kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kebun Teh Jangkung Malabar

Kebun Teh Jangkung Malabar – Berlibur sudah pasti menjadi hal yang wajib dilakukan saat pergi di akhir pekan atau liburan panjang. Jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda jauh dari kota, Bandung adalah tempat terbaik untuk berlibur saat ini. Di Bandung, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata alam yang sangat menarik dan indah, salah satunya Perkebunan Teh Malabar Tinggi di Pangalengan.

Malabar Tall Tea Garden terkenal memiliki pemandangan kebun teh di Bandung yang sangat eksotis dan indah. Tempat ini juga pernah dijadikan lokasi syuting serial sinetron Indonesia Hatiku.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Kebun Teh Jangkung Malabar

Ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan saat mengunjungi Perkebunan Teh Malabar Tinggi seperti piknik, berburu pemulung, dan membuat tempat tidur gantung di sekitar perkebunan teh. Jika Anda datang saat matahari terbit, Anda akan mendapatkan pemandangan matahari terbit yang indah di area kebun teh.

Ini Penjelasan Pengelola Soal Ambrolnya Waterpark Di Kenjeran Surabaya Jawa Timur

Selain itu, terdapat juga benda bersejarah yaitu makam Karel Rudolf Bosscha yang merupakan pengelola pabrik teh Malabar. Karakternya menjadi panutan bagi penduduk setempat, karena kebaikan, perhatian, dan kepribadiannya yang rendah hati. Makam ini masih sangat bersih dan terawat.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Malabar Long Tea Estate buka setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Sekian informasi tentang properti perkebunan teh, semoga bisa memberikan inspirasi untuk liburan Anda berikutnya! Malabar Tea Estate merupakan destinasi wisata alam dan menarik yang menyuguhkan pemandangan pegunungan. Resor ini memiliki perkebunan teh hijau yang enak dipandang. Pepohonan yang tumbuh di sana bahkan bisa mencapai ketinggian 10 meter dan menciptakan lanskap yang eksotik. Udara Pangalengan yang sejuk akan membawa rasa damai bagi siapapun yang menghirupnya.

Daerah Pangalengan tidak pernah mengecewakan. Pemandangan alamnya yang terkenal dengan segala pulaunya jelas menjadi candu bagi para wisatawan. Terutama wilayah Malabar yang terkenal dengan budidaya teh.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Viral Pertandingan Pabos United Vs Tobohoko Fc Berakhir Rusuh

Salah satu perkebunan teh dengan pemandangan alam yang tidak bisa dilihat adalah Perkebunan Teh Malabar Tinggi. Atraksi ini sudah lama ada namun baru-baru ini menjadi viral setelah ada yang mempostingnya di media sosial. Ingin tahu betapa indahnya pemandangan di sana? Baca siaran persnya di bawah ini, ya!

See also  Kebun Raya Bogor Kaktus

Kata ā€œbesarā€ berasal dari bahasa sunda dan berarti ā€œbesarā€. Sebenarnya, belum ada kabar resmi mengenai asal muasal nama objek wisata ini. Namun, banyak wisatawan yang menduga pohon-pohon tinggi di sekitar taman menjadi alasannya. Pepohonan terlihat sangat indah dengan banyaknya rerumputan hijau di bawahnya.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Tall Malabar Tea Estate menghadirkan berbagai homepage atau media sosial untuk keindahannya. Pemandangan puncak gunung yang dihiasi awan berpadu dengan hijaunya pohon teh di bawah. Belum lagi keindahan rerumputan yang tumbuh di antara pepohonan tinggi yang memanjakan mata. Perasaan tenang dan damai begitu kental saat memandangnya.

Stone Garden Geopark: Update Terbaru Dan Harga Tiket Masuk!

Objek wisata ini sangat besar dan memiliki warna hijau terbesar. Jalan-jalan melewati taman, rerumputan, dan pepohonan dapat mengurangi stres yang memenuhi kepala Anda. Pikiran akan jernih, ringan dan kelelahan akan hilang, pertobatan baru. Suasananya cocok untuk ‘keluar’ mencari para pemburu penyembuh.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Sama seperti destinasi wisata lainnya, banyak spot foto di Tall Malabar Tea Estate. Apakah Anda suka foto yang bagus di pegunungan dengan awan di atas? Atau ingin tampil cantik dengan latar perkebunan teh yang tersebar luas? Atau ingin berfoto di bawah pohon dengan latar berumput?

