kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Raya Bogor Weather

Kebun Raya Bogor Weather – Alfred Russel Wallace – rekan penemu evolusi melalui seleksi alam – menghabiskan tiga setengah bulan di Jawa dari 18 Juli hingga 31 Oktober 1861 (1). Setelah mengumpulkan burung dan serangga di Jawa Timur, dia naik kapal uap dari Surabaya ke Jakarta, di mana dia tinggal selama kurang lebih seminggu. Tampaknya Jakarta tidak memberikan kesan yang baik bagi Wallace. Ia mengeluhkan kanal yang “semuanya becek”, lubang kerikil untuk rumah-rumah “terlalu menyakitkan untuk dilalui”, ia juga menggerutu bahwa “semua orang berkendara di Jakarta”. Dia mungkin berarti kuda dan kereta, tetapi kutipan yang tepat adalah; Tidak banyak yang berubah, masih ada kuda poni dan jaring di beberapa tempat, namun kebanyakan mobil, van dan bus yang menjadi alat transportasi utama bagi 10 juta penduduk Jakarta.

Saya ingin tahu apa yang akan dilakukan Wallace sekarang? Dia pasti memperhatikan bahwa beberapa burung masih hidup di kota yang luas ini, hidup bersama manusia dan di petak-petak tumbuhan yang ada di sana-sini di taman dan kebun. Masa tinggal saya sendiri di ibu kota Indonesia singkat. Itu tampak terlalu besar dan penuh dengan lalu lintas bagi saya. Saya yakin ada banyak minat, tetapi saya segera melanjutkan. Saya menyewa taksi ke Bogor, sebuah kota sekitar 60 kilometer (37 mil) selatan ibu kota Indonesia. Wallace naik bus ke Bogor (atau Buitenzorg sebagaimana orang Belanda menyebutnya). Dia mengunjungi Kebun Raya tetapi “agak kecewa” (1). Kritik utamanya adalah bahwa ada “kurangnya pengaturan yang terampil” (Anda pasti tidak dapat mengatakan bahwa mereka dipelihara dengan sangat baik hari ini) dan, mungkin yang lebih penting, dia merasa Bukankah tanaman sebanding dengan “mewah”? Dan keindahan” dari jenis yang tumbuh di rumah kaca kita.” Namun, dia mengakui bahwa “ada banyak hal untuk dikagumi”, menyebutkan “kebun palem yang luar biasa” dan “berbagai semak dan pohon tropis yang eksotis dan indah”. Hal yang sama dapat dikatakan hari ini tentang Kabin Raya Bogor, sebutan kebun raya di Indonesia. Ada banyak tanaman aneh dan indah untuk dikagumi.

Kebun Raya Bogor Weather

Kebun Raya Bogor Weather

Kebun ini pertama kali ditanam pada tahun 1817 oleh seorang ahli botani Belanda bernama Caspar Georg Karl Reinordt (1773–1854), jadi pasti sudah berkembang dengan baik ketika Wallace berkunjung pada tahun 1861.

Modern Reactivations Of A Thick Colluvial Landslide Reconstructed From Dendrochronology: The Example Of The Xiakou Landslide, China

Taman-taman itu kemudian menjadi karya hidup ahli botani Belanda lainnya, Johannes Elias Tejsman (1882-1808), yang – saya kira – diangkat sebagai direktur taman ketika Wallace mengunjunginya pada tahun 1861, baru pada tahun 1869. Kapal telah pergi. (2) Litograf dari tahun 1880-an menunjukkan kolam teratai dan air mancur yang sangat mirip dengan hari ini (3).

Kebun Raya Bogor Weather

Saya merasa senang mengunjungi taman ini selama dua hari berturut-turut di bulan Agustus 2015. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengamati burung dan saya cukup beruntung melihat beberapa spesies Jawa seperti sayap batang, yang sangat umum di padang rumput. barbet tukang tembaga tipe Jawa; Dan penyanyi cantik berambut merah.

