kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi – Hari membentang hingga sore hari. Terdengar deru keras kendaraan di jalan raya Purvodadi-Malang dengan klakson. Rupanya, karena kepadatan lalu lintas, mobil-mobil itu macet. Hidung itu sepertinya tidak bertahan cukup lama untuk menghirup udara yang tercemar. Tak ingin terjebak kemacetan, saya mengarahkan motor menuju Gerbang Kebun Raya Purvodadi, Pasuruan.

Saya ragu, kebun raya ini masih terbuka. Karena jam handphone menunjukkan angka 15:30. Namun, polisi masih terlihat di loket tiket dan di pintu masuk. Saya mendekati dan mencari informasi di loket tiket.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

“Masih ada waktu 30 menit untuk berkunjung, Mas, kita tutup jam 4 sore,” terang perempuan muda di balik counter kaca berkerudung hitam itu, “kamu mau beli tiket,” lanjutnya.

Taman Wisata Ranca Hideung, Ada Kolam Renang Megah Di Tengah Pegunungan Banten Selatan

Aku mengangguk setuju. Harga masuk taman seluas 85 ha ini sangat terjangkau, hanya 6000 dram, berlaku untuk hari kerja, akhir pekan dan hari libur. Saya membaca sekilas lembar informasi. Khusus foto prewedding pengunjung membayar 250.000 dram.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Lega rasanya setelah memarkir mobil dan memasuki Kebun Raya Purvodadi. Salam dari udara segar dan bersih. Saya mempercepat langkah untuk menjelajahi bagian taman yang telah didirikan sejak 30 Januari 1941 oleh Dr. Lawrence Gerhard Marinus Baas Becking. Pengunjung tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor (namun boleh mengendarai mobil). Jika tidak ingin jalan kaki, Anda bisa menyewa sepeda gunung seharga Rp 10.000/jam. Namun, saya masih memiliki kaki yang kuat untuk menjelajahi taman yang berfungsi sebagai tempat konservasi, penelitian, pendidikan, dan wisata berbasis alam ini.

Bagian pertama yang saya kunjungi adalah lapangan rumput hijau luas yang dikelilingi pepohonan lebat. Setiap pohon dilengkapi dengan panel informasi tentang nama dan ciri-ciri pohon tersebut. Di salah satu sisi lapangan terdapat kolam kecil dengan hiasan air mancur tepat di tengah kolam. Di sekitar kolam, pengunjung bersama keluarga bisa menikmati sejumlah arena bermain. Nampaknya pengelola taman yang dibangun sebagai tempat perluasan Kebun Raya Bogor ini berusaha menambah fasilitas wisata untuk menarik lebih banyak pengunjung.

See also  Pdts Kebun Binatang Surabaya

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Tamasya Ke Kebun Raya Purwodadi Yuk!

Tidak jauh dari lapangan terdapat kolam renang yang lumayan besar. Sekali lagi, pohon-pohon tinggi dan rindang tumbuh subur di tepi kolam. Jembatan cantik di atas kolam menambah pesona kolam. Saya juga memilih pohon tua yang akarnya panjang dan menjuntai. Meski tak lagi muda, cabang akar yang besar ini sangat kuat. Saya bebas duduk sampai saya berbaring di pohon khusus ini. Resor yang istimewa!

Kebun Raya Purvodad mengumpulkan banyak tanaman. Menurut data terbaru, 178 famili, 964 genera, 2003 spesies, dan 11.671 spesies tumbuhan tumbuh di sana. Koleksi utama meliputi anggrek, bambu, kacang-kacangan, pakis, pisang, tanaman obat, palem dan tanaman tematik. Keberadaan kebun-kebun yang masih dikelola ini, terkait dengan Kebun Raya Sibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali, serta berperan penting dalam menjaga kestabilan dan keragaman flora di Indonesia.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Beranjak ke bagian lain Kebun Raya Purvodadi, terdapat banyak perempatan yang mengantarkan pengunjung ke sudut-sudut asri dan hijau. Ada juga jalan beraspal yang bentuknya seperti gang karena dikelilingi pepohonan yang rimbun, daunnya terlihat seperti atap. Sesekali saya dan istri duduk santai di kursi taman sambil membiarkan angin sejuk menerpa tubuh kami. Kicauan burung-burung kecil menambah indah suasana malam itu. Ternyata, objek yang biasa saya abaikan setiap kali ke Malang itu memberikan saya ketenangan dari hiruk pikuk lalu lintas sore itu.

