Penulisan Footnote

Penulisan Footnote. Cara menulis footnote memiliki format sendiri yang telah ditentukan. Contohnya adalah nama pengarang, nama jurnal, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Footnote Dari Buku Disertai Contohnya Buku
Cara Membuat Footnote Dari Buku Disertai Contohnya Buku from penerbitbukudeepublish.com

Catatan kaki sebaiknya tidak melebihi sepertiga halaman. Dalam teknis penulisannya, cara menulis footnote bisa dibuat dengan. Cara menulis footnote yang paling sering digunakan adalah gaya penulisan chicago.

Jarak Spasi Pada Footnote Harus Sebesar Satu Spasi Agar Tulisan Tidak Terlalu Renggang.

Cara penulisan footnote ini akan langsung memunculkan angka 1 untuk dilanjutkan diisi informasi sumber rujukan. Catatan kaki berada di bagian bawah halaman. Catatan kaki sebaiknya tidak melebihi sepertiga halaman.

(Footnote) Yang Dipisahkan Dari Teks Oleh Sebuah Garis Sepanjang 37 Karakter Atau Huruf (Default Microsoft Word).

Cara menulis footnote harus diketahui bagi kamu yang sedang menulis skripsi, tesis, jurnal, dan jenis tulisan ilmiah lainnya. Selain itu, cara penulisan footnote bisa dengan pintasan ctrl + alt + f pada keyboard. Cara penulisan footnote bisa dilakukan secara otomatis di microsoft word.

Aturan Penulisan Catatan Kaki (Footnote) Selain Unsur, Cara Menulis Footnote Juga Perlu Mempehatikan Ketentuan Penulisan Yang Sudah Diatur.

Cara menulis footnote memiliki format sendiri yang telah ditentukan. Maksudnya adalah ‘di tempat yang sama dan belum diselingi dengan kutipan lain’. 1gorys keraf, diksi dan gaya bahasa, gramedia pustaka utama, jakarta, 1999, hlm.

Berikut Merupakan Contoh Dari Penulisan Catatan Kaki.

Contohnya adalah nama pengarang, nama jurnal, dan lain sebagainya. Singkatan dalam footnote (catatan kaki) dalam penulisan footnote, terdapat beberapa singkatan yang peru dipahami, diantaranya: Letaknya dipisahkan dengan garis yang panjangnya empat belas karakter dari margin kiri dan empat spasi dari teks.

Penulisan Nama Pengarang Pada Catatan Kaki Persis Seperti Tercantum Dalam Karyanya;

Buka tab reference, kemudian pilih insert footnote. Contoh cara menulis footnote dari jurnal atau makalah. Cara menulis footnote dari jurnal berikutnya adalah mengikuti unsur yang ada dalam catatan kaki.

Leave a Comment