kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah – Sarana wisata di Kota Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Ada fasilitas wisata yang menarik untuk dikunjungi hampir di setiap kabupaten. Kota Yogyakarta dengan Malioboro, Bantul dengan pantai Parangtritis, Sleman dengan candi Borobudur dan Prambanan, Kulonprogo dengan Kalibiru dan Gunungkidul dengan pantainya yang indah. Namun tahukah Anda bahwa selain yang saya sebutkan, Yogyakarta memiliki banyak fasilitas wisata menarik yang patut untuk dilihat. Nah, salah satu tempat wisata yang akan saya kunjungi kali ini adalah Kebun Binatang Gembira Loka yang terletak di Jl. Kebun Raya No. 2 Yogyakarta.

Berkunjung ke Kebun Raya Gembira Loka adalah nostalgia bagi saya sobat, karena saya pernah ke sini sekitar 12 tahun yang lalu. Saya bersama orang tua saya saat itu. Tetapi baru pada tanggal 26 Februari saya akhirnya datang ke sini lagi. Untuk masuk ke Kebun Raya Gembira Loka, Anda harus membayar tiket awal sebesar 20.000. Selain tiket, ada juga brosur peta kota Yogyakarta, peta Kebun Raya Gembira Loka dan wahana yang bisa dinikmati, serta sejarah Kebun Raya Gembira Loka. Pada dasarnya satu set.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Setelah tiket selanjutnya, saya menjelajahi isi kebun raya ini sesuai petunjuk arah. Pertama kali saya melihat tulisan “Selamat Datang di Kebun Binatang Loka Gembira”. Seolah-olah setiap tamu yang datang, termasuk Ane, bisa masuk. Tidak banyak pengunjung yang datang, mungkin karena hari itu adalah hari jumat dan katanya pada hari jumat ada beberapa permainan yang ditutup. Tapi saya tidak tahu, saya tidak tahu pasti karena saya belum membuktikannya sendiri.

Wisata Jogja Terbaik: Kebun Binatang Gembira Loka

Pertama, tempat yang saya kunjungi adalah museum berlabel “Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam”. Ada apa? Tentang museum ini akan saya ceritakan secara terpisah di postingan berikutnya ya sobat. Keluar dari museum, ada tangga di sana. Yang punya anak dan stroller atau keluarga yang butuh kursi roda, jangan khawatir, karena ada jalur khusus untuk itu.

See also  Kebun Binatang Bandung Akan Ditutup

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Kebun binatang ini cukup luas dan rimbun dengan berbagai jenis pohon hidup di dalamnya. Kebun binatang ini terlihat sangat indah, terlihat dari berbagai fasilitas yang dapat digunakan pengunjung, bisa berupa guide, coffee shop, toilet dan juga restoran. Ya, ada kafe dan restoran yang sangat unik di sini, karena berdiri di tengah kolam yang luas dari utara ke selatan. Kolam renangnya sendiri cukup besar. Menurut peta Kebun Raya Gembira Loka, kolam ini berperan sangat penting dalam perkembangan pariwisata karena di sini terdapat berbagai mainan seperti perahu kayu, sepeda air, jet ski, katamaran dan perahu. Ketika saya di sini, saya hanya melihat katamaran, tetapi sisanya saya tidak tahu di mana.

Hewan pertama yang saya temui adalah gajah. Beberapa gajah diperlihatkan, tidak ada satupun yang ditunggangi. Nah, karena hari Jumat adalah hari libur. Harga naik gajah jelas 10k. Di depan penangkaran gajah terdapat hewan lain yaitu orang utan dan simpanse dari Kalimantan. Orangutan kalimantan memiliki tubuh yang diselimuti bulu coklat kemerahan, lengan panjang, kaki pendek dan tidak berekor. Hal yang sama ditemukan pada simpanse, yang tidak memiliki ekor, tetapi memiliki bulu berwarna abu-abu kehitaman.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Jogja, Jenis Satwa, Dan Tiket Masuk

Saat saya bergerak ke selatan, saya bertemu dengan beberapa ikan besar. Ikan-ikan tersebut adalah arapaima, buaya, lele macan, dan jeruk bali. Hah, ada apa? jika saya melambaikan bawal ke sana dan ke belakang saya bisa melihat orang. Bagi sobat yang ingin terapi ikan bisa karena ada area terapi ikan dan juga kolam pemancingan di sisi timur ikan besar ini. Terapi memancing dikenakan biaya 20rb/orang dan kolam renang 10rb/anak.

Saat memasuki aquarium Gembira Loka Zoo, saya terkejut melihat ikan yang bukan jenis ikan alami, melainkan hasil perkawinan silang hibrida. Ikan tersebut adalah ikan Red Parrot. Tapi pertanyaan saya kenapa ikan cenderung berwarna putih dan bukan merah. Ayolah.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Ikan lain seperti lele merah dan leporinus. Pada ikan redtail, ikan ini berbentuk bulat dan lonjong dengan pola bercak hitam kecoklatan disertai dengan ekor berwarna kuning kemerahan. Sedangkan Leporinus menjadikan ikan ini unik karena loreng pada tubuhnya bertambah seiring bertambahnya usia, ketika berumur sekitar 3 tahun jumlah loreng pada tubuhnya akan menjadi 10.

Gembira Loka Zoo Berbenah Sambut Libur Lebaran

Lucu banget ikannya bro. Sebut saja Jenghis Khan (bukan Syahrul Khan, maklum Syahrul Khan sopan di India), menurut saya ikan ini ompong. Kenapa kamu tidak punya gigi? Ikan ini secara fisik mirip dengan ikan hiu dengan sirip yang panjang dan tinggi. Ada juga ikan Kapiat Albino dengan warna putih kekuningan dan mata merah. Apakah Anda tahu apa ikan ini? Aku tidak tahu? Ikan ini merupakan jasa kebersihan karena akan membakar sisa makanan. Mengapa dia kurus atau tidak gemuk?

