Penulisan Orang Tua

Penulisan Orang Tua. Untuk membedakan kedua jenis kata tersebut adalah dengan cara menambahkan imbuhan pada setiap unsur gabungan kata tersebut. Kemudian di media terakhir tempat saya bekerja saya menggunakan kata “orang tua” yang sepadan dengan “parent(s)“.

Berkas persyaratan brigadir
Berkas persyaratan brigadir from www.slideshare.net

Kalau “orang tua” ya orang yang sudah tua. Sekian lama, juga di blog versi lama, saya memilih “orangtua” untuk ayah dan ibu. Penulisan yang disambung itu tidak baku.

Contohnya Begini, Nama Orang Tua Di Ijazah Sma Saya Tertera Nama Ayah, Padahal Di Ijazah Smp Tertulis Nama Ibu.

Berkenaan dengan isian data ijazah, ada satu pertanyaan yang banyak muncul, yaitu “bagaimana jika penulisan nama orang tua pada ijazah saya berbeda dengan ijazah pada jenjang pendidikan sebelumnya?”. Sewaktu sedang menulis artikel terbaru saya, mendadak muncul pertanyaan dalam kepala saya: Kalau “orang tua” ya orang yang sudah tua.

Penulisan Yang Disambung Itu Tidak Baku.

Orang tua atau orangtua ? Maka penulisan yang benar adalah dipisah, atau menggunakan spasi. 1.orangtua itu mengantar anak ke sekolah.

Tidak Semua Hasil Pencarian, Terutama Jika Kata Yang Dicari Terdisi Dari 2 Atau 3 Huruf, Akan Ditampilkan Semua.

Penulisan singkatan di bagian definisi seperti misalnya: 3.orang tua itu mengantar unyil ke sekolah. Untuk membedakan kedua jenis kata tersebut adalah dengan cara menambahkan imbuhan pada setiap unsur gabungan kata tersebut.

Bahkan, Suatu Produsen Indonesia Pun Menuliskan Jenama Atau Merek Dagangnya Demikian (Dipisah).

Sedangkan kata orangtua yang digabung, berdasarkan pada beberapa sumber, lebih ke usianya atau orang yang sudah lanjut usia. Dan orang tua jatuh pada aturan gabungan kata yang terdiri atas dua unsur atau dua kata yang tidak terikat, sebab ini terdiri atas yang dapat berdiri sendiri, orang dan tua. Sekian lama, juga di blog versi lama, saya memilih “orangtua” untuk ayah dan ibu.

But I Want To Make Sure.

2.para orangtua siswa diundang ke sekolah. 4.para orang tua diundang ke sekolah. Dalam bahasa lisan, kalimat tak sempurna pun masih dapat ditangkap maksudnya, tetapi tidak demikian halnya dalam bahasa tulisan.

Leave a Comment