kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Binatang Samarinda

Kebun Binatang Samarinda – Tahukah Anda, tentang tradisi unik penganut adat di mana mereka memakai peniti di telinga seiring bertambahnya usia. Ya, mereka adalah masyarakat adat dari suku Dayak.

Inilah kota yang menjadi rumah bagi banyak suku Dayak. Di sinilah Anda bisa mengunjungi desa wisata tradisional suku Dayak yang memiliki banyak keunikan.

Kebun Binatang Samarinda

Kebun Binatang Samarinda

Sebagai kota terbesar di Kalimantan Timur, Samarinda tentu memiliki potensi wisata yang besar. Kondisi geografisnya sendiri, diliputi oleh daerah perbukitan dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Healing Sambil Outbond Bareng Geng Di Ladaya, Yuk!

Sungai Mahakam yang membelah kota ini, sekaligus menjadi sungai terbesar di Kalimantan Timur, menjadikan sungai ini sebagai sumber penghidupan bagi warganya. Seperti sumber yang bersih, tempat mencari ikan, alat transportasi. Menariknya, banyak pemukiman di muara sungai ini.

Kebun Binatang Samarinda

Pulau Kalimantan dikelilingi oleh banyak sungai. Tak heran jika kawasan Samarinda juga memiliki banyak tempat wisata air terjun yang menakjubkan. Salah satunya adalah air terjun Pinang Seribu. Air terjun Pinang Seribu memiliki ketinggian 4-5 meter.

Sedangkan kemiringan tebing air terjun sekitar 45 derajat. Di air terjun ini terdapat celah di tengah-tengah batu karang. Ukurannya cukup besar yaitu 2 meter.

Kebun Binatang Samarinda

Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Bandung Satu Pekan Libur Lebaran 2022

Nuansa alam berupa pepohonan rindang yang selalu rimbun menambah suasana asri saat bermain di kolam alami dengan air jernih yang tampak begitu jernih.

Tidak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir kekurangan fasilitas saat berwisata ke sini. Karena fasilitas yang disediakan di kawasan ini cukup mumpuni. Selain beberapa fasilitas umum seperti toilet, mushola dan lain sebagainya, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai jenis riding.

Kebun Binatang Samarinda

Selain itu, terdapat juga kabin yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Tak hanya itu, penginapan juga ditawarkan di sini, seperti vila. Air Terjun Pinang Seribu tepatnya berada di Kecamatan Bengkuring, Desa Sempaja Utara, Kabupaten Samarinda Utara.

Taman Rimbo Jambi, Tujuan Akhir Pekan Keluarga

Jalan keluar di kawasan air terjun ini bertumpu pada tiga jembatan gantung yang letaknya tidak jauh dari air terjun.

See also  Kebun Raya Bogor Sekarang

Kebun Binatang Samarinda

Untuk menuju ke sana, jika Anda datang dari Sempaja hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja. Namun tetap harus berhati-hati, karena meski pendek, akses jalan menuju air terjun ini tidak terlalu bagus.

Kebun Raya Unmul, terletak di lahan seluas 300 hektar. Bukan hanya kebun raya biasa, Kebun Raya Unmul memiliki banyak fasilitas rekreasi yang menarik untuk Anda coba. Mulai dari taman jendela, kolam renang, taman bunga, taman burung, perahu wisata, bumi perkemahan.

Kebun Binatang Samarinda

Pengadilan Putuskan Kebun Binatang Bandung Jadi Milik Pemkot

Untuk memasuki kawasan kebun raya ini, Anda harus terlebih dahulu berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Jalanannya yang mulus dan bergelombang akan menambah keseruan tersendiri. Hutan lebat yang mengelilinginya, ditambah kicauan burung yang mengiringi perjalanan Anda, akan membuat liburan Anda di sini semakin berkesan.

Kebun binatang di sini sangat luas. Di kawasan ini, Anda bisa langsung berinteraksi bahkan bermain dengan orangutan yang sengaja dilepasliarkan namun dilatih untuk dijinakkan.

Kebun Binatang Samarinda

Ada beberapa hewan menarik lainnya yang bisa Anda lihat di dekat sini seperti burung enggang, kakatua, burung cendrawasih, buaya, rusa, landak, bahkan kuda.

Tempat Wisata Menarik Di Samarinda Kalimantan Timur

Di kawasan keburaya ini juga terdapat danau buatan yang bisa anda nikmati pemandangannya. Di sini Anda bisa mencoba boat trip yang memiliki beragam bentuk perahu.

