kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai – Dari tahun ke tahun, Indonesia semakin berkembang, baik dari segi pemerintahan maupun bisnis. Bisnis yang tumbuh dan berkembang ini menuntut Indonesia untuk memiliki kantor yang memadai. Kemudian berbagai gedung pencakar langit bermunculan di berbagai kota. Pencakar langit memainkan peran penting dalam menyediakan berbagai kantor bagi perusahaan di negara ini. Dengan kata lain, Indonesia dibangun secara vertikal atau ke atas.

Salah satu kota besar di Indonesia yang kebetulan adalah ibu kota Jakarta ini memiliki ratusan gedung pencakar langit yang mempromosikan bisnis di Indonesia. Sejauh ini, ada sekitar 700 gedung bertingkat bermunculan dari kota Jakarta yang saat ini menjadi pusat bisnis di Indonesia. Ada yang sudah selesai, namun ada juga yang masih dalam tahap pembangunan. Pencakar langit pertama di Indonesia adalah Sarina. Gedung di Jakarta ini selesai dibangun pada tahun 1963. Lalu gedung manakah yang merupakan gedung tertinggi di Indonesia? Berikut 10 gedung tertinggi alias gedung pencakar langit di Indonesia dimulai dari sepuluh besar.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Peringkat kesepuluh ditempati oleh Denpasar Residence 1 dan 2 yang terletak di Jalan Prof. dr. Satria, Kuningan City, Jakarta. Menara kembar merupakan kompleks perumahan yang tingginya 218 meter dan memiliki 58 lantai. Denpasar Residence telah beroperasi sejak tahun 2012. Apartemen ini juga merupakan salah satu proyek Agung Podomoro Group, tepatnya PT Arah Sejahtera Abadi. Konsep ini terinspirasi dari Orchard Road Singapura. Bangunan ini mengusung suasana Bali modern yang ditandai dengan empat unsur alam dan sentuhan arsitektur yang unik.

Habibie Bangun Gedung Tertinggi Di Batam Dan Singapura

La Pinto merupakan bangunan kembar yang mengusung konsep arsitektur postmodern. Peak 1 dan The Peak 2 memiliki ketinggian 218,5 meter dimana masing-masing bangunan memiliki 55 lantai. Menara yang dibuka pada tahun 2008 ini berlokasi di Jalan Setiabudi Raya Jakarta. Pinto dibangun oleh salah satu developer ternama di Indonesia, yaitu Agung Podomoro Group. Gedung apartemen ini memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang dengan berbagai ukuran (kecil, arena kompetisi, air panas), ruang uap, sauna, gym, lapangan basket, lapangan tenis, dan ruang pijat. Karena banyaknya fasilitas yang mewah, apartemen ini pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 apartemen terbaik di dunia dalam buku “The 50 Best Apartments in the World” yang diterbitkan oleh Images Publishing Australia.

See also  List Gedung Tertinggi Di Jakarta

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Equity Tower merupakan gedung perkantoran yang terletak di Jalan Jend. Kav. Sudirman. 52-53, Jakarta. Gedung ini memiliki tinggi 220 meter dengan 44 lantai. Equity Tower telah dibuka sejak 2010. Sebagian besar gedung ini ditempati oleh perkantoran, namun sisanya adalah kafe dan restoran.

Keraton Private Residence adalah bangunan yang digunakan sebagai hotel dengan 48 lantai. Gedung yang memiliki tinggi sekitar 225 meter ini beroperasi sejak tahun 2009. Gedung ini terletak di Jalan M.H. Thamrin nomor 15 Jakarta. Lokasinya bersebelahan dengan Plaza Tower yang juga terletak di Jalan M. H. Tamrin.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Gedung 18 Lantai Di Norwegia Ini Jadi Bangunan Kayu Tertinggi Sedunia

Posisi kelima ditempati oleh Menara BCA, Grand Indonesia, yang terletak di Jalan M. H. Thamrin #1 Jakarta atau kawasan Bundaran HI Jakarta. Gedung ini berada di kawasan hotel elit dan pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Bangunan dengan tinggi sekitar 230 meter dan 56 lantai ini selesai dibangun pada tahun 2008. Gedung ini berfungsi sebagai pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, restoran, pusat kebugaran.

