kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Binatang Cirebon

Kebun Binatang Cirebon – Tempat wisata dengan binatang sebagai tempat wisata tampaknya menjadi populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Padahal tempat wisata yang menampilkan binatang sebagai salah satu daya tariknya sudah ada sejak lama. Hal ini terutama untuk memudahkan anak-anak yang ingin lebih mengenal dunia binatang. Rupanya konsep ini diterima oleh banyak pengunjung.

Beberapa tempat wisata di Bandung sudah lama menampilkan tema hewan ini, seperti: Rumah Ladang Susu Lembang (Rumah Hobbit) dengan berbagai jenis hewan mulai dari kelinci hingga kambing. Juga di Kampung Cai Rancaupas Ciwidey yang bercirikan rusa. Anjungan Burung Pramestha, Dago Giri (Day & Nite Eatery and Grocery Bandung) juga memiliki kawasan wisata kuliner di taman burung.

Kebun Binatang Cirebon

Kebun Binatang Cirebon

Nah bagi anak-anak yang ingin mengenal dunia binatang lebih dekat, ada kebun binatang mini di Kampung Gajah Wonderland. Merupakan tempat wisata seluas 40 hektar di kawasan Chideung, festival Aidilfitri tahun ini lebih banyak menarik pengunjung. Direktorat kebun binatang mini baru sedang bersiap-siap untuk pengunjung, yang menghadirkan kebun binatang mini tempat lebih dari 20 burung eksotis dan langka dari berbagai negara dapat ditemukan.

Potret Kebun Binatang Di Korea Utara, Uniknya Di Luar Ekspektasi!

Di kebun binatang ini, pengunjung terutama anak-anak bisa mendekat dan berinteraksi dengan berbagai jenis burung. Anak-anak bisa berfoto bersama burung, memberi makan atau berfoto selfie di depan sangkar Merak Putih.

Kebun Binatang Cirebon

Selama Hari Raya Aidilfitri 2016, Sinbad Exhibition juga dihadirkan di Kampung Gajah Wonderland dengan efek eye-catching yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 17 Juli 2016. Untuk menonton pertunjukan tersebut dibutuhkan tiket masuk sebesar Rp 35.000. Pertunjukan yang berlangsung selama 40 menit ini berlangsung di area Waterboom mulai pukul 13.00 WIB.

Kampung Gajah Wonderland memiliki 25 objek wisata. Salah satu atraksi terbaik untuk anak-anak di Kampung Gajah adalah Tubby Slide. Atraksi ini diadopsi di Italia, dan masih menjadi satu-satunya di Asia. Permainan berupa seluncuran berakhir bukan di air, melainkan di sebidang tanah dengan lapisan khusus yang tidak melukai anak-anak.

Kebun Binatang Cirebon

Paket Tour Wisata Cirebon Mulai Dari Rp. 170.000

Bagi Anda yang menyukai aktivitas outdoor, Anda dapat menikmati wahana ATV, sepeda rekreasi, segways, menunggang kuda, outing bonding dan aktivitas petualangan lainnya. Rekreasi anak bisa diisi dengan taman bermain, flying fox mini, jalur sepeda. Kawasan Wonderland Elephant Village yang populer juga memiliki atraksi Wavepool. Pantai buatan ini seperti pantai biasa di mana ombak saling bertabrakan untuk menangkap jari kaki Anda.

See also  Kebun Teh Wonosari Foto

Jika Anda menyukai mahakarya belanja dan kuliner, Anda juga dimanja oleh pilihan. Kampung Gajah memiliki empat rumah makan. Masing-masing menggoyang lidah pengunjung dengan masakan Jepang, Sudan, Barat, dan Timur. Selain resto, pengunjung juga bisa mencicipi hidangan lokal seperti tahu geyrot syrebon dengan harga yang relatif terjangkau.

Kebun Binatang Cirebon

Untuk menuju tempat wisata ini dari kota Bandung, Anda bisa berkendara melalui Jalan Sukajadi atau Jalan Setiabudi menuju Lembang. Tepat di seberang Terminal Paip (dekat Kampus Pendidikan Universitas Indonesia), belok kiri (Jln. Sersan Bajuri) dan ikuti jalur berkelok-kelok menuju Taman Bunga Cihideung.

Peminjaman 26 Satwa Di Bunbin Bandung Segera Berakhir

Kampung Gajah terletak di sisi kiri jalan. Tandanya sederhana, cari saja deretan patung gajah seukuran aslinya di pinggir jalan. Kampung Gajah Wonderland buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Lebih dari 6.000 pengunjung mengunjungi Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo (Bazoga) saat libur panjang atau long weekend pekan lalu. Jumlah tersebut sejalan dengan target manajemen Bazoga di puncak pandemi Covid-19.

