kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Kebun Raya Bogor Spot Foto – Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan yang menampilkan keindahan alam dan juga bagian sejarah dari Bogor itu sendiri. Selain itu, banyak peninggalan sejarah dan juga saksi bisu di Kebun Raya Bogor. Bagaimana para pahlawan Indonesia memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan itu.

Keindahan yang diberikan oleh destinasi ini sangat indah dan cocok untuk liburan akhir pekan yang santai. Apalagi di taman ini pengunjung wisata bisa melihat perpaduan antara keindahan dan sejarah. Ini membuat liburan atau waktu luang menjadi luar biasa.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Tempat wisata edukasi ini merupakan kebun raya yang terletak di kota Bogor, Jawa Barat. Kawasan wisata ini sering dijadikan alternatif liburan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Karena sifatnya yang sangat baik, itu memberi Anda kesan yang luar biasa. Destinasi ini selain sebagai tempat bersantai untuk berlibur, juga digunakan sebagai tempat hiburan selama masa belajar para siswa sekolah.

Ingin Jalan Ke Kebun Raya Tapi Takut Hujan? Rumah Kaca Instagenic Dengan Bermacam Tumbuhan Bisa Jadi Pilihan!

Tempat wisata di Kebun Raya Bogor tidak hanya menyaksikan keindahan alam yang terjaga dengan baik, tetapi lapismania juga bisa menjumpai benda-benda bersejarah sekaligus tempat yang menarik untuk bersantai bahkan berfoto. .

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Tempat wisata favorit adalah Istana Bogor yang ditempati oleh Presiden Republik Indonesia saat ini. Dahulu, istana ini ditempati oleh Letnan Gubernur Thomas Stamford Raffles bersama istrinya, Olivia Mariamne Raffles. Awalnya, pengelolaan Istana Bogor digabungkan dengan Kebun Raya Bogor karena lahan yang digunakan untuk mengembangkan kebun raya tersebut merupakan bagian dari tanah Istana Bogor. Namun, pada 30 Mei 1868, kawasan ini resmi dipisahkan dari pekarangan Istana Bogor hingga sekarang.

Reinwardt adalah seorang ahli botani Jerman yang pindah ke Belanda, kemudian dikirim untuk membangun negara ini. Kemudian diangkat menjadi Menteri Pertanian, Kesenian dan Ilmu Pengetahuan di Jawa dan sekitarnya. Akhirnya, Reinwardt dipercaya menjadi direktur pertama Kebun Raya Bogor antara 1817-1822. Selama memimpin kebun raya ini, ia mengoleksi dan menambah koleksi tumbuhan dari berbagai daerah di Hindia Belanda. Ia juga menanam bibit baru di areal kebun raya hingga koleksinya mencapai 900 jenis tanaman. Dalam mengenang jasa-jasa yang telah dilakukannya, mulai dari merintis wisata edukasi hingga yang dinikmatinya hingga saat ini. Karena itu, dibuatlah prasasti Reinwardt yang diresmikan pada 16 Mei 2006.

See also  Fasilitas Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Kebun Raya Bogor Ticket

Kebun Raya Bogor memiliki beberapa objek yang bernilai sejarah, seperti bentuk bangunan, monumen dan makam. Monumen Lady Raffles berada di dekat Scissor Pond dan juga Monumen Reinwardt. Monumen ini dibangun sebagai bukti cinta Thomas Stamford Raffles kepada istrinya, Olivia Mariamne Raffles, yang meninggal karena malaria pada 26 November 1814.

Itulah beberapa informasi destinasi wisata di Bogor yang bisa dijadikan referensi lapismania jika ingin berkunjung ke taman tersebut. Tidak hanya ketiga fasilitas tersebut saja yang tersedia, masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat mengunjungi wisata di Bogor ini.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Jika berniat ke sana, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa Lapis Bogor Sangkuriang yang bisa dijadikan cemilan saat bersantai di Kebun Raya Bogor. Menyajikan berbagai varian rasa dan topping yang dapat disesuaikan dengan selera, Lapis Sangkuriang Bogor merupakan makanan ringan yang sangat cocok untuk menemani hari-hari liburan Anda di Kebun Raya Bogor. Dapatkan Lapis Bogor Sangkuriang di titik terdekat sekarang juga dan jangan sampai kehabisan lapismania! Kabupaten Bogor memang mirip dengan wisata puncak, namun jika ada tempat wisata yang lebih populer setelah kawasan puncak yaitu Kebun Raya Bogor. Selain digunakan sebagai tempat penelitian dan kawasan konservasi, juga menjadi salah satu ikon wisata kota hujan. Bahkan pengunjung yang datang kesana didominasi oleh para remaja kekinian yang tujuan utamanya untuk menikmati suasana yang nyaman, mereka juga mencari spot foto di Kebun Raya Bogor.

