kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Kebun Raya Bogor Pintu 1 – Dua wanita lajang tinggal di wisma saya, sebut saja mereka Uni Vio dan Teh Yeni (nama asli). Bernasib sama dan berjuang menapaki tanah Bogor ini.

Makan setengah lusin donat J.Co yang dibawa oleh Yeni, kami merencanakan jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor (KRB).

Keesokan harinya kami meninggalkan Cibinong. Orang Padang-Sunda-Jawa naik angkot jurusan Jalan Raya Bogor, lalu ganti bus Kp.Rambutan-Bogor dan turun di dekat Kebun Raya. Kami mencari gerbang 1, sepertinya sangat jauh di utara. Saya berkesempatan sarapan dulu di Soto Kuning Bogor. (24.000 per porsi. Soto Banyumasan dan Jawa lebih cocok di lidah saya dibandingkan Soto Betawi dan Bogor yang kuahnya berkuah santan, kuning dan kental).

Kebun Raya Bogor Mulai Dibuka Kembali

Kami membayar Rp 14.000/orang untuk tiket masuk. Kendaraan bermotor dilarang memasuki area KRB kecuali untuk keperluan tertentu. Penyewaan mobil dan sepeda wisata. KRB sangat luas. Jika Anda ingin berjalan, Anda bisa bersemangat. . .

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Tadinya mau sewa sepeda, tapi semua sepeda dipakai 🙁 Jumlah sepeda terbatas. Jadi kami hanya ke beberapa tempat saja untuk mencari koleksi oleh-oleh berupa dokumentasi hihihi….

Overall KRB terawat, kamar mandi bagus bersih dan cocok untuk kumpul keluarga. Bagi yang ingin lari atau berolahraga, sepeda dan jalan kaki juga cocok. Masalahnya adalah kita benar-benar berjalan, kita benar-benar berjalan. Lol, jadi meremas betis terlihat seperti olahraga. Setelah pulang, kami memutuskan untuk naik angkot langsung dari Gate 1 menuju Botanic Square. Ini adalah artikel pertama saya tentang pariwisata Bogor. Walaupun tempat tinggal saya tidak jauh dari Kota Bogor, saya jarang mengunjungi Bogor untuk jalan-jalan. Meskipun ada cukup banyak tempat wisata lama atau baru di Bogor. Misalnya air terjun Sentul yang mulai ramai, wisata pabangbon, dll.

Kebun Raya Indah Perumahan Daerah Ciomas Bogor

Beberapa waktu lalu saya datang ke kota Bogor untuk bersenang-senang. Tujuannya hanya perjalanan sehari, karena rutinitasnya membosankan. Seperti biasa, saya pergi pada hari kerja. Alasan mengapa layak pergi pada hari kerja tidak lebih dari keinginan untuk menikmati perjalanan dengan bebas. Saya tipe orang yang tidak suka keramaian, apalagi saat traveling. Antrean panjang, tempat ramai dan tidak terjangkau bagi saya adalah hal yang tidak menyenangkan dan membuang waktu. Itu sebabnya saya tidak pergi pada akhir pekan dan liburan panjang sebanyak mungkin (kecuali saya akan melakukan perjalanan ke luar negeri lol).

See also  Harga Villa Sekitar Kebun Raya Cibodas

Dulu tidak ada itinerary, hanya ada wisata. Saya pikir Anda dapat melihat atau melakukan tur makanan.

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Saya naik kereta pagi dari Sukabumi bersama teman-teman setelah matahari terbit dan tiba di stasiun Bogor sekitar pukul 07:00. Sesampainya di sana kami akan sarapan terlebih dahulu karena kami berangkat pagi-pagi sekali dan kami masih belum sarapan. Kami pergi ke Food Court Gang Selot atau lebih dikenal dengan Gang Selot Culinary Center. Ngomong-ngomong, lokasinya tidak jauh dari stasiun tempat kami menginap. Bisa dibilang tempat ini terkenal dengan banyak jajanannya, tempatnya bersebelahan dengan kompleks SMP dan SMA Negeri 1 Bogor. Namun ternyata pada pagi hari masih sangat sepi, hanya sebagian pedagang saja yang masih buka.

Kebun Raya Bogor, Ide Wisata, Harga Tiket Dan Lokasi Untuk Kamu Tahu!

