kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Raya Bogor Via Krl

Kebun Raya Bogor Via Krl – Kebun Raya Bogor atau dikenal juga dengan Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, sahabat dan orang-orang tersayang. Namun nyatanya, Kebun Raya Bogor tidak hanya menjadi tujuan wisata tetapi juga menjadi pusat wisata ilmu pengetahuan dengan fasilitas edukasi tentang tanaman yang berbeda.

Kebun Raya Bogor meliputi area seluas 87 hektar, terdapat 15.000 jenis tumbuhan dan pohon yang dapat dilihat, diamati dan dipelajari.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Kebun Raya Bogor Via Krl

Warga Jakarta yang ingin menikmati akhir pekan dengan pemandangan hijau dan segar bisa mengunjungi KBR. Tempatnya juga mudah diakses, tidak jauh dari stasiun tol Jagorawi, Barangsiang, Bogor. Hanya saja, perhatikan pelat nomornya, karena dikompresi secara mengerikan setiap minggu.

Pengelolaan Kebun Raya Di Indonesia

Anda juga bisa menggunakan KRL untuk menuju Stasiun Bogor, lalu naik angkot yang akan membawa Anda langsung menuju gerbang salah satu Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Untuk tiket masuk perorangan hanya Rp. 16.500, tetapi setiap tiket akhir pekan berharga Rp. 26.500. Pengunjung juga bisa masuk dan membawa sepeda sendiri dengan tarif Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan. Namun pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi harus membayar Rp. 50.000 untuk mobil dan Rp. 5.000 untuk sepeda motor.

Lebih dari sekedar destinasi wisata, KBR memiliki peran penting dalam melestarikan ribuan jenis tumbuhan. Konservasi ini tidak hanya membantu melestarikan spesies tanaman yang hilang di habitat aslinya, tetapi juga sebagai ruang terbuka hijau di kawasan perkotaan yang membawa udara segar dan sehat.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Cara Ke Kebun Binatang Ragunan Dari Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi

Kebun Raya Bogor memiliki banyak jenis tumbuhan konservasi. Namun, ada 2 jenis tumbuhan yang paling sering dirawat: Mesocarpus dan Tumbuhan air.

Namun, masyarakat masih belum mengetahui bahwa Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat pelestarian pohon.

Kebun Raya Bogor Via Krl

“Saya sudah dua kali mengunjungi Kebun Raya Bogor tapi sebelum ini terjadi saya tidak tahu kalau ini juga merupakan kawasan lindung. Setiap datang ke sini saya hanya menikmati suasana hijau herbal Kebun Raya,” kata Salsa, di Kebun Raya Bogor Garden, Jumat (21 Januari 2022).

See also  Sewa Skuter Di Kebun Raya Purwodadi

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor Yang Paling Populer

KBR menawarkan tur berpemandu di sekitar kebun pembotolan yang menjelaskan segala sesuatu di KBR, seperti suaka, rumah kaca untuk menanam anggrek, dan museum zoologi untuk belajar tentang hewan. Untuk berkeliling KBR, para tamu dapat menyewa sepeda, sepeda listrik, dan skuter listrik.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Ini mirip dengan Malang tapi lebih ramai dan enak dilihat. Saya baru tahu kalau Kebun Raya Bogor adalah cagar alam botani,” kata Naura, pengunjung KBR lainnya.

Beruntung, di sepanjang jalan, pohon dan tanaman Kebun Raya Bogor memiliki tanda dan penjelasan tentang tanaman tersebut dan fungsinya. Tumbuhan obat dengan nama dan manfaat bila digunakan sebagai obat. [Syifaa] Kebun Raya Bogor masih menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan untuk mengisi waktu liburannya. Anda ingin jalan-jalan, tetapi Anda masih tidak tahu ke mana harus naik kereta. Kali ini kita akan menganalisis jawaban dari pertanyaan “Kereta ke Kebun Raya Bogor, dari mana asalmu?”.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Blogger Sukses: Mengunjungi Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor, Kebun Raya terbesar dan tertua di Asia Tenggara, memiliki jumlah relawan yang banyak.

Diambil dari mataram.e-journal.ac.id, Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun raya besar yang terletak di kota Bogor, Indonesia. Mencakup area seluas 87 hektar dan memiliki koleksi 15.000 spesies tanaman dan pohon.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Namun, banyak wisatawan yang bingung bagaimana menuju ke Kebun Raya Bogor dengan kereta api. Di sini kami akan membantu Anda untuk menemukan referensi rute.

