kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Tusuk Sate Bandung

Gedung Tusuk Sate Bandung – Harga tiket di Gedung Sate: Rp 5.000. Jam buka: 09.30 – 16.00. Telepon: 0224233347. Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115.

Saya bangga dengan Jawa Barat dan menjadi tujuan wisata populer di Bandung. Properti bersejarah ini berfungsi sebagai kantor pemerintahan sekaligus kantor gubernur Jawa Barat. Tampilan bangunannya berbeda dengan menara beratap bertumpuk, pemandangan Jawa Barat.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Gedung Tusuk Sate Bandung

Pengunjung yang ingin memasuki gedung akan dikenakan potongan harga tiket. Harga tiket untuk hari kerja dan akhir pekan sama.

Wisata Ke Gedung Sate Bandung

Wisatawan bisa datang ke tempat wisata ini setiap hari. Bangunan ini terbuka untuk umum dari pagi hingga sore hari.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Selain keunikan menara dan dekorasinya, keindahan Gedung Sate juga dilengkapi dengan taman yang luas. Banyak turis sering datang berkunjung karena suka dengan pemandangan turis. Bangunan ini juga melestarikan sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa.

Dengan bentuk atap ‘tusuk’ yang unik di atas menara pusatnya, Gedung Sate telah lama menjadi simbol kota Bandung. Foto: Instagram / ak3ru

Gedung Tusuk Sate Bandung

Gedung Sate Bandung

Sebutan Gedung Sate sudah digunakan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya sejak tahun 1960-an. Pasalnya, struktur atapnya menyerupai ‘kisi-kisi’ di atas menara pusat. Dengan kualitas tersebut, gedung ini menjadi simbol penting kota Bandung yang telah lama dikenal di seluruh Indonesia.

Ornamen Satya (salah satu versi mengatakan semangka atau melati) terbuat dari perunggu hijau. Dikatakan bahwa keenam ornamen itu merupakan modal pertama pembangunan gedung pemerintah yang besar. Pemerintah Hindia Belanda membayar enam juta gulden.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Gedung ini merupakan lambang Kota Bandung, bersama dengan Kantor Gubernur Jawa Barat dan Kantor Pemerintahan. Foto: Instagram/ervinerwin

Impian Istikmalia: 323 Jalan Jalan Ke Gedung Sate, Ikon Wisata Kota Bandung

Gedung Sate telah diubah menjadi pusat pemerintahan di Jawa Barat sejak tahun 1982. Seperti gedung Pusat Pemerintahan di kota-kota lain di tanah air, gedung ini dibangun di tengah gedung hijau. Kemiripan lainnya adalah bangunan tersebut memiliki menara pusat yang sangat indah.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Wisatawan mungkin enggan memasuki lokasi konstruksi. Hal ini disebabkan penunjukan Kantor Gubernur Jawa Barat. Kesan yang didapat saat memasuki bangunan wisata ini serasa berada di sebuah istana yang indah dan mengesankan.

See also  Ibis Bandung Gedung Sate

Pada akhir pekan, area ini terbuka untuk umum dan pengunjung dapat menjelajahi area tersebut sampai batas tertentu. Seperti Gedung Putih Amerika Serikat yang sudah dibuka untuk umum dan menjadi objek wisata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah merenovasi menara dan membuka Gedung Sate untuk umum.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Wisata Bandung Kota

Saat berkunjung ke Bandung, wisatawan tak boleh ketinggalan untuk berfoto di depan Gedung Sate. Pada hari libur dan akhir pekan, pengunjung diperbolehkan masuk dan mengambil foto di halaman tersebut.

Sebagai salah satu gedung terbesar di Bandung, menjelajahi bagian luar gedung juga sangat menarik. Selain itu, bangunan Kantor Gubernur Jawa Barat karena perpaduan arsitektur Eropa dan Indonesia sangat mengagumkan. Memiliki taman di sekitarnya, menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Di akhir pekan, alun-alun ini digunakan sebagai tempat bersantai dan menghirup udara segar. Banyak orang juga berolahraga, berlarian di sekitar alun-alun dan menikmati jajanan pinggir jalan di sekitarnya. Tempat ini sering

Gedung Sate, Bandung

Gedung Sate didirikan sebagai pusat pemerintahan Indochina Timur yang beribukota di Bandung. Bangunan cantik ini dibangun pada tahun 1920 – 1924, dan dirancang oleh arsitek Belanda J. Gerber. Pembangunannya mempekerjakan sekitar 2.000 pekerja, termasuk 150 tukang batu dan tukang kayu dari Canton, China.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Spanyol, dan bangunan ini adalah Renaisans Italia yang sangat indah dan indah. Sedangkan menara dengan atap lipat, seperti Meru di Bali, atau atap pagoda dengan fasad yang dihias secara tradisional.

