kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Labu

Kebun Labu – Di era new normal, aktivitas di sekitar rumah bisa dilakukan dengan berkebun. Ada banyak jenis bibit atau benih tanaman sayur dan buah yang bisa dipelajari/ditanam.

Termasuk salah satu kegiatan saya di tengah pandemi Covid-19 yaitu menanam jahe dan menanam labu air/labu putih. Cara menanamnya cukup mudah, karena tanaman labu kuning jenis ini merupakan tanaman yang tidak mudah busuk, sehingga dapat tumbuh di segala jenis media tanah. Namun tanah terbaik untuk menanamnya adalah tanah humus atau sisa pembakaran juga bisa sangat baik.

Kebun Labu

Kebun Labu

Saat menanam labu di pekarangan belakang ini, saya hampir tidak menanamnya dengan sistem bedengan, tetapi menanamnya langsung ke tanah dengan membuat lubang di tanah dan kemudian menambahkan biji labu. Setelah benih berkecambah, diberi perlakuan (disiram) sampai benih tumbuh.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Kampung Labu Madu Kediri, Destinasi Wisata Edukasi Yang Layak Untuk Dikunjungi

Setelah benih tumbuh menjadi tanaman dewasa (berumur 1 bulan), maka tanaman yang sudah berbatang diberi tiang/rumah. Jadi, beberapa rumah bambu dipilin dengan batang agar tumbuh sesuai alur rumah. Tujuannya adalah membuat rumah rambat untuk tanaman labu air ini agar buahnya menggantung dengan baik dan lebih mudah untuk mengatur posisi tanaman, bunga dan bunga.

Kebun Labu

Jadi pada umur 1 bulan, saya biasanya memberikan pupuk NPK mutiara pada tanaman. Itu juga dikombinasikan dengan pupuk kandang (dari kotoran ayam). Penanaman dapat diberikan 1/2 genggam NPK mutiara. Dan untuk pupuk cukup 2 genggam NPK setelah seminggu. Menurut saya pupuk NPK ini bagus untuk pertumbuhan buah labu kuning. Saya hanya menggunakan urea, KCL, TSP yang juga bagus. Silahkan pilih yang mana yang akan digunakan.

Nah, pada umur sekitar 1,5 bulan, tanaman labu kuning biasanya mulai berbunga dan berbuah. Dalam hal ini tanaman dapat dipupuk dengan pemberian NPK untuk kedua kalinya. Namun, pemberian yang paling efektif adalah dengan menuangkannya.

Kebun Labu

Labu Muda Di Kebun Foto Stok

Saya tidak berpikir itu masalah untuk pengendalian hama. Jadi, hampir tidak ada bahan kimia yang disemprotkan ke tanaman karena tanaman labu yang saya tanam tahan hama dan penyakit.

See also  Kebun Raya Cibodas Jl Kebun Raya Cibodas Sindangjaya Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Tanaman labu air/putih ini sudah bisa dipanen saat tanaman berumur 1,5 sampai 2 bulan. Dapat dipanen sebanyak yang dibutuhkan. Tapi saya sendiri biasanya menyisakan 1-3 buah sampai tua (untuk dijadikan bibit).

Kebun Labu

Panen labu harus dipotong pada tangkai buah dengan pisau tajam. Jika pemetikan buah dilakukan dengan tangan, dikhawatirkan akan merusak tangkai buah bahkan dapat mengganggu penyerbukan bunga lain, atau merobohkan puting buah.

Arti Mimpi Tentang Buah Labu Menurut Islam Dan Primbon Jawa

Jika sudah dipanen, labu kuning bisa dijadikan sayuran atau dijual sesuai kebutuhan. Cara menanam labu di pekarangan rumah ini terbukti ampuh menekan biaya pembelian sayuran. Jadi, karena ada labu yang ditanam untuk berbuah, maka saat akan menanam labu tinggal petik saja. Sangat mudah untuk tumbuh. Silahkan dicoba sobat. Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika ada yang masih bingung dan ingin bertanya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Kebun Labu

Guru biologi sekolah menengah, blogger, yang hobinya berkebun, menulis, bulu tangkis, dan lari. Lulusan Pendidikan Biologi Universitas Lampung. Prinsip hidup: “Tulislah, maka karyamu akan abadi.” Silakan kunjungi website saya yang lain: Tentang Ilmu Pertanian Saat saya dan keluarga berkunjung ke rumah saudara laki-laki saya di Karmeo, sebuah kecamatan di wilayah Batangari-Jambi, kami menyempatkan diri untuk mengunjungi kebun-kebun yang ditanam masyarakat setempat. Jarak taman hanya 5 menit dari rumah kakak saya.