Jalan Jalan Ke Kebun Raya Bogor, Apa Saja Yang Menarik?

Berikut beberapa tips bagi yang ingin menggunakan transportasi umum seperti kereta api untuk menuju Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Bagi Anda yang berada di Bekasi, Anda harus menggunakan KRL untuk menuju Jatinegara terlebih dahulu dengan membeli tiket stasiun Tanjung Barat.

Anda kemudian bisa berhenti di Stasiun Jatinegara dan melanjutkan perjalanan dengan kereta KRL tujuan Jakarta Kota, kemudian melewati Stasiun Manggarai.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Wisata Kebun Raya Bogor

Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan KRL dari Stasiun Manggarai hingga pemberhentian terakhir di Stasiun Bogor. Dari situ, Anda tinggal melanjutkan perjalanan sejauh 1 km sebelum sampai di Kebun Raya Bogor.

Bagi anda yang memulai perjalanan dari stasiun Kota, anda hanya perlu naik kereta api ke stasiun Bogor dan naik kereta api jurusan Depok/Bogor. Setelah sampai di stasiun Bogor, Anda tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan umum sejauh 1 km.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Anda bisa naik KRL menuju Stasiun Duri. Setelah sampai di stasiun Duri, Anda tinggal naik kereta api terakhir menuju stasiun Bogor dengan kereta api Bogor/Depok.

Pesona Pinggir Lembah

Sama halnya dengan Anda yang memulai perjalanan dari stasiun Serpong-Parung Panjang, Anda bisa membeli tiket KRL perjalanan Tanjung Barat dengan tujuan Tanah Abang. Kemudian ganti kereta api dari Manggarai ke Stasiun Bogor dan kereta api ke Bogor/Depok.

See also  Kebun Raya Bogor Lampu

Kebun Raya Bogor Via Krl

Setelah sampai di stasiun Bogor, Anda hanya perlu berjalan kaki sebentar atau naik angkot merah untuk mencapai pintu gerbang Kebun Raya Bogor.

Demikian beberapa tips dan jawaban cara naik kereta api ke Kebun Raya Bogor, semoga ulasan kami dapat membantu anda menemukan jalan dan referensi perjalanan anda. Selamat berlibur! Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Berkunjung ke Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor (KRB) bukanlah nama tempat tujuan wisata di Indonesia. Khususnya bagi yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Berada di pusat kota membuat tempat ini mudah dijangkau dari berbagai tempat khususnya Bogor. Kebanyakan angkot sepertinya lewat KRB. Angkutan umum dari ibu kota seperti KRL juga memudahkan warga menuju Bogor tanpa tidur.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Spot Foto ‘wajib’ Saat Berwisata Di Kebun Raya Bogor!

Sebelum kita sampai disini, tidak ada salahnya untuk mengetahui sedikit tentang sejarahnya. Kemudian ketika waktunya tepat, orang kaya datang ke sini “oh, ini teratai raksasa”. Misalnya. Atau ketika Anda masuk, Anda tidak akan bingung (seperti saya) tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan di sana. Meski ini kesempatan kedua untuk berkunjung, tetap saja membingungkan. Mungkin karena gapnya masih panjang, dari 2016 ke 2022.

Kebun Raya Bogor memiliki sejarah yang sangat panjang. Singkatnya, itu adalah kebun raya yang luasnya 87H dan memiliki koleksi 15.000 jenis tumbuhan dan tumbuhan dari berbagai negara di seluruh dunia. Bisakah Anda bayangkan betapa besar dan sempurnanya itu?

Kebun Raya Bogor Via Krl

Tanggal 18 Mei genap berusia 205 tahun, artinya KRB ini sudah ada bahkan sebelum Indonesia merdeka. Bisa dibilang dia adalah bagian dari saksi bisu ketika negara kita menderita. Pada usia ini, KRB merupakan kebun raya tertua di tanah air.

