kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Kurma Pasuruan

Kebun Kurma Pasuruan – Home » Wisata Indonesia » Pasuruan » Lokasi Kebun Kurma Pasuruan dan Harga Tiket, Seru Liburan di Timur Tengah

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan – Kalau kita bicara soal kurma, tentu kamu langsung teringat dengan buah berwarna coklat yang rasanya manis kan sobat? Ya, memang makanan ini sering kita jumpai saat mengunjungi kerabat atau tetangga yang baru pulang dari Mekkah.

Kebun Kurma Pasuruan

Kebun Kurma Pasuruan

Tapi tahukah Anda bahwa ada juga perkebunan kurma di Indonesia? haha dimana kebun kurma ini terletak di daerah Pasuran, Jawa Timur. Di lahan seluas sekitar 3,7 hektar ini, Anda akan dimanjakan dengan deretan pohon kurma yang tumbuh subur.

Meriahkan Maulid Nabi, Wisata Kebun Kurma Pasuruan Gelar Tradisi Gunungan

Taman Kurma Pasuri memiliki 150 pohon kurma yang mampu menghipnotis perhatian pengunjung. Bahkan hingga kini, pengelola situs terus menambahkan berbagai jenis pohon kurma hingga memenuhi seluruh petak. Baca Juga : Alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Drini, Tempat Wisata Pantai Ngehits Jalur Gunung Kidul dan Lokasi Bukit Bintang Jogja, tempat wisata malam yang sangat mempesona dengan keindahannya

Kebun Kurma Pasuruan

Di lahan seluas hampir 4 hektar ini terdapat sekitar 400 jenis kurma. Wah menarik sekali sob. Jika selama ini Anda hanya bisa melihat kurma melalui layar smartphone atau TV, kini Anda bisa melihat atau menyentuhnya secara langsung.

Hanya dengan mengunjungi kebun kurma anda bisa menikmati pesona kurma pasura ini. Anda boleh makan kurma sebanyak yang Anda mau, tetapi Anda tidak boleh membawanya pulang.

Kebun Kurma Pasuruan

Kebun Kurma Pasuruan, Wisata Petik Kurma Pertama Di Indonesia

Namun rupanya sang pengelola mengamankan bagian tengah oleh-oleh berbentuk kurma. Tempat wisata Kebun Kurma Pasuruan sangat cocok sebagai tempat edukasi untuk liburan bersama si kecil.

Select date tour ini sudah dibuka sejak awal tahun 2017. Kawasan liburan ini dikelola dengan baik oleh Duta Wisata Group yang berada di bawah HN Ruslan. Tidak hanya buah kurma yang menarik, tempat ini juga memiliki buah ara, zaitun dan masih banyak lagi.

Kebun Kurma Pasuruan

Sesampainya di taman kurma kurang menyenangkan jika tidak membawa oleh-oleh. Tenang sob, selain oleh-oleh berupa kurma, ternyata di sini kamu juga bisa menikmati aneka hidangan kurma yang enak banget dan enak banget.

See also  Nama Kebun Binatang Di Bandung

Informasi Alamat Dan Lokasi Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Setiap minggu tempat ini selalu ramai pengunjung. Demi memuaskan hati pengunjung, pengelola terus melakukan pembenahan, salah satunya rencana membuat batik dengan motif kurma.

Kebun Kurma Pasuruan

Baca Juga: Kebun Bunga Matahari, Bantul, Joja, Nghits Lokasi & Harga Tiket, Taman Kurma Pasuran Tempat & Rute Selfie Friendly

Nah, bagi yang sudah tidak sabar ingin datang ke tempat ini, bisa langsung ke Taman Kurma yang terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Pasurani.

Kebun Kurma Pasuruan

Petik Kurma Di Timur Tengah? No, Ini Petik Kurma Di Pasuruan

Dari sekian banyak tempat yang ada di kebun kurma, ada satu yang nampaknya sangat menarik, yaitu keberadaan pesawat Boieng 737.

Mereka banyak berfoto selfie di dalam pesawat, bahkan kita bisa melihat keindahan kebun kurma dari atas melalui pesawat.

Kebun Kurma Pasuruan

Bagi yang ingin melihat keindahan taman yang dikelilingi pagar beton setinggi 3m ini sepertinya harus membeli tiket Taman Kurma dengan harga Rp. 5000. Namun bagi yang membawa mobil tentunya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 2000 per sepeda motor dan Rp. 5.000 per kendaraan.

