › Seputar Jawa Barat › Gempa, Kebakaran Hancurkan Gedung Satt, Puluhan Pekerja Tanpa Kantor

BANDUNG, – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan puluhan staf yang bekerja di Sate Bhawan/Kantor Gubernur Jalan Diponogoro No. 22 melarikan diri dari ruangan setelah mendengar alarm gempa Bandung. Rabu (26/) sekitar pukul 10.00, kebakaran terjadi tak lama setelah gempa.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Gedung Sate Bandung Terbakar

Dalam persiapan tersebut, personel BPBD Jabar dengan dibantu Satpam Gedung Negara, Relawan Bencana dan TNI-Polri datang membantu para korban di gedung-gedung tersebut. Satu persatu korban dievakuasi dari Gedun Sat oleh tim evakuasi dan ditempatkan di tenda darurat dengan bantuan tim medis dari dinas kesehatan dan rumah sakit.

Ini Langkah Pemprov Jabar Tarik Milenial Kunjungi Museum Gedung Sate

Fakta bahwa ada orang yang meninggal meskipun tidak ada korban jiwa menunjukkan bahwa masyarakat masih belum memahami peringatan gempa. Untuk itu, Pemprov Jabar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar simulasi bencana gempa dan kebakaran di Gedung Satt hari ini, Rabu (26/04).

Gedung Sate Bandung Terbakar

Dikki Saromi, Direktur Eksekutif BPBD Jabar, mengatakan simulasi jam dan hari kerja di Gedun Sate bertujuan untuk membekali pekerja dengan pengetahuan dan pengalaman darurat yang mungkin terjadi sehari-hari.

See also  Gedung Dpr Demo

“Ini adalah desain gedung untuk gedung perkantoran, khususnya gedung pemerintahan, yang dirancang tahan bencana,” kata Dickey kepada wartawan saat simulasi.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Pasca Kebakaran, Kantor Bappelitbang Pindah, Kinerja Tetap Berjalan Optimal

Seluruh wilayah di Jawa Barat disebut-sebut tergolong daerah rawan bencana baik banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan kebakaran. Untuk itu dilakukan upaya-upaya untuk mengurangi resiko bencana agar korban bencana tidak menjadi korban. “Bencana alam, termasuk gempa bumi sebenarnya tidak bisa diprediksi, tapi masyarakat sudah siap jika memang terjadi.

Selain itu, kegiatan hari ini bertepatan dengan Hari Penanggulangan Bencana Nasional. Oleh karena itu, kegiatan simulasi ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan kegiatan pelatihan kesiapsiagaan bencana yang dapat dijadikan sebagai titik awal kesiapsiagaan nasional yang dapat dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Berdasarkan data statistik PUSDALOPS BPBD Jabar, Dickey mengungkapkan bahwa Jabar merupakan provinsi dengan jenis bencana yang berbeda-beda (multiple hazard). Pada tahun 2017 terjadi 81 kebakaran, 62 banjir, 170 tanah longsor, 102 badai, dan 59 gempa bumi. Ia menjelaskan, kasus-kasus tersebut merupakan kejadian bencana dengan intensitas tinggi dan dilaporkan oleh BPBD Jabar.

Wisata Malam Bandung, Dari Keriuhan Kota Sampai Kuliner

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Deddi Mijwar memuji simulasi penanganan bencana tersebut. Ia menyarankan ASN dan aparat Pemprov Jabar melakukan simulasi secara rutin untuk memastikan mereka mampu tanggap bencana.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Kegiatan simulasi ini sangat penting agar seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat di Jawa Barat dapat mengetahui jika terjadi bencana. Terima kasih kepada BPBD yang telah melatih seluruh kabupaten dan kota, ujarnya. (Sinyal belok) Warga6, Jakarta Kota Bandung, Siapa yang tak kenal dengan gambar Sate Gedun ini. Dibangun pada tahun 1920, rumah putih dengan patung tusuk sate ini berusia hampir satu abad, tetapi masih kuat.

See also  Gedung Burj Khalifa

Dibangun sejak zaman Hindia Belanda, gedung ini menjadi saksi bisu perkembangan kota Bandung. Selain sebagai saksi sejarah, Gedun Satt yang kini menjadi tempat kedudukan Pemerintahan Barat Laut ternyata memiliki sejarah misterius seputar bangunan ini.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Eiger Rugi Rp 50 Miliar, Buntut Gudang Jne Yang Terbakar

Tak heran jika banyak cerita misterius yang beredar tentang bangunan ini sejak zaman dahulu. Berikut kisah misterius seputar Gedun Sati.

Di depan Gedun Sat, “Pada tanggal 3 Desember 1945, saat mempertahankan Gedun Sat dari serangan tentara Gurkha, tujuh pemuda tewas dan dimakamkan di kompleks musuh. Jenazah dimakamkan pada Agustus 1952. Sukhodo, Didi dan Muktaruddin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sikutra. Rana, jenazah Subengat, Surjono dan Susilo masih ada di sini.”

Gedung Sate Bandung Terbakar

Banyak yang percaya bahwa banyak mayat yang dikuburkan di sana, tetapi tidak pernah ditemukan. Tentu saja, penjaga Sate Gedun sering merasakan kehadiran lelaki tua itu di malam hari.

Bapenda Jabar Diganjar Penghargaan Bergengsi Dari Kemenpanrb

Jika ada patung angker di halaman depan, Gedun Sate memiliki pohon besar di halaman belakang yang dipercaya sangat angker.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Menurut banyak pedagang di sekitar Gedung Sat, pohon tersebut diyakini dihuni oleh roh-roh yang menguasai Gedung Sat. Bahkan, ada kisah seorang saudagar yang kebetulan buang air besar di dekat pohon besar itu dan dirasuki roh jahat selama 4 hari berturut-turut.

* Asli atau palsu? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang dibagikan, hubungi WhatsApp di 0811 9787 670 dan masukkan kata kunci yang diinginkan.

Gedung Sate Bandung Terbakar

Polisi Amankan Cctv Di Lokasi Kebakaran Gedung Dprd Jabar |republika Online

Foto gedung sate bandung, gedung sate terbakar, gedung tusuk sate bandung, alamat gedung sate bandung, gedung sate kota bandung, ibis bandung gedung sate, sejarah gedung sate bandung, bandung gedung sate, reddoorz bandung gedung sate, gambar gedung sate bandung, hotel gedung sate bandung, gedung sate di bandung

See also  Gedung Ice Bsd