See also  Kebun Binatang Wonosobo

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Meninggalkan ruangan dengan akuarium, saya pergi ke taman reptil dan amfibi. Sebelum kita singgah ke buaya darat yang saya maksud adalah buaya muara yang merupakan jenis karnivora pemakan berbagai macam hewan, dan kangguru wallaby lincah yang ciri fisiknya berupa bulu yang tumbuh berwarna coklat kemerahan, dan pada betinanya terdapat kantong tengkurap yang berjalan menggunakan kaki belakangnya yang panjang dibantu oleh kaki depannya.

Banyak hewan yang termasuk dalam kelas reptil dan amfibi, teman-teman termasuk katak, ular, kura-kura dan lainnya ditampilkan di sini.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Wisata Di Gembira Loka Zoo, Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Menawarkan Edukasi Satwa

Katak Berbagai jenis katak dapat dilihat di amfibi ini, termasuk katak Pacman Argentina, yang ditandai dengan warna hijau cerah dengan garis hijau atau coklat tua dan garis merah di antara mata, katak pesek (bukan Yati Mops, Anda) . tahu), yang berwarna hijau dengan bintik-bintik agak putih atau keemasan, dan katak badut yang tubuhnya tebal ditutupi kulit putih.

Ular. Reptil ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita bukan? beberapa hewan kecil dan beberapa besar. Saya ingat ketika orang tua saya membawa saya ke sini ada seekor ular yang saya tangkap ketika saya sampai di sini, mengapa tidak ada? Mungkin waktunya tidak tepat. Spesies ular yang berbeda termasuk Insularis Biru, yang berwarna biru di atas dan biru pucat hingga putih di bawah; Warna ular kobra jawa kuning dengan belang coklat atau hitam, bentuk kepalanya tumpul dan lehernya bisa rata hingga menjadi tudung.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Ular raja kobra. Ular ini memiliki sisik berwarna hitam atau coklat tua di tubuhnya. Sisik bawah berwarna abu-abu atau coklat, kecuali dada dan leher berwarna kuning cerah dengan garis-garis hitam tidak beraturan; Ular kedua adalah jagung beraneka ragam.

Wisata Anak Di Jogja Paling Asyik Dan Edukatif, Liburan Jadi Berguna

Piton. Sejauh ini, saya tahu ular sanca hitam atau coklat tua (ular sanca) dan ular dengan sisik hitam, coklat, kuning dan putih di bagian belakang tubuhnya (ular sanca kembang), tetapi tampaknya ada lebih banyak spesies ular. python adalah python hijau yang memiliki sisik hijau cerah di atasnya.

See also  Kebun Binatang Mini Surabaya

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Aku terkejut kawan, melihat kadal yang sebelumnya kukira ular. Jika demikian, biawak Lawong berbeda dengan biawak lainnya yaitu tidak memiliki suku dan tubuhnya cukup panjang. Sementara ada hewan lain, ada kura-kura yang memiliki banyak spesies. Misalnya kura-kura lapis baja dengan ciri khas kepala hitam dan tiga garis kuning; dan kura-kura Aldabra yang berukuran raksasa, berwarna abu-abu, tinggi dan bulat.

Ketika kita berbicara tentang ras kadal, ada banyak spesies yang termasuk. Contohnya adalah Soa Layar Ambon yang memiliki kepala kecil dengan moncong panjang dan hidung lonjong di ujungnya. Tubuhnya ditumbuhi duri-duri kecil. Lagi-lagi berbeda dengan kasturi air kepala kuning yang berleher panjang dan warna tubuhnya didominasi warna kuning dan hitam.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Homestay Dan Penginapan Dekat Kebun Binatang Gembira Loka

Jenis biawak lainnya adalah biawak tegu dengan kepala besar dan ujung runcing yang bisa dilihat ke atas; Kadal ekor berduri berwarna coklat dan memiliki pola lebih terang dengan bintik gelap di tengahnya. Ada duri halus di sepanjang ekor.

Sepanjang jalan, ternyata komodo juga ada. Komodo juga merupakan kadal yang merupakan kadal terbesar di dunia. Tentu komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia yaitu di Pulau Komodo, Flores, Rinca dan beberapa pulau lainnya di Nusa Tenggara. Saya semakin mencintai Indonesia.

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Tidak kalah dengan reptil dan amfibi, Taman Burung juga memiliki koleksi burung yang sangat menarik. Anda tidak hanya dapat melihatnya, tetapi Anda dapat berinteraksi dengannya secara langsung. Eitz, tapi sebentar ya sobat, karena dalam perjalanan saya melewati beberapa koleksi hewan yang sangat menarik dan memalukan untuk dilewati, seperti kuda nil kecil, rusa dan harimau sumatera.

Mengenal Dan Belajar Fauna Di Gembira Loka Zoo

Jadi apa yang ada di taman burung ini? Mari saksikan kisah selanjutnya di Kebun Batang Gembira Loka Jogja Part 2

Kebun Binatang Gembira Loka Terletak Di Daerah

Hai, nama saya Anis Hidayah. Bukan saya

Lokasi kebun binatang gembira loka, kebun binatang gembira loka jogja, kebun binatang gembira loka zoo, kebun binatang gembira loka 2016, hotel dekat kebun binatang gembira loka jogja, tiket kebun binatang gembira loka, harga tiket kebun binatang gembira loka, foto kebun binatang gembira loka yogyakarta, kebun binatang gembira loka yogyakarta, kebun binatang gembira loka terdapat di kota, letak kebun binatang gembira loka, kebun binatang gembira loka