Kavlingnya sekitar 27.990 meter persegi dan luas bangunannya sekitar 10.877 meter persegi. Dengan tanaman hijau yang subur, gedung pemerintah ini sering digunakan untuk rekreasi atau pemotretan.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Tempat Wisata Liburan Terpopuler Di Bandung

Gedung Sate memiliki empat lantai dan berbentuk seperti bangunan persegi panjang. Struktur ini membentang dari selatan ke utara dan terletak di tengah Gunung Tangkuban Parahu. Sayap timur ditempati Kantor Pos Pusat dan Giro, sedangkan sayap barat ditempati DPRD.

Ke ruang perjamuan resmi. Tiang-tiang kokoh dipenuhi karpet hijau dan pencahayaan mewah.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Di lantai dua terdapat kantor Gubernur Jawa Barat, tiga wakil presiden, dan sekretaris daerah. Pengunjung bisa melihat ruang diorama yang memajang foto-foto gubernur dan pejabat DPRD. Ruangan di dalam

Gedung Sate Images, Stock Photos & Vectors

Dari atap kafe di Gedung Sate, pengunjung dapat merasakan udara segar dan pemandangan indah kota Bandung dan pegunungan sekitarnya. Foto: Instagram/ruli_tv

Gedung Tusuk Sate Bandung

Di lantai atas gedung terdapat menara dengan ‘Teras Kopi’. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus menaiki tangga kayu atau naik lift.

Meja kopinya didesain seperti kafe Paris yang terkenal dengan dinding kaca. Dari sini, pengunjung dapat menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah kota Bandung dan pegunungan sekitarnya. Pemandangan lapangan Gasibu dan istana perang Jawa Barat serta Gunung Tangkuban Parahu juga ditampilkan.

See also  Gedung Ums

Gedung Tusuk Sate Bandung

Pengalaman Lucu Ketika Travel Ke Gedung Sate Bandung — Steemit

Di atasnya pengunjung bisa melihat suasana asri tempat hasil pembangunan Jawa Barat muncul. Kawasan ini juga digunakan untuk menjamu wisatawan di Gedung Sate. Ada juga teleskop tua untuk melihat lebih detail pegunungan di utara Bandung.

. Museum ini membahas arsitektur Gedung Sate dalam tiga bagian: pendahuluan, analisis, dan refleksi. Sejak dini, pengunjung akan memiliki pemahaman tentang teknologi digital dalam tindakan.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Teknologi seperti layar sentuh yang menampilkan informasi secara grafis sangatlah menarik. Museum ini menawarkan akses ke informasi melalui audio dan video. Ia mampu menerima rekor penerimaan pengunjung lebih dari 1.200 pengunjung per hari.

Paket Wisata Malang, Tour Bromo & Wisata Di Malang

Museum buka setiap hari mulai pukul 09.30-16.00 WIB kecuali hari Senin dan Libur Nasional. Dibuka pada 8 Desember 2017, museum ini memiliki foto-foto gedung Gedung Sate tahun 1920. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan struktur material yang digunakan dalam pembangunannya.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Wahana Virtual Reality di Museum Gedung Sate membuat wisatawan seolah-olah sedang menaiki balon udara di sekitar Gedung Sate. Foto: Instagram/ninairnaanggita

Wahana Virtual Reality yang tersedia membuat pengunjung serasa menaiki balon udara di sekitar Gedung Sate. Wisatawan juga bisa menikmati.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Rute Ke Gedung Sate Bandung Dari Stasiun Bandung

Yang mengkaji tentang desain kolom-kolom luar dan dalam Gedung Sate. Setiap bagian museum juga menjadi tempat selfie corner, karena interior museum sama menariknya dengan background. Diorama Gubernur Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar juga menjadi tempat wisata yang populer.

Pada masa mempertahankan kemerdekaan, pasukan Sekutu menyerang Bandung saat terjadi serangan tentara Belanda. Pada hari Senin tanggal 3 Desember 1945 terjadi penyerangan oleh pasukan Gurkha Inggris dan Belanda. Gurkha, pembuat pedang dari Nepal, menjadi prajurit kontrak di British East.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Meski berhasil mempertahankan Gedung Sate, para pejuang kehilangan nyawa tujuh pemuda. Pada tanggal 31 Agustus 1952, jenis huruf dibuat. Prasasti di halaman pertama, di samping pintu masuk, dikelilingi taman dan air mancur.

