kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Coklat Blitar

Kebun Coklat Blitar – Cemilan coklat menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia, karena rasa manis coklat yang unik dan manfaat anti stress alaminya. Berbeda dengan Wisata Sekolah Kakao Banyuwangi, budidaya dan pengolahan coklat sepenuhnya dikelola oleh perusahaan, sedangkan Kampung Coklat Blitar ditanam dan dikelola oleh warga desa. Desa tersebut merupakan salah satu wisata edukasi di Blitar yang merupakan desa penghasil coklat dan aneka olahan coklat.

Kawasan wisata edukasi Blitar merupakan kawasan budidaya kakao oleh masyarakat desa Plosorejo. Di tempat wisata ini pengunjung akan menemukan banyak pohon kakao yang tumbuh subur dan siap untuk dipanen. Pengunjung menyaksikan secara langsung proses pengolahan buah coklat hingga proses pembuatan olahan coklat jadi.

Kebun Coklat Blitar

Kebun Coklat Blitar

Tempat wisata di Blitar ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh segala usia, di tempat wisata tersebut banyak terdapat kios atau rumah makan yang menjual olahan coklat dalam bentuk makanan atau minuman, sehingga kawasan wisata budidaya coklat cocok sebagai tempat beristirahat. berkumpul bersama keluarga sambil menikmati olahan coklat yang nikmat.

Review Kampung Coklat Blitar

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang ulasan tempat wisata, ada baiknya kita mengetahui sejarah tempat wisata yang menarik. Teman-teman masih ingat dengan kejadian penyakit berbahaya yang menyerang ayam pada tahun 2004 yaitu flu burung, pada saat kejadian tersebut peternakan ayam milik bapak. Kholid Mustafa (pemimpin tur) rugi besar.

Kebun Coklat Blitar

Sejak tragedi mengerikan itu, PSK Kholid Mustafa beralih profesi menjadi petani kakao atau kakao di lahan seluas sekitar 750 meter persegi, padahal sebelumnya lahan tersebut ditanami pohon kakao sejak tahun 2000.

Informasi Wisata Pasuruan : Informasi Alamat dan Lokasi Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur Informasi Wisata Pacitan : Panorama Raja Ampat Jawa Timur Pantai Kasap Pacitan

Kebun Coklat Blitar

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Kampung Afrika Blitar, Spot Wisata Baru Dengan Konsep Yang Seru

Agar usahanya tidak gagal, ia belajar bercocok tanam kakao, magang di PTPN XII Blitar dan Puslit Jember, kemudian mendirikan komunitas bernama GAPOKTAN Guyub Santoso pada tahun 2005. Dari komunitas inilah akhirnya berkembang pesat dengan merintis beberapa usaha mandiri berupa Luar Negeri dan CV. . Kini Gapoktan Guyub bisa menjual biji kakao di pasar nasional hingga internasional. Oleh karena itu, dari situ cikal bakal kampung kakao Blitar, dengan keberhasilan menanam tanaman kakao untuk buah coklat, menghasilkan olahan coklat yang enak dan menjadi kawasan wisata coklat di Blitar.

See also  Cerita Kebun Binatang Surabaya

Kehadiran wisata kampung Cacao sangat membantu perekonomian warga desa sekitar sebagai pendamping dalam mengelola tempat parkir pengunjung di kawasan wisata. Tidak sedikit warga yang mendapatkan ilmu pengolahan coklat kemudian mempekerjakan mereka, setidaknya ada sekitar 50 petani kakao dan 50 petani kakao, yang menjadi berkah tersendiri bagi para petani desa Plosorejo.

Kebun Coklat Blitar

Saat jam buka wisata dimulai, wisatawan diperbolehkan masuk dengan membayar tiket masuk wisata di gerbang depan. Begitu aroma coklat yang menggoda muncul, pengunjung memasuki kawasan coklat Blitar. Pengunjung akan menjumpai toko-toko yang menjual berbagai olahan makanan dan minuman coklat, antara lain mie coklat, es krim coklat, es krim coklat, dan berbagai menu coklat yang menarik.

Asyiknya Liburan Sembari Buat Olahan Coklat Di Kampung Coklat Blitar: Tiket, Rute, Dan Jam Operasional

Agar terlihat unik, pengelola sengaja menciptakan lingkungan yang nyaman, dimana tempat duduk para tamu didesain rebah di bawah pohon kakao yang rindang. Selain digunakan sebagai tempat istirahat sambil selfie, pengunjung bisa melihat langsung petugas memetik buah coklat dari pohon kakao.