Kebun Binatang Samarinda

Untuk bisa menuju destinasi wisata ini, Anda harus menempuh jarak 20 kilometer dan waktu tempuh sekitar 30 menit, jika Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Samarinda. Di kebun raya ini Anda juga bisa belajar tentang keanekaragaman flora.

Setiap jenis tanaman di sini diberi label dengan nama dan deskripsi tanaman tersebut. Destinasi wisata ini memiliki daya tarik wisata satwa, namun dengan berbagai fasilitas rekreasi.

Kebun Binatang Samarinda

Libur Iduladha 2022, Kebun Binatang Surabaya Sepi Pengunjung

Indonesia memang memiliki banyak suku budaya yang berharga, setiap suku masih memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang selalu membuatnya menarik untuk dipelajari. Salah satunya, suku yang berasal dari pedalaman Kalimantan yaitu suku Dayak.

Mengenakan pakaian tradisional yang unik, dalam bentuk tarian yang menarik dan indah, dapat menimbulkan banyak ketakutan di mata wisatawan. Di Samarinda, ada sebuah desa yang menyimpan banyak budaya suku Dayak, yang bisa Anda jelajahi dan nikmati. Namanya Kampung Budaya Pampang.

Kebun Binatang Samarinda

Kampung Budaya Pampang terletak di Sungai Siring, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Lokasinya yang hanya berjarak 23 km dari pusat Kota Samarinda membuat desa wisata ini tidak terlalu sulit diakses. Peresmian desa ini sebagai desa wisata berlangsung sejak tahun 1991.

Kebun Binatang Jahri Saleh Kembali Dibuka

Sejak saat itu, desa ini selalu mampu menarik banyak wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara.

Kebun Binatang Samarinda

Setibanya di desa budaya ini, Anda akan disambut oleh rumah suku Dayak bernama Lamin. Rumah adat ini memiliki keistimewaan yaitu bentuk bangunannya yang menjulur ke belakang.

Lebih lengkapnya, rumah adat suku Dayak ini disebut Rumah Lamin Adat Pemung Tawa. Berbagai tarian yang digelar di desa ini biasanya paling banyak menarik perhatian para pengunjung.

See also  Kebun Fora Cilacap

Kebun Binatang Samarinda

Bogor Mini Zoo Akui Beli Satwa Di Pasar Pramuka, Termasuk Monyet Yang Mati

Tarian unik yang bisa Anda saksikan di sini antara lain Tari Kanjet Anyam Tali, Nyalama Sakai, Bangen Tawai, Ajay Piling dan masih banyak lagi lainnya. Saat Anda menyaksikan keindahan tarian ini, Anda juga akan mendapatkan pemahaman tentang pesan yang ingin disampaikan oleh setiap tarian.

Usai menikmati wisata budaya, Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Dayak yang juga banyak dijual di desa ini.

Kebun Binatang Samarinda

Rumah Ulin Arya yang hadir di Samarinda nampaknya menghibur pengunjung anak-anak yang ingin bersantai saat liburan sekolah, mereka melepas penat dari rutinitas belajar. Destinasi wisata ini akan memanjakan Anda dengan berbagai fasilitas rekreasi yang menarik dan mendidik.

Kwplh Beruang Madu Juga Terdampak Pandemi

Letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat destinasi wisata ini menjadi obat penawar lelah yang pernah Anda alami sebelumnya.

Kebun Binatang Samarinda

Berbagai fasilitas menarik seperti kolam renang, boot camp anak, perpustakaan pribadi, camping area, fasilitas barbeque, kebun binatang mini, sarang burung raksasa dan fasilitas unik dan menarik lainnya, menunggu untuk Anda jelajahi di Rumah Ulin Arya.

Salah satu sarana rekreasi yang menarik dengan banyak manfaat untuk dicoba adalah wisata kolam renang yang disebut “Kolam Sehat”. Kolam ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga didesain dengan gaya Bali.

Kebun Binatang Samarinda

Kaltim Integrasi 10.000 Sapi Dengan Sawit

Kolam ini dikelilingi hutan, serta gazebo-gazebo cantik yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil melihat anak-anak asyik berenang.

Tenda ini dihias dengan tirai putih dan bantal kursi warna-warni, memberikan kesan nuansa Bali yang lebih kuat. Di kolam ini, Rumah Ulin Arya memberikan penyaringan terbaik untuk air kolam mereka.

Kebun Binatang Samarinda

Untuk wisata edukasi yang tersedia di sini, Anda bisa mencoba perpustakaan pribadi. Area baca yang rapi dan bersih akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Bksda Kaltim Ringkus Sindikat Perdagangan Burung Langka

Beragam cerita anak, novel, buku sejarah, ensiklopedia dan masih banyak pilihan lainnya bisa Anda baca di sini. Selain itu, lokasi perpustakaan ini berhadapan langsung dengan pemandangan alam yang indah berupa hutan, sehingga semakin menyenangkan untuk dikunjungi.

