kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Raya Cibodas Sakura

Kebun Raya Cibodas Sakura – – Bunga sakura dikenal sebagai bunga musim semi yang paling dinantikan dan indah, terutama di Jepang. Tidak jarang orang Indonesia jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura, dengan uang yang banyak tentunya. Hal ini seringkali membuat para pelancong yang rendah hati gigit jari dan menahan keinginan untuk menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran. Tapi jangan khawatir, ternyata meski kita berada di Indonesia, kita tetap bisa melihat keindahan Sakura lho.

Kebun Raya Cibodas, Cianjur sudah tidak diragukan lagi, eksotisme dan keanekaragaman hayati di Kebun Raya Cibodas sungguh menakjubkan. Tempat penelitian pertama LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), berbagai spesies tanaman dari Indonesia dan luar negeri tumbuh dan berkembang di tempat ini. Tidak terkecuali bunga sakura, simbol negeri matahari terbit, menempati sekitar 2 hektar dari total lahan seluas 125 hektar. Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas merupakan perpaduan antara taman Sunda dan Jepang.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Kebun Raya Cibodas Sakura

Sedikitnya 225 pohon sakura dari spesies Prunus Cerosoides (Rosaceae) yang didominasi warna pink (merah muda) dan putih telah ditata dengan cermat untuk menghiasi Taman Sakura dengan nuansa alami. Tidak semua bunga sakura yang tumbuh saat ini di taman Sakura Park Cibodas berasal langsung dari Jepang. Dengan memotong sistemnya, Lipi berhasil mengembangkan bunga sakura yang didatangkan dari Himalaya.

Destinasi Wisata Alam Taman Sakura Kebun Raya Cibodas Bogor Rasa Jepang

Taman sakura di Kebun Raya Cibodas konon terinspirasi dari bunga sakura yang tumbuh di Gedung Putih Washington DC. Meski tempatnya tidak terlalu besar, banyak orang datang berkunjung hanya untuk melihat bunga sakura. Di Jepang, Sakura sedikit berbeda dengan Sakura di Kebun Raya Cibodas jika mekar hanya sekali, yaitu di musim semi, paling akhir bulan Mei. Kita bisa melihat sakura mekar dua kali setahun, pada Januari-Februari dan Agustus-September, sehingga tidak datang pada waktu yang tepat. Udara yang sejuk di ketinggian 1300-1500 m memungkinkan Sakura tumbuh dengan baik.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Taman Sakura merupakan salah satu daya tarik utama di Kebun Raya Cibodas, sehingga pihak pengelola membuat pemandangan di Taman Sakura seindah mungkin. Hampir sama dengan kawasan asli Taman Sakura Taman Sakura di Jepang telah menjadi sedekat mungkin dengan aliran sungai yang masuk ke Taman Sakura. Menuju KRC tidaklah sulit. Bagi yang biasa ke Puncak bisa ke tempat di Cibodas dengan mobil atau motor pribadi. Dari Batavia dan Bogor, KRC Cibodas berada di jalur Taman Safari-Cipanas. Tandanya jelas di sebelah kanan. T. adalah pertemuan besar untuk mencapai KRC.

See also  Kebun Binatang Bandung Buka Gak

Anda juga dapat menggunakan transportasi umum dengan mudah. Jika Anda ke sana untuk liburan, Anda bisa naik bus dari Batavia atau Bogor ke Bandung dan minta turun di Cibodas. Dari pertigaan tersebut Anda bisa menyewa angkutan umum atau taksi. Jika Anda pergi pada akhir pekan, Anda akan sedikit khawatir. Jika Anda membawa mobil sendiri, sebaiknya berangkat pagi-pagi sekali sebelum macet. Jika Anda akan menggunakan kendaraan umum, naiklah bus kota Gadog, Bogor atau Ciawi dan turun di Cibodas. Pasalnya, pada akhir pekan bus umum tujuan Bandung harus melewati Sukabumi.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Destinasi Lihat Bunga Sakura Di Indonesia, Serasa Lagi Di Jepang

Anda cukup membayar Rp untuk tiket masuk Kebun Raya Ciboda. 6000,-, cukup murah untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang sedang mekar, dibandingkan dengan harganya di Jepang yang jauh lebih mahal, setidaknya melihat Sakura secara langsung dapat memenuhi keinginan anda akan Sakura di Jepang.