Sejarah Singkat Dan Fungsi Gedung Sate, Alamat Lokasi + Harga Tiket Masuk

Bandung terletak di Jalan Diponegoro No. 22 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Akses melalui jalan utama yang terawat dengan baik, kendaraan pribadi. Anda dapat menggunakan transportasi umum dan bus yang melewati kawasan ini secara melimpah.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Harga tiket Trans Studio Bandung tidak murah. Namun dengan banyaknya wahana dan studio yang seru, Anda tidak akan kecewa mengunjungi taman hiburan indoor ini. Khususnya…

Slanik Waterpark adalah salah satu taman air paling menarik di Lampung. Sebagai taman air terbesar di provinsi ini, tempat ini menawarkan berbagai macam wahana…

Gedung Tusuk Sate Bandung

Museum Gedung Sate Bandung

Manfaatkan promo kartu kredit Kimukatsu dan nikmati keuntungan berupa potongan harga di Restoran Kimukatsu. Kimukatsu adalah restoran Jepang yang menyajikan makanan tradisional Jepang… Gedung Sate dengan dekorasi unik di menara pusatnya selalu menjadi simbol atau lambang penting kota Bandung. Tidak hanya dikenal oleh masyarakat di Jawa Barat, tetapi juga di seluruh Indonesia. Banyak tempat dan bangunan di Jawa Barat. Misalnya pemandangan gedung di depan stasiun kereta api Tasikmalaya. Dibangun pertama kali pada tahun 1920, bangunan berwarna putih yang masih kokoh namun asri ini kini berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan Jawa Barat.

See also  Gedung Tertinggi Di Dunia Berapa Lantai

Petugas Pengamanan Dalam (Kamdal) Gedung Sate Yanto Rukmana, 48 tahun, yang sudah 19 tahun bekerja di kantor Pemprov Jabar, kerap menjadi guide bagi pengunjung Gedung Sate.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Beberapa rekannya memanggilnya “kuncen” di Gedung Sate. Di episode kali ini, Yanto ingin berbagi kebenaran tentang Gedung Sate.

Gedung Sate Tiket & Top 6 Aktivitas Wisata

1. Pada masa penjajahan Belanda, Gedung Sate dimaksudkan untuk digunakan sebagai kantor pemerintahan Belanda. Bandung adalah ibu kota kolonial.

Gedung Tusuk Sate Bandung

2. Gedung Sate dibangun pada tanggal 27 Juli 1920. Sebenarnya peletakan batu pertama Gedung Sate dilakukan oleh putri sulung Walikota Bandung, Bertus Coops, yang mengambil alih pemerintahan pada tahun 1920.

3. Pembangunan Gedung Satya dengan 2.000 orang, termasuk 150 pekerja Cina, terutama ukiran batu dan kayu di Gedung Satya. Selebihnya adalah warga Indonesia yang dua tahun lalu membangun ITB dan Balai Kota Bandung yang dulunya merupakan toko kelontong.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Destinasi Wisata Bandung Populer

4. Pembangunan Gedung Sate dikerjakan oleh seorang insinyur terkenal saat itu, Ir. J. Gerber lulus dari Universitas Amsterdam. Dengan gaya pembangun Indo-Eropa.

5. Sistem konstruksi Gedung Sate menggunakan metode umum yaitu menggunakan sambungan sehingga Gedung Sate merupakan bangunan yang tahan gempa.

Gedung Tusuk Sate Bandung

7. Di atas Gedung Sate terdapat hiasan berupa jambu air dengan angka jambu air angka 6 jambu air yang merupakan lambang kesuburan tanah Parahyangan dan angka 6 berarti biaya diperlukan untuk Membangun. Gedung Sate. 6 juta emas.

Tempat Wisata Bandung Kota Yang Asyik Murah Meriah

8. Karena mirip Satya, orang sering menyebut bangunan ini Gedung Sate agar lebih mudah diucapkan.

Gedung Tusuk Sate Bandung

9. Tahun 1980, Gedung Sate menjadi Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak Gubernur Jawa Barat ke-11, H. Aang Kunaefi.

10. Gedung Sate dulunya adalah kantor Kementerian Pekerjaan Umum, dimana setiap tanggal 3 Desember diperingati Hari Sapta Taruna karena pada hari itu tahun 1945 terjadi perang di Gedung Sate Gedung Sate di Bandung. Kota – Gedung Sate merupakan bangunan bersejarah yang terletak di Bandung.

Gedung Tusuk Sate Bandung

Foto Lawas Pembangunan Gedung Sate, Benar Benar Rumit

Tusuk sate panda, oven tusuk sate, gedung tusuk sate, jual mesin tusuk sate, tusuk sate, alat pembuat tusuk sate, hotel gedung sate bandung, pabrik tusuk sate, mesin pembuat tusuk sate, mesin tusuk sate, harga mesin tusuk sate, tusuk sate harga