Kebun Binatang Samarinda

Jangan lupa untuk mencoba mobil kapal di sini yaitu Bootcamp 713. Di sini kamu bisa mencoba berbagai mobil yang menantang, dibangun sesuai standar militer AS.

Luasnya lebih dari 1,5 hektar dan tersedia 10 permainan. Diantaranya wooden shot, ban bekas, monkey bar, wall dan masih banyak model lainnya.

Kebun Binatang Samarinda

Bksda Amankan Tiga Satwa Dilindungi

Terletak di tepi sungai Mahakam. Masjid Islamic Center Samarinda, tampak megah dengan gaya arsitekturnya yang megah dan elegan. Karena ukurannya, Islamic Center Samarinda dikatakan sebagai masjid terbesar kedua di Asia Tenggara.

Tak heran jika masjid ini disebut sebagai ikon Kota Samarinda. Menara-menara yang mengelilingi kubah masjid menambah keindahan masjid yang menyatu dengan cakrawala di belakangnya.

See also  Kebun Binatang Surabaya Saat Pandemi

Kebun Binatang Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda memiliki luas bangunan utama sekitar 43.500 meter persegi. Sedangkan luas bangunan penunjang mencapai 7.115 meter persegi dan luas lantai basement mencapai 10.235 meter persegi.

Pn Bandung Putuskan Pemkot Bandung Pemilik Sah Lahan Kebun Binatang

Jumlah total menara pencakar langit di sekitar kubah masjid adalah 7 dan tingginya 99 meter, mewakili jumlah Asmaul Husna.

Kebun Binatang Samarinda

Menara utama memiliki 15 lantai. Ada undakan yang menghubungkan lantai dasar masjid dengan lantai utama, total ada 33 undakan. Seperti sejumlah biji rosario.

Gaya arsitektur menara di Masjid Islamic Center konon terinspirasi dari menara Masjid Nabawi di Madinah Almukarromah. Sedangkan kubah utama masjid ini terinspirasi dari pembangunan Masjid Haghia Sophia di Instabul, Turki.

Kebun Binatang Samarinda

Foto Pilihan 2012

Kehadiran enam menara di masjid ini, sebagai simbol dari arti kata rukun. Tak hanya itu, keagungan masjid ini juga bertambah dengan hadirnya balkon bertingkat yang memiliki luas 5.290 meter persegi.

Terletak di tepi Sungai Mahakam, Taman Teluk Relong banyak digandrungi masyarakat sebagai daya tarik unik untuk selfie. Keunikan dan keindahan ini semakin terlihat saat malam tiba. Pasalnya, berbagai lampu warna-warni yang menghiasi tempat wisata ini akan menjadi tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Kebun Binatang Samarinda

Baru diresmikan pada tahun 2014 lalu, Taman Teluk Relong seakan menjadi ikon baru di Kota Samarinda. Bukan sekedar lampu hias biasa. Di tempat ini terdapat banyak lampion warna-warni dengan berbagai bentuk, yang semakin memancarkan cahaya seiring berjalannya malam.

Jelang Libur Nataru, Kebun Binatang Taman Rimba Bersolek

Di sore hari, Anda juga bisa menikmati jet ski yang menarik. Beberapa pohon kelapa tumbuh di tempat ini dan memberikan sentuhan eksotik tersendiri. Lokasi Taman Teluk Lerong tepatnya di Jl. ULANG. Martadinata, Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Kebun Binatang Samarinda

Objek wisata di Taman Teluk Lerong ini terletak di sebuah situs yang lebih tinggi dari pedesaan sekitarnya. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan sungai Mahakam yang memanjakan mata. Puluhan tongkang pengangkut batu bara terlihat hilir mudik, beberapa perahu kecil juga melintas di antaranya.

Ragam lampion menarik yang bisa Anda temukan di sini antara lain yang berbentuk ikan nemo, bunga tulip, bunga matahari, serta yang berbentuk monyet dan Menara Eiffel. Besarnya antena ini, memungkinkan adanya lampu hias yang

Kebun Binatang Samarinda

Enggak Boleh Sembarangan, Begini Lho Etika Mengunjungi Kebun Binatang

Kebun binatang ragunan, kebun binatang bali, kebun binatang di bali, kebun binatang ancol, kebun binatang di surabaya, kebun binatang jurug, tiket kebun binatang surabaya, kebun binatang bali safari, kebun binatang surabaya, hotel dekat kebun binatang, kebun binatang prigen, binatang kebun