kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Anggur Rantau Prapat

Kebun Anggur Rantau Prapat – Lombok Timur (Lombok Dalam) – Agrowisata Kebun Anggur atau biasa disebut Anggur Padamara terletak di Desa Padamara, Kecamatan Sukamulya, Regenerasi Lombok Timur. Kini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan momen perayaan Idul Fitri.

Anggur ditanam di lahan seluas 10 hektar dan puluhan varietas anggur, baik lokal maupun impor, ditemukan di sana. Tidak hanya dapat menikmati buah anggur secara langsung, pengunjung juga mendapatkan edukasi tentang buah anggur yang cocok untuk ditanam dan dirawat.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Kebun Anggur Rantau Prapat

“Selain pemberian kebun anggur, kami juga memberikan bibit kepada pengunjung yang ingin menanam di pekarangannya,” kata M Sabri, pemilik kebun anggur, Sabtu (15/05/2021).

Waspada, Rabu 6 April 2011 By Harian Waspada

Untuk bisa menikmati keindahan tanaman merambat, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Di sisi lain, untuk bisa memetik dan mencicipi buah anggur langsung dari pohonnya, pengunjung cukup membayar harga pasar buah anggur per kilogram.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Dengan 230 tanaman merambat ditanam di lahan seluas 10 hektar ini, pengunjung dapat memilih anggur favorit mereka untuk dinikmati di lokasi atau dibawa pulang.

Seorang pengunjung asal Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, M Asrinuddin mengatakan, berawal dari rasa penasarannya melihat postingan di akun media sosial, ia pun tertarik untuk mengunjungi tempat agrowisata anggur ini.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Jelang Hut Ri Ke 77,forkopimda Lab Batu Raya Musnahkan Narkotika, Agus K

“Saya tertarik dengan postingan media sosial, jadi saya ingin datang ke sini untuk menikmati buah anggur langsung dari sumbernya,” ujarnya.

Asrinuddin mengatakan tempat tersebut sangat cocok untuk belajar tentang tanaman merambat, karena tukang kebun langsung menjelaskan tempat tersebut tentang jenis buah anggur dan asal muasal jenis buah anggur tersebut.

Kebun Anggur Rantau Prapat

“Di sini kita tidak hanya bisa menikmati buah anggur, tapi juga menambah pengetahuan kita tentang kualitas dan asal usul buah anggur,” imbuhnya.

Hans Club’ Station Digerebek, Tim Gabungan Amankan 7 Orang Positif Narkoba

INSIDE LOMBOK adalah portal berita online yang menyuguhkan berbagai informasi terkini seputar pulau Lombok dan sekitarnya secara faktual dan faktual Fragmen Video Viral Tiktok, Ini Konfirmasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Seharusnya Penahanan Diperpanjang 30 hari, presiden periksa BPJS Kesehatan Pekanbaru meninjau RS Arifin Achmad Pekanbaru.

See also  Kebun Raya Bogor Tiket Online

Kebun Anggur Rantau Prapat

Deli Serdang, ZINews – Anggur, yang bahasa ilmiahnya adalah Vitis, merupakan genus dari sekitar 79 spesies tumbuhan merambat dalam famili tumbuhan berbunga Vitaceae. Genus ini termasuk spesies asli terutama di belahan bumi utara.

Anggur memiliki nilai gizi yang baik seperti vitamin, mineral, karbohidrat dan senyawa fitokimia. Polifenol adalah fitokimia yang dikandung anggur karena aktivitas biologis dan manfaat kesehatannya. Polifenol termasuk antosianin, flavonoid, tanin, resveratrol dan asam fenolik.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Aziz Hidayat Peran Ispo Dalam Industri

Polifenol anggur memiliki efek menguntungkan yang dapat mencegah penyakit seperti penyakit jantung, kanker, mengurangi oksidasi plasma dan memperlambat penuaan. Selain itu, anggur juga memiliki efek antioksidan, anti kanker, anti inflamasi, anti penuaan dan anti mikroba.

Anggur dapat ditanam dan dibudidayakan di daerah dingin, subtropis, atau tropis. Anggur pertama kali tumbuh di dataran Eropa, Amerika Utara, Islandia, daerah dingin dekat Kutub Utara, Greenland dan menyebar ke Asia, termasuk Indonesia.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Produk wine tersebut mulai dikembangkan oleh Sunardi yang dibuat di Desa Sido Uripa sejak awal tahun 2021 dan terus berkembang. Dan kini Sunardi telah mengembangkan 40 varietas baik domestik maupun impor.