Jadwal Kereta Commuter Line Bogor Jakarta Kota Pagi Ini

Pada tahun 1817, seorang ahli botani Jerman bernama Prof. Dr. Reinwadt memprakarsai pembuatan taman ini. Pada awalnya kebun ini hanya digunakan untuk percobaan tanaman pertanian, namun dalam proses perkembangannya, dari sinilah lahir pengetahuan bidang botani secara sistematis.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Dr. Reinwadt tertarik menyelidiki tanaman untuk tujuan pengobatan dan kemudian mengumpulkan semua tanaman obat tersebut di Kebun Raya Bogor. Ia juga memelopori pembuatan ruang spesimen, yang kemudian dikenal sebagai pendiri Herbarium Bogoriense. Sebagai direktur di sana dari tahun 1817 hingga 1822, ia memanfaatkan kesempatan untuk mengumpulkan tanaman dan benih dari bagian lain nusantara. Bogor dengan cepat menjadi pusat pengembangan pertanian dan hortikultura di Indonesia. Pada tahun 1822, Reinwadt kembali ke negara asalnya dan karya-karyanya kemudian digantikan oleh banyak seniman lainnya.

Itu sebabnya, di salah satu tempat ini terdapat kuburan tua Belanda yang sudah ada sebelum KRB dibuka. Makam para tokoh yang telah mengabdikan hidupnya untuk KRB.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Menuju Kebun Raya Berjalan Kaki Dari Stasiun Bogor

Berangkat dari stasiun Juanda Jakarta, dua jam di bangku KRL dengan penumpang membawa saya ke stasiun Bogor sekitar jam 1 siang. Setelah makan siang di restoran seberang stasiun, saya naik angkot ke KRB dan turun di lampu merah Jalan Padjajaran dan melewati gerbang ketiga. HTM pada hari Sabtu adalah Rp. 26.500. Dengan demikian, KRB memiliki 4 pintu searah dengan arah mata angin

See also  Yang Membangun Kebun Raya Bogor

Alasan saya ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, selain sangat kangen dengan kota dan kenangan disana, saya mencari referensi tempat-tempat yang akan saya tuju keesokan harinya. Karena saya suka transportasi KRL dan saya memilih Bogor untuk long term stay.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Selain melihat melalui jejaring sosial seperti IG dan FB, saya biasanya membuka survei pengunjung menggunakan petunjuk Google. Biasanya disini pengakuannya lebih jujur ​​dan

Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

. Di sisi lain, saya juga agak aktif mengisi ulasan tentang layanan yang sama. Nah, kemarin saya membaca review KRB dan memutuskan untuk pergi ke Bogor.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Oh iya, berbicara tentang Google Guides, aplikasi ini sangat membantu bagi kita yang membutuhkan referensi dan konfirmasi jujur ​​dari pengunjung tentang tempat tertentu. Selain ulasan, foto aktual juga bisa menjadi ulasan tambahan.

. Selain itu, bagi kita yang selalu memasang fitur peta di ponsel kita, setiap pergerakan kita direkam oleh Google dan dikirimkan kepada kita sehingga kita dapat menjelajahi tempat atau lokasi. Menarik.

Kebun Raya Bogor Via Krl

Rute Krl Bogor Jakarta Terbaru 2022, Cek Di Sini

Untuk “layanan” kami yang sebelumnya tersedia untuk membantu memberikan ulasan dan foto, Google akan memberikan hadiah berupa lencana berdasarkan poin yang dikumpulkan. Semakin banyak ulasan, semakin banyak poin dan semakin cepat Anda mendaki ke puncak.

Mereka bertujuan untuk membangun hubungan dengan Local Guide lain dan pengguna Google Maps. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Mbak Nurul Rahma, seorang travel blogger asal Surabaya. Pengalamannya adalah ketika ia diundang ke San Fransisco, California, USA secara gratis karena ia mencapai level atau peringkat tertentu di Google. Dikatakan gila, Anda tahu apa? Untuk mengetahui alasannya dan dengan sepengetahuannya, baca Tips Perjalanan ini, maka Anda akan menyukainya lagi dan lagi. Sekarang saya sudah mencapai level 7, tapi masih belum ada kabar dari Google. Ayolah!!

Kebun Raya Bogor Via Krl

Nah, kembali ke Kebun Raya Bogor. Jadi sepertinya tempat ini abadi. Orang-orang tidak pernah bosan datang ke sini. Tampaknya ada keuntungan untuk menarik alami versus buatan

Taman Kuning Tempat Wisata Keluarga Di Kebun Raya Kuningan

Penginapan kebun raya bogor, villa kebun raya bogor, info kebun raya bogor, website kebun raya bogor, kebun raya bogor adalah, masuk kebun raya bogor, tempat kebun raya bogor, wisata kebun raya bogor, kuliner kebun raya bogor, hotel kebun raya bogor, tiket kebun raya bogor, kebun raya bogor