kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi – Wisata edukasi menjadi pilihan wisata yang diminati banyak keluarga. Pasalnya, jenis wisata ini tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga pengetahuan tentang banyak hal. Jika Anda berencana untuk membawa keluarga Anda pada liburan pendidikan, tetapi tidak menghabiskan banyak uang, pergilah ke Kebun Raya Purwodadi.

Kebun raya yang dikelola LIPI ini merupakan tujuan wisata edukasi di kawasan konservasi tumbuhan tropis di Jawa Timur. Tidak hanya menawarkan pemandangan hijau dan pengetahuan tentang tanaman, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman liburan seru lainnya di Kebun Raya Purwodadi.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Berdiri sejak tahun 1941, Kebun Raya Purwodadi merupakan salah satu dari tiga cabang Kebun Raya Indonesia (Bogor Botanical Gardens) yang memiliki tugas dan fungsi mengumpulkan tumbuhan yang hidup di dataran kering. Di kebun raya seluas 85 hektar ini terdapat lebih dari 2.000 jenis tanaman dan 11.000 spesies.

Gandeng Bri Dan Bank Mandiri, Kebun Raya Purwodadi Kembangkan Edukasi Wisata Konservasi Tumbuhan

Jika Anda sedang berlibur di Jawa Timur, Anda bisa mampir ke Kebun Raya Purwodadi. Pasalnya, kebun raya ini menawarkan banyak destinasi menarik. Semuanya?

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Taman ini menjadi salah satu taman favorit para wisatawan karena berisi pemandangan alam yang indah, berupa bunga bugenvil yang berwarna-warni. Taman ini dibuat asri dan nyaman dengan perpaduan bunga bugenvil berwarna merah, pink dan orange. Sempurna untuk Anda yang menyukai foto dengan latar belakang warna-warni!

Anda juga bisa bersantai di taman ini karena terdapat gazebo tempat Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan. Sebagai pelengkap, taman ini juga dilengkapi dengan danau buatan untuk memberikan suasana yang nyaman.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Cibodas: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket 2022

Apakah Anda suka melihat kaktus dan sukulen? Taman Meksiko wajib kamu kunjungi jika ke Kebun Raya Purwodadi. Tumbuhan khas dari daratan Meksiko dapat ditemukan, mulai dari kaktus kecil hingga kaktus besar setinggi manusia.

Selain kaktus, Anda bisa menemukan tumbuhan lain seperti sansevieria dan lidah buaya dan lain-lain. Menariknya, tanaman di taman Meksiko berukuran besar dan rata-rata tidak membutuhkan banyak air untuk tumbuh subur. Jangan lupa berfoto di sini, karena taman ini dibuat mirip Meksiko, lengkap dengan pasir, batu besar, dan ornamen batu apung.

See also  Kebun Villas & Resort

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Anda juga bisa memanjakan mata sambil belajar tentang anggrek di Kebun Raya Purwodadi. Masuk ke Rumah Kaca Anggrek. Di rumah kaca ini terdapat lebih dari 2.000 anggrek yang terdiri dari 319 spesies.

Kebun Raya Purwodadi Adalah Sebuah Kebun Penelitian Besar Yang Terletak Di Purwodadi

Jangan lewatkan pengalaman melihat salah satu jenis anggrek langka di Kebun Raya Purwodadi yaitu anggrek slipper (P

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Atau bibir bunga berbentuk kantong, berwarna ungu, dengan hiasan bertitik pada kelopak bunga. Ada juga anggrek hitam asal Kalimantan Timur yang mengeluarkan bau harum.

Pecinta drama Korea wajib mengunjungi deretan pohon Janglot. Pohon yang memiliki batang tipis dan daun kecil ini memberikan suasana seperti di drama Korea. Indahnya pemandangan deretan pohon Janglot bisa Anda rasakan saat musim hujan maupun musim kemarau.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Wisata Edukatif Kebun Raya Purwodadi

Setelah mendapatkan banyak ilmu tanaman, Anda bisa sedikit bersantai di danau wisata bersama keluarga. Kami awali dengan piknik duduk santai sambil makan siang bermain dengan bebek-bebek di danau. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang membawa anak-anak.

Menara pandang merupakan pusat dari segala aktivitas di Kebun Raya Purwodadi. Anda juga bisa bersantai dengan piknik di halaman luas yang terletak di area depan Menara Pandang. juga rumah kaca yang berisi berbagai koleksi tumbuhan.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Taman ini berisi beberapa blok tanaman air yang berbeda, seperti teratai, teratai, bunga melati, dan masih banyak lagi. Tanaman Aquatic Garden merupakan kumpulan dari tanaman air yang tergenang, tanaman air yang terapung, tanaman air yang terendam sempurna, tanaman air campuran dan tanaman pantai.

