kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan – Kebun Buah Mangunan Jogja merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan matahari terbit dan lautan kabut dengan harga tiket masuk yang murah. Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi wisata ini adalah pada pagi hari. Anda bisa berangkat dari pusat kota Jogja pada pagi hari pukul 04:00.

Ada banyak hal yang orang tidak tahu tentang wisata ini. Kebanyakan dari mereka hanya mengejar lautan kabut dan matahari terbit. Masih ada tanaman dan pohon buah-buahan di sini yang dinikmati di masa lalu. Beberapa dari mereka; pohon jambu, rambutan, pohon jeruk, durian, jambu biji dan banyak pohon penghasil buah. Inilah kisah mengapa dinamakan Kebun Buah Mangunan.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Menurut website Dinas Pariwisata Jogja, perkebunan buah mangunan ini berada di ketinggian sekitar 150-200 mdpl. Dan luasnya 23,3 hektar.

Wisata Kebun Buah Mangunan, Pesona Alam Negeri Di Atas Awan!

Sementara itu, menurut Presiden POKDARWIS Mangunan yang dikutip situs Liputan6, kebun buah Mangunan masuk dalam enam tempat wisata rawan longsor.

Kebun Buah Mangunan

Banyak wisatawan yang bertanya, “Kemana tempat ke Kebun Buah Mangunan Jogja?”. Obyek wisata ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Obyek wisata ini tidak dapat diakses dengan kendaraan umum. Anda dapat menyewa mobil Jogja atau mengambil paket Jogja Tour bersama Anda. Klik tombol hijau di bawah.

Kebun Buah Mangunan

Pesona Negeri Atas Awan Kebun Buah Mangunan Saat Pagi Buta

Akses jalan menuju Manguna Jogja Orchard dari Malioboro cukup mudah. Arahkan kendaraan Anda ke pertigaan 0 km lalu belok kiri menuju Jalan Panembahan Senopati hingga sampai di pertigaan Gondomanan. Dari perempatan ini belok kanan ke Jalan Brigjen Katamso dan lurus ke perempatan Jokteng Timur.

Di perempatan, belok lurus ke Jalan Parangtritis. Jadi ikuti jalan Paragtriti ini sejauh 17 km untuk mencapai pertigaan Bakulan. Dari pertigaan tersebut belok ke arah Jalan Bakulan – Imogiri lurus sampai mentok di Kantor Camat Imogiri.

Kebun Buah Mangunan

Gunakan kendaraan untuk mengarahkan arah menuju makam Raja Imogiri. Lalu belok kanan menuju Jalan Imogiri – Dlingo. Ikuti jalan lurus ini dan terus naik sampai Anda menemukan Monumen Mangunan. Lanjutkan dari monumen ini sekitar 10 m, ada lorong di sebelah kanan. Ikuti jalan lurus ke bawah sampai Anda tiba di gerbang masuk bertanda Kebun Buah Mangunan.

See also  Quotes Kebun Binatang

Alasan Kebun Buah Mangunan Masuk Pengelolaan Dinas Pariwisata

Liburan di Jogja tak perlu khawatir dengan dompet. Perlu dicatat bahwa sebagian besar tempat dan objek wisata di kota Gudegi, tiket masuk dan rutenya murah dan ramah kantong.

Kebun Buah Mangunan

Selain itu, harga makanannya terjangkau dan banyak jenis masakan yang bisa Anda nikmati di kota ini. Yang perlu anda persiapkan untuk berwisata ke kota jogja adalah transportasi dari kota anda, akomodasi dan transportasi di kota jogja. Jika Anda berada di luar kota Jogja, Anda bisa menyewa mobil Jogja dengan harga yang terjangkau atau mengambil paket wisata Jogja ke tempat-tempat wisata populer.

Jika Anda berlibur ke Kebun Buah Jogja di Manguna, harga tiketnya adalah Rp 6.000 per orang. Harga tersebut berbeda dengan harga tiket masuk tempat wisata lain di Dlingo.

Kebun Buah Mangunan

Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan 2023, Fasilitas & Lokasi

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun buah Mangunan Jogja saat liburan adalah pagi hari. Jam 4 pagi dari pusat kota jogja. Begitu saja sampai jam 5.

