kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Gedung Xl Kuningan

Gedung Xl Kuningan – Gedung CoHive 101 adalah gedung bertingkat tinggi pertama di Indonesia yang mengubah ruang kerja bersama (RKB) (tidak disewa di gedung perkantoran komersial lain) menjadi kantor kerja bersama murni. Gedung yang terletak di Jalan Dr. Konsep Anak Agung Gde Agunga, sebuah kompleks mega Kuningan, tidak memiliki sejarah yang sangat panjang.

Awalnya bernama Data Center Bank Danamon atau Wisma Danamon, eksterior CoHive 101 dirancang oleh sekelompok arsitek dari Arkonin, sedangkan pembangunan gedung dimulai pada Februari 1996 dengan Jaya Construction. Pada April 1998, awalnya seperti namanya, dimaksudkan sebagai pusat data dan arsip Bank Danamon.

Gedung Xl Kuningan

Gedung Xl Kuningan

Belum diketahui mengapa dan kapan Banka Danamon menjual gedung 17 lantai itu ke Excelcomindo Pratama. Excelcomindo Pratama (XL), sebuah perusahaan telekomunikasi ternama, pindah ke gedung ini pada awal tahun 2000-an hingga selesai serah terima dengan peresmian pada tanggal 6 Agustus 2000 dengan nama baru grhaXL (Grha XL).

Menara Palma 2, Jakarta Selatan

Perusahaan telekomunikasi Malaysia Telekom Malaysia, kemudian Axiata – setelah membeli gedung biru ini pada tahun 2005 dan 17, XL Axiata secara bertahap pindah ke Palma Tower 2, sekarang disebut XL Axiata Tower, mulai 2 Oktober 2017 ke Menteri Komunikasi Rudiantara (mantan direktur XL ) ) diresmikan pada tahun 2000) pada tanggal 18 Agustus 2018.

Gedung Xl Kuningan

Selama gedung eks Grha XL masih kosong, CoHive mengumumkan pada 9 Maret 2019 bahwa RKB akan beroperasi di gedung tersebut. Penggunaan nama ketiga gedung tersebut, CoHive 101, diresmikan oleh Presiden Komisaris CoHive Jason Lee pada 19 Juni 2019, bertepatan dengan peluncuran nama baru CoHive untuk menggantikan EV Hive. (Lihat subbagian “Interior” untuk lebih jelasnya)

See also  Gedung Sapta Pesona Dibangun Oleh Siapa

Milenial masih mengkode 101 di gedung CoHive. Setiap bangunan memiliki cerita. Konon, gedung tersebut awalnya dirancang sebagai pusat data dan arsip Bank Danamon. Podium ini berwarna putih dengan granit dan cermin biru. Keistimewaan ini terlihat karena Wisma Danamon memang ditunjuk sebagai pusat data bank swasta nasional ini.

Gedung Xl Kuningan

Pt. Sava Jakarta Properti

Struktur bangunan Cohive 101 yang dibangun oleh Jaya Construction juga dirancang oleh Arkonin, dengan pondasi tiang pancang sedalam ~18 m dan struktur beton bertulang rangka terbuka dengan dinding geser setebal 25 cm di sisi timur bangunan. -30 cm Lantai 3 dan 4 merupakan lantai tanpa jendela dengan kelongsong beton yang berfungsi sebagai dinding geser.

Gedung dengan luas total 27.000 meter persegi ini berfungsi sebagai pusat data dan arsip dokumen bank-bank swasta milik Bank Danamon yang diakuisisi oleh Badan Penyehatan Perbankan BTO Indonesia pada tahun 1998. Bahkan bisa dikatakan akses menuju gedung sangat terbatas karena fungsinya.

Gedung Xl Kuningan

Barulah ketika Excelcomindo memasuki gedung ini, gedung ini berfungsi sebagai gedung administrasi dengan 18 lantai dan 3 basement. Selain berfungsi sebagai gedung perkantoran, gedung XL juga digunakan sebagai switchboard jaringan.

Ruang Kerja Bersama Kuningan Timur

Dengan dibukanya CoHive 101, lantai 17 bekas gedung perkantoran XL dan Bank Danamon ini langsung menjadi kantor banyak startup online, selain lantai 18 yang menjadi basis utama RKB startup ini.

Gedung Xl Kuningan

. CoHive mengklaim gedung seluas 27.000 meter persegi itu mampu menampung 2.700 anggota RKB.

Ini bukan hanya kantor startup tetapi juga menyediakan ruang di lantai pertama untuk video game, rapat, perpustakaan, musala, minuman dan area perbelanjaan untuk umum.

Gedung Xl Kuningan

Profil Sekolah Smk Negeri 5 Kuningan Kabupaten Kuningan

Gedung kuningan, gedung ariobimo kuningan, gedung patra kuningan, gedung cyber 2 kuningan, gedung wirausaha kuningan, gedung graha aktiva kuningan, gedung granadi kuningan wedding, gedung permata kuningan, gedung allianz kuningan, gedung lina kuningan, gedung gama tower kuningan, gedung menara kuningan

See also  Gedung Dpr Ri Alamat