kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Sate Buka Hari Apa

Gedung Sate Buka Hari Apa – Siapa yang tidak tahu Gedung Sate? Tentu warga Bandung sudah tidak asing lagi dengan bangunan artistik ini. Nah, bagi yang belum tahu, kali ini kita akan menjelajahi Gedung Sate dan kaitannya dengan pariwisata.

Gedung Sate adalah tempat Gubernur Jawa Barat bekerja. Jadi bisa dibilang disini adalah kantor gubernur Jawa Barat. Namun Gedung Sate juga bisa dikunjungi sebagai objek wisata.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Gedung Sate Buka Hari Apa

Gedung Sate adalah simbol kota Bandung yang terkenal. Bangunan ini tidak hanya menjadi simbol kota Bandung, tetapi juga tempat bersejarah dan tempat wisata di Bandung yang paling banyak dikunjungi.

Mahasiswa Bakal Demo Lagi Hari Ini Di Gedung Sate!

Bandung benar-benar kota yang tidak pernah terbuka untuk turis. Tak hanya wisata alam dan kuliner yang digemari, wisata sejarah pun selalu menarik perhatian.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Tertarik dengan sejarah Gedung Sate Bandung dan apa saja isinya? Berikut analisisnya disajikan pada laman Katadata.

Peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 27 Juli 1920, dihadiri oleh Johanna Catherina Coops yang merupakan Walikota Bandung dan putri sulung B. Coops dan Petronella Roelofsen mewakili Gubernur Jenderal di Batavia.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Landmark Ikonik Gedung Sate Bandung

Bangunan bersejarah ini dirancang oleh banyak arsitek, Ir. J. Gerber dari Fakultas Teknik Delft Nederland, Ir. Atau. De Roo dan Ir. G. Hendriks dan Gemeente dari Bandoeng tua.

Selain menonjolkan unsur tradisional Indonesia, Gedung Sate juga mengadopsi beberapa gaya arsitektur di beberapa bagian bangunan. Desain jendelanya mengusung konsep Spanish Moorish.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Bangunan ini menggunakan model Renaisans Italia, atap rumah mengambil unsur Asia, seperti candi di Bali dan pagoda di Thailand. Karya batu bangunan ini sering disebut sebagai penerimaan bangunan candi Borobudur.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemprov Jabar Bakal Tutup Sementara Museum Gedung Sate

Akulturasi budaya menjadikan Gedung Sate Bandung indah dan kaya akan nilai budaya. Gedung ini dibangun oleh 2000 pekerja dan 150 tukang kayu dari berbagai tempat di Bandung.

See also  Gedung Dpr Dijual

Gedung Sate Buka Hari Apa

Pembangunan berlangsung selama empat tahun dan selesai pada bulan September 1924. Gedung ini awalnya digunakan untuk pelayanan lalu lintas dan dinas pekerjaan umum hingga menjadi kantor pusat pemerintah Hindia Belanda di Bandung.

Pada tanggal 3 Desember, terjadi peristiwa bersejarah di gedung ini dimana tujuh orang tumbang karena ingin mempertahankannya dari pasukan Gurkha Gedung Sate. Sebuah tugu batu dibuat di belakang Gedung Sate untuk mengenang 7 pemuda tersebut.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Berita Gedung Sate Tutup Hari Ini

Kemudian, pada tanggal 3 Desember 1970, atas perintah Menteri Pekerjaan Umum, tugu tersebut akhirnya dipindahkan ke bagian depan gedung.

Sejak tahun 1980, Gedung Sate Bandung juga dikenal sebagai Kantor Gubernur karena merupakan tempat kedudukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Pada tahun 1977 dibangun gedung baru, masih berupa Gedung Sate, yang digunakan langsung untuk para pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menjalankan tugas dan tugasnya.

Ke Bandung, Jangan Lupa Mampir Ke Museum Gedung Sate

Sampai saat ini Gedung Sate tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara menyempatkan diri untuk datang ke gedung ini saat berada di Bandung.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Fasilitas Wisata Gedung Sate Saat ini Gedung Sate memiliki berbagai fasilitas wisata yang membuat siapapun betah saat berkunjung ke tempat tersebut.

Beberapa fasilitas yang ada di gedung ini antara lain ruang teater mini, area sholat, area parkir, teknologi tinggi, kacamata virtual reality dan toilet.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Gedung Sate Merupakan Gedung Putihnya Kota Bandung Sekaligus Ikon Dan Tempat Wisata Populer Yang Diminati Wisatawan

Sedangkan jika Anda datang ke wisata Bandung ini, ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda coba. Berikut penjelasannya:

Museum Sejarah Gedung Sate juga menawarkan diorama sejarah yang berisi informasi tentang sejarah Gedung Sate Bandung. Pengunjung bisa melihat berbagai foto yang ditempatkan di sepanjang dinding gedung ini.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Ada ruang teater mini di gedung ini. Ruang ini digunakan untuk menampilkan film-film sejarah. Sehingga pengunjung bisa melihat peristiwa sejarah dengan gedung-gedung bebas seperti di film-film.