Kebun Binatang Cirebon

Sulkhan Safey mengatakan pihaknya kedatangan 6.000 pengunjung selama liburan panjang Tahun Baru Islam. “Alhamdulillah, pada libur panjang Tahun Baru Islam kemarin, tujuan kunjungan tercapai,” kata Sulkhan, Rabu, 26 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, kami masih mendapatkan permintaan dari pengunjung di luar Bandung dan juga Kota Bandung, meskipun jumlah pengunjung dibatasi 30% untuk pembukaan dan penutupan hari itu,” tambah Sulhan.

Kebun Binatang Cirebon

Kebun Binatang Keren Dan Populer, Wajib Dikunjungi, Sayang Anak Nambahin Pengetahuan Aneka Margasatwa

Sulkhan juga mengatakan, selama berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, pengunjung dilarang berinteraksi dengan satwa, termasuk menyentuh burung yang ada di sana. “Pengunjung tidak memelihara burung,” katanya.

Sulkhan menambahkan, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari masuk ke pengunjung. Petugas pun diwajibkan menggunakan sarung tangan pelindung dan masker.

Kebun Binatang Cirebon

“Di kawasan kebun binatang, petugas selalu mengingatkan pengunjung jika ada pengunjung yang tidak memakai masker atau sengaja melepasnya untuk dipakai lagi. Kalaupun pengunjung merasa tidak nyaman,” jelasnya.

Wisatawan Padati Lokasi Wisata Di Kuningan

Wahana satwa dapat dinikmati pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu atau pada dua hari libur nasional yaitu pukul 10.30 dan 14.00-14.00 WIB.

Kebun Binatang Cirebon

Jadwal, Cara Membeli, Harga Tiket Semi Final Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam di GBK, Tersedia Diskon dan Terbatas!

JADWAL LENGKAP dan Harga Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam di GBK, Harga Menarik Hari Ini?

Kebun Binatang Cirebon

Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Bakal Tembus 100 Ribu Orang

GEMPA DI JAYAPUR Hari ini Selasa 3 Januari 2023 BMKG laporkan 2 kali gempa, warga diminta WASPADA

See also  Fakta Kebun Raya Bogor

TV BARCA GRATIS, tautan streaming langsung Barcelona vs Intercity: Anda juga dapat menonton hasil antara dan final di sini

Kebun Binatang Cirebon

Kunci Jawaban Buku Teks Matematika Kelas 9 Halaman 214 Latihan 4.1 Semester 2! Dari halaman 212 sampai 216

Kebun Binatang Ragunan Jadi Destinasi Wisata Lebaran

Nikmati 5 tanda zodiak ini! Miskin pada awalnya, mereka menjadi kaya dan bermain hoki pada Januari 2023. Sebelum kita lanjut ke daftar tempat wisata di Cirebon yang direkomendasikan, ada baiknya membaca informasi ini terlebih dahulu. Sirebon adalah sebuah daerah di provinsi Jawa Barat yang terletak di pesisir utara Jawa atau lebih dikenal dengan pantai utara (north coast). Karena letak geografisnya, Cirebon merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan kota Jakarta – Semarang – Surabaya.

Kebun Binatang Cirebon

Sampai saat ini, Cirebon terkenal dengan kerajinan batiknya. Cirebon merupakan salah satu penghasil batik terbesar di pesisir Jawa. Namun ternyata Cirebon bukan sekedar motif batik mega awan yang menjadi intinya. Daerah ini juga memiliki potensi wisata yang besar. Berikut 10 tempat wisata Cirebon yang wajib dikunjungi:

Tempat wisata ini terletak di desa Sivaringin. Di sini Anda bisa berjalan-jalan dan menikmati pemandangan ekowisata. Seperti banyak kawasan hijau di kota lain, Anda juga bisa menemukan pepohonan rindang di sini, terutama eucalyptus. Cukup unik, bukan?

Kebun Binatang Cirebon

Karnaval Salah Satu Cara Bangun Karakter Anak Di Surabaya

Wisata Ciwaringin dipadati pengunjung pada hari Minggu. Jika Anda suka memancing, ada Danau Siranka untuk memenuhi hobi Anda. Membawa pulang ikan segar hasil tangkapan sendiri pasti menyenangkan. Selain itu, terdapat arena motocross yang digunakan untuk pertandingan balap pada waktu-waktu tertentu.