Berhubung masih belum ada tujuan dan masih sangat pagi, setelah sarapan akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor (KRB). KRB adalah satu-satunya atau mungkin satu-satunya tempat wisata yang paling dekat dengan Bogor tengah (mungkin memang demikian). Akses ke KRB sangat mudah dari Terminal atau Stasiun Bogor.

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang akses menuju Botanical Garden dari Stasiun dan Terminal. Di bawah ini adalah pintu masuk ke Kebun Raya, yang bisa sedikit membingungkan bagi pemula. Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke Kebun Raya Bogor.

Informasi pertama sekaligus: Kebun Raya Bogor memiliki 4 pintu masuk yaitu pintu I, II, III, IV. Saya akan menjelaskan detail lengkapnya dengan lebih detail di bawah ini. Sebelumnya saya ingin menginformasikan terlebih dahulu bagaimana cara menuju Kebun Raya Bogor dari stasiun dan terminal.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Terbaru 2022, Lengkap Dengan Syarat Masuknya

Cara menuju Kebun Raya Bogor dan Stasiun dan Terminal Bogor.

Dapat diakses dari Stasiun Bogor dengan transportasi umum atau berjalan kaki. Untuk menggunakan angkot, Anda bisa menggunakan angkot 29 jurusan Pabuaran – Terminal Merdeka. Anda dapat berkendara di depan Hat Square Park. Menggunakan angkutan umum ini, kita bisa memilih untuk turun di 3 pintu masuk KRB. Yaitu loket III, IV dan pintu masuk utama.

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Nah, bagi yang suka jalan-jalan keliling kota (seperti saya), bisa mencoba KRB jalan kaki. Tidak jauh, paling tidak hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk mencapai KRB stand II. Bahkan bisa lebih cepat daripada naik angkot saat lalu lintas Bogor padat.

A Day At Bogor. — Words Of The Dreamer

Stand terdekat dari Kebun Raya Bogor dari stasiun adalah stand II. Cara menuju pintu masuk KRB II dari stasiun Bogor Besar (exit), kita bisa belok kiri di jalan setapak (tidak perlu melewati jembatan). Lanjutkan sampai ada tempat untuk menyeberang. Dulu, kita bisa melintasi jalur pejalan kaki di depan Hat Park, semuanya tertutup pagar. Kita bisa terus berjalan sampai menemukan lorong yang jelas, biasanya di depan kantor polisi atau sedikit sebelum perempatan. Setelah menyeberang jalan, lanjutkan menyusuri trotoar hingga menemukan pertigaan di depannya. Lalu belok kanan di ul. Juanda

See also  Kebun Zaitun Indonesia

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Jl. Juanda adalah jalan masuk ke Kebun Raya Bogor II. Sekitar 300 meter dari perempatan tersebut, Anda akan sampai di Kebun Raya Bogor tempat II. Letaknya di kiri jalan jadi harus menyeberang lagi. Meja check-in terletak di sebelah Kantor Pos.

Informasi mengatakan bahwa gerbang tidak lagi dibuka setiap hari. Hanya pada hari Minggu. Oleh karena itu, jika Anda datang pada hari kerja, Anda mungkin tidak dapat masuk melalui Loket II.

Hari Pertama Lebaran, Kebun Raya Bogor Sepi

Tapi jangan khawatir, kita bisa masuk ke pintu masuk lain yaitu Loket I atau Gerbang Utama. Jarak loket II dengan loket utama cukup dekat, namun juga cukup jauh. lol Hehehehe. Tergantung pada preferensi individu. Jika Anda hobi berjalan kaki, jarak tampaknya tidak terlalu menjadi masalah. Hanya saja yang tidak terlalu suka jalan kaki pasti juga lelah. Anda tinggal menyusuri jalan setapak yang ada di sepanjang pagar Kebun Raya Bogor. Jarak sekitar 700 m. Tur akan menyenangkan, Anda bisa melihat bangunan di sekitar. Selain itu, trotoar yang mengelilingi Kebun Raya sangat luas dan nyaman untuk dilalui.

Setelah bus yang anda ambil menuju Bogor tiba di terminal Baranangsiang. Cara menuju Botanical Garden bisa menggunakan kendaraan umum atau berjalan kaki. Saya lebih memilih jalan kaki karena lokasi Baranangsiang cukup dekat dengan loket IV kebun raya.

