kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Gedung Sate Tutup Jam Berapa – Harga tiket masuk Gedung Sate : Rp 5000. Jam buka: 09.30 – 16.00. Nomor telepon: 0224233347. Alamat: Jl. Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Witan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115.

Kebanggaan Jawa Barat ini menjadi tujuan wisata populer di Bandung. Bangunan yang memiliki nilai sejarah ini berfungsi sebagai kantor pemerintahan sekaligus kantor Gubernur Jawa Barat. Bentuk bangunannya khas dengan menara bertumpuk dengan atap, dan merupakan ciri visual provinsi Jawa Barat.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Pengunjung yang ingin memasuki gedung ini akan dikenakan tiket yang relatif murah. Harga tiket pada hari kerja dan akhir pekan sama.

Terkait Operasi Yustisi, Warga Kota Bandung Yang Berkerumun Mulai Hari Ini Akan Ditertibkan Polisi

Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini setiap hari. Bangunan ini terbuka untuk pengunjung dari pagi hingga sore hari.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Selain keunikan bangunan, menara, dan dekorasinya, keindahan Gedung Sate juga dipenuhi dengan taman yang luas. Banyak wisatawan berkunjung berkali-kali karena mereka menyukai aspek wisata. Gedung ini juga berisi cerita tentang sejarah perjuangan bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan.

Dengan bentuk atapnya yang mirip ‘ludah’ di atas menara pusatnya, Gedung Sate telah lama menjadi landmark kota Bandung. Foto: Instagram / ak3ru

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Gedung Sate Tiket & 9 Daya Tarik Utama Januari 2023

Sebutan Gedung Sate sudah digunakan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya sejak tahun 1960-an hingga sekarang. Sebab, bentuk atapnya menyerupai ludah di puncak menara pusat. Dengan ciri khas tersebut, gedung ini telah lama menjadi landmark kota Bandung yang terkenal di seluruh Indonesia.

Bahan hiasan sate (versi lain mengatakan jambu air atau melati) berwarna hijau perunggu. Namun keenam ornamen tersebut melambangkan modal awal pembangunan Gedung Pemerintah Pusat. Pemerintah Hindia Belanda menghabiskan enam juta gulden.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Gedung ini merupakan simbol kota Bandung, sekaligus gedung pemerintahan dan kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat. foto: Instagram/ervinerwin

Reddoorz Near Gedung Sate 2, Bandung

Gedung Sate telah beralih fungsi menjadi pusat pemerintahan di Jawa Barat sejak tahun 1982. Layaknya gedung pusat pemerintahan di berbagai ibu kota negara, gedung ini dibangun di tengah kompleks hijau. Kesamaan lainnya adalah gedung ini dilengkapi dengan menara pusat yang megah.

See also  Gedung Untag Surabaya

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Wisatawan mungkin enggan memasuki kawasan kompleks bangunan. Hal ini dikarenakan penunjukannya sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Kesan yang didapat ketika memasuki bagian dalam bangunan adalah para wisatawan berada di sebuah istana yang indah dan megah.

Pada akhir pekan, kawasan ini dibuka untuk umum dan wisatawan dapat menjelajahi kawasan tersebut dalam skala terbatas. Seperti Gedung Putih, Amerika Serikat yang sudah terbuka untuk umum dan menjadi tujuan wisata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah merestorasi dan mempercantik menara serta membuka Gedung Sate untuk umum.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Majalah Gedung Sate Bulan Juli 2017

Saat berkunjung ke Bandung, wisatawan tidak akan ketinggalan berfoto di depan Gedung Sate. Pada hari libur dan akhir pekan, wisatawan diperbolehkan masuk dan berfoto di lokasi tersebut.

Sebagai bangunan bersejarah di Bandung, menjelajahi bangunan dari luar juga sangat menarik. Selain itu, Gedung Gubernur Jawa Barat hasil perpaduan arsitektur Eropa dan Indonesia ini cukup luar biasa. Dilengkapi dengan taman-taman di sekitarnya, menjadi magnet bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Di akhir pekan, teras digunakan sebagai tempat bersantai dan menikmati udara segar. Banyak juga yang berolahraga, berjalan-jalan di sekitar stadion, dan menikmati makanan jalanan di sekitarnya. Situs ini sering menjadi situs

Mengenal Museum Gedung Sate Yang Menggunakan Konsep Smart Museum

Gedung Sate didirikan sebagai pusat pemerintahan Hindia Belanda yang saat itu beribukota di Bandung. Dibangun antara tahun 1920 dan 1924, bangunan yang mengesankan ini dirancang oleh arsitek muda Belanda J. Pembangunannya melibatkan sekitar 2.000 pekerja, termasuk 150 pemahat kayu dan pemahat kayu dari Canton, China.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Dan bangunan Spanyol adalah Renaisans Italia yang luar biasa, megah dan masif. Sementara itu, menara dengan atap bertumpuk seperti Meru Bali atau atap pagoda secara tradisional menghiasi fasad depan.