Di desa wisata ini, Anda bisa memuaskan hasrat memancing dan wisata kuliner. Chikalahang merupakan tempat wisata di Cirebon favorit keluarga. Ada banyak restoran dengan menu spesial ikan bakar. Selain itu, Anda juga bisa memancing sendiri di kolam yang sudah disiapkan sehingga ikan dijamin segar setelah dimasak. Desa Wisata Cikahang terletak di Kecamatan Dukuntang.

Kebun Binatang Cirebon

Situ Sedong adalah perairan buatan dan tempat wisata di Cirebon, lebih tepatnya di daerah Sedong. Banyak keluarga mengunjungi tempat ini pada akhir pekan. Selain jalan-jalan, ada juga permainan yang bisa digunakan untuk bersenang-senang bersama keluarga seperti bebek air. Bebek air dapat digunakan untuk mengelilingi Sita Sedong.

Jejak Jejak Keberadaan Gajah Yang Pernah Hidup Di Tatar Sunda

Waktu terbaik untuk datang ke Sita Sedong adalah sore hari karena cuacanya tidak panas, sehingga Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan lebih nyaman.

Kebun Binatang Cirebon

Taman Ade Irma Suryani Nasution merupakan taman rekreasi terbesar di kota ini. Taman ini awalnya bernama Taman Lalu Lintas Cirebon dan menjadi tujuan wisata di Cirebon yang paling banyak dikunjungi. Pada tahun 1966, taman ini berganti nama menjadi Taman Ade Irma Nasution.

See also  Kebun Binatang Bandung Foto

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Ada taman bermain anak-anak dan kebun binatang mini. Berkat lokasinya yang bersebelahan dengan pelabuhan Cirebon, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai. Selain itu, pentas seni dan musik ini rutin diselenggarakan secara berkala setiap hari Minggu dan hari libur nasional.

Kebun Binatang Cirebon

Berlibur Ke Kebun Binatang / Tri Prasetyono

Keraton Kasepuhan merupakan keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mohammad Arifin II pada tahun 1529. Selain keraton tertua di Cirebon, keraton ini juga merupakan keraton termegah dan paling terawat di kota ini. Istana ini dikelilingi oleh tembok bata merah. Sedangkan bangunan utama berwarna putih menampung singgasana dan kamar tidur Sultan.

Bangunan cagar budaya ini kini menjadi tempat wisata di Cirebon favorit pengunjung dari luar kota. Di sini Anda bisa melihat jenazah sultan dan juga kereta singa yang hanya dilepas setiap 1 Syawal Hijriah untuk mandi.

Kebun Binatang Cirebon

Istana Kanoman terletak hanya 600 meter dari Istana Kasepuhan. Keraton ini dibangun oleh Sultan Badaruddin pada tahun 1588 karena adanya perselisihan tentang siapa yang menjadi pewaris istana. Dari Istana Kasepuhan menuju Istana Kanoman, Anda akan melewati pasar tradisional yang menjual berbagai oleh-oleh khas Cirebon untuk memudahkan Anda berbelanja oleh-oleh.

Media Radio Berita Online Terpercaya

Di sini Anda bisa masuk ke museum yang memiliki banyak peninggalan sejarah seperti piring-piring antik dari Eropa yang menjadi koleksi para sultan terdahulu. Selain itu, keraton ini masih menjadi tempat tinggal keturunan ke-12 kesultanan yaitu Raja Muhammad Emiruddin dan keluarganya.

Kebun Binatang Cirebon

Masjid Agung Sang Sipta Rasa disebut juga Masjid Agung Kasepuhan karena letaknya yang dekat dengan Keraton Kasepuhan. Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon. Di pelataran masjid terdapat mata air yang konon sumbernya sama dengan sumur Zam-Zam di Mekkah. Air sumur ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika diminum dan dicuci muka.

Keunikan dari Masjid Agung Sang Sipta Ras adalah pintu masuknya dibuat rendah, sehingga setiap orang yang masuk harus menunduk. Itu adalah tanda hormat dan sopan santun ketika memasuki rumah doa.

Kebun Binatang Cirebon

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung Tidak Naik Saat Libur Lebaran

Tempat wisata ini terletak di desa Sunyaragi, Kesambi. Nama taman ini berasal dari dua kata Sansekerta yaitu “sunya” yang artinya sepi dan “yis” yang artinya

Binatang kebun, kebun binatang prigen, tiket kebun binatang surabaya, kebun binatang bali safari, hotel dekat kebun binatang, kebun binatang di surabaya, kebun binatang di cirebon, kebun binatang surabaya, kebun binatang di bali, kebun binatang bali, kebun binatang ragunan, kebun binatang ancol