Penginapan Di Kebun Raya Cibodas Yang Asri

Di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), selain bentang alam hijau yang menarik, Kebun Raya Purwodad juga menawarkan berbagai layanan bagi para pengunjungnya. Antara lain, identifikasi tumbuhan, orientasi penelitian, pendidikan lingkungan tematik, perpustakaan dan kerja praktek lapangan. Tidak hanya itu. Fasilitas pensiun dan gedung serbaguna juga tersedia untuk disewa bagi pengunjung yang ingin mengadakan kegiatan di sana.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Kunjungan ke Kebun Raya Purwodad kemudian melengkapi penjelajahan saya ke air terjun bernama Koban Baung, tepat di belakangnya. Jika Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya menjadikan kedua barang tersebut menjadi satu paket perjalanan. Jaraknya tidak terlalu jauh. Jalan menuju Coban Baung berada di sisi kanan Kebun Raya Purwodadi. (*) Home » Wisata Indonesia » Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi, Destinasi Wisata Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Pasuran

Lokasi & Harga Tiket Kebun Raya Purvodadi Destinasi Wisata Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Pasuruan

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi

Lokasi dan Harga Tiket Kebun Raya Purwodadi: Jika Anda sedang berlibur di Jawa Timur, atau lebih tepatnya Pasuruan, jangan lupa untuk pergi ke sana.

Ya guys tempat wisata yang satu ini memang bukan tempat wisata yang baru tapi bisa di bilang tempat yang satu ini menjadi tujuan yang populer baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

See also  Kebun Binatang Surabaya Karir

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Sangat cocok menjadi pilihan Anda untuk liburan keluarga disini karena konsep dan temanya hampir mirip dengan Taman Bunga Wiladatika Depok. Berbagai jenis tanaman disuguhkan kepada para pengunjung di sini yang jumlahnya sekitar 10.000 pohon. Situsnya juga cukup luas, yakni sekitar 85 hektar.

Spot Instagramable Dan Mitos Di Kebun Raya Bogor [ Nurul Sufitri’s Blog ]

Selain memiliki banyak koleksi tumbuhan, tempat wisata unik ini juga memiliki fasilitas menarik lainnya seperti sepeda, ayunan, kolam renang dan permainan anak lainnya. Baca Juga: Lokasi Peternakan Kuda Megastar Batu Malang dan Tarif Masuk, Serunya Menunggang Kuda, Lokasi dan Harga Sewa Camp Coban Talun Batu Pagupon, Sensasi Menginap di Sangkar Burung Raksasa.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Di sekitar Kebun Raya Purvodadi terlihat sangat bersih karena sebenarnya ada penjaga yang bertugas setiap hari untuk menjaganya. Jadi kalau lagi nongkrong di sana, jangan tertipu guys.

Pemandangannya pun tak kalah indah, di sini bagi pecinta bunga bisa bebas berfoto dengan bunga dan tanaman hidup yang ada di sana. Spot foto unik seperti yang biasa kamu temukan di tempat wisata baru nggak ada kok guys.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Suan Phueng Pa Wai Resort From $14. Suan Phueng Hotel Deals & Reviews

Baca Juga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kampung Cai Ranca Upas, Tempat Wisata Outdoor dan Perkemahan di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan Bandung, Lokasi dan Alamat

Jika nantinya Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di tempat wisata ini, lokasi Kebun Raya Purwodadi berada di Jalan Surabaya Malang Km 65, Purwodadi, Jawa Timur. Dan Kebun Raya ini merupakan salah satu dari tiga cabang kebun raya yaitu Kebun Raya Sibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Jam buka Kebun Raya Purwodadi mulai dari pukul 07:30 hingga 16:00 dan buka setiap hari. Sedangkan biaya masuk Kebun Raya adalah Rp. 10 ribu per orang untuk pengunjung domestik, sedangkan tiket masuk untuk pengunjung asing Rp. 16 ribu per orang.

