kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Review Kebun Raya Cibodas

Review Kebun Raya Cibodas – Kalau dulu saya pernah menulis tentang Cimora, kali ini adalah masa Kebun Raya Cibodas. Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu kebun terbesar di Indonesia yang terletak di Kabupaten Pacet Cianjur.

Saya dan istri saya kemarin mampir kesini saat liburan panjang setelah tiba dari Cimora dan Puncak. Ngomong-ngomong, saya belum pernah ke Kebun Raya Cibodas. Kalau berdua lebih baik naik sepeda motor, karena kalau naik mobil macetnya bikin capek.

Review Kebun Raya Cibodas

Review Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas dapat anda capai dari Puncak Pass dalam waktu sekitar 30 menit, setelah turun dari Puncak anda akan melewati jalan menuju Kebun Raya Nusantara, lurus saja dan kurang lebih 4 km anda akan sampai di belokan menuju Cibodas, di mana Anda akan berbelok ke kanan.

Yuk Ke Kebun Raya Cibodas, Ada Bunga Sakura Dan Air Terjun Indah

Jalan menuju kebun raya memang sempit, tapi lumayan kalau naik motor. Sekitar 2 km dari jalan raya Puncak, Anda akan sampai di pintu gerbang Cibodas. Kebun Raya Cibodas dibangun pada tahun 2004 di kaki Gunung Gede dan didirikan pada tahun 2006.

Review Kebun Raya Cibodas

Kemarin kami ditagih 10.000 rupee untuk satu sepeda motor. Maka tour dilanjutkan ke tempat parkir Kebun Raya. Ada biaya parkir 10.000 rupiah, busnya juga lumayan. Ketika saya memasuki kebun raya, saya membayar 20.000 lagi, dia mengambil banyak uang, seperti broker:

Saat kami berjalan melewati gerbang, hal pertama yang kami lihat adalah sebuah tanda. Ini juga membingungkan, ada begitu banyak tempat dan saya ingin mengunjungi semuanya. Jadi pilihan pertama adalah Taman Sakura, kita belok kiri dari gerbang dan ikuti jalan kecil menuruni bukit. Sepertinya bunga sakura belum keluar bulan ini karena ini bulan Januari atau Agustus. Tidak masalah saya harus melihat pohonnya dulu, bunganya nanti.

Review Kebun Raya Cibodas

Tetirah Puncak Villa, Indonesia

Banyak wisatawan yang datang karena long weekend. Sebuah sungai mengalir di bawahnya dan orang banyak mandi. Air di sana sangat dingin seperti pegunungan. Saya merasa ingin mandi tetapi tidak berjalan-jalan dengan pakaian ganti.

Kemudian saya dan istri menyeberangi sungai menuju Curugu. Ada dua air terjun di Kebun Raya Cibodas.

See also  Kebun Raya Bogor Street View

Review Kebun Raya Cibodas

Kemudian, karena kami harus berdoa di sore hari, kami berdoa terlebih dahulu di ruang doa di bawah. Jadi bagi umat muslim tidak perlu khawatir, di setiap bagian kebun raya ini terdapat banyak mushola. Kemudian kami berjalan lagi, dengan sangat menyakitkan. Destinasi selanjutnya adalah Great Lake. Itu juga jauh, mungkin 1 km atau lebih.

Liburan Tahun Baru Di Kebun Raya Cibodas, Mengunjungi Curug Cibogo Dan Curug Ciismun

Dari Curug Cismun pertama Anda naik kemudian belok kiri di jalan dengan pohon kayu putih dan pinus di kedua sisinya. Telusuri pohon pinus lagi dan Anda akan menemukan kantor administrasi kebun raya. Lanjutkan ke atas dan Anda akan menemukan halaman rumput seukuran lapangan golf di bagian atas.

Review Kebun Raya Cibodas

Saya merasa seperti sedang tidur, tetapi tidak ada pembalut yang gatal. Di sudut padang rumput Anda akan menemukan sebuah danau yang sangat besar dengan air mancur di salah satu sisinya. Berbagai bunga cantik juga tumbuh di tepi danau.

Jalan masih panjang, kita mendaki lagi dari danau untuk melihat taman bunga lumut dan mayat. Kami berjalan menyusuri jalan batu dengan pohon aras besar di kedua sisinya, persis seperti di film Madzulo. Kemudian sampai di rumah kaca, di dalamnya terdapat berbagai jenis kaktus dari kecil hingga besar.

