kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung – Perkebunan teh Cipasung merupakan salah satu tempat wisata di Majalengka Jawa Barat dengan pemandangan yang indah.

Kawasan wisata ini cocok untuk Anda kunjungi dan melengkapi liburan Anda. Jauh dari hiruk pikuk kota, perkebunan teh yang luas dapat menawarkan suasana yang berbeda untuk setiap pengunjung.

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung

Berada di lereng timur Gunung Cakrabuana, perkebunan teh ini menawarkan panorama hijau yang indah. Dengan udara sejuk yang sama sekali tidak kotor.

Edisi Minggu,15 Mei 2022: E Koran, Bacaan Positif Masyarakat 5.0

Selain Puncak Bogor atau Ciwidey Bandung, destinasi wisata ini menjadi pilihan bagi yang ingin menikmati keindahan perkebunan teh dengan udara sejuk.

Kebun Teh Cipasung

Jawa Barat tidak hanya dikenal dengan kota Lembang yang sejuk dan Puncak Bogor yang mengesankan, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya perkebunan teh di daerah Majalengka Jawa Barat. Dikenal juga dengan nama Kebun Teh Culamega, perkebunan teh ini terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Sugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kebun Teh Cipasung

Seskemenkop Ukm Dukung Kuningan Kembangkan Potensi Wisata Alam Dan Agro Wisata

Obyek wisata ini terletak di lereng Gunung Cakrabuana, sekitar 58 hingga 59 kilometer dari kota Majalengka. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan menuju perkebunan teh Majalengka, anda sudah bisa menikmati pemandangan perkebunan teh ini.

Untuk memulai dari Kota Taheng membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak 48 kilometer, dan jika Anda memulai dari Kota Bandung, hanya membutuhkan waktu 48 menit untuk sampai ke Kota Simpang Pamoyan dan jaraknya 18 kilometer.

Kebun Teh Cipasung

Saat ini kawasan wisata perkebunan teh Majalenka menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Perkebunan Teh Cula Mega/knpi (desa Cipasung)

Majelengka adalah salah satu kabupaten di timur Jawa Barat. Perlu diketahui bahwa Kabupaten Majalengka berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis di sebelah Utara serta Kabupaten Kuningan dan Cirebon di sebelah Timur.

See also  Sewa Villa Di Kebun Raya Cibodas

Kebun Teh Cipasung

Nah, di daerah perbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya ini adalah Taman Perkebunan Teh Cipasung. Dengan segala keindahan alam yang ada, sayang sekali untuk tidak mampir saat anda berkunjung ke kabupaten Majalengka.

Selain pemandangan indah yang disuguhkan, penduduk setempat juga sangat ramah terhadap wisatawan yang datang ke sini. Kebun Teh Cipasung memiliki luas sekitar 59 hektar yang sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Tambi Wisata Alam Berpotensi Ramai Pengunjung Halaman All

Tidak hanya bisa menikmati kebun teh yang luas, tapi juga bisa menikmati udara yang sejuk dan segar. Anda juga dapat menemukan pabrik pengeringan teh di area tersebut.

Pemandangan yang disuguhkan oleh objek wisata ini membuat setiap orang yang berkunjung dibuat pusing. Perkebunan teh hijau di lereng bukit.

Kebun Teh Cipasung

Dengan semilir angin yang sejuk dan terkadang berkabut, para tamu betah dan menikmati indahnya perkebunan teh Majalengka.

Tempat Wisata Di Kuningan Dan Majalengka Terindah

Anda bisa berjalan-jalan di antara pohon teh untuk menikmati pemandangan, atau mencari tempat yang bagus untuk selfie. Juga, Anda dapat menghargai kesenangan dari staf minum teh.

Kebun Teh Cipasung

Tempat wisata di Pulau Majalengka ini bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki banyak spot sempurna. Selain itu, setiap tamu akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari staf manajemen.

Fasilitas yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke perkebunan teh ini antara lain akomodasi, mushola, toilet, fasilitas makan, taman bermain outdoor dan tempat parkir mobil yang luas.

