kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Google Map Kebun Teh Wonosari

Google Map Kebun Teh Wonosari – Kebun Teh Wonosari Malang merupakan tempat bagi para wisatawan sekaligus belajar cara memanen dan mengolah teh dengan baik dan benar. Tempat ini juga dikenal dengan nama lain Bukit Kuneer Wonosari Malang.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah untuk disaksikan berupa perkebunan teh yang sangat luas dengan udara yang sejuk. Dengan pemandangannya yang indah dan udara dingin yang menyegarkan, sangat cocok untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat seperti sahabat, pasangan atau keluarga tercinta.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Google Map Kebun Teh Wonosari

Kebun teh ini berada di ketinggian kurang lebih 950 – 1250 meter dengan luas luar 1144 hektar. Pemandangan khas pegunungan akan langsung menyapa tamu yang datang ke sini. Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu informasi detail mengenai tempat wisata ini.

File:penanda Lokasi Wisata Agro Dan Pabrik Teh Wonosari, Malang.jpg

Keberadaan taman tersebut berada di dataran tinggi, lebih tepatnya di lereng Gunung Arjuna Malang. Ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah yang memanjakan mata pengunjung. Selain itu, udaranya yang sejuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan menenangkan. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa penat setelah bekerja, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat meditasi.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari jalan-jalan ke tempat wisata, bersantai bersama orang tersayang dan masih banyak lagi. Tanaman teh disini tertata sangat rapi sob, jadi enak dipandang mata.

Bagi sobat fanatik yang sangat menyukai hunting foto, setiap sudut tempat menawarkan pemandangan yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berburu koleksi foto Instagram yang keren. Tentunya setiap foto yang Anda ambil layak untuk diabadikan baik dalam album kenangan maupun di jejaring sosial.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Fotografi Landscape Di Kebun Teh Wonosari

Seperti fasilitas wisata pada umumnya, setiap wisatawan yang ingin berlibur harus mengetahui harga tiket yang harus dibayarkan di loket tiket. Kabar baiknya tarifnya sangat murah, 8000 rupee per orang pada hari kerja. Sedangkan pada hari libur Rp 12.000 per orang.

Sangat penting untuk Anda ketahui bahwa setiap daftar harga tiket yang kami sebutkan adalah informasi terkini. Oleh karena itu, perubahan dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

See also  Kebun Raya Cibodas Jl Kebun Raya Cibodas Sindangjaya Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Google Map Kebun Teh Wonosari

Jika ingin berkunjung ke RT0.4/RW.07, Bodean Putuk, Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur 65153. Jika Anda menempuh perjalanan dari pusat kota Malang, Anda perlu menempuh jarak sekitar 30 kilometer.

Wisata Di Blitar Jawa Timur Lengkap Tahun 2023 Untuk Berlibur!

Jalan masuknya cukup mudah baik untuk roda dua maupun roda empat sob, jadi jangan terlalu khawatir.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Kabar baiknya, tempat wisata ini buka 24 jam sehari. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi pengelola wisata di 0811 3637 198.

Sekian dulu informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Kebun Teh Wonosari. Jika Anda ingin mencari rekomendasi tempat wisata lain, reservasi, kafe, tamasya ke kuliner, kunjungi halaman ini lagi. Selamat berlibur..! Ini adalah keinginan ketiga dari seorang anak laki-laki berusia 7 tahun. Yahya, sang adik, juga tidak mau kalah. Dia juga ingin menunggang kuda lagi. Dua anak yang terhitung aktif pasti melewatkan dua putaran riding.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Jelajah Bukit Kuneer Lawang Di Tengah Kebun Teh Wonosari

“Tapi aku belum menunggang kuda itu,” Jindan mengerutkan kening sambil menunjuk kuda poni di sudut taman.

“Oke, cukup di atas kuda. Mari kita pergi ke sana sekarang. Ada sebuah menara. Kami akan memanjat menara nanti, – bujuk sang ayah, mengalihkan perhatian.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Itulah kemeriahan acara kumpul-kumpul kecil Minggu pagi itu di Kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang. Saya dan istri saya bertemu dengan Basir, seorang teman dari tahun-tahun mahasiswa kami. Basir didampingi istri dan dua jagoannya, Jindan dan Yahya. Jindan sekarang duduk di bangku kelas 1 SD dan Yahya duduk di bangku taman kanak-kanak.