Review Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas Tempat Wisata Di Cianjur 2021 (lokasi Dan Harga Tiket)

Puas dengan karangan bunga, saya ingin melanjutkan ke ladang lumut, tetapi hujan masih turun. Begitulah cuaca di pegunungan, dapat berubah dan tidak dapat diprediksi. Butuh waktu lama menunggu hujan reda, akhirnya kami tidak melihat taman paku berlumut dan bunga busuk karena sudah malam kembali. Meskipun sudah hampir waktunya untuk bangun kembali. Karena kami terlalu malas untuk berjalan naik turun ke gerbang, kami naik van Kebun Raya seharga 8000 per orang.

Akhirnya setelah 10 menit kami sampai di gerbang utama di tengah hujan lebat. Jalan-jalan lengkap melalui Kebun Raya Cibodas akan memakan waktu satu hari penuh.

Review Kebun Raya Cibodas

Alhasil kami balik ke Puncak jam 4 sore dan check in hotel dulu karena capek dan kedinginan. Lanjutkan perjalanan Anda ke Bekasi besok. Jadi, bersenang-senanglah….siapkan payung dan jas hujan Anda. Menjelang akhir tahun, hujan mulai turun dengan deras. Terkadang saya merasa lelah hanya pergi ke taman-taman di Jakarta. Maka dari situ saya mulai mengambil langkah untuk mengunjungi sesuatu yang bisa dikatakan sangat jauh yaitu Pegunungan Galunggung Tasikmalaya. Rencananya mau pergi sama teman, tapi ternyata yang bersangkutan tiba-tiba berhalangan hadir di hari H. Lalu apa daya, akhirnya saya ke Kebun Raya Cibodas, Cianjur… dengan informasi dari Hl. Internet. ha ha ha

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas Cianjur

Aku berangkat dari hostel di Warung Jati sampai di stasiun Pasar Minggu jam 7.30 pagi dengan ojek online (walaupun bisa pakai Metro Mini 75) untuk naik kereta listrik (KRL) ke stasiun Bogor. Butuh waktu 45 menit untuk pergi ke Bogor, lumayan.

See also  Kebun Teh Blitar

Review Kebun Raya Cibodas

Kemudian naik angkot 03 yang menuju Baranang Siang dari luar stasiun yang memiliki waktu setengah jam! Akhirnya pada pukul 08.45 sampailah di tempat supir angkot berteriak “Cianjur, Cianjur!” karena masyarakat yang tinggal disini bisa melanjutkan perjalanan ke Cianjur dengan menggunakan mobil white elf bernama L300. Saya turun di pertigaan Gedung Alumni IPB Bogor atau Hotel Santika setelah Botani Square yang ada jembatan penyeberangan.

Dari sana saya naik mobil Elf yang juga sempat sampai jam 9.10 dan baru berangkat. Anda sebenarnya harus menunggu sekitar 15 orang (3 di depan, 4-4-4 di belakang) untuk mulai berjalan. Tuhanku. Sebaliknya, 30.000 akan ditarik di muka. Di antara para penumpang ternyata ada juga yang mau ke Taman Bunga Nusantara, tapi sepertinya baru pertama kali, mereka kaget. Wah, sepertinya saya juga “korban” internet hahah.

Review Kebun Raya Cibodas

Halan Halan Ke Kebun Raya Cibodas Puncak

Perjalanan itu normal pada awalnya, tetapi keadaan menjadi serba salah ketika pengemudi mengambil rute yang salah. Jalan setapak kecil, semak belukar dan jalan curam dipukuli. Angkutan umum sangat tidak ramah bagi ibu hamil.

Dan coba tebak, Cisarua terjebak waaaaay… dia tidak bergerak. Saya dengan lembut akan memasuki gerbang Puncak. Pernah saya sampai di pertigaan Kebun Raya Cibodas setelah jam 11.30 (jangan sampai ketinggalan, mendingan buka Google Maps atau tanya-tanya) dan angkot nyambung lagi dengan warna kuning memanggil penumpang yang turun dari Elf. . dan saudara (

Review Kebun Raya Cibodas

) supirnya sangat ramah dan membawa kami sampai pintu masuk Kebun Raya Cibodas (biasanya sampai ke bawah dan masih harus jalan kaki 150 meter).

Cibodas Botanical Gardens Reopen! Take A Peek At The Terms And Conditions

Gerbang masuk tampaknya dipenuhi dengan pertemuan keluarga. Itu berisik. Panitia berteriak, “Kebon Jeruk! Hutan Jeruk! Dia membuat 5 bus di sekitarnya. O dari Kebon Jeruk.

Review Kebun Raya Cibodas

Saya langsung membeli tiket seharga Rp. 9.500,- dan memaksa masuk ke pintu 1 dengan melawan habis-habisan di barisan wanita dan pria yang ada di pintu 2. Akhirnya karcis dipotong oleh petugas. Relaksasi.