Kebun Teh Cipasung

Pesona Kebun Teh Medini, Destinasi Yang Indah Dan Menantang

Untuk memasuki kawasan wisata perkebunan teh Majalengka, seseorang harus menjauh dari pusat kota Majalengka. Ada dua cara untuk mencapai kawasan wisata ini.

Rute pertama melewati Batarujeg > Cigaleuh > Kalapa Dua > Bangbayang > Cipasung. Jalur kedua merupakan jalur terpendek yaitu melalui desa Lemah Putih menuju Borogojol kemudian menuju Cipasung.

Kebun Teh Cipasung

Untuk menikmati indahnya perkebunan teh Cipasung, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan keindahan alam yang ada di daerah tersebut, menjadikannya tujuan wisata yang sangat direkomendasikan untuk keluarga Anda. (R10/HR-Online) Jawa Barat tak hanya terkenal dengan Lian Bang Bandung yang keren dan puncak Bogor. Salah satu tempat wisata di kawasan Majalengka adalah Perkebunan Teh Cipasung atau lebih dikenal dengan Perkebunan Teh Culamega di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih.

Indahnya Hamparan Hijau Di Majalengka

Perkebunan teh ini terletak di lereng kaki Gunung Kakrabuana, 58 hingga 59 km dari kota Majalenka. Dibutuhkan sekitar 1,5 hingga 2 jam dari kota Majalengka ke Pulau Teh Cipasung. Dibutuhkan sekitar 1,5 jam dari Taheng dengan jarak 48 kilometer, dan hanya sekitar 45 menit dari Bandung yang berjarak 18 kilometer dari Simpang Phra Moyan.

See also  Kebun Raya Bogor Career

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung memiliki luas sekitar 59 hektar dan dikelola secara cermat oleh Koperasi Buana Mukti, salah satu koperasi milik Cipasung. Selain kebun teh, di sini juga sudah didirikan pabrik-pabrik untuk mengolah atau mengeringkan daun teh yang telah dipanen agar bisa langsung diolah saat musim panen tiba.

Tak heran jika Perkebunan Teh Cipasung menjadi sumber kekayaan bagi penduduk setempat dan akhirnya menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Kebun Teh Cipasung

Perkebunan Teh Cipasung Di Majalengka

Udara pegunungan yang sejuk dan tidak tercemar, pemandangan yang indah, dan suasana yang tenang menjadi jaminan bagi Anda dan keluarga untuk menemukan rumah setelah berlarian di kota yang bising.

Kadang-kadang, Anda akan melihat kabut menyelimuti beberapa puncak tertinggi. Anda juga bisa berjalan-jalan di antara perkebunan teh hijau. Jika beruntung, Anda mungkin bertemu dengan orang yang minum teh. Anda juga dapat mempelajari teknik yang benar untuk memetik daun teh secara interaktif. Suasana ramah masyarakat sekitar dan lingkungan asri tidak akan membuat Anda menyesal setelah menempuh perjalanan jauh.

Kebun Teh Cipasung

Saat liburan, Perkebunan Teh Qibasong bisa menarik sekitar 50 hingga 100 wisatawan setiap harinya. Sebagian besar wisatawan lokal yang berkunjung ke Kebun Teh Cipasung berasal dari kota atau daerah sekitar Majalengka.

Wisata Kebun Teh Majalengka

Saat akhir pekan banyak wisatawan yang datang dari tempat lain selain Majalunka seperti Indramayu, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Cirebon, Garut dan Kuningan, serta dari Bandung, Bogor, Depok dan Jakarta. Saat liburan panjang tiba, wisatawan yang berkunjung ke perkebunan teh Cipasung bisa rombongan besar maupun kecil, seperti komunitas sepeda di kota Cirebon.

Kebun Teh Cipasung

Agensi membebankan turis biaya masuk hanya 10.000 rupiah per orang untuk melihat perkebunan teh yang luas. Itu murah, bukan? Selain wisatawan domestik, kebun teh juga diminati wisatawan mancanegara.