Bumi Perkemahan Trijaya Huludayeuh adalah objek wisata di kaki Gunung Ciremai, di Provinsi Kuningan. Objek wisata ini didedikasikan untuk kegiatan…

Kebun Teh Jangkung Malabar

Stres Di Kota? Berikut 5 Rekomendasi Tempat ‘healing’ Di Bandung

Jungle Milk Lembang cukup menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menyukai aktivitas outdoor, khususnya camping. Tempat ini adalah sebuah resor di sebuah perkemahan…

Tempat wisata Sanghyang Heuleut merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi kota bandung yang terkenal dengan wisata alamnya yang banyak. Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau…

Kebun Teh Jangkung Malabar

Sanghyang Kenit Bandung merupakan objek wisata yang pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2019. Tempat ini menawarkan pemandangan sungai yang eksotis dengan bebatuan stalaktit dengan gradasi warna. Segarnya air dan sejuknya udara tanah Priangan membuat tempat ini menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang ingin menyejukkan diri. Selain itu banyaknya aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin.

Kuy Liburan Bersama Bestie, Berikut 6 Rekomendasi Villa Instagramable Dan Unik Di Bandung

Adalah situs berita online yang menawarkan karya jurnalistik yang berfokus pada berita terkini di wilayah Jawa, pariwisata dan konten pariwisata dan kuliner. Dikemas dalam bentuk teks, gambar dan video. terbuka untuk kerjasama dan publikasi berbagai jenis usaha, baik dalam bentuk periklanan maupun dalam bentuk content marketing (pemasaran konten). Untuk kebutuhan bisnis dan kerjasama, Anda dapat menghubungi kami melalui email: [email protected] Jika Anda diminta memilih antara wisata perkotaan atau wisata alam, kami lebih memilih lingkungan alam. Merasa tenang dan damai. Tidak ada kebisingan lalu lintas, udara bersih, salam dari penduduk desa, apa lagi yang kita butuhkan?

See also  Kebun Raya Bogor Peninggalan Dari

Kebun Teh Jangkung Malabar

Jika Anda menyukai wisata alam dan agak jauh dari perkotaan, pengalengan bisa menjadi pilihan. Pengalengan, sebuah kota kecil di sudut Bandung Selatan. Dibutuhkan sekitar 2 jam berkendara dari pusat kota Bandung. Saat itu, kami meninggalkan pusat kota Tangerang sekitar pukul 05.00 dan sampai di lokasi sekitar pukul 08.00. Saat itu Hari Raya dan sebagian besar penduduk setempat sedang melaksanakan sholat Idul Adha, jadi sepi.

Jalan yang kami lalui memang tidak securam jalan Ciwidey, tapi berangin. Pemandangan di jalur ini sangat eye-catching, Anda bisa melihat kebun sayur penduduk setempat, dan terkadang kita melihat gunung dan bukit yang dihiasi pepohonan hijau. Ada beberapa orang yang menjual hasil kebunnya seperti tomat dan alpukat. Selain itu, kami juga melihat beberapa penjual kerupuk pasir.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Pesona Teh Jangkung PangalenganšŸŒæ

Setelah membaca beberapa review tentang akomodasi di Pengalengan, kami memilih Wisma Malabar milik PT. Tumbuhan Nusantara VIII – Malabar. Tidak sulit untuk mencapai tempat ini, cukup ikuti petunjuk arah di google maps. Sesampainya di gerbang perkebunan teh, belok kanan dan ikuti jalan tersebut. Di titik ini Anda akan melewati makam K.A.R.Bosscha dan perkebunan teh kuno yang konon merupakan perkebunan teh pertama di perkebunan ini. Keduanya adalah tempat wisata di daerah ini tapi sayang sekali kami tidak datang ke sini.

Harga penginapan yang kami sewa adalah Rp. Jika Anda membutuhkan peralatan dapur, Anda bisa bertanya kepada pembantu rumah tangga. Disediakan selimut, tapi kecuali dingin seperti Anda, kami sarankan untuk membawa selimut dari rumah. Kami tidur disini selama 2 malam sampai tidak bisa tidur karena kedinginan hehehe…

Kebun Teh Jangkung Malabar

Pada malam hari saat langit cerah kita bisa melihat bintang-bintang bertebaran. Ya, pabrik pengalengan sangat sepi dan jarang ada restoran atau kafe. Kemarin kami membawa perbekalan dan memasak di sana agar kami tidak mengganggu mereka dengan makanan.