Luas lantainya sekitar 27.990 m2 dan luas bangunannya sekitar 10.877 m2. Dengan rimbunnya pepohonan, kompleks pemerintahan ini sering digunakan untuk jalan-jalan, istirahat, atau berfoto.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Museum Di Bandung, Waktu Operasional Dan Harga Tiket

Gedung Sate memiliki 4 lantai berbentuk bangunan persegi panjang. Bangunannya memanjang dari selatan ke utara dan terletak tepat di tengah-tengah Gunung Tangkuban Parahu. Sayap timur ditempati Kantor Pos Pusat dan Kantor Gero, sedangkan sayap barat ditempati Gedung DPRD.

Menuju ballroom resmi. Pilar-pilar kokoh yang dipenuhi karpet motif beludru hijau dan lampu hias yang mewah.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Lantai dua berisi kantor Gubernur Jawa Barat, tiga wakilnya, dan Sekda. Wisatawan bisa melihat ruang diorama yang memajang potret gubernur dan pejabat DPRD. ruangan di

Asal Usul Nama Gedung Sate Yang Kini Jadi Kantor Dinas Gubernur Jabar

Dari teras kopi Menara Gedung Sate, wisatawan bisa merasakan udara dan panorama kota Bandung dan pegunungan sekitarnya. foto: Instagram/ruli_tv

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Terdapat sebuah menara di lantai atas gedung yang dilengkapi dengan “CafĂ© Terrace”. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus menaiki tangga kayu atau menggunakan lift.

Didesain seperti kafe-kafe terkenal di kota Paris, teras kafe ini dikelilingi oleh dinding kaca. Dari sini wisatawan bisa merasakan udara dan panorama kota Bandung serta pegunungan yang mengelilinginya. Juga menampilkan pemandangan Lapangan Gasibu dan Monumen Perjuangan Gunung Tangkuban Parahu di Jawa Barat.

See also  Gedung Tertinggi Di Dunia Terletak Di Negara

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Jelang Tengah Malam, Umk 2022 Jabar Belum Ditetapkan

Di puncaknya, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan indah hasil pembangunan Jawa Barat ditampilkan. Tempat ini sering digunakan untuk menjamu wisatawan di Gedung Sate. Ada juga teleskop tua untuk melihat pegunungan di sisi utara Bandung lebih detail.

. Museum ini membahas arsitektur Gedung Sate dalam tiga bagian yaitu Pendahuluan, Eksplorasi dan Refleksi. Dengan tema sejarah, wisatawan akan merasakan teknologi digital yang interaktif.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Teknologi seperti layar sentuh yang menyajikan informasi melalui grafis menjadi daya tarik tersendiri. Museum ini memberikan keleluasaan dalam pengambilan informasi melalui gambar audiovisual, foto dan model. Mampu menyerap antusiasme wisatawan, rekor kunjungan menembus 1.200 orang dalam satu hari.

Tempat Makan Populer Di Sekitar Gedung Sate, Bandung

Museum buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 16.00 WIB, kecuali hari Senin dan hari libur nasional. Dibuka pada 8 Desember 2017, museum ini menampilkan foto-foto dari pembangunan Gedongsat pada tahun 1920. Selain itu, wisatawan juga dapat mengetahui komposisi material yang digunakan dalam pembangunan gedung tersebut.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Permainan virtual reality yang tersedia di Museum Gedongsat membuat wisatawan seolah-olah sedang menaiki balon udara di sekitar kawasan Gedongsat. foto: Instagram/ninairnaangita

Wahana virtual reality membuat wisatawan serasa menaiki balon udara di sekitar Gedung Sate. Wisatawan juga bisa bersenang-senang

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Formasi Cpns 2021 Untuk Lulusan Sma Dan Smk Di Pemprov Jabar, Kuota 39 Calon Pegawai Asn

Yang mengeksplorasi tata letak kolom, hingga eksterior dan interior Gedung Sate. Setiap sudut museum juga menjadi sudut untuk berfoto selfie karena interior museum menarik sebagai backdrop. Diorama Gubernur Ahmed Heriawan dan Didi Mezwar juga menjadi tempat berfoto favorit wisatawan.

Saat mempertahankan kemerdekaan, kota Bandung ditaklukkan oleh pasukan Sekutu saat agresi militer Belanda. Pada hari Senin tanggal 3 Desember 1945, terjadi penyerangan oleh tentara Gurkha oleh Inggris dan Belanda. Gurkha yang memegang pisau dari Nepal menjadi tentara kontrak untuk Hindia Inggris.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Meski berhasil mempertahankan Gedongsat, para pejuang harus kehilangan nyawa tujuh pemuda. Sebuah tugu berbentuk prasasti dibangun untuk menghormatinya pada tanggal 31 Agustus 1952. Batu prasasti di halaman pertama terletak sejajar dengan pintu masuk, dikelilingi taman dan air mancur.