Review Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan

Kebun Raya Purwodadi terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk lokasi tepatnya, Kebun Raya Purwodadi terletak di ujung jalan raya yang menghubungkan tiga kota yaitu Malang, Surabaya dan Pasuruan. Jarak dari Malang 24 km ke utara, dari Pasuruan 30 km ke barat daya dan dari Surabaya 65 km ke selatan.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Untuk mencapai Kebun Raya Purwodadi melalui jalur darat menggunakan kendaraan umum, Anda dapat berangkat dari terminal Arjosari di Malang atau terminal Bungurasih di Surabaya. Kemudian pilih bus Surabaya-Malang atau angkutan umum Malang-Pasuruan dan Malang-Pandaan.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya jika berlibur ke Kebun Raya Purwodadi. Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 9.500 per orang untuk mendapatkan pengalaman liburan seru di Kebun Raya Purwodadi. Biaya masuk sebesar Rp 15.500 dikenakan untuk turis asing.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Pupr Rampungkan Penataan Kebun Raya Purwodadi

Untuk parkir, sepeda motor membayar Rp3.000, mobil Rp5.500, dan bus Rp10.500. Anda juga bisa menyewa mobil di Kebun Raya Purwodadi seharga Rp 15.500 per orang dan sepeda seharga Rp 8.500 per orang. Perlu diketahui, Kebun Raya Purwodadi buka mulai pukul 07:30 hingga 16:00 setiap hari.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Malang, bersiaplah karena akan ada sale gila-gilaan di Surabaya. Promo spesial Xperience untuk Jawa Timur, Bali dan Lombok akan berlangsung dari tanggal 27 Mei hingga 6 Juni 2021. Anda bisa mendapatkan diskon langsung hingga 80% untuk pembelian voucher partner tertentu di Jawa Timur, Bali dan Lombok.

See also  Kebun Raya Bogor Sewa Sepeda

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Ada juga kupon diskon hingga 50% setiap hari untuk semua produk di Jawa Timur, Bali dan Lombok! Jangan lewatkan diskonnya. Perhatikan, promosi Ganjil Sehat untuk produk Spa & Kecantikan, Olahraga, dan Odd Date Testing COVID-19. Sedangkan untuk tanggal genap ada diskon menarik untuk tempat wisata, taman bermain, hiburan dan wisata. Selamat berlibur Merasakan suasana yang segar dan asri, bisa menjadi cara efektif untuk melepas segala penat. Bagi sobat traveller yang membutuhkan udara segar, bisa mencoba berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. Kawasan hutan konservasi ini merupakan hasil pengembangan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Cari Suasana Tenang Di Akhir Pekan? Kebun Raya Purwodadi Bisa Jadi Pilihan

Akses kesini sangat mudah, pokoknya jangan sampai ketinggalan pintu masuknya. Karena lalu lintas di sekitar jalan raya sangat padat. Selain itu, Teman Traveler juga harus menembak cukup jauh. Jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri, Anda bisa naik bus.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Di dalam kebun raya terdapat jalan utama memanjang yang membelah kawasan ini menjadi dua. Jadi sebut saja sisi kiri dan kanan. Meliputi area seluas 85 hektar, Kebun Raya Purwodadi memiliki total 11.692 spesimen tumbuhan. Jadi kegembiraan seperti apa yang menanti Anda? Mari simak penjelasan berikut ini.

Sisi kiri kebun raya memiliki lebih banyak bangunan dan area bermain. Selain fasilitas mushola, Teman Traveler juga akan menemukan taman anggrek, danau, lapangan hijau yang luas dan sejumlah area menarik lainnya. Area ini juga sering digunakan untuk berfoto

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Perdana Jelang Tahun Baru, Bazar Serentak Di Empat Kebun Raya

Bangunan menarik lainnya yang bisa ditemukan adalah rumah kaca. Dari luar, bentuknya terlihat unik dan megah. Lucu bukan? Selain relaksasi, Teman Traveler juga bisa mencari foto-foto keren di sini

Sedangkan area belakang didominasi oleh pepohonan besar yang rindang, seperti palem, bambu, dan pepohonan tropis lainnya. Wisatawan biasanya hanya memadati bagian depan kebun raya. Jadi kalau Teman Traveler ingin suasana yang lebih

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Udara di sekitar sangat segar. Tidak ada suara kendaraan. Sangat cocok untuk bersantai atau mencari inspirasi baru.