Wisata Kebun Raya Di Indonesia, Liburan Aman Di Tengah Pandemik

Untuk parkir kendaraan Rp. 3 ribu untuk kendaraan bermotor. 5 ribu untuk mobil. 5500 untuk bus. Jika pengunjung ingin berkendara akan dikenakan biaya Rp. 15.500 dan untuk sepeda sekitar Rp. 8500.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Daftar tips perjalanan. Kebun Raya Purwodadi Kebun Raya Purwodadi Kebun Raya Purwodadi Pasuruan Jawa Timur Pasuruan Kebun Raya Purwodadi Mengunjungi Kebun Raya Pasuruan Kebun Raya Purwodadi Kebun Raya Malang Ra Purwodadi Malang

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Purvodadi & Lokasi, Destinasi Wisata Keluarga yang Wajib Dikunjungi di Pasuran | Dhaka |: 4.5 Sedikit orang yang tahu bahwa ada sebuah kolam renang yang indah di kawasan Purvodadi kabupaten Pasuruan untuk dijadikan tujuan wisata kita. Nama pemandiannya Reko Kembar, di Dusun Krayan, Hutan Kovek, Purvodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Oyo Homes 91087 Desa Wisata Edukasi Boon Pring Sanankerto, Sumberwungu

Tentunya untuk menuju tempat ini sangat mudah jika kita melalui jalan raya Surabaya-Malang, setelah Kebun Raya Purwodadi tepat di pertigaan Purwodadi kita belok kiri menuju jalan menuju Nongkojar atau Gunung Joke. Sekitar 4 km dari pertigaan jalan utama kita akan menemukan petunjuk lokasi kamar mandi Reco Twins tepatnya di sisi kanan jalan.

See also  Kebun Binatang Surabaya Tutup

Datang untuk menikmati pemandian ini juga sangat terjangkau, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah pada hari biasa dan 10 ribu rupiah pada akhir pekan. Parkir juga murah: 2 ribu untuk sepeda motor, 5 ribu untuk mobil. Namun sayang bus tidak bisa masuk ke kawasan ini, mengingat jalan yang mereka lalui adalah jalan pedesaan, cukup sempit.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Keberadaan pemandian Twin Reco memang tersembunyi di pedesaan dan di persawahan tetangga, sehingga tidak heran jika hanya sedikit orang yang mengetahui tempat ini. Namun letaknya yang terpencil, di tengah kota dan persawahan inilah yang membuat pemandangan pemandian ini sangat alami. Dari area berenang, Anda bisa langsung melihat persawahan dan perbukitan, mengingat tempat ini juga dekat dengan pendakian Bromo.

Taman Dayu Waterpark Pasuruan, Review Tempat Dan Harga Tiket Masuk

Menikmati pemandangan sawah terasering yang indah menjadi pilihan lain yang bisa kita lakukan di tempat ini selain mandi. Hamparan sawah dengan pohon kelapa menenangkan pikiran kita saat pergi ke spa ini. Apalagi jika kita datang pada pagi hari, udaranya masih sangat segar dan terasa dingin. Lain halnya jika kita datang pada sore hari, akan terasa panasnya matahari.

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Pemandian Reco Twin memiliki beberapa keunikan yaitu 2 batu besar yang berdiri di tengah kolam. Kedua batu raksasa ini disebut Reco Twins. Batu ini sudah ada di tempat ini sebelum dibangunnya pemandian dan dibiarkan alami menghiasi tempat wisata ini. Jika dilihat-lihat, keberadaan batu berukuran besar ini membuat suasana kolam semakin asri dan berbeda dengan kamar mandi lainnya. Selain itu, kita bisa menggunakannya sebagai tempat berteduh di siang hari.

Area kolam dari Twin Reco Baths memang tidak begitu besar, namun cukup megah untuk dipandang. Terbagi menjadi 2 bagian kolam, pemandian ini memiliki kedalaman yang cukup dangkal di kedua sisi kolam. Tidak

Kolam Renang Kebun Raya Purwodadi

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi, Destinasi Wisata Keluarga Yang Patut Untuk Anda Singgai Di Pasuruan

Harga masuk kebun raya purwodadi, tiket kebun raya purwodadi, kebun raya purwodadi pasuruan, harga tiket kebun raya purwodadi, biaya masuk kebun raya purwodadi, fasilitas kebun raya purwodadi, sejarah kebun raya purwodadi, kebun raya purwodadi, kebun raya purwodadi tiket masuk, htm kebun raya purwodadi, sewa sepeda kebun raya purwodadi, harga tiket kolam renang kebun raya residence