Tapi yang paling menarik adalah tanaman di taman seluas 87 hektar (210 acre) ini, yang memiliki lebih dari 3.373 spesies berbeda. Banyak tumbuhan spesies eksotik (ke Jawa) yang dikoleksi atau dibawa oleh para pendiri kebun Belanda (2, 3), seperti bunga mawar Venezuela (Brownia grandiceps) yang saya blogkan sebelumnya (4 ).

Kebun Raya Bogor Weather

Fun Things To Do In Bogor December 2022

Selain kaktus, bambu, anggrek, mawar dan sebagainya, ada juga beberapa pohon yang terkenal. Pohon tertua di Kebun Raya dikatakan sebagai pohon leci (di bawah) yang berasal dari Cina selatan dan ditanam pada tahun 1823. Oleh karena itu, itu akan menjadi pohon berukuran wajar pada saat kunjungan Wallace, yang berusia 38 tahun. ; Aku ingin tahu apakah dia melihatnya?

Satu hal yang dicatat Wallace (sekali lagi!) adalah fakta bahwa “berjalan di atas kerikil lepas, yang membuat berjalan jauh di atasnya di bawah matahari tropis sangat melelahkan dan menyakitkan”. Mungkin dia memiliki kaki yang buruk, atau mungkin dia sudah menderita bisul tropis yang menjangkitinya di tahun-tahun terakhirnya. Konon, jalan berkerikil di Bogor masih ada, tetapi tampak lebih dewasa daripada di zaman Wallace, dan tidak menghalangi jalan-jalan saya yang luas di taman.

Kebun Raya Bogor Weather

Tanaman yang sangat menarik yang saya lihat, yang saya yakin akan membuat Wallace terpesona, adalah benih tanaman mentimun Jawa (Alsomitra macrocarpa), yang sedang mekar penuh ketika saya berkunjung, tergeletak di tanah. Benih-benih bersayap yang mencolok ini dikemas menjadi buah-buahan seukuran bola yang menggantung dari tanaman merambat hias tinggi di kanopi. Naga alami tentu memiliki kemampuannya sendiri, karena mereka dapat terbang dalam jarak yang sangat jauh. David Attenborough datang lebih dulu! Tonton cuplikan TV BBC tentang benih yang luar biasa ini (5).

See also  Kebun Binatang Bali

Roundtrip 23 Days See All Of Java And Bali

Satu hal yang mungkin diperhatikan Wallace selama kunjungannya adalah Pemakaman Belanda, yang berisi beberapa batu nisan yang berasal dari tahun 1784. Satu hal yang saya ingat adalah Kapten J. Drury RN, yang meninggal 1 Maret 1835 dalam usia 51 tahun. Siapa dia dan apa yang dia lakukan di sini?

Kebun Raya Bogor Weather

Mungkin wanita Inggris paling terkenal yang dimakamkan di taman-taman ini (di antara tempat-tempat lain) adalah Olivia Merriman Raffles – istri pertama Gubernur Jenderal Inggris Thomas Stamford Raffles. Inggris menginvasi Jawa pada tahun 1811 tetapi kemudian mengembalikan pulau itu ke kekuasaan Belanda.

Olivia Raffles (née Olivia Maryamne Devenish) meninggal karena malaria di Bogor pada 26 November 1814. Ironi yang cukup menyedihkan, mengingat kebun raya tersebut kemudian berperan dalam pengenalan pohon kina (pada tahun 1854), yang kemudian menjadi pohon terbesar di Jawa. Persiapan kulit kayu quince untuk pengobatan malaria. Kebun Raya Bogor (bahasa Indonesia: Kebun Raya Bogor) adalah sebuah kebun raya di Bogor, Indonesia, 60 km selatan Jakarta.

Kebun Raya Bogor Weather

Bogor Landmark Stock Photos

Kebun Raya Bogor (bahasa Indonesia: Kebun Raya Bogor) adalah sebuah kebun raya di Bogor, Indonesia, 60 km selatan Jakarta. Saat ini dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kebun tersebut terletak di pusat kota dan berdekatan dengan kompleks Istana Kepresidenan Bogor. Ini mencakup 87 hektar (210 hektar) dan memiliki 13.983 spesies pohon dan tanaman berbeda dari genera yang berbeda. Letak geografis Bogor membuat hujan hampir setiap hari, bahkan di musim kemarau. Ini menjadikan taman lokasi yang menguntungkan untuk menanam tanaman tropis.