Dispendik Opd Img 20221020 Wa0014.jpg

Kami memilih kebun teh ini sebagai tempat pertemuan. Karena datang dari arah yang berbeda, kami harus menunggu satu sama lain. Saya dan istri yang pertama tiba menyempatkan diri untuk menjelajahi taman di kaki Gunung Arjuno. Saat kami masih berkendara, Basir dan keluarganya tiba dan memarkir mobilnya di sudut taman dekat arena berkuda.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Saat itu, Jindan dan Yahya sedang menunggang kuda ditemani oleh orang tua mereka. Saat kami sampai, ternyata Jindan dan Yahya ingin kembali menunggang kuda. Kali ini mereka meminta saya dan istri saya untuk menemani mereka. Sejujurnya, ini adalah pengalaman berkendara pertama saya. Jika bukan karena iringan anak-anak lucu ini, saya rasa saya tidak akan mengalami perasaan mengendarai hewan yang sudah sering digunakan dalam balapan ini.

Untungnya, perhatian anak-anak ini mudah teralihkan. Kebun teh seluas 1144 hektar ini memiliki beberapa menara observasi. Kami berempat memilih menara kecil di pinggir salah satu jalan utama kebun teh. Menara ini tidak terlalu tinggi. Namun, bagi anak-anak, menaiki tangga besi merupakan latihan keberanian, apalagi bagi Yahya yang baru berusia 5 tahun.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Harga Tiket Masuk Dan Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari Lawang Terbaru

Dari puncak menara, kebun teh hijau terbentang sejauh mata memandang. Ada juga pemetik teh yang sedang bekerja. Angin sepoi-sepoi membawa udara pegunungan yang sejuk. Sesekali saya arahkan lensa kamera ke objek yang menarik. Namun, isi perut Yahya tiba-tiba kendor.

See also  Kebun Binatang Erek Erek

Saya duduk dan mencoba menenangkan anak laki-laki manis ini. Karena saya masih ingin memotret, saya sengaja meletakkan kamera di tangan Yahya. Saya mengarahkan tangan kecilnya untuk mengarahkan lensa ke subjek dan memotretnya. jadi! solusi win-win. Aku masih bisa melukis. Yahya tak lagi takut berlama-lama di menara.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Sedangkan Jindan turun duluan dengan istri saya. Sementara Basir dan istrinya sibuk mencari subjek untuk difoto, menembus rumpun daun teh. Jindan dan Yahya segera menyusul ayah dan ibu mereka. Mereka tampak menikmati panorama kebun teh yang terletak di ketinggian 950-1250 mdpl.

Dekat Tempat Wisata Edukasi & Alam Di Samara Residence Singosari Malang

Setelah mengelilingi sebagian kecil kebun teh, kaki kami mulai meminta waktu untuk istirahat. Kemudian kami duduk beristirahat di bawah pohon beringin yang rindang. Ah, saatnya menikmati makanan dan minuman yang dibawa dari rumah. Namun, jangan berpikir bahwa anak hanya bisa tersenyum. Keingintahuan rupanya membuat mereka berlari bolak-balik.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Jindan dan Yahya mencoba menangkap berudu dengan gelas air mineral. Mereka ingin melihat lebih dekat bentuk hewan yang baru mereka kenal. Tentunya banyak hal di kebun teh ini yang bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Senang sekali bisa mengajak mereka ke tempat-tempat alami yang aman dan memiliki nilai pendidikan seperti ini. Anak-anak tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga membawa pulang pengalaman belajar yang menyenangkan.

Ini juga merupakan pengalaman pertama saya melihat taman dengan mata kepala sendiri. Ternyata, Kebun Teh Wonosari merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang dijadikan tujuan wisata. Pengunjung dapat melihat langsung proses pengolahan daun teh mulai dari pengambilan pucuk teh, pelayuan, penggilingan, fermentasi, penjemuran, penyortiran, pengepakan, hingga pengiriman.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Bukit Kuneer Malang, Wisata Alam Hits Dan Instagramable

Sebagai tempat wisata edukasi, Kebun Teh Wonosari tidak terlalu mahal. Hanya Rp 8.000 per orang dari Senin hingga Sabtu dan Rp 12.000 per orang pada hari Minggu dan hari libur nasional. Untuk menarik pengunjung, pihak pengelola juga menawarkan sejumlah fasilitas seperti akomodasi, kebun binatang mini, kolam renang, flying fox, berkuda, panjat tebing, paintball, dan tea party. (*) Tiket masuk Kebun Teh Wonosari: 15.000-60.000 rupiah. Jam kerja: 07.00 – 17.00. Nomor Telepon: 08113637198. Alamat: Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65153.