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Tapi kalau mau pakai transportasi umum juga tidak apa-apa. Tip, pergi ke belakang terminal dulu (tempat angkutan umum biasanya berhenti). Naik angkutan umum nomor 09 dari Baranangsiang ke Pasar Baru. Jika tidak ingin berlama-lama, Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang Jl. Pajajaran dan cari angkot yang mengikuti rute yang sama. Sebelumnya kami harus turun dari terminal di Jl. paralel

Tak Hanya Edukasi Dan Konservasi, Kebun Raya Juga Punya Fungsi Wisata Dan Komersialisasi

Perjalanan angkot ini memang terbilang singkat, karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh serta halte dan kemacetan yang memakan waktu. Bahkan, bisa lebih lama untuk mencapai pintu masuk KRB IV. Angkot bisa berhenti di Jl. Suryakencana, kanan, pintu masuk utama Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Jika punya cukup waktu dan berniat jalan kaki, cukup mudah dari Terminal Baranangsiang. Ditujukan di Stand IV atau pintu masuk khusus pejalan kaki, jaraknya hanya sekitar 300 meter dari Terminal Baranangsiang.

Pintu masuk terletak di ul. paralel Hal pertama yang harus Anda lakukan saat turun dari bus adalah meninggalkan terminal dan melanjutkan perjalanan. Ikon “Welcome Bogor” bisa ditemukan di depan terminal. Kemudian jalan saja di trotoar (tidak harus melalui penyeberangan). Kira-kira 100 meter dalam garis lurus sampai Anda menemukan Monumen Kujang. Dari Tugu Kujang sedikit lebih jauh, di pintu masuk KRB (khusus pejalan kaki) kita akan menemukan loket IV. Pertama kita harus menyeberang dan menuju utara (seberang kampus lama IPB).

See also  Sejarah Kebun Teh Wonosari Malang

Pintu Masuk Dan Cara Menuju Kebun Raya Bogor

Cukup sederhana, bukan? Kursus mungkin hanya membutuhkan 10-15 menit. Ini akan lebih pendek dari halte bus dan kemacetan lalu lintas dari terminal.

Cara menuju Kebun Raya Bogor berbeda-beda dari stasiun dan terminal, menggunakan kendaraan umum atau berjalan kaki. Untuk memilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan Anda. Ke mana Anda ingin pergi dan pintu mana yang ingin Anda masuki? Karena pintu masuk KRB menentukan tempat terdekat untuk dikunjungi. Ok informasi selanjutnya yang akan saya bagikan adalah tentang pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Seperti yang saya laporkan sebelumnya, ada 4 (empat) pintu masuk Kebun Raya Bogor. Sangat ya Luas Kebun Raya Bogor tentunya sekitar 87 hektar yang meliputi beberapa jalan utama di Kota Bogor. Pintu masuk Kebun Raya Bogor terdiri dari pintu masuk khusus pejalan kaki dan pintu masuk yang dapat digunakan oleh mobil pribadi (motor tidak diperbolehkan di Kebun Raya Bogor).

Kebun Raya Bogor Kembali Dibuka Untuk Umum

Pintu masuk utama Kebun Raya Bogor berada di perempatan Jl. Juanda – ul. Suryakencana – st. autis Bangunannya cukup indah dan artistik. Untuk menuju pintu masuk utama bisa naik angkutan umum atau jalan kaki dari stasiun atau terminal, jaraknya tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu jauh (jalan kaki masih masuk akal).

Kebun Raya Bogor Pintu 1

Terdapat pintu masuk kendaraan pribadi di sebelah pintu masuk utama, namun pintu masuk (khusus kendaraan) akan ditutup pada hari Minggu.

Bagian atau situs terdekat dari Kebun Raya jika kita masuk melalui pintu masuk utama adalah: Monumen Lady Raffles, Museum Zoologi, Scissor Lake, Patung Nandi Ox, dll.

Jelajah Hidden Gem Di Kebun Raya Bogor

Pintu Masuk 2, detail lokasi dijelaskan di atas (di pintu masuk stasiun). Pintu masuk nomor 2 terletak di ul. Juanda berada di sebelah kantor pos dan hanya buka setiap hari Minggu

Kebun raya bogor adalah, penginapan kebun raya bogor, hotel kebun raya bogor, kuliner kebun raya bogor, villa kebun raya bogor, wisata kebun raya bogor, masuk kebun raya bogor, website kebun raya bogor, tiket kebun raya bogor, tempat kebun raya bogor, info kebun raya bogor, kebun raya bogor