Kebun Coklat Blitar

Obyek wisata Blitar ini terkenal seantero pulau bahkan mancanegara hal ini banyak dilihat oleh pengunjung lokal atau bahkan mancanegara yang berwisata ke kampung coklat Kademangan Blitar. Tidak hanya saat liburan atau akhir pekan saja kawasan ini ramai pengunjung, bahkan pada hari-hari biasa para pecinta coklat di Blitar berkunjung ke penikmat coklat dan pelajar sekolah untuk menjadikannya sebagai kawasan edukasi budidaya kakao. Tapi tetap saja, hari kerja tidak seramai akhir pekan.

Wisatawan bisa melihat langsung proses penanaman pohon kakao yang nantinya akan menjadi buah coklat. Hanya saja, kegiatan ini tidak dilakukan setiap hari, biasanya saat musim panen tiba. Semoga sukses bagi para pengunjung yang datang ke kawasan wisata pada saat proses pembibitan dan musim panen di desa kakao Blitar ini.

Kebun Coklat Blitar

Wisata Edukasi Kampung Coklat Di Blitar Bagikan 1800 Paket Ketupat Cokelat

Bagi pengunjung yang kreatif dan ingin belajar cara menghias minuman berbahan dasar cokelat, tersedia kelas memasak. Anda merasa kurang lengkap ketika sudah sampai di tempat wisata dan tidak sempat hadir untuk berfoto di kawasan GRAGE yang berada di sebelah barat Desa Kademangan Coklat. Terdapat koleksi sepeda motor dan mobil antik seperti museum Angkut Malang.

Tidak perlu khawatir anak-anak akan merasa bosan di kawasan wisata edukasi ini, karena di wisata coklat Blitar ini terdapat beberapa permainan menarik untuk anak-anak antara lain istana balon, perahu dayung dan kereta kelinci. Fasilitas wisata ini sangat lengkap, sehingga wisata ini cocok sebagai referensi wisata edukasi keluarga.

Kebun Coklat Blitar

Tidak ada alasan untuk meragukan kualitas produk di Desa Kademangan sebagai penghasil wisata kakao terbesar di wilayah Jawa Timur. Tidak hanya menghasilkan biji kakao terbaik, berbagai makanan dan minuman olahan berbahan utama kakao telah diekspor ke mancanegara hingga ke mancanegara, termasuk daftar produk dari desa kakao Blitar.

See also  Kebun Raya Bogor Rute

Wisata Kampung Coklat Hadirkan Perpaduan Eropa Dan Tradisional Indonesia

Informasi Wisata Bogor : Harga Tiket Masuk Taman Jonggol dan Lokasi Bogor Jawa Barat Sleman Informasi Pariwisata : Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Bunga Langit di Sleman Jogja

Kebun Coklat Blitar

Sebagai bentuk apresiasi, Anda bisa membawa oleh-oleh dari Kampung Cokelat Plosorejo Blitar. Tenang, harga produk cokelat di sana murah dan terjangkau, mulai dari Rp. NOK 9.000, harga ini tergolong harga mentah. Sedangkan aneka jajanan coklat dijual mulai dari Rp. 5.000 menjadi Rp. 10.000.

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung, lokasinya ada di Jalan. Nomor Banteng – Blok. 18, Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur dengan kode pos 66161. Letaknya tidak jauh dari kota Blitar yaitu sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh 23 menit. Sebagai tambahan navigasi, dibawah ini adalah peta desa Cokelat Plosorejo Blitar.

Kebun Coklat Blitar

Wisata Kuliner Olahan Coklat Di Kampung Coklat Blitar

Wisata edukasi Blitar memiliki jam kerja dari pukul 10.00 WIB hingga tutup kembali pukul 16.30 WIB, dimana jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai wisata tersebut dapat menghubungi nomor telepon kampung coklat Blitar yaitu (0342) 807457.

Wisata ini dikelola dengan sangat baik, sehingga wajar jika pengelola menentukan harga tiket masuk wisata edukasi Blitar ini. Harga tiketnya juga murah yaitu Rp. 5.000 per orang. Pertama pengunjung harus melewati gudang coklat yang mengeluarkan bau coklat yang sangat harum, disana anda bisa melihat banyak sekali biji coklat yang siap dijual atau siap ditanam.