Lagu ini tidak bisa anda dengar setiap hari, anda bisa menyanyikan lagu dengan lirik yang sederhana dan turun temurun…Menikmati keindahan bunga sakura memang tidak mengharuskan Teman Traveler pergi ke Jepang. . Keindahan bunga berwarna merah jambu ini juga bisa Anda lihat di Jawa Barat, lebih tepatnya di Kebun Raya Cibodas. Ikuti tur, lihat pengalaman seru yang sudah lama saya kagumi saat Anda mengagumi indahnya bunga sakura di sana.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Kebun Raya Cibodas menawarkan tempat khusus bernama Taman Sakura. Seperti namanya, kawasan ini memang sengaja dibuat untuk membudidayakan bunga asli Jepang tersebut. Namun bunga cantik ini hanya bisa mekar dua kali dalam setahun.

Bingung Liburan Mau Kemana, Ke Kebun Raya Cibodas Saja Yuk

Traveler bisa berkunjung antara Januari-Februari atau Agustus-September. Setelah mekar, bunga hanya bisa bertahan selama empat hari sebelum akhirnya rontok. Jangka waktu antara kuncup tumbuh dan bunga jatuh adalah sekitar delapan hari.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Saya berkesempatan untuk singgah di sini pada minggu kedua bulan Agustus lalu. Beberapa koleksi bunga sakura di kebun raya Cibodas sedang bermekaran. Jika teman tamu memiliki waktu luang selama bulan-bulan ini, cukup berhenti di sini. untuk menikmati keindahan

Tapi saran saya untuk Teman Travelers jangan berekspektasi terlalu tinggi. Pasalnya, deretan bunga sakura di sini tidak sepadat di Jepang. Warna pohon tidak akan tampak jika dilihat dari kejauhan.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Menelusuri Wisata Asri Kebun Raya Cibodas

Di taman sebesar itu, tamu yang ramah tidak akan melewatkan kesempatan untuk berpiknik di bawah pohon sakura. Jika Anda lupa membawa peralatan, Anda bisa memanfaatkan jasa persewaan dari ibu-ibu di sekitar kebun raya. keset harganya Rp 15.000 dan bisa dipakai sesering yang kamu mau.

See also  Kondisi Kebun Binatang Bandung Sekarang

Tentang aliran perut, makanan sudah banyak dan di sini mereka mencari warung. Meski tidak membawa makanan di rumah, perut Anda dijamin aman.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Menariknya, Taman Sakura berada di lokasi yang sama dengan Jalan Air dan Curug Cibogo. Jalan Airis adalah jalan beraspal yang dapat dilalui kendaraan, tetapi juga jalan yang dilalui sungai Curug Cibogo, air terjun yang agak tersembunyi. Tingginya tidak banyak, dan airnya tidak terlalu deras. Namun, penampilannya tetap memanjakan mata.

Kebun Raya Cibodas, Opsi Tujuan Berlibur Dengan Suasana Sejuk Dan Spot Menarik Untuk Dikunjungi

Ini menjadikan Taman Sakura tempat yang nyaman untuk wisata taman, piknik keluarga, bermain di tepi sungai, atau menikmati bunga sakura musim semi. Seru

Kebun Raya Cibodas Sakura

Untuk memasuki Kawasan Kebun Raya Cibodas, Traveler yang ramah harus membayar tiket masuk sebesar Rp 16.500. Jika Anda datang dengan kendaraan sendiri, biaya masuknya adalah Rp 16.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Dari gerbang utama, Taman Sakura berjarak sekitar 300 meter ke arah kiri atau bisa ditempuh dalam waktu lima menit berjalan kaki. Sebaiknya Anda datang lebih awal, agar lebih puas berburu bunga sakura di musim semi dan melakukan aktivitas seru di area tersebut.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Tahun Kebun Raya Cibodas: Wisata Edukasi Hingga Upaya Konservasi Tumbuhan

Yaitu melihat keseruan menikmati keindahan bunga sakura di Kebun Raya Ciboda. Ayo, rencanakan perjalanan Anda ke kebun raya unik ini sekarang juga. Jika sobat traveler datang dari arah Batavia, bisa naik bus jurusan Cianjur dan turun di pertemuan T Cibodas. Dari situ tinggal naik ojek atau angkota kuning di gerbang masuk, apa belum sempat ke Jepang untuk melihat bunga sakura? Tidak sedih sekarang. Keindahan bunga berwarna pink pucat ini masih bisa Anda rasakan di Indonesia, tepatnya di Kebun Raya Cibodas di Cianjur, Jawa Barat.