Kebun Kurma, Objek Wisata Baru Yang Hits Di Pasuruan

Meski baru berjalan setahun, namun tempat tersebut sepertinya sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, rest area, mushola hingga beberapa warung yang menjual makanan kurma.

Kebun Kurma Pasuruan

Wah keren nih, dengan harga semurah ini kita sudah bisa melihat dan mempelajari lebih jauh tentang kurma. Jadi, kita tidak hanya tahu apa yang dimakan, tapi kita juga tahu bentuk asli dari beberapa tumbuhan dari Timur Tengah.

Daftar Tips Perjalanan: Date Orchard Date Fruit Tree Tour Date Fruit Tree Tour Fruit Tree Visible Tour Date Fruit Tree Tour Tiket Masuk Date Fruit Tree Nature Tour

Kebun Kurma Pasuruan

Berita Dan Informasi Kebun Kurma Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Tiket Taman Kurma Pasuruan Lokasi & Harga Liburan Timur Tengah Seru | Dhaka | 4.5 Di awal tahun 2017, tepatnya di bulan Januari, baru dibuka lokasi wisata Pasuri. Sebuah tempat rekreasi unik yang menjadi duta wisata Taman Kurma. Atas prakarsa H.M. oleh Roeslan, yang juga pemilik Taman Air Saigon. Di Desa Sukorejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuran, Jawa Timur, kebun yang luasnya mencapai 3,7 hektar ini sudah memiliki sekitar 150 pohon kurma. Lokasinya tidak sulit ditemukan karena berjarak sekitar 1 km dari jalan utama dan memiliki penunjuk jalan yang baik.

Ide pembuatan agrowisata perkebunan kurma muncul setelah lahan tidak berfungsi maksimal. Awalnya, pemilik mengira lahan tersebut akan dijadikan kawasan industri. Namun sayangnya, belum ada developer yang melirik situs tersebut. Karena tak kehabisan ide, Pak Roslan mengubahnya menjadi destinasi wisata dan edukasi.

See also  Kebun Binatang Zoo Bali

Kebun Kurma Pasuruan

Dalam waktu relatif singkat sejak Agustus 2016, ia berhasil membangun tempat rekreasi yang kini banyak diminati pengunjung. Keberadaan destinasi wisata ini seakan menepis kabar bahwa kurma tidak bisa tumbuh di Indonesia. . Bahkan ada beberapa pohon yang melahirkan dan berbunga. Rencananya adalah menambah sekitar 400 pohon ke lokasi, dengan spesies berbeda dari kurma lokal, lulu, ajwa, sultana, barha dan thai.

Bupati Irsyad Yusuf Resmikan Food Court Wisata Kebun Kurma Pasuruan

Di taman yang dikelilingi pagar beton setinggi 3 meter ini, selain ratusan pohon kurma, pengunjung juga bisa melihat tanaman lain, seperti buah delima, ara, misvak, dan zaitun. Ada juga berbagai objek menarik seperti bekas Boeing 737 milik perusahaan penerbangan Bouraq yang bisa Anda naiki untuk berfoto sambil menikmati panorama dari atas, miniatur Ka’bah dengan jalan dari Shafa ke Marwa, beberapa makanan. Stand, gubuk kayu dan wadah, serta taman bermain. Demi kenyamanan pengunjung yang ingin berjalan kaki, telah dibangun jalan setapak khusus di sisi taman agar wisatawan dapat melihat tanaman lebih dekat. Jika tidak ingin lelah, Anda juga bisa mengendarai becak atau sepeda motor ATV.

Kebun Kurma Pasuruan

Tempat ini sangat ideal sebagai tujuan wisata untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Selain daya tarik rekreasinya, Duta Wisata Kebun Kurma juga memiliki nilai edukasi. Meski proses pengembangannya belum sepenuhnya selesai, berbagai konten unik yang dihadirkan di sini berhasil menarik pengunjung. Selain itu, tidak ada kota lain yang menawarkan agrowisata seperti tanggal tersebut.