Bersantai Ria Menikmati Sejuknya Kebun Raya Bogor Halaman 1

Menurut informasi yang diterima redaksi, luas kebun raya ini mencapai 87 hektar dan memiliki koleksi tumbuhan sebanyak 15.000 jenis. Dari dulu hingga sekarang, tempat wisata di Bogor ini tidak pernah sepi peminat. Kebun raya ini sangat luas sehingga terkadang membingungkan wisatawan untuk mengunjungi tempat mana yang lebih menarik. Padahal, jika ingin menjelajahi seluruh area kebun raya, tentu ada banyak tempat menarik, namun hal ini biasanya dibatasi oleh waktu. Karena itulah situs ini ingin merangkum foto-foto menarik Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Meski berstatus sebagai danau buatan, keindahan yang dipamerkan di Danau Gunting sayang untuk dilewatkan. Untuk memasuki kawasan ini sangat mudah diakses dari gerbang utama kebun raya. Sebenarnya ada beberapa cerita misterius di balik keindahan danau tersebut. Misalnya penampakan hantu mengkudu belanda dan ular raksasa yang hidup di sebuah pulau kecil di tengah danau, konon ular tersebut terkadang muncul kemudian menghilang dengan sendirinya.

Terlepas dari kisah-kisah misterius tersebut, danau gunting adalah tempat yang menyenangkan untuk menikmati suasana kebun raya yang rindang. Kehadiran daun teratai di sebagian permukaan danau terlihat semakin indah. Di sekitar danau terdapat prasasti Georg Karl Reindwardt, pendiri Kebun Raya Bogor. Dua tempat lain di sekitar danau yang patut dikunjungi adalah patung tangan dewa dan patung putri duyung kecil.

See also  Kebun Binatang Zoo

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Tempat Piknik Di Bogor Yang Asyik Dan Cozy Untuk Dikunjungi

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Kebun Raya Bogor ini mengusung konsep Meksiko. Di salah satu sudut taman Meksiko, wisatawan bisa melihat patung tiga musisi yang mengenakan kostum tradisional Meksiko. Dibandingkan dengan negara lain, taman di Meksiko memiliki suhu yang lebih hangat dan terkesan lebih kering. Beberapa pohon kaktus juga tumbuh di beberapa tempat. Saat berada di taman Meksiko, rasanya seperti merasakan suasana gurun di tengah hutan di kebun raya.

Di areal kebun raya ini terdapat sebuah taman bernama Taman Teijsman. Nama taman ini diambil dari seorang ahli botani Belanda yang pada saat itu ditunjuk untuk mengelola kebun raya oleh Gubernur Belanda Van Den Bosch pada tahun 1930. Tepat di tengahnya terdapat tugu dengan nama yang sama, yaitu tugu Teijsman. Berbeda dengan taman lain di kawasan kebun raya, Taman Teijsman tidak ramai, namun memiliki pemandangan panorama dan suasana yang menyenangkan. Lokasi taman Teijsman berada di dekat pintu masuk 2.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Spot foto di Kebun Raya Bogor selanjutnya adalah Griya Anggrek, sesuai dengan namanya dimana seluruh ruangan hanya dihias dengan tanaman anggrek saja. Ada sekitar 500 spesies anggrek di sini. Mulai dari anggrek alam dan hasil persilangan. Tanaman anggrek terlihat di sebelah kanan, sedangkan tanaman anggrek hasil persilangan ada di sebelah kiri. Konstruksi rumah anggrek dibangun dengan dinding kaca yang disebut rumah kaca. Keindahan yang tercipta dari tanaman anggrek di sini akan membuat wisatawan betah berlama-lama.