Didirikan pada tahun 1817 atas perintah Pemerintah Hindia Belanda, taman ini berkembang di bawah bimbingan beberapa ahli botani terkemuka. Sejak awal, Kebun Raya Bogor telah melayani negara sebagai pusat penelitian utama pertanian dan hortikultura, sebuah warisan yang masih hidup hingga hari ini. Ini adalah kebun raya tertua di Asia Tenggara.

Kebun Raya Bogor Weather

Di dalamnya, Anda bisa menemukan lingkungan yang sangat menyenangkan dikelilingi pepohonan dan tumbuhan, namun tidak terlihat menyeramkan. Taman ini juga memiliki taman-taman kecil seperti Orchid Garden, Mexican Theme Garden, dll. Taman ini terbagi oleh Sungai Ciliwung, jadi Anda juga bisa melihat jembatan gantung berwarna merah, yang merupakan tempat yang bagus untuk mengambil satu atau dua selfie. Anda juga bisa melihat Istana Kepresidenan di area yang sama, sayang tidak dibuka untuk umum, tapi sekali lagi bisa dijadikan background foto.

See also  Kebun Binatang Surabaya Aquarium

Indonesian Woman Arrested After Pointing Gun At Palace Guard

Anda juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling karena tempatnya cukup besar. Saya pergi ke sana bersama sekelompok teman dan keluarga mereka, piknik di taman sangat menyenangkan. Anak-anak bisa bermain.

Kebun Raya Bogor Weather

Bogor mudah diakses dari Jakarta dengan bus, mobil, kereta api, atau taksi. Ada banyak bus dan kereta api di jalur ini yang berangkat dari berbagai penjuru Jakarta. Lebih baik memberi tahu lokal mana metode terbaik. Kebun Raya dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Stasiun Kereta Api Bogor.

Merencanakan perjalanan ke Jakarta? Lihat tur favorit para ahli kami. Salin dan tempel ke rencana Anda. Sesuaikan sekarang!

Kebun Raya Bogor Weather

Anne Arundel Tornado Details Released After Twister Hits Harwood: Nws

Informasi tentang rute yang dikelola dengan buruk di dalam tidak membantu. Toilet biaya 2000 hanya untuk buang air kecil, dan menjijikkan. Saya tidak dapat menemukan lokasi rafflesia arnoldi.

Saat Anda berada di dekat Jabuditabek, stres dan butuh udara segar, kunjungi saja taman cantik ini. Saya sudah berkali-kali ke sini tetapi tidak pernah menutupi seluruh lahan karena sangat besar dan saya memiliki begitu banyak kesempatan untuk berhenti di mana-mana untuk melihat dan mengagumi tanaman unik yang berbeda. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai, untuk piknik, untuk mengejar dengan anak-anak Anda, untuk berlari dan tertawa, untuk joging / joging kecil, untuk fotografi, untuk menghibur / menghibur tamu, untuk reuni. , Reflecia arnoldii sangat bagus untuk melihat mekar . jika Anda beruntung), untuk melihat kerangka ikan paus biru, untuk memperoleh banyak pengetahuan dan banyak aktivitas sehat, menyenangkan, dan menarik lainnya. Tumbuhan dan hewan di taman, kolam, rumah kaca, dan museum zoologi (jadul) akan menggelitik pikiran, indra, dan keingintahuan Anda, sementara udara segar membersihkan paru-paru Anda yang tercemar. Memang itu

Kebun Raya Bogor Weather

Kebun raya bogor, villa kebun raya bogor, tempat kebun raya bogor, kuliner kebun raya bogor, website kebun raya bogor, info kebun raya bogor, kebun raya bogor adalah, wisata kebun raya bogor, masuk kebun raya bogor, penginapan kebun raya bogor, tiket kebun raya bogor, hotel kebun raya bogor