Ke depannya, pemilik berharap Duta Wisata Kebun Kurma tidak hanya menjadi destinasi wisata Pasuran, tetapi juga menjadi ajang edukasi bagi anak-anak untuk menggali materi berbagai institusi, serta tempat menunaikan manasik haji dan umrah. . Selain itu, stand dengan makanan Timur Tengah akan disiapkan untuk membuat suasana semakin istimewa. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja lho. Sangat murah! Jadi tunggu apa lagi, sekarang ajak keluarga dan teman-temanmu untuk berfoto selfie di sini! Selama kurang lebih 1 bulan, Rysdiken mengunjungi perkebunan kurma di Pasuran. Anda dapat Google lokasi dan Anda akan menemukannya nanti. Risdiken sebenarnya tidak berencana untuk datang ke sini. Saya hanya jalan-jalan bersama istri dan anak-anak membeli madu alami di Rimba Raya. Nah, setelah dari Pandaan ke Malang, kamu bisa melihat poster yang cukup besar bertuliskan Kebun Kurma. Lalu istri saya meminta saya untuk pergi ke sana? Oke, nanti setelah beli madunya. Rysdiken sedang mengendarai sepeda motor saat itu. Rendah, agak macet di siang hari, terlalu malas untuk membawa mobil. Dan memang, lebih jauh ke selatan itu mengerikan dan kotor. Beruntung saya mendapatkan sepeda motor begitu cepat. Sayangnya, saat saya pergi ke sana hujan deras, ketika saya berusia lima tahun dan kembali, hujan mulai turun.

See also  Kebun Binatang Australia

Kebun Kurma Pasuruan

Inilah Wisata Kebun Kurma Terbesar Di Indonesia

Nah pas berhenti, eh suasananya seger banget. Apalagi masih di kawasan miskin Loaang yang masih dingin. Tidak lama kemudian gas terus masuk kawasan Pasuran sampai Pandaan Kot bisa dilihat posternya, langsung belok ke timur karena Timur Jl. Tol Pandai-Malang. Saat saya datang, sudah cukup ramai. Banyak mobil yang diparkir, sepeda motor juga. Namun kebanyakan yang datang kesini membawa mobil pribadi, bus dan mobil elf yang menyediakan jasa travel. Tiketnya cukup terjangkau, 15.000 rs. Dan kamu bisa bermain sepuasnya di taman kurma ini. Atraksinya juga banyak selain spot fotonya juga banyak.

Dia hanya masuk dan mengambil foto. Foto keluarga saya tidak disensor y wkwkwkwkwk. Ada souvenir atau barang yang dijual di dalam pesawat, sayang untuk berfoto di dalam.

Kebun Kurma Pasuruan

Kebun kurma sangat luas sehingga saya tidak tahu berapa banyak orang yang bisa ditampungnya. Meski ada banyak mobil, namun tidak terlalu ramai. Terlalu besar untuk foto.

Tak Harus Ke Timur Tengah, Kini Kita Bisa Berwisata Ke Kebun Kurma Di Indonesia

Ada taman bermain anak-anak di bawah pesawat. Ada 2 tempat mainan anak. Di pintu masuk dan di bawah pesawat ini.

Kebun Kurma Pasuruan

Disini tempat praktek haji/umrah. Jadi jika Anda berlatih di sini, tidak akan jauh. Nanti ada foto replika Ka’bah yang digunakan untuk menunaikan ibadah haji/umrah.

Ada ruang untuk terapi, tapi seperti apa? Apakah ada layanan pijat yang tersedia? Rysdicken tidak masuk karena sang anak ingin terus bermain di kebun kurma.

Kebun Kurma Pasuruan

Wisata Unik Kebun Kurma Di Pasuruan

Sangat luas, dan pohon kurma benar-benar ada di mana-mana, itulah mengapa taman hiburan ini disebut Taman Kurma. Namun banyak dari mereka yang masih memiliki pohon kurma kecil, sehingga tidak akan berbuah dalam waktu dekat.

Oma Jongker (Rumah Terbalik), entah kenapa disebut demikian, tapi tempat ini adalah tempat istirahat setelah jalan-jalan di taman. Ada panggung yang biasanya ada penyanyinya.

Kebun Kurma Pasuruan

Ada berbagai jenis mobil, mobil klasik yang rata-rata dan mobil asli yang sudah tidak digunakan lagi.

Wisata Petik Kurma Pasuruan, Lokasi + Harga Tiket Masuk 2021

Pohon kurma yang berbuah, sayang sekali tidak bisa dipetik, kalau ada semacam pagar, orang tidak bisa memetiknya. Mungkin kurmanya langka atau semacamnya. Belum lagi

Kebun Kurma Pasuruan

Tiket kebun kurma pasuruan, kebun kurma pasuruan jawa timur, gambar kebun kurma pasuruan, lokasi kebun kurma pasuruan, kolam renang kebun kurma pasuruan, kebun kurma di pasuruan, wisata kebun kurma pasuruan, pasuruan kebun kurma, alamat kebun kurma pasuruan, harga tiket kebun kurma pasuruan 2021, wahana kebun kurma pasuruan, kebun kurma sukorejo pasuruan jawa timur