Saya baru saja masuk Zhuhur untuk mengumandangkan adzan, tetapi sebelum saya shalat, saya pergi ke kantin dekat mushalla di kebun raya (bukan di luar). Itu kebetulan bertiup, tetapi semakin keras. Saya melihat banyak turis mengenakan jas hujan serupa yang sepertinya dibeli di luar negeri. Sambil menunggu hujan reda, saya memesan nasi goreng seharga Rp. 20.000 dan makan sambil melihat hujan turun. Anehnya, saya juga mendengar jawaban “Kebon Jeruk” tadi.

Review Kebun Raya Cibodas

Jakarta Private Tour: Bogor Highlands And Flower Garden

Makan siang telah usai dan hujan belum juga berhenti. Bahkan food court penuh sesak dengan tamu. Hujan semakin deras dan… ternyata aku lupa membawa payung lipat yang biasa kusimpan di tas. Sangat bagus

See also  Kebun Binatang Di Purwodadi

Karena seharusnya hujan berhenti dan terkadang deras, saya memutuskan untuk lari ke mushala untuk sholat ashar. Mushalla juga penuh. Banyak orang makan keluar masuk pekarangan yang saya pikir masih bagian dari keluarga yang sudah berkumpul kembali.

Review Kebun Raya Cibodas

Air dari pancuran membuatku menggigil. Tapi aku tidak peduli, setelah sholat aku bersandar di tiang musholla dan menunggu hujan reda. Mau tidur, tapi nyaring suara masakan daging dari pintu mushalla, aduh!

Vol. 9 No. 1 (2009): Warta Kebun Raya 9 (1), May 2009

13:15 hujan berhenti. Alhamdulillah, tapi pintu keluarnya penuh dengan tamu yang sepertinya masih di pesta. Saya bahkan berkata, “Mengapa harus di dekat pintu?”

Review Kebun Raya Cibodas

Begitu saya keluar dari musala, saya terkejut melihat keributan. Ah, orang asing itu lari ke ambulans! Apakah dia mengatakan angin tetap atau dingin? Aku tidak tahu. Ada bahaya

Anda bisa melihat puncak Gunung Pangrango menjulang dari awan. Di tengahnya ada taman besar dengan batu besar di tengahnya. Mungkin bisa dibilang photobooth atau sekilas mungkin?

Review Kebun Raya Cibodas

Cibodas Botanical Garden (cianjur)

Oh iya, bagi yang malas jalan-jalan, ada shuttle bus seharga Rp. 8.000 untuk ditunjukkan kepada Anda. Dan salah satu perhentiannya ternyata di atas air! WOW!

Saya pergi ke arah yang salah. Untuk menuju ke seberang bus yang melewati air, terdapat jembatan kecil di jalan sebelumnya. Maka Anda harus kembali sekitar 100 meter, tidak masalah. Tapi jangan khawatir, rambu-rambu jalan ada di mana-mana, Anda bisa memilih.

Review Kebun Raya Cibodas

Setelah melewati jembatan kecil yang juga memiliki sungai kecil, terdapat air terjun yang indah di atasnya, meski tidak terlalu tinggi. Saya mencoba mengambil fotonya secara close-up, meskipun rintangannya adalah bebatuan dan turis yang berfoto selfie. Ternyata masih ada air terjun lainnya. Lalu saya berjalan sedikit, tapi asyik karena ada aspal di bawahnya… Saya bisa melihat Gunung Gede lebih jauh sampai saya mencapai pintu masuk berikutnya. Sebenarnya ada taman penyembuhan di tengah jalan, tapi saya tidak masuk ke dalamnya. Kemudian dari pintu masuk kedua ada jalan kecil menuju air terjun yang disebut Ciismun. Lucu, sama seperti namanya, Ismun. Lagu di sini tidak buruk, tetapi ada hal-hal buruk. Ada tebing di kanan dan kiri, tanda rawan longsor dipasang di mana-mana. Dalam banyak aspek

Ekowisata Kebun Raya Cibodas

Para tamu menuju ke arah yang berlawanan

Review Kebun Raya Cibodas

Villa kebun raya cibodas, kebun raya cibodas bogor, kebun raya cibodas puncak, penginapan kebun raya cibodas, hotel kebun raya cibodas, kebun raya cibodas, harga kebun raya cibodas, tiket kebun raya cibodas, kebun raya cibodas cianjur, camping kebun raya cibodas, htm kebun raya cibodas, wisata kebun raya cibodas