Wisata Kebun Anggur Jadi Daya Tarik Pada Momen Libur Lebaran

Sunardi mengatakan menanam anggur pada awalnya hobi dan iseng varietas lokal, namun hasilnya mengecewakan karena rasanya yang asam.

Kebun Anggur Rantau Prapat

“Saya belajar dengan seorang teman pengangguran di Bali, dia bermain di sini dan saya belajar banyak. Kemudian dia menyarankan untuk menanam anggur varietas anggur impor, dan saya membeli bibit anggur Varietas Julian, dari Ukraina dan terus tumbuh sampai sekarang, dan disana ada sekitar 40 jenis atau varietas anggur yang saya tanam,” kata seorang perempuan setua laki-laki dengan pengalaman puluhan tahun sebagai tim kreatif di balik layar grup lawak senior SRIMULAT di Jakarta.

Desa Sido Urip merupakan salah satu dari 11 desa di Kecamatan Beringin, Serdang Regenerasi, Delhi. Sebuah desa agraris dengan produk unggulan padi dan hasil bumi yang tinggi. Selain pertanian, UKM pengrajin batu bata juga berkembang di desa ini.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Direktori Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia 2019

Kebun anggur Sunardi memberi warna baru bagi desa Sido Uripa. Inovasi pertaniannya dalam beberapa tahun terakhir mendapat perhatian publik dan mendapat pengakuan dari pemerintah desa Sido Urip.

Sujiono, Kepala Desa Sido Urip, mengatakan kepada tim media ZInews: “Kami, Pemerintah Desa Sido Urip, terus mempromosikan inovasi Sunardi. Kami berencana untuk mengembangkan perkebunan anggur ini menjadi tujuan agrowisata di masa depan dengan anggur sebagai ikonnya. Kabupaten Delhi Serdang,” ujarnya.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Dikatakannya, desa tersebut memiliki potensi lahan berupa sungai yang dulunya berbatasan dengan wilayah desanya dengan Kawasan Perkebunan PTPN2 Kuala Namu sepanjang 3 km, dan rencananya akan memaksimalkan potensi lahan tersebut hingga saat ini. menjadi potensi wisata water park yang ditanami buah anggur di tepian sungai.

See also  Kebun Binatang Surabaya Tempo Dulu

Bupati Labuhanbatu Hunjuk Pimpinan Pondok Pesantren Darus Solihin Sebagai Petugas Tphd

“Kalau banyak masyarakat yang berkunjung ke desa ini, selain potensi ekonomi pertanian juga akan tercipta potensi ekonomi pariwisata. Tentunya potensi UKM juga akan meningkat karena wisata kebun anggur ini merupakan hal baru yang belum ada di Serdang. Kabupaten Delhi. Dan kami optimis dengan potensi tersebut. Kami berharap inovasi budidaya kebun anggur ini dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat desa Sido Uripa,” pungkasnya.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Harap tunggu sementara perpustakaan sedang memuat. Untuk informasi lebih lanjut, FAQ, dan masalah, silakan lihat dokumentasi bantuan plugin DearFlip WordPress Flipbook. Tebang pohon itu! Mengapa dia hidup di bumi ini dengan sia-sia! Pria itu menjawab: Tuhan, biarkan tumbuh lagi tahun ini, saya akan menggali tanah di sekitar dan memupuknya, mungkin tahun depan akan berbuah; jika tidak, potonglah! (Lukas 13:7-9)

Dalam Injil Lukas 13:6-9, Tuhan Yesus menceritakan perumpamaan tentang seorang pria yang memiliki kebun anggur. Ia menanam pohon ara di kebun anggur. Selama tiga tahun pemilik kebun anggur itu datang mencari buah dari pohon ara, tetapi dia tidak menemukan buah apa pun dari pokok anggur itu. Pemilik kebun anggur memerintahkan pengurus kebun anggur untuk menebang pohon ara yang tidak berbuah. Tetapi tukang kebun itu meminta kepada tukang kebun itu untuk membiarkan pohon ara itu tumbuh setahun lagi. Dia menyodok tanah di sekitar pohon ara dan menaburkan kotoran. Jika pohon ara masih belum berbuah tahun ini, biarlah ditebang.