Gunung Putri Lembang: Tiket Masuk, Daya Tarik, Lokasi

Begitu banyak hal yang harus dilakukan dengan pengalengan ini. Sore hari kami mandi di pemandian Tirta Camelia. Jarak dari hotel ke sumber air panas sekitar 20 menit dengan mobil. Letaknya sebenarnya masih di area perkebunan teh. Hanya saja jalan masuknya sangat kecil dan belum diaspal. Suasana kolamnya kurang “wow” tapi menurut kami cukup. Biaya masuk per orang adalah Rp. Cuma 9.000 dan airnya hangat. Sangat menyenangkan berenang di sini pada sore hari.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Kegiatan pagi hari bisa berupa tea walk keliling kebun teh. Pemandangan di sekitar hotel sangat indah. Sesekali kami melihat elang terbang rendah dan bergerak ke pohon. Cukup keluar pintu, Anda bisa memasuki kebun teh dan kebun sayur sambil menghirup udara pagi.

See also  Kebun Gede Palembang

Gerakan menarik lainnya adalah Bukit Nini. Jika Anda bangun pagi, cobalah bangun pagi untuk melihat matahari terbit. Tapi kita tidak bisa, hehehe. Saya masih bisa bangun jam 6 pagi, terima kasih. Udara yang sangat dingin!

Kebun Teh Jangkung Malabar

Danau Cikoneng Di Bojongsoang: Spot Instagrammable

Jika Anda tidak ingin bergerak, Anda tidak perlu khawatir, karena jalur pendakiannya sangat mudah dan panjang. Jalannya sedikit menanjak karena hampir mencapai puncak bukit. Waktu mengemudi sekitar 1-2 jam tergantung seberapa jauh Anda akan pergi dan berapa lama sesi foto, heheheā€¦ Ya, konon Bosscha jatuh dari kuda di sekitar Bukit Nini saat menjaga perkebunan teh, dan kemudian jatuh sakit.

Pemandangan di jalan menuju Bukit Nini sangat indah, kami juga melewati kebun sayur seperti labu siam, kol dan tomat. Ini sangat segar!

Kebun Teh Jangkung Malabar

Ohya, jangan lupa bawa uang kalau ke sini. Saat itu kami berlima, tapi tidak ada yang punya uang. Saya tidak benar-benar menggunakan tiket. Tetapi ketika kami berada di atas ada laki-laki yang merawat kami dan meminta uang kebersihan kepada kami. Tapi karena kita tidak punya uang, kita tidak bisa memberi mereka. Jika Anda datang ke sini dan menginap di sana, Anda juga bisa bertanya tentang sejarah seputar pengalengan. Berikut pemandangan dari atas gunung.

Asyiknya Berwisata Ke Camp Hulu Cai Ciawi, Fasilitas Super Lengkap, Dari Mulai Penginapan Hingga Outbond!

Menurut Ayah, rumah tempat para pekerja perkebunan teh itu akan bekerja sudah disiapkan Bosscha sejak lama. Namun, pada zaman dahulu rumah-rumah dicat hitam untuk menipu musuh. Ada satu rumah yang masih berwarna hitam dan terkadang didatangi para fotografer sebagai spot foto.

Kebun Teh Jangkung Malabar

Liburan keluarga di Canning tak terlupakan bagi kami. Kami menyukai kecerdasan di sini, yang sangat sunyi dan juga sunyi. Udara terasa sejuk dan bersih. Jika kami memiliki kesempatan lain, kami akan senang untuk kembali dan mencoba kegiatan menyenangkan lainnya di Pengalengan!

Setelah mendengar cerita tentang Bossha dari masyarakat setempat, jelas bahwa waktunya dihormati dan orang-orang senang karena kebaikannya. Jika Anda tertarik dengan sejarah Bosscha, Anda dapat mengunjungi halaman ini: Kebun Teh Bandung

Kebun Teh Jangkung Malabar

Kebun Teh Jangkung Malabar, Spot Healing Di Pangalengan

Kebun teh malabar di pangalengan bandung, teh malabar, kebun kopi malabar, hotel kebun teh wonosari, kebun malabar, wisata kebun teh puncak, hotel dekat kebun teh, hotel di kebun teh, kebun teh wonosari, kebun teh malabar, kebun teh malabar bandung, kebun teh malabar pangalengan