Di pagi hari Anda akan melihat fenomena matahari terbit dan lautan kabut. Kami merasa seperti berada di bumi di atas awan.

Kebun Buah Mangunan

Meski puncaknya menghadap ke selatan, kita bisa melihat matahari terbit di balik pepohonan di sebelah timur. Lautan kabut menutupi aliran Sungai Oyo, dan bukit-bukit yang terlihat melalui kabut menambah keindahan pemandangan.

Berburu Sunrise Di Kebun Buah Mangunan

Jam buka kebun buah mangunan jogja sekitar pukul 05:00 dan tutup pukul 17:00. Ini adalah waktu pembukaan untuk kunjungan wisata.

Kebun Buah Mangunan

Jika Anda memiliki acara dan ingin berkemah di sini, Anda dapat menghubungi pengelola dan meminta izin untuk mengadakan acara berkemah di area Kebun Buah Mangunan. Berkemah di destinasi wisata ini dikenakan biaya sekitar Rp10.000 per tenda.

Selain menjadi tujuan wisata, Kebun Buah Mangunan juga merupakan peternakan. Tamu yang ingin belajar cara memerah susu sapi dipersilakan.

Kebun Buah Mangunan

Informasi Kebun Buah Mangunan

Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja masih memiliki banyak wahana, fasilitas. Berikut adalah beberapa layanan yang tersedia di lokasi ini:

Salah satu keuntungan berwisata ke Kebun Buah Manguna Jogja adalah banyaknya tempat wisata lain yang berada di dekatnya.

Kebun Buah Mangunan

Sebelum berlibur ke kebun buah Mangunan Jogja, ada banyak hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan. Jangan sampai liburan membuat pikiran dan hati Anda kacau balau karena tidak sesuai harapan.

Mengenal Negeri Atas Awannya Bantul: Kebun Buah Mangunan

Paket Wisata Jogja Kebun Buah Mangunan Bagi anda yang ingin berlibur di jogja pada umumnya dan khususnya Kebun Buah Mangunan disekitarnya bisa menghubungi kami dengan cara klik tombol ORDER VIA WATSAPP dibawah ini. Kami menawarkan paket wisata kebun buah jogja dan juga rental mobil jogja dengan harga terjangkau.

See also  Masuk Kebun Binatang Surabaya Apa Harus Vaksin

Kebun Buah Mangunan

Jika anda mengambil paket wisata jogja, tidak hanya ke kebun buah mangunan, kami juga akan mengantarkan anda ke berbagai destinasi wisata lain yang anda harapkan dan inginkan. Anda juga bisa bertanya tentang tempat wisata lain Sunrise Hunting di Kebun Buah Mangunan – kota jogja memang terkenal dengan berbagai wisata yang indah dan menawan mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam, semuanya ada disini. Belakangan ini ada destinasi wisata baru di Jogja yang lagi hits, fotonya tersebar di berbagai media sosial khususnya Instagram. Obyek wisata ini bernama Kebun Buah Mangunan atau biasa dikenal dengan negeri di atas awan. Selain itu, ada destinasi wisata lain yang tak kalah baru hits seperti Hutan Pinus Mangunan, Puncak Angka dan Ngarai Tembelan.

Bukan tanpa alasan Kebun Imogiri di Manguna dijuluki Negeri di Atas Awan karena objek wisata ini berada di ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut. Nah, saat berada di sini, mata para pengunjung akan mengagumi pemandangan yang luar biasa indah, salah satunya adalah pemandangan saat perbukitan ini diselimuti awan putih yang terlihat sangat mempesona.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Imogiri Bantul

Destinasi wisata Kebun Buah Mangunan Jogja ini sendiri dibangun oleh pemerintah setempat pada tahun 2003 di atas tanah seluas sekitar 23 hektar. Banyak pohon seperti durian, mangga, rambutan, jeruk dan manggis ditanam di lahan ini. Sementara itu, untuk menambah kesejukan kawasan juga ditanami tanaman seperti jati, royal grass, slatted hedges dan pinus sebagai tanaman utama.

Kebun Buah Mangunan sendiri terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan atau saat musim liburan. Jadi buat kamu yang punya rencana liburan ke Yogyakarta, tidak ada salahnya mampir ke destinasi wisata unik ini. Mengunjungi bersama keluarga atau teman adalah waktu yang sangat cocok.