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang besar. Salah satu tempat wisata alam Malang yang menarik adalah Kebun Teh Wonosari. Letaknya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat tempat ini begitu sejuk. Selain itu, hamparan teh hijau di lerengnya begitu eksotik dan menyegarkan mata.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Untuk menikmati keindahan perkebunan setempat. Wisatawan dikenakan biaya masuk. Harga tiket tergantung pada hari kunjungan.

Yuk Intip 6 Tempat Wisata Di Malang Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Kebun teh ini memiliki luas yang cukup luas, yakni sekitar 1144 hektar. Kebun teh ini merupakan salah satu kebun teh pertama di Jawa Timur yang menjadi objek wisata. Kebun teh ini dikelola oleh PTPN XII yang sudah berpengalaman sejak tahun 1910.

See also  Kebun Raya Purwodadi Grobogan

Google Map Kebun Teh Wonosari

Oleh karena itu, berwisata ke sini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Namun Anda juga bisa langsung melihat bagaimana teh tersebut dipanen hingga teh tersebut siap untuk diminum. Atraksi wisata lain seperti flying fox dan menunggang kuda juga tersedia di sini.

Selain wisata alam, Kebun Teh Wonosari Malang juga disebut wisata edukasi. Karena disini pengunjung bisa melihat proses pengolahan teh dari awal hingga akhir. Pengunjung bisa melihat sambil belajar bagaimana teh dipanen, diolah dan disajikan.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Pdf) Pemetaan Detail Wilayah Perkebunan Teh Tritis Untuk Penentuan Prioritas Kawasan Wisata

Bahkan di sini tidak hanya terdapat kebun, tetapi juga pabrik teh. Wisatawan bisa mengunjungi pabrik teh ini.

Sebelum kita membahas tempat wisata yang telah disebutkan di atas, tidak ada salahnya kita membahas kuliner terlebih dahulu. Kebun teh ini memiliki kuliner khas yang akan menggoda selera. Tak hanya bakso yang jadi andalannya, ada juga jagung goreng dan aneka lalapan.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Tea walk adalah kegiatan yang bertujuan untuk menjelajahi kebun teh dengan berjalan kaki. Selain disediakan transportasi seperti kereta mini, pengunjung juga bisa berjalan kaki menyusuri kebun teh. Berjalan-jalan di kebun teh pasti akan memberi Anda kesegaran dan kesehatan.

Tempat Wisata Di Malang: 49 Destinasi Memukau 2021

Setelah melihat wisata edukasi untuk tea walk, saatnya berbicara tentang atraksi adrenalin. Wahana adrenalin yang pertama adalah flying fox. Atraksi yang selalu ada di lokasi outdoor ini juga bisa dimainkan di kawasan wisata ini.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini adalah berkuda bersama pendamping. Foto: Google Maps/ Wayan Mahmudy

Jika mencoba flying fox tidak terlalu sulit, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan berikutnya. Bentuk transportasi selanjutnya yang memesona dan memacu adrenalin adalah menunggang kuda. Untuk dapat menaiki kuda, pengunjung akan dikenakan biaya yang cukup murah.

Google Map Kebun Teh Wonosari

Peta Wisata Kabupaten Dan Kota Malang

Simulator perang bola cat pasti akan sangat mengasyikkan. Sama halnya dengan paintball di Kebun Teh Wonosari. Pengunjung bisa merasakan sensasinya dengan membayar Rp. 30.000 hingga 175.000 Rp.

Setelah lelah dengan berbagai atraksi, pengunjung bisa bersantai dengan berendam. Karena cuaca di sini dingin, kolamnya adalah air

Google Map Kebun Teh Wonosari

Hotel di kebun teh wonosari malang, hotel kebun teh wonosari lawang, hotel kebun teh wonosari, hotel di kebun teh wonosari lawang, cottage kebun teh wonosari, penginapan kebun teh wonosari, kebun teh wonosari rollaas hotel & resort, penginapan dekat kebun teh wonosari, penginapan kebun teh wonosari lawang, kebun teh wonosari, villa kebun teh wonosari, kebun teh wonosari lawang