Sinarmas MSIG “Chase Tower” merupakan gedung tertinggi kelima di Indonesia yang memiliki ketinggian 245 meter dan berdiri di kawasan bisnis prestisius Segitiga Emas Jakarta, tepat di kawasan perkantoran Jalan Jendral Sudirman Jakarta. Gedung milik Sinarmas MSIG Life dan PT Smart Tbk ini dibuat dengan konsep modern dan ekologis. Hal ini tercermin dari penggunaan Low E Glas atau double glass system yang mampu meredam panas dan suara secara maksimal, sehingga hemat energi. Dengan 48 lantai, gedung ini dibangun mulai tahun 2014 dan mulai beroperasi pada tahun 2015.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Jika posisi sebelumnya ditempati gedung perkantoran dan hotel, kali ini posisi keempat ditempati apartemen, tapi juga hotel. Pakubuwono Signature merupakan apartemen berkonsep chic atau luxury living yang terletak di kawasan perumahan high-end yaitu Jalan Pakubuwono VI Nomor 72, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung ini memiliki ketinggian 250 meter dengan total lantai sekitar 50 lantai. Bangunan seluas 4,2 hektar ini selesai pada tahun 2014.

Berkah Di Balik Kalahnya Indonesia Dalam ‘lomba’ Supertall Asean

Posisi ketiga ditempati Raffles Hotel, Ciputra World 1 yang berlokasi di Jalan Dr. Satrio 3-5 Jakarta berlokasi di kawasan CBD Kuningan. Hotel bergengsi ini tingginya 253,3 meter. Bisa dikatakan Raffles Hotel merupakan hotel tertinggi di Indonesia. Dengan 52 lantai, hotel ini terdiri dari 173 kamar mewah yang siap ditempati para tamu. Bahkan ukuran kamar di hotel ini juga cukup luas. Tidak hanya bergantung pada ketinggian dan lokasi yang strategis, hotel yang diresmikan pada tahun 2014 ini juga memiliki konsep interior yang merupakan konsep artistik dengan sentuhan keindahan alam Indonesia. Bisa dibilang semua fasilitas tempat ini memenuhi standar hotel bintang enam.

See also  Gedung Tertinggi Di Dunia Masa Depan

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Sahid Sudirman Center baru dibuka pada Maret 2015 oleh Presiden Jokowi. Pembangunan gedung ini memakan waktu sekitar 3 tahun. Gedung ini diklaim sebagai salah satu gedung perkantoran tertinggi di Indonesia, setelah Wisma BNI 46. Gedung yang terletak di kawasan prime Jalan Sudirman ini memiliki tinggi 258 meter. Dengan luas 1 hektar, Sudirman Center terdiri dari 52 lantai di atas tanah dan 4 lantai di bawah tanah. Sekitar 132.000 m² digunakan sebagai ruang kantor, sedangkan sisanya sekitar 74.000 m² digunakan sebagai fasilitas penunjang dan parkir. Gedung yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman #86 Jakarta ini merupakan kerjasama Sahid Group dengan Pikko Group dan Konsorsium Tan Kian untuk menjadi KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

Posisi pertama ditempati oleh Wisma BNI 46. Gedung ini saat ini merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia. Hampir dua dekade berlalu sejak selesai dibangun pada tahun 1996, gedung ini menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan belum terkalahkan. Wisma BNI 46 memiliki ketinggian 261,5 meter (puncak tertinggi) dengan 50 lantai di dalamnya, kemudian ditambah 2 lantai untuk basement. Dibandingkan dengan negara lain, gedung ikonik ini menempati urutan keempat sebagai gedung tertinggi di belahan bumi selatan. Namun, menghitung sampai puncak, posisinya adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia. Gedung ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1 benar-benar berada di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau karena berada di pusat kota Jakarta.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Gedung Tertinggi Di New York, Nomor 6 Bikin Kaget

Selain itu, bangunan ini juga memiliki desain atap yang cukup unik, mirip layar kapal. Dengan luas lahan 15 hektar, Wisma BNI 46 ditempati berbagai perkantoran seperti bank, restoran, kafe dan masih banyak lainnya. Meski tidak sesuai hingga saat ini, kabarnya judul gedung Wisma BNI 46 akan digantikan oleh Gama Tower (dulu Cemindo Tower) yang diperkirakan setinggi 310 meter. Gedung Gama Tower akan menjadi gedung super tinggi pertama di Indonesia.