Kebun Raya Ini Direnovasi Jadi Lebih Keren Loh

Di depan gerbang masuk, Teman Traveler akan melihat jalan utama yang panjang dikelilingi pepohonan hijau yang menyegarkan. Jika Anda tidak punya banyak waktu atau hanya ingin tahu

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Jangan lupa untuk melihat ke dua sisi, karena banyak pemandangan indah yang layak untuk disimak. Beberapa di antaranya bahkan Instagenic. Asyiknya, selain jalan-jalan dan berfoto-foto, Teman Traveler juga bisa piknik, naik sepeda, atau bahkan belajar mengemudi di sini lho.

Saat sampai di ujung jalan, Teman Traveler akan melihat tanaman merambat anggrek yang membentuk kanopi. Anda bisa istirahat sejenak di sini, sebelum menjelajahi area perkebunan lainnya.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Kenali 43 Kebun Raya Yang Ada Di Indonesia

Dari ujung jalan utama, Teman Traveler bisa mengambil jalan kecil ke kanan. Anda akan disuguhkan pemandangan hijau yang sedikit lebih dramatis dari sebelumnya.

See also  Kebun Inti Farm

Ada sebuah pohon besar yang terlihat sangat tua. Keberadaannya menjadikan tempat ini eksotik, seperti di negeri dongeng. Anda juga akan mendengar gemericik air sungai yang mengalir di sisi belakang.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Itulah sedikit gambaran keindahan dan suasana damai Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Selamat Berlibur Rekan Traveler – Mau piknik atau sekadar jalan-jalan santai? Apakah Anda ingin menghabiskan liburan yang intens di tempat yang indah dengan pemandangan hijau? Jalan-jalan ke kebun raya sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Terutama jika Anda

Dukung Pengembangan Kota Hijau, Kementerian Pupr Rampungkan Penataan Kebun Raya Purwodadi

Di Jawa Timur ada loh tempat wisata seru untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Kota resor ini merupakan kawasan hijau terbuka yang pastinya segar dan enak dipandang. Kebun Raya Purwodadi adalah nama tempatnya.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi merupakan tempat wisata berupa taman dan hutan yang terletak di Purwodadi, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini

Sambil bersantai sepanjang hari. Anda bisa merasakan nuansa alam seperti angin sepoi-sepoi, kicauan burung dan bersantai sambil menikmati suara jangkrik di kebun raya ini. Ha ha

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Tempat Tersembunyi Di Kebun Raya Bogor Hingga Bali

Kebun Raya Purwodadi merupakan kawasan konservasi tumbuhan dan fasilitas penelitian yang masih berada di bawah pengawasan Badan Riset dan Inovasi Nasional atau disingkat BRIN.

Dengan luas yang sangat luas, taman wisata ini memiliki luas sekitar 85 hektar atau 850.000 meter persegi. Selain sebagai kawasan konservasi dan penelitian, tempat ini juga merupakan destinasi wisata alam yang cukup terkenal di Jawa Timur.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi terletak di ketinggian 310 meter di atas permukaan laut, sehingga termasuk dalam kategori dataran rendah. Suhu udara di tempat ini cukup sejuk dan tidak dingin seperti di dataran tinggi. Dinginnya tempat ini bukan tanpa alasan. Ini karena kehijauan pepohonan yang tertata dengan baik dan alami.

Hut Ke 81, Kebun Raya Purwodadi Resmikan Berbagai Revitalisasi Wisata Konservasi

Sekadar informasi, selain Kebun Raya Pasuruan, di daerah lain juga terdapat taman wisata dengan tema yang sama. Diantaranya: Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Bali. Sama seperti Kebun Raya Purwodadi, Kebun Raya ini juga berada dalam lingkup pengelolaan yang sama.

Rumah Kaca Kebun Raya Purwodadi

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Kebun Raya Purwodadi. Anda dapat melakukan aktivitas ini sendiri atau dengan seseorang. Berikut adalah daftar kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan ketika Anda datang

Harga masuk kebun raya purwodadi, sejarah kebun raya purwodadi, harga tiket kebun raya purwodadi, fasilitas kebun raya purwodadi, kebun raya purwodadi tiket masuk, sewa sepeda kebun raya purwodadi, tiket kebun raya purwodadi, htm kebun raya purwodadi, kebun raya purwodadi, kebun raya purwodadi pasuruan, luas kebun raya purwodadi, biaya masuk kebun raya purwodadi