Kebun Buah Mangunan

Kawasan Wisata alam ini terletak di dataran tinggi di bagian timur kota Bantul, Jogja. Lokasinya memang berada di ketinggian 200 meter. Lokasi yang tentunya membuat suasana sangat nyaman karena berada di atas ketinggian yang tentunya memiliki udara sejuk khas pegunungan. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan berupa panorama alam di dataran yang hijau dan masih terlihat sangat alami.

Kebun Buah Mangunan, Tempat Terbaik Kagumi Sunrise Di Jogja

Selain itu, dari tempat wisata ini anda juga bisa menikmati pemandangan kota Bantul dengan rutinitas penduduknya, pemandangannya terlihat sangat indah dan mempesona. Dan tidak hanya itu. Dari tempat ini Anda juga bisa melihat megahnya Gunung Sewu yang berada di seberang bukit wisata ini.

Kebun Buah Mangunan

Saat pagi dan sore hari, biasanya wisatawan berduyun-duyun untuk mendapatkan posisi yang pas untuk melihat terbit dan tenggelamnya matahari terbit dan terbenam di celah-celah perbukitan tempat wisata ini.

See also  Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Kawasan Wisata ini juga terlihat sangat eksotik di pagi hari. Saat itu kabut tebal mulai menyelimuti kawasan wisata ini, sehingga membuat Anda seolah berada di atas awan. Karena itulah destinasi wisata ini mendapat julukan destinasi wisata negeri di atas awan.

Kebun Buah Mangunan

Wisata Mangunan Jogja Dengan Keindahan Negeri Di Atas Awan

Informasi lebih lanjut, tempat wisata Jogja ini diresmikan dan dibuka untuk umum pada tahun 2003 dan terus berkembang hingga sekarang. Berusia lebih dari dua belas tahun, sudah sepantasnya objek wisata ini menjadi salah satu destinasi favorit dari sekian banyak destinasi wisata di Jogja, khususnya di Bantul.

Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata ini selain menikmati panorama alam. Nah berikut beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke objek wisata Kebun Buah Mangunan Jogja.

Kebun Buah Mangunan

Destinasi wisata Kebun Buah Manguna ini juga sering dijadikan tempat berkemah oleh para pecinta alam. Jika Anda ingin merasakan bagaimana bermalam di sini, Anda juga bisa berkemah bersama teman-teman Anda. Namun Anda perlu membawa perlengkapan berkemah sendiri dari rumah karena tempat wisata ini tidak menyediakan perlengkapan berkemah.

Wisata Negeri Atas Awan Di Puncak Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Untuk berkemah di kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan biaya harian sebesar Rp 5.000. Tentu saja harganya bisa sangat murah.

Kebun Buah Mangunan

Kunjungan ke tempat ini tidak lengkap tanpa mencicipi setiap buah yang tersedia. Anda bisa mencoba segala jenis buah-buahan seperti durian, mangga, rambutan, jeruk dan manggis atau bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Harga per kilo buah disini juga sangat murah, dengan Takuu lebih murah dari pada di pasaran pada umumnya. Misalnya untuk 1 kg buah rambutan bisa didapatkan hanya dengan harga Rp. hanya 4000.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Jogja, Spot Sunrise Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Eksplore Kalian Selama Di Jogja

Jangan berpikir bahwa Anda hanya bisa melakukan aktivitas yang berhubungan dengan alam di sini. Bagi yang hobi memancing bisa menyalurkan hobinya ke kolam ikan yang disediakan pengelola.

Pengunjung hanya perlu membayar untuk menikmati serunya memancing di tempat wisata ini

Kebun Buah Mangunan

Hotel dekat kebun buah mangunan, kebun buah mangunan yogyakarta, kebun buah mangunan dlingo, tiket masuk kebun buah mangunan, kebun buah mangunan imogiri yogyakarta, lokasi kebun buah mangunan, kebun buah mangunan jogja, kebun buah mangunan bantul, penginapan sekitar kebun buah mangunan, wisata kebun buah mangunan, kebun buah mangunan imogiri, penginapan dekat kebun buah mangunan