Tahun Gedung Sate, Ridwan Kamil Mau Kasih Hadiah Buat Yang Jago Pantun

Mereka yang menyukai desain arsitektur akan menikmati objek wisata ini. Karena masih ada sisa-sisa konstruksi Gedung Sate Bandung di sini, Anda bisa melihat berbagai gambar sebelum gedung ini didirikan.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Tak hanya wisata sejarah yang mendidik, Anda juga diajak untuk menikmati teknologi terkini di Gedung Sate. Gedung ini memiliki papan informasi yang menggunakan media audiovisual dengan proteksi animasi.

Selain itu bangunan bersejarah ini juga memiliki proyeksi 4 dimensi yang akan memukau setiap orang yang melihatnya.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Waduh, Bandung Diguyur Hujan Deras, Gedung Sate Kebanjiran

Gedung Sate terletak di kota Bandung tepatnya di Jalan Diponogoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan. Lokasi ini sangat strategis sehingga mudah diakses dari mana saja. Jika Anda berasal dari daerah Pasteur, Anda bisa melalui Jalan Dr. Jalan layang Djunjunan dan kemudian Pasupati.

Lalu lewati Jalan Surapat, Jalan Sentot Alibasjah dan masuk ke Jalan Diponegoro. Anda bisa menggunakan berbagai macam transportasi umum, termasuk transportasi online yang sangat mudah ditemukan di daerah tersebut.

See also  Gedung Dprd Bandung

Gedung Sate Buka Hari Apa

Tiket Masuk Gedung Sate di Bandung Seperti tempat wisata lainnya, Gedung Sate memiliki tiket masuk. Tapi hati-hati, karena tiket masuk ke tempat wisata ini tidak murah.

Demo 3 Hari Berturut Turut Di Gedung Sate, Polisi Siapkan Reyakasa Lalu Lintas

Harga tiket masuk tour yang diambil dari Travelspromo.com ini hanya Rp 5000 dan dibuka dari hari Selasa sampai Minggu. Sedangkan jam kerja hanya dari pukul 09.30 hingga 16.00. Harap tetap ikuti pedoman kesehatan saat mengunjungi wisata ini. []

Gedung Sate Buka Hari Apa

Hall Bali bandung Bandung ciwidey eo EO Bandung outbound bandung Garut Collection Bandung collection lembang Collection Lembang Bandung harga outbound hotel Bandung jakarta jogja Lembang Makassar outbound murah kids outbound bandung outbound Lembang outbound Lembang outbound Lembang Lembang outbound package Lembang outbound package Lembang Lembang outbound package Lembang outbound provider Tempat Wisata Anak di Surabaya Tempat Wisata di Bandung Tempat Wisata di Bandung Tempat Wisata di Lembang, Wisata Bandung, Wisata Lembang, Outbond Alat Konstruksi, Harga Gratis: Rp.5000,-. Jam buka: 09.30 – 16.00. Nomor telepon: 0224233347. Alamat: Jl. Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115.

Kebanggaan Jawa Barat dan tujuan wisata populer di Bandung. Gedung tua ini berfungsi sebagai kantor pemerintah dan kantor gubernur Jawa Barat. Struktur bangunannya berbeda dengan menara susun beratap Provinsi Jawa Barat.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Asal Usul Nama Gedung Sate Yang Kini Jadi Kantor Dinas Gubernur Jabar

Pengunjung yang ingin memasuki gedung dikenakan biaya tiket yang murah. Harga tiketnya sama pada hari kerja dan akhir pekan.

Pengunjung bisa datang ke objek wisata ini setiap hari. Bangunan ini terbuka untuk pengunjung dari pagi hingga sore hari.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Selain keunikan bangunan, menara dan dekorasinya, keindahan Gedung Sate juga dilengkapi dengan taman-taman yang luas. Banyak turis yang pergi lagi dan lagi karena menyukai karakter turis. Bangunan ini juga melestarikan sejarah perjuangan kemerdekaan negara.

Soal Gedung Sate Tanpa Satpam, Emil Angkat Bicara

Gedung Sate, dengan bentuk atapnya yang unik seperti batang di atas menara pusatnya, telah lama menjadi simbol kota Bandung. Foto: Instagram/ak3ru

Gedung Sate Buka Hari Apa

Sebutan Gedung Sate telah digunakan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya sejak tahun 1960-an hingga sekarang. Ini karena bentuk atapnya mirip dengan “batang” di bagian atas menara tengah. Dengan keistimewaan tersebut, bangunan ini selalu menjadi simbol kota Bandung yang dikenal di seluruh Indonesia.