Majalah Gedung Sate Bulan April 2017

Bandung terletak di Jalan Diponegoro No. 22 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Koblong, Kota Bandung. Itu dapat diakses melalui jalan raya yang dikondisikan dengan baik dengan kendaraan pribadi. Anda juga bisa menggunakan kendaraan angkutan umum dan bus yang sering melewati kawasan ini.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

TIKET DE RANCH BANDUN DAN WISATA GRAFIKA CIKOLE LEMBANG TIKET DAN KEGIATAN CURUG CIMAHI Bandung TIKET DAN GLAMPING LEGOK LEGOK KONDANG Ciwidey TIKET DAN KEGIATAN BUKIT SMILE Bandung TIKET DAN TIKET ATRAKSI WADUK CIRATA Gedung Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat. Gedung ini terletak di Jalan Diponegoro No. 22 Kota Bandung.

Bagian timur Gedung Sate berfungsi sebagai pusat kantor pos dan Giro. Sedangkan di bagian barat berfungsi sebagai gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

See also  Gedung Q Untag Surabaya

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Gurihnya Sate Jando Gasibu Bandung Yang Selalu Ramai Pembeli

Gedung Sate dibangun pada tanggal 27 Juli 1920 oleh Miss Johanna Katrina Copps, putri sulung Walikota Bandung B. Cobbs yang didampingi oleh Miss Petronila Roslovsen putri sulung Walikota Bandung B. Cobbs, yang mewakili Gubernur Jenderal di Batavia. .

Pada awal tahun 1924 Gedung PTT Hoofdbureau selesai dibangun, disusul dengan pembangunan Gedung Utama Sate dan perpustakaan seni terlengkap se-Asia Tenggara pada bulan September 1942.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Gedung Sate dirancang oleh seorang arsitek Belanda bernama Ir. Gerber dari Kantor Gedung Negara (landgebouwendients), dibantu oleh tim yang terdiri dari: Kolonel Jenny (Purn) F. Slor oleh Genie Militair, Ir. e. de roux dan er. c. Hendrix mewakili Burgerlijke Openbare Werken (B.O.W) atau DPU saat ini dan Gemeentelijk Bouwbedriff (Perusahaan Konstruksi Kota) Bandung.

Resmi! Ini Daftar Besaran Umk 2023 Di Provinsi Jawa Barat

Gedung Sate memiliki nilai sejarah pada masa Perang Kemerdekaan. Pada tanggal 3 Desember 1945, 7 pemuda membunuh lawannya, pasukan Gurkha yang datang menyerang. Untuk menghormati jasa-jasanya, dibangun tugu di depan Gedung Sate untuk mengenang para pahlawan yang gugur.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Pada tahun 1977, seorang arsitek bernama Ir. Sodebio, ia membangun sebuah bangunan besar yang simetris dan lurus sesuai dengan gaya arsitektur Gedung Sate. Gedung tersebut kini berfungsi sebagai gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Berikut adalah arsitektur dekoratif Gedung Sate yang disarikan dari jurnal Gedung Sate, Keindahan Dekorasi Arsitektur Indo-Eropa dan ditulis oleh I Gusti Ayu Ceri Chandrika Meidiria dari Institut Teknologi Bandung:

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Rekomendasi Museum Museum Keren Di Bandung

Gedung Sate menunjukkan melalui arsitekturnya kemegahan desain arsitekturalnya. Gerber sangat ingin menampilkan kesan megah tersebut di setiap elemen bangunannya.

Gedung Sate sangat kaya akan gaya arsitektur Perancis yaitu Renaisans. Gaya ini menggunakan bentuk melengkung berulang yang dikenal sebagai fasad. Pengerjaan yang benar-benar bersih dengan ukiran indah di setiap busur.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Di tengah fasad terdapat ornamen menyerupai bentuk candi yang kontras dan menarik. Bentuknya menyerupai gunung yang disebut Kori Agung. Ragam hias ini disebut Paduraksa, yang digunakan sebagai sekat dan gerbang penghubung antar area pada bangunan pribadi.

Majalah Gedung Sate Bulan Januari 2017

Antarmuka Gedung Sate juga diorientasikan dengan sangat hati-hati. Ini dilakukan dengan mengikuti sumbu utara-selatan. Gedung Sate dibangun menghadap Gunung Tangkuban Perahu ke arah utara.

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Ada dua bentuk atap yang digunakan Gedung Sate. Pada bagian atas atap yang menutupi fasad dan berbentuk tameng terdapat motif-motif khas Hindu, Budha dan India.

Sedangkan atapnya paling tinggi dan dibedakan dengan pola atapnya

Gedung Sate Tutup Jam Berapa

Wisata Edukasi Ke Museum Gedung Sate

Hotel gedung sate bandung, penginapan dekat gedung sate, vio hotel gedung sate, wisata gedung sate, pullman gedung sate, hotel dekat gedung sate, museum gedung sate, hotel gedung sate, hotel belakang gedung sate, kost dekat gedung sate, hotel sekitar gedung sate, hotel depan gedung sate