Begitu memasuki taman, kami disambut oleh tanaman labu berbentuk kacang. Buah labu kuning atau sering disebut labu madu ada di depan taman. Sementara di kedua sisinya, terdapat berbagai tanaman sayur dan buah yang siap dipanen. Hanya di bagian depan, kita langsung menggunakan kamera secara cepat

Kebun Labu

Tni Angkatan Laut ::

Kami terus berjalan di taman. Kami melewati labu kuning berbentuk kacang, disusul dengan tanaman labu putih yang bergelantungan yang langsung menyambut kedatangan kami. Kagum dengan banyaknya labu yang bergelantungan, tentu kami langsung mengabadikannya di kamera kami. Kami segera memfilmkan kesenangan di antara tanaman.

Tanaman labu air putih atau ada yang menyebutnya labu air, warna kulitnya hijau. Ini mungkin dinamai labu putih atau labu air setelah bagian dalam labu saat kulitnya dikuliti. Menurut informasi yang saya baca, selain untuk dimasak, labu putih juga bisa dijadikan sebagai obat alternatif untuk orang sakit.

Kebun Labu

. Caranya dengan memarut labu kuning, kemudian air perasannya diminum oleh penderita tifus. Untuk meningkatkan rasanya, Anda bisa menambahkan sedikit gula ke dalam jus labu putih.

Gambar Labu Persegi Panjang Oranye Yang Tidak Biasa Labu Persegi Yang Tumbuh Di Ladang Pertanian Penjatahan Kebun Sayur Labu Berbentuk Persegi Yang Ditanam Dalam Cetakan Dari Biji Dengan Daun Dan Tangkai Siap

Manfaat tanaman ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan hati dan ginjal. Cara mengolah labu putih ini menjadi jus juga bisa dijadikan sebagai tambahan menu sayur yang sedang kita siapkan. Kandungan air yang tinggi dalam labu ini akan melancarkan buang air kecil dan mencegah peradangan.

See also  Kebun Raya Purwodadi Terletak Di

Kebun Labu

Labu putih/ labu air ini juga bisa digunakan sebagai masker. Dengan menggosok dan mengaplikasikannya pada wajah, wajah akan lembab, tidak berminyak atau kering. Labu air yang dikonsumsi oleh penderita hipertensi dapat menurunkan tekanan darah.

Begitu banyak manfaat dari labu putih / labu air ini. Di taman ini, selain nilai ekonomi, tanaman ini merupakan atraksi pendidikan dan rekreasi. Taman-taman seperti ini tentunya bisa menjadi alternatif tempat berlibur bagi keluarga. Karena alamnya yang indah dengan tumbuhannya yang beraneka ragam, tentunya sangat saya sukai sebagai tempat istirahat.

Kebun Labu

Pengalaman Menanam Labu Air/labu Putih Di Pekarangan Rumah Hingga Berhasil Berbuah

Konten situs web ini adalah konten yang ditulis oleh pengguna. Konten sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna/penulis. Pengelola web tidak bertanggung jawab atas masalah yang mungkin timbul dari publikasi artikel di situs web ini, tetapi siapa pun dapat mengirimkan surat keluhan, yang akan ditindaklanjuti oleh pengelola dengan kemampuan terbaiknya. Pengelola website berhak untuk membatalkan tampilan artikel, menghapus artikel hingga menonaktifkan akun penulis, jika ada konten yang seharusnya tidak ditampilkan di website ini.

Adalah platform blogging khusus untuk guru, dosen atau guru non-gelar lainnya. Dipersembahkan oleh Pustaka Media Guru bekerja sama dengan Bimadigital (PT BIMA DIGITAL INDONESIA) sebagai pengembang dan pemasok teknologi yang digunakan oleh platform tersebut

Kebun Labu

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kampung Labu Madu Kediri – Kampung Labu Kediri atau sering juga disebut Kampung Labu Madu merupakan tempat wisata edukasi dan rekreasi terbaru di Kabupaten Kediri tepatnya di Desa Toyoresmi. Wisata edukasi ini tercipta berkat kekompakan dan keberanian sekelompok petani di Sekar Gading yang secara serentak melakukan aksi menanam labu madu.