Meski tidak mekar seindah di negeri sendiri, bunga sakura yang bermekaran di Kebun Raya Cibodas patut untuk dilihat secara langsung. Hitung ini sebagai pemanasan sebelum Anda benar-benar terbang ke Jepang. Penasaran dengan pesona atraksi bunga sakura ini? Apakah Anda mendengar akhirnya dengan baik?

Kebun Raya Cibodas Sakura

1. Mekar dua kali setahun, Anda hanya bisa mekar ceri dari Januari hingga Februari atau Juli hingga Agustus di Cibodas di kebun raya.

Kebun Raya Ticket In Cibodas

4. Dari 308 jenis bunga sakura yang ada di dunia, hanya 7 yang bisa tumbuh subur di Kebun Raya Ciboda.

Kebun Raya Cibodas Sakura

6. Selain konservasi yang baik, daya tarik tempat dan iklim yang hampir sama dengan Jepang membuat bunga sakura aman di area Kebun Raya Ciboda.

9. Masa berbunga hampir berakhir di bulan Februari 2019, namun Anda bisa menikmatinya nanti di bulan Juli-Agustus 2019.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Jadi Wisata Andalan Di Cianjur, Ini Spot Menarik Bagi Pengunjung Kebun Raya Cibodas

Bagaimana? Bukankah itu kalah indah dari bunga sakura yang tumbuh di Jepang? Yuk, rencanakan perjalanan ke Kebun Raya Cibodas untuk melihat bunga sakura ini secara langsung.

See also  Kebun Raya Cibodas Ada Apa Saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis: bunga sakura yang indah bisa menjadi pemandangan untuk dilihat. Karena sifat khusus pohon sakura yang bisa bertahan di cuaca dingin, ada beberapa negara di Asia Tenggara yang memiliki lahan yang cocok untuk ditanami pohon sakura, salah satunya Indonesia.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Ada beberapa tempat di Indonesia sendiri yang dijadikan sebagai lokasi perkebunan sakura. Anda dapat menemukan lebih banyak tempat di tempat-tempat besar seperti Jawa dan Jawa Tengah. Anda bisa menemukan tempat yang kaya akan pohon sakura, seperti di Kebun Raya Cibodas. Anda juga bisa menikmati wisata kebun ceri di tempat wisata edukasi ini. Ingin tahu? mari kita lihat bersama

Berbagai Lokasi Untuk Melihat Pohon Sakura Di Amerika Serikat

Bagi yang belum tahu, Kebun Raya Cibodas terletak di kaki Gunung Gede, tepatnya di kawasan Cianjur Jawa Barat. Tempat yang sejuk dan indah ini sangat cocok untuk sakura. Kebun raya yang memiliki luas 84,99 hektar ini memiliki banyak spesies tanaman yang bisa Anda lihat.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Ada bagian dari kebun raya ini yang di dalamnya terdapat banyak pohon sakura yang disebut Taman Sakura. Kebun ceri ini memiliki sejarah yang cukup unik. Oleh karena itu, jauh sebelum taman ini terbentuk, sudah ada beberapa pohon sakura yang ditanam. Budidaya Sakura dimulai pada 13 Mei 1971 dan kemudian disebut Cikal bakal Taman Sakura.

Taman Sakura didirikan pada tahun 2007, lama setelah pohon sakura pertama ditanam. Sekitar empat jenis pohon sakura telah ditanam di sini dan kini jumlah pohon sakura di tempat ini sudah mencapai 435 pohon. Seratus pohon ini ditanam di taman seluas 6.647 meter. Tak hanya taman, di kawasan ini Anda juga bisa menemukan air terjun Cibogo.

Kebun Raya Cibodas Sakura

Wisata Kebun Sakura Di Kebun Raya Cibodas

Air yang mengalir dari air terjun ini membentuk sungai kecil yang mengaliri Taman Sakura ini. Menjadikan pemandangan alam yang indah yang akan diabadikan. Karena itulah, banyak pengunjung yang tertarik mengunjungi taman Sakura, terutama saat musim mekarnya.

Sakura mekar kebun raya cibodas, bunga sakura kebun raya cibodas, taman sakura kebun raya cibodas, sakura kebun raya cibodas, hotel kebun raya cibodas, villa kebun raya cibodas, sakura di kebun raya cibodas, camping di kebun raya cibodas, hotel dekat kebun raya cibodas, tiket online kebun raya cibodas, tiket kebun raya cibodas, penginapan dekat kebun raya cibodas