Kebun Anggur Rantau Prapat

Museum Gedung Arca (museum Negeri Provinsi Sumatra Utara) (medan, Indonesia)

Dalam perumpamaan ini kita menemukan bahwa Tuhan adalah penguasa taman dalam hidup kita. Mengapa Tuhan menanam pohon kehidupan kita? Karena Tuhan mengharapkan untuk menikmati buah dari kehidupan kita. Tuhan ingin kita mematuhi perintah-perintah-Nya. Ketika Tuhan membebaskan orang Israel dari perbudakan di Mesir dan membawa mereka ke tanah perjanjian Kanaan, Dia ingin orang Israel menyembah Tuhan dan memuji Tuhan. Pengurus kebun anggur dalam perumpamaan ini adalah Tuhan Yesus. Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk menjadi penyelamat. Yesus memberitakan Injil kabar baik. Yesus menyembuhkan orang sakit. Yesus mengusir setan.

Yang sangat penting dalam perumpamaan ini adalah bahwa pemilik kebun itu telah datang dan mencari buah pada pohon ara selama tiga tahun, tetapi dia tidak menemukan buahnya. Pohon ara atau figtree dalam bahasa Inggris adalah pohon yang mudah tumbuh dan cepat berbuah. Pohon ara bisa berbuah setelah enam bulan tanam dan terus berbuah. Jadi bisa dibayangkan betapa kecewanya pemilik kebun anggur itu ketika selama tiga tahun setiap kali dia datang dia tidak menemukan buah ara, maka dia memutuskan untuk menebang buah ara itu. Dia berkata, “Tiga tahun telah berlalu sejak saya datang untuk mencari buah pada pohon ara ini, dan saya tidak dapat menemukannya. Tebanglah pohon ini! Betapa sia-sia ia hidup di bumi! (Lukas 13:7) Sungguh, itu adalah mengerikan ketika mendengar kata-kata pemilik kebun anggur ketika dia memerintahkan pohon ara untuk ditebang karena nyawanya tidak berharga.

See also  Zakat Kebun Sawit

Kebun Anggur Rantau Prapat

Saudara dan saudari terkasih Tuhan Yesus. Sebagai orang Kristen, Tuhan Yesus mengharapkan kita menghasilkan buah dalam hidup kita. Ada dua jenis buah yang Tuhan harapkan dalam hidup setiap orang Kristen. Buah sulung adalah buah rohani. Ada buah pertobatan sejati dalam hidup kita. “Buah Roh adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kebaikan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri” (Galatia 5:22,23). Ada buah berupa kesetiaan dalam memberi. Pengabdian kepada Tuhan. Doa yang setia. Kesetiaan dalam membaca firman Tuhan dan kesetiaan dalam memberikan persepuluhan kepada Tuhan.

Srhi 11 Mar 22

Buah yang juga dicari oleh Tuhan Yesus yang menyelamatkan kita adalah berupa jiwa-jiwa yang kita persembahkan dan bawa kepada Tuhan Yesus. Sebelum Tuhan Yesus naik ke surga, Yesus memerintahkan murid-muridnya: “Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku, baptislah mereka dalam nama Bapa, dan dalam nama Putra, dan dalam Roh Kudus, dan ajarlah mereka untuk melakukan semua hal sesuatu. bahwa aku memerintahkanmu.. Dan ketahuilah bahwa aku selalu bersamamu, sampai akhir zaman.” (Matius 28:19, 20).

Kebun Anggur Rantau Prapat

Mari berhenti sejenak dan coba renungkan apa yang telah terjadi dalam hidup Anda. Berapa usia Anda sekarang? Sudah berapa lama Anda menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda? Apakah hidup Anda menghasilkan buah yang diharapkan oleh Tuhan Yesus? Pada bagian terakhir perumpamaan tentang pohon ara Tuhan Yesus, kebun anggur itu meminta waktu kepadanya untuk memetik dan memupuk pohon ara itu agar berbuah. Semoga Tuhan memberkati dan memperkaya hidup Anda untuk menghasilkan banyak buah. Mari gunakan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk berbuah bagi kemuliaan-Nya.

Oyo rantau prapat, penginapan rantau prapat, deli hotel rantau prapat, hotel nuansa rantau prapat, penginapan di rantau prapat, hotel platinum rantau prapat, suzuya hotel rantau prapat, hotel sederhana rantau prapat, hotel murah rantau prapat, hotel di rantau prapat, suzuya rantau prapat, wisma di rantau prapat