Badan ini menyediakan fasilitas komunal seperti area outdoor, tempat parkir, mushola, toilet, dan shelter. Pihak pengelola mengenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000. Jika Anda tidak ingin khawatir atau lupa membawa bekal, Anda tidak perlu khawatir karena berbagai kios yang menjual makanan dan minuman akan Anda temui.

Kebun Teh Cipasung

Khám Phá Phố Núi B’lao

Jika anda seorang turis luar Majalenka dan belum pernah mengunjungi Kebun Teh Cibasong sebelumnya, anda tidak perlu bingung dan khawatir tersesat. Anda bisa menggunakan mobil pribadi dan menanyakan arah melalui aplikasi peta di smartphone Anda menuju Kebun Teh Cipasung di Lemahsugih, Majalenka, Jawa Barat.

Sayangnya, jika Anda memutuskan untuk menggunakan angkutan umum, tidak ada angkutan umum yang langsung menuju kawasan tersebut. Namun, ini bukan masalah. Anda bisa naik bus atau angkutan umum ke stasiun kota atau desa di dekat Pulau Ciba Songcha.

See also  Kebun Teh Kepahiang

Kebun Teh Cipasung

Anda juga bisa naik ojek menuju Kebun Teh Cibasong. Beberapa plang dipasang di pintu masuk desa. Juga, Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat tentang tempat itu.

Jelang Operasi Bijb, Genpi Majalengka Segera Dibentuk

Kondisi jalan menuju Kebun Teh Cipasung sudah membaik, meski beberapa bagian jalan masih rusak dan berbukit. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk memeriksa kondisi mobil Anda sebelum melakukan perjalanan untuk memastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan baik.

Kebun Teh Cipasung

Kami tidak menyarankan menggunakan kendaraan kecil 4WD (seperti sedan) untuk menuju Kebun Teh Ciba Song karena kendaraan tersebut tidak sesuai dengan kondisi jalan. Kami sangat menyarankan Anda bepergian dengan kendaraan roda dua. Selain kondisi kendaraan, pastikan terlebih dahulu bahwa kondisi fisik dan fisik Anda baik. Itu tidak merusak.

Saat ini tempat wisata alam lebih cocok untuk orang yang ingin berlibur, karena cuacanya sejuk, udaranya bagus, dan cuacanya bagus jadi tujuannya.

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Daerah Bandung Yang Belum Banyak Orang Tahu Karena Baru Dibuka!

Kabupaten Majalengka memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Perkebunan Teh Cipasung atau lebih dikenal dengan Perkebunan Teh Culamega.

Perkebunan teh Cipasung memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam, antara lain pemandangan alam yang indah, pegunungan bergerigi dan bukit-bukit kecil.

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung terletak di lereng Gunung Cakrabuana di alamat Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka, Jawa Barat.

Kebun Teh Cipasung, Pesona Wisata Alam Lereng Gunung Cakrabuana

Cara terbaik menuju Kebun Teh Cipasung dari kota Majalengka adalah dengan berkendara ke Baturajeg. Kemudian lanjutkan melewati celah Cigaleuh hingga sampai di Cipasung.

Kebun Teh Cipasung

Dari pusat kota Majalenka membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 58 km.

Jalan menuju Pulau Qiba Songcha merupakan jalan pegunungan yang berkelok-kelok, yang hanya cocok untuk satu mobil. Jadi lebih enak naik motor, karena lebih asyik dan nyaman di jalan.

Kebun Teh Cipasung

Perkebunan Teh Cipasung, Lemahsugih

Kebun Teh Cipasung buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. banyak wisatawan

Kebun teh bogor, villa kebun teh puncak, kebun teh lawang malang, wisata kebun teh puncak, hotel dekat kebun teh, hotel kebun teh wonosari, cottage kebun teh wonosari, hotel kebun teh puncak, kebun teh wonosari, hotel di kebun teh, hotel kebun teh lawang, penginapan kebun teh puncak