Aktivitas Seru Saat Berkunjung Ke Kebun Raya Bogor

Arsitektur bangunannya mengusung konsep gaya Eropa kuno. Laboratorium Treub adalah fasilitas penelitian yang didirikan oleh penjajah Belanda. Berbagai penelitian fitokimia (bahan kimia yang diperoleh dari tumbuh-tumbuhan) pertama kali dilakukan di Indonesia. Nama laboratorium tersebut diambil dari direktur kebun raya, Melchior Treub, yang merupakan seorang ahli botani. Selain itu, Pak Treub juga merupakan pendiri universitas ternama di Indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Zoologi adalah cabang biologi yang mempelajari berbagai hal tentang hewan. Di dalam Museum Zoologi Bogor terdapat berbagai jenis hewan yang diawetkan. Jumlah spesies yang dipamerkan mencapai 2000 spesies, jumlah ini bukan jumlah keseluruhan. Beberapa koleksi disimpan di museum serupa di kawasan Cibinong.

Tidak hanya fosil hewan, Museum Kebun Raya Bogor juga memiliki diorama hewan sebagai figur utamanya. Salah satu koleksi paling menarik di sini adalah tulang dan tengkorak makhluk terbesar di dunia, paus biru. Sangking memiliki ukuran yang sangat besar, koleksi ini disimpan terpisah di salah satu ruangan museum.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Kebun Raya Hi Res Stock Photography And Images

Spot foto lain di Kebun Raya Bogor adalah taman yang sangat luas, bersih dan enak dipandang mata yang terletak di belakang Gerbang IV yang dikenal sebagai pintu masuk khusus pejalan kaki. Taman itu bernama Astrid, nama yang diambil dari istri Raja Belgia. Hamparan permadani rerumputan yang luas dan mata yang segar menyambut kedatangan wisatawan. Ada sebuah kolam di sekitar taman dan jalannya memiliki nama yang sama dengan taman tersebut. Sedangkan kebun Astrid merupakan jalan tempat bunga Astrid ditanam di bahu jalan.

See also  Kebun Teh Nglinggo Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

Tempat menarik lainnya di Astrid Park adalah kafe bergaya Eropa. Kafe tersebut bernama Leaf Cafe dan merupakan satu-satunya kafe yang ada di wisata Kebun Raya Bogor. Dengan konsep Eropa, bertujuan untuk mengingatkan wisatawan bahwa kebun raya dibangun oleh orang Eropa di masa lalu.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Tempat rekreasi Kebun Raya Bogor terdiri dari taman-taman yang indah, diantara sekian banyak taman, taman Sujana Kassan cukup menarik untuk dikunjungi. Tepat di tengah taman terdapat rangkaian bunga yang jika dilihat dari atas menyerupai lambang negara Indonesia yaitu burung Garuda. Wujud burung legendaris Indonesia ini bisa dilihat di lokasi tangga sekitar taman, hanya bentuknya sedikit terlihat. Kebun Raya Bogor diresmikan pada 18 Mei 1985. Sujana Kassan, kata Sedjono Kassan, adalah direktur kebun raya tersebut.

Berwisata Di Kebun Raya Bogor, Taman Hijau Di Pusat Kota

Bangunan berbentuk monumen The Lady Raffles menjadi spot foto yang menarik untuk Kebun Raya Bogor saat pertama kali memasuki kawasan Kebun Raya, melalui pintu utama. Di dalam tugu berbentuk kubah tersebut terdapat sebuah prasasti berisi puisi cinta yang ditulis oleh penjajah Inggris. Jadi puisi adalah daya tarik utama dari tempat ini.

Kebun Raya Bogor Spot Foto

Banyak artikel tentang tempat hunting foto terbaik di 9 Spot Foto Kebun Raya Bogor, nah sobat tidak perlu bingung lagi mencari spot foto pojok saat berlibur di Kebun Raya Bogor. Jika artikel ini memberikan manfaat berupa informasi atau hiburan saja, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membaca artikel lain seputar tempat wisata, wisata kuliner, dan listing hotel di berbagai daerah. . Setiap daerah memiliki cerita sejarah, tentang pembentukan daerah itu. Hal ini patut dipelajari oleh generasi milenial, bertujuan untuk lebih mengembangkan rasa cinta tanah air. Berbagai situs sejarah misalnya, seringkali memuat bukti-bukti kuat tentang sejarah suatu tempat. Jika ada bangunan ikonik di Bogor, Kebun Raya Bogor adalah salah satunya.

Spot di kebun raya bogor, villa kebun raya bogor, kebun raya bogor, foto kebun raya bogor, penginapan kebun raya bogor, spot kebun raya bogor, info kebun raya bogor, tiket kebun raya bogor, wisata kebun raya bogor, masuk kebun raya bogor, hotel kebun raya bogor, website kebun raya bogor