Kebun Coklat Blitar

Nah, sekian artikel Panduan Lengkap Wisata Kampung Coklat Blitar Jawa Timur, semoga bermanfaat untuk ulasan wisata edukasi di Blitar. Jika informasi ini bermanfaat silahkan teman-teman silahkan baca artikel lainnya tentang tempat wisata, wisata kuliner dan daftar hotel di tempat lain, terima kasih. Bukan hanya wisata pantai dan air terjun saja yang menjadi ikon wisata menarik di Blitar. Namun ada lagi tempat wisata di Blitar yang sangat menarik dan menjadi ikon wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Foto wisata ini adalah wisata Blitar Chocolate Village. Kampung Coklat terletak di Jalan Banteng Blorok 188, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Blitar, Jawa Timur.

Paket Wisata Kebun Coklat Blitar

Tidak sedikit orang luar kota yang datang ke tempat ini bersama keluarga. Wisata Kampung Kakao Blitar bisa dibilang menarik, karena menggunakan gudang dan kebun kakao sebagai tempat wisata bagi keluarga yang belum pernah ke Blitar. Coklat sebenarnya adalah makanan ringan favorit semua orang, ada yang bilang makan coklat bisa merubah mood seseorang. Pahit manis ini juga bisa membuat Anda hidup lebih lama dan memperlambat penuaan. Salah satunya mengurangi kerutan dan melindungi kulit dari sengatan matahari.

See also  Sewa Kebun Raya Bogor Untuk Pernikahan

Kebun Coklat Blitar

Jika Anda memasuki kawasan Kampung Coklat, Anda sudah bisa mencium aroma khas coklat dari kejauhan dan hanya membayar tol sebesar Rp. 5000 orang Wisata Kampung Coklat Blitar bukan sembarang Kampung Coklat. Di sana Anda bisa menikmati paket wisata Kampung Kakao meliputi pengetahuan menanam, mengolah dan menikmati cita rasa kuliner coklat. Di Kampung Coklat anda melihat arsitektur yang didominasi warna coklat, di sisi kanan dan kiri anda juga bisa menikmati pemandangan kebun kakao dan tumpukan biji kakao.

Dan 30 meter dari gudang coklat anda bisa menemukan kebun coklat murni dan tidak hanya mengenal sumber coklat disini anda juga bisa melihat pengolahan biji coklat menjadi coklat untuk dikemas coklat dalam berbagai bentuk. Anda juga bisa melihat pembibitan kakao, di mana tanaman kakao kecil ini ditanam dan batangnya sudah terlihat. Selain menikmati jenis coklat olahan dan kondisi yang nyaman. Ada juga terapi ikan yang harganya 5 ribu per orang.

Kebun Coklat Blitar

Hai Penggemar Coklat, Udah Ke Sini Belum? Lagi Hits Nih!

Ada juga pasar kecil yang menjual berbagai olahan cokelat yang bisa Anda beli dan bawa pulang. Area mini market coklat ada di depan, bersebelahan dengan counter. Ada banyak olahan coklat yang dijual di tempat ini, mulai dari coklat bubuk, permen coklat, brownies coklat dan pin Kampung Coklat.

PT KSM Wisata Internasional. Artikel ini kami izinkan untuk disebarluaskan karena penyebarluasan informasi tentang pariwisata Indonesia LEBIH PENTING dari pada hak cipta. Tidak hanya untuk wisata keluarga, kini Kampung Coklat Blitar juga bisa digunakan untuk wisata edukasi. Ada beberapa pilihan paket wisata Kampung Coklat Blitar untuk balita hingga mahasiswa. Ini mengasyikkan!

Kebun Coklat Blitar

Kampung Coklat Blitar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata bersama keluarga atau teman. Bahkan kawasan wisata di Blitar yang satu ini juga cocok untuk wisata edukasi. Menariknya lagi, kini paket wisata Kampung Coklat Blitar juga dibuka untuk pelajar mulai dari pra sekolah hingga mahasiswa.

Jual Coklat Bubuk Original Kampung Coklat Blitar

Bagi wisatawan umum yang tidak ingin menggunakan paket wisata Kampung Coklat Blitar, masih bisa berkunjung ke sini. Pengunjung bisa bersantai di tengah kebun kakao sambil menikmati aneka makanan berbahan dasar cokelat. Mulai dari es krim coklat, sate coklat, gambir opaque coklat, popcorn coklat dan masih banyak lagi.

Kebun Coklat Blitar

Jika Anda tidak ingin memesan makanan di kawasan wisata Kampung Coklat Blitar, maka

Kebun coklat di blitar, kebun nanas blitar, kebun blimbing blitar, tiket masuk kebun coklat blitar, kebun kopi blitar, kebun jeruk blitar, wisata kebun teh blitar, rute kebun kopi karanganyar blitar, wisata kebun kopi karanganyar blitar, kebun kopi karanganyar blitar, kebun teh blitar, wisata kebun coklat blitar