Itulah 10 gedung tertinggi di Indonesia. Dilihat dari lokasinya seperti kota Jakarta masih mendominasi dan berperan dalam kemajuan bisnis di Indonesia. Selain gedung-gedung di atas, masih ada 18 gedung lain yang bisa disebut sebagai gedung “tertinggi” di Indonesia juga.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Hingga posisi ke-28 masih diduduki ibu kota. Tapi masih banyak gedung pencakar langit lain di luar Jakarta. Tentunya dengan hadirnya gedung-gedung tersebut, bisnis di Indonesia tumbuh subur dan berkembang. Menyandang status gedung tertinggi di Indonesia, kemegahan Gama Tower mampu menarik dan menarik perhatian berbagai kalangan, khususnya pecinta dan pemerhati.

See also  Gedung Pewayangan

Maraknya Gedung Tinggi Di Kota Bandung, Kebanggaan Atau Ancaman?

Gamma Tower sendiri merupakan gedung pencakar langit (lebih dari 150 meter) yang bisa sobat GNFI lihat langsung di Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Namun karena ketinggiannya, Gamma Tower hampir terlihat dari seluruh perkantoran Jakarta Selatan.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Sebelumnya menara itu disebut Menara Rasuna dan Menara Chemindo. Kemudian pada tahun 2018 berganti nama menjadi Gamma Tower.

Berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar, gedung ini memiliki ketinggian 285,5 meter dengan 69 lantai atas dan 4 lantai basement yang mampu menampung 1.100 kendaraan.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Gedung Pencakar Langit Sedang Dibangun Di Medan: Sewa Kantor Di Medan

Saat ini, Gama Tower merupakan gedung tertinggi di Indonesia, sekaligus gedung tertinggi ke-94 di Asia dan ke-162 di dunia.

Pembangunannya sendiri dimulai pada tahun 2011 dan berlangsung sekitar 4 tahun. Itu kemudian selesai pada 2015 dan secara resmi dibuka pada Agustus 2016.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

. Yakni, suatu konsep konstruksi, di mana mulai dari perencanaan, pembangunan, pengoperasian hingga pemeliharaan operasi, memperhatikan aspek perlindungan, penghematan, pengurangan penggunaan sumber daya alam, menjaga kualitas kualitas udara di ruang tertutup dan perhatian. terhadap kesehatan penghuninya. . , yang semuanya mematuhi aturan berkelanjutan.

Dari 10 Gedung Tertinggi Di Dunia Ada Di China!

Menara mewah ini digunakan sebagai kantor dan hotel. Hotel di lantai paling atas gedung itu adalah Westin, menjadikannya hotel tertinggi di Indonesia.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Yang menempati lantai 67-69, kemudian dibangun ruang serbaguna di lantai 69 atau lantai atas. Sedangkan lantai lainnya merupakan ruang kantor administrasi. Pemandangan kota Jakarta terlihat jelas dari lantai atas.

Secara desain dan konstruksi, bangunan mewah ini dirancang oleh PT Sekawan Design Inc. Arsitek, dengan kontak utama PT Tatamulia Nusantara Indah.

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Arsitektur Gedung Tertinggi Di Indonesia

Bangunan tinggi dan mewah itu dimiliki oleh dua bersaudara, Ganda dan Martua Sitorus. Mereka adalah konglomerat yang memiliki bisnis kelapa sawit, pertambangan, dan properti.

Jika anda tertarik untuk membaca tulisan Iip M. Aditiya lainnya, silahkan klik link Arsip Artikel Iip M. Aditiya ini. Artikel ini didukung oleh fitur pratinjau Wikipedia,

Gedung Tertinggi Di Indonesia Berapa Lantai

Gedung tertinggi di bangkok, gedung tertinggi di qatar, 10 gedung tertinggi di indonesia, gedung tertinggi indonesia, gedung tertinggi di dunia, gedung tertinggi d indonesia, gedung tertinggi di jakarta, gedung tertinggi di bandung, gedung tertinggi di mekah, gedung tertinggi di batam, gedung tertinggi di dubai, gedung tertinggi di indonesia