Menengok Kisah Sukses Petani Labu Kuning Di Banyuwangi

Menanam labu madu merupakan ide cemerlang mengingat permintaan labu madu yang sangat tinggi di pasaran. Melihat potensi tersebut, warga di sekitar Kampung Labu Madu pun menanam tanaman di pekarangan yang sebenarnya tidak produktif. Labu madu sendiri merupakan tanaman rambat yang dapat hidup di ruang sempit, mudah perawatannya, dan tidak mengenal musim panen. Sederhananya, untuk memperbanyak pohon labu madu, warga harus menyiapkan rak bambu. Sekarang ada ribuan pohon labu yang menutupi seluruh desa.

Kebun Labu

Selain bisa belajar lebih dalam tentang labu madu dan pembudidayaannya, pengunjung juga bisa mencicipi sajian kuliner yang menggunakan bahan utama labu kuning. Masyarakat setempat memanen labu madu untuk dijadikan berbagai jajanan lezat. Jika dahulu labu diolah hanya sebagai kolak, kini semakin banyak pilihan masakan berbahan labu madu, seperti getuk pisang labu madu yang populer, donat labu madu, kue labu, selimut labu, keripik labu dan makanan olahan lainnya. Baca Juga: Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi dan Tempat-Tempat di Sleman Jogja Wisata Edukasi yang Layak Dikunjungi Harga Tiket Masuk Fasilitas Wisata Umbul Ponggok Sensasi Baru Spot Foto Bawah Air

See also  Daerah Wisata Kebun Binatang Surabaya

Aneka olahan berbahan dasar labu madu juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Jika tamu ingin membeli labu madu mentah sebagai oleh-oleh juga diperbolehkan. Di kawasan Kampung Labu Kediri sudah ada tempat warga menjual madu labu mentah atau olahan.

Kebun Labu

Kerajaan Rangka Pelan ‘campur Tangan’ Selesai Isu Harga Dedak

Kampung Labu Madu kini semakin terkenal, meski setiap hari dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar kota. Tempat rekreasi dan edukasi ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari ibu-ibu hingga remaja dan anak-anak, Kampung Labu Kediri bahkan sering dikunjungi oleh rombongan anak sekolah. Selain untuk mengenal lebih dalam tentang labu madu, tak jarang pengunjung berswafoto. Berburu selfie boleh-boleh saja asalkan tidak merusak tanaman. Tertarik menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman di Kampung Labu Kediri? Yuk cari tahu lokasi lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Lokasi dan Alamat Hutan Joyoboyo Kediri, Tempat Terbaru di Kota, Ketahui Lokasi dan Alamat Kampung Labu Madu Kediri

Kebun Labu

Ingin berburu labu madu yang teksturnya lembut dan rasanya manis? Atau ingin mencoba olagan yang berbeda dari labu madu? Datang saja ke Kampung Labu Madu Kediri yang terletak di Dusun Besuk, Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasemi, Kabupaten Kediri.

Labu Siam (chayote) — Steemit

Pengunjung Kampung Labu tidak dipungut biaya alias gratis, namun pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir. Nah, tunggu apa lagi, segera kembali guys.

Kebun Labu

Tempat dan Harga Tiket Masuk Kampung Labu Madu Kediri, Destinasi Wisata Edukasi yang Wajib Dikunjungi | Dhaka | 4.5 Harga labu kuning di supermarket menarik perhatian Khairul Dan saat berkunjung ke Jakarta. Harga 130.000 rubel per kilogram tertera di permukaan buah. Harganya 5 kali lipat harga labu kabocha yang hanya Rp 22.000-25.000 per kg, atau 26 kali lipat harga labu parang di pasar tradisional yang hanya Rp 5.000 per kg. Dua labu adalah yang pertama populer dan dikembangkan di berbagai sentra sayuran.

Labu berwarna oranye

Kebun Labu

Manfaatkan Lahan Tidur, Utm Sukses Kembangkan Labu Madu Dan Labu Kabocha

Labu jepang, labu, kebun, hotel labu, biji labu, labu putih, harga labu, kebun labu kuning, kebun labu siam, labu kuning, labu air, labu siam