Unsur ornamen sate (versi lain mengatakan jambu air atau melati) terbuat dari perunggu berwarna hijau. Namun demikian, keenam permata itu melambangkan ibu kota gedung pemerintah pusat. Pemerintah Hindia Belanda menghabiskan enam juta gulden.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Wisata Ke Gedung Sate Bandung

Gedung ini merupakan simbol kota Bandung, sekaligus gedung pemerintahan dan kantor gubernur Provinsi Jawa Barat. Foto: Instagram/ervinerwin

Gedung Sate telah beralih peran sebagai pusat pemerintahan di Jawa Barat sejak tahun 1982. Mirip dengan gedung pemerintahan di kota-kota besar di berbagai negara, gedung ini dibangun di tengah kawasan hijau. Kemiripan lainnya adalah gedung ini memiliki menara pusat yang megah.

See also  Gedung Victory Balikpapan

Gedung Sate Buka Hari Apa

Pengunjung mungkin ragu untuk memasuki lokasi konstruksi yang kompleks. Ini karena peruntukannya sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Penampakan saat memasuki gedung, pengunjung seakan berada di istana yang indah dan asri.

Menikmati Gedung Sate, ‘centerpoint’ Pariwisata Bandung Bergaya Moor

Pada akhir pekan, kawasan ini terbuka untuk umum dan pengunjung dalam jumlah terbatas dapat menjelajahi kawasan tersebut. Seperti Gedung Putih Amerika Serikat yang terbuka untuk umum dan menjadi objek wisata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga merestorasi, mendekorasi menara dan membuka Gedung Sate untuk umum.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Saat berkunjung ke Bandung, wisatawan tak boleh melewatkan berfoto di depan Gedung Sate. Pada hari libur dan akhir pekan, pengunjung diperbolehkan masuk ke halaman dan berfoto di sana.

Sebagai bangunan penting di Bandung, menarik juga untuk dieksplorasi bagian luar bangunannya. Selain itu, gedung Kantor Gubernur Jawa Barat yang merupakan hasil perpaduan arsitektur Eropa dan Indonesia ini sangat indah. Dilengkapi dengan taman-taman di sekitarnya, menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Ada Bom Bunuh Diri, Akses Masuk Ke Gedung Sate Diperketat

Pada akhir pekan, pekarangan digunakan sebagai tempat bersantai dan menikmati udara segar. Banyak juga yang berolahraga, lari keliling stadion dan menikmati jajanan pinggir jalan di sekitarnya. Tempat ini biasanya tempat

Gedung Sate didirikan sebagai pusat pemerintahan Hindia Belanda yang saat itu beribukota di Bandung. Dibangun antara tahun 1920 dan 1924, bangunan megah ini dirancang oleh arsitek muda Belanda J. Gerber. Sekitar 2.000 pekerja terlibat dalam pembangunannya, termasuk 150 batu dan kayu dari Canton, China.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Spanyol dan bangunannya adalah keanggunan, keindahan, dan kemegahan Renaisans Italia. Sementara itu, menara dengan atap berjenjang, seperti atap Meru Bali atau pagoda, memiliki fasad depan tradisional.

Pemprov Jawa Barat Kembali Tutup Gedung Sate, 31 Pegawainya Positif Covid 19

Luasnya kurang lebih 27.990 m² dan luas bangunan 10.877 m². Dengan pepohonan yang hijau, pemerintahan negara bagian ini sering digunakan untuk jalan-jalan, istirahat atau berfoto.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Gedung Sate merupakan bangunan berbentuk persegi empat lantai. Bangunan ini membentang dari selatan ke utara dan terletak tepat di tengah Gunung Tangkuban Parahu. Sayap timur ditempati kantor Pos dan Giro Pusat, sedangkan sayap barat ditempati gedung DPRD.

, yang mengarah ke aula upacara resmi. Tiang-tiang yang kuat diisi dengan dekorasi karpet beludru hijau, serta lampu hias yang indah.

Gedung Sate Buka Hari Apa

Liburan Akhir Tahun Di Bandung Kunjungi Museum Gedung Sate, Ceritakan Sejarah Dengan Teknologi Digital

Di lantai dua adalah kantor gubernur Jawa Barat, tiga wakilnya, dan sekretaris daerah. Pengunjung dapat menjelajahi rumah

Hotel murah dekat gedung sate, hotel belakang gedung sate, gedung sate bandung malam hari, hotel gedung sate bandung, hotel sekitar gedung sate bandung, hotel dekat gedung sate bandung, penginapan dekat gedung sate bandung, hotel depan gedung sate, gedung sate malam hari, hotel dekat gedung sate, gedung sate, hotel sekitar gedung sate