kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Gedung  

Sate Gedung Sate Bandung

Sate Gedung Sate Bandung – Gedung Sate Bandung – Selain memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, Bandung juga memiliki tempat-tempat bersejarah yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kota kembang ini. Salah satu simbol kebanggaan Bandung adalah objek wisata primadona yang menjadi daya tarik wisatawan yang berwisata ke kota berhawa segar ini.

Apalagi kalau bukan Gedung Sate, saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Lantas apa saja fakta menarik tentang Gedung Sate Bandung yang usianya mencapai satu abad? Saya mengundang Anda untuk mendengarkan!

Sate Gedung Sate Bandung

Sate Gedung Sate Bandung

Seorang arsitek dari Belanda bernama Sr. J. Girder membangun gedung megah dan mewah di jantung kota Bandung bernama Gedung Sate. Bangunan bergaya arsitektur Indo-Eropa ini didesain tahan gempa karena struktur bangunan ini memiliki banyak sambungan bahkan 9 Richter lho!

Gedung Sate Bandung

Inspirasi desain Gedung Sate Bandung berasal dari gaya bangunan Italia pada masa Renaissance. Kesan anggun, cantik, anggun dan monumental sangat kental saat Anda memasuki gedung ini. Selain itu, penggunaan unsur ritme dan pengulangan (repetisi) menciptakan “arsitektur ritme” yang menyenangkan, indah dan unik.

Sate Gedung Sate Bandung

Pada dinding depan Gedung Sate terdapat ornamen-ornamen tradisional seperti yang terdapat pada candi Hindu. Sementara itu, di tengah bangunan utama Ketungse terdapat sebuah menara beratap atau disebut “Thup Pang”, seperti Meru di Bali atau mahkotanya.

Pada masa perang kemerdekaan, Gedung Sate memiliki nilai sejarah. Pada tanggal 3 Desember 1945, tujuh tentara muda yang menjaga gedung tersebut dibunuh oleh tentara Gurkha yang menyerang. Kini, tugu pahlawan yang hilang masih berdiri di depan Gedung Sate Bandung yang dikenal dengan nama Monumen Gurkha Serangan.

Sate Gedung Sate Bandung

Mengenal Sejarah Gedung Sate Bandung

Siapa pun di sini masih ingin tahu kenapa gedung ini dinamakan Gedung Sate Bandung! Tentunya nama ini tidak terinspirasi dari banyaknya penjual sate yang akan kamu temukan di gedung ini, ya!

Nama tersebut terkait dengan struktur bangunan di Gedung Sate, dimana puncaknya yang menjulang tinggi seperti tusuk sate akhirnya membuat bangunan ini sangat populer di masyarakat dan terciptalah nama “Gedung Sate”.

Sate Gedung Sate Bandung

Oleh karena itu, siapa disini yang belum sempat mengunjungi bangunan bersejarah yang terletak di jantung kota Bandung ini? Jangan lupa sebelum berkunjung ke Gedung Sate Bandung, luangkan waktu untuk mengisi perut kosong Anda dengan kelezatan kue susu Lembang untuk menambah semangat Anda saat menjelajahi titik-titik menarik tempat ini! Jadikan juga Kue Susu Lembang sebagai oleh-oleh lezat untuk keluarga di rumah! Jam buka: 09:30-16:00. Nomor telepon: 0224233347. Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115.

See also  Gedung Sultan Suriansyah

Datei:gedung Sate Trees.jpg

Kebanggaan Jawa Barat dan telah menjadi objek wisata populer di Bandung. Bangunan bersejarah ini pernah menjadi kantor pemerintahan sekaligus kantor gubernur provinsi selatan Jawa. Bentuk bangunannya khas dengan menara beratap tumpang yang menjadi ciri khas provinsi Jawa Barat.

Sate Gedung Sate Bandung

Pengunjung yang ingin memasuki gedung ini harus membayar tiket masuk yang lebih murah. Harga tiket untuk hari kerja dan akhir pekan sama.

Wisatawan bisa datang ke tempat wisata ini setiap hari. Gedung ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari.

Sate Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Museum Bandung, Activities & Entrance Fee

Selain keunikan bangunan, menara dan ornamen, keindahan Gedung Sate juga dilengkapi dengan taman yang luas. Banyak wisatawan yang sering berkunjung karena menyukai wisata alam. Bangunan ini juga menghimpun kisah sejarah perjuangan bangsa mempertahankan kemerdekaannya.

Dengan bentuk atapnya yang khas menyerupai ‘batang kayu’ di puncak tengahnya, Gedung Sate menjadi Puncak Kota Bandung sudah ada sejak lama. Foto: Instagram/ak3ru

Sate Gedung Sate Bandung

Sebutan Gedung Sate telah digunakan oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya sejak tahun 1960-an hingga sekarang. Sebab, bentuk atapnya seperti ‘tusuk sate’ di atas menara pusat. Dengan keistimewaan tersebut, gedung ini telah menjadi tempat penting di Kota Bandung sejak lama hingga dikenal di seluruh Indonesia.

Tracing The Historic Building Of Bandung City, Gedung Sate

Bahan hiasan sate (versi lain mengatakan jambu biji atau melati) terbuat dari kuningan berwarna hijau. Ia mengatakan, keenam ornamen tersebut merupakan simbol ibu kota Kansan dalam pembangunan gedung pemerintah federal. Pemerintah Hindia Belanda menghabiskan enam juta.

Sate Gedung Sate Bandung

Gedung ini merupakan simbol kota Bandung, merupakan gedung pemerintahan dan kantor administrasi Provinsi Jawa Barat. Foto: Instagram/ervinerwin

Gedung Sate telah beralih fungsi menjadi pusat pemerintahan di Jawa Barat sejak tahun 1982. Layaknya gedung pusat pemerintahan di beberapa ibu kota negara, gedung ini dibangun di tengah kompleks hijau. Kemiripan lainnya adalah bangunan ini terdiri dari menara pusat yang megah.

Sate Gedung Sate Bandung

Gedung Sate öffentliches Gebäude Mit Einem Garten Im Freien In Bandung, Indonesien Stockfotografie

Pengunjung mungkin enggan memasuki area bangunan. Hal ini karena pengangkatannya sebagai jabatan gubernur Jawa Barat. Kesan yang masuk ke dalam bangunan ini adalah pengunjung seolah berada di istana yang indah dan elegan.

Di akhir pekan, kawasan ini terbuka untuk umum dan wisatawan bisa menjelajahi kawasan ini secara terbatas. Seperti Gedung Putih di Amerika Serikat yang terbuka untuk umum dan menjadi objek wisata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga merestorasi dan memperindah menara serta membuka Gedung Sate untuk umum. .

Sate Gedung Sate Bandung

Saat berkunjung ke Bandung, wisatawan tidak akan luput untuk berfoto di depan Gedung Sate. Pada hari libur dan akhir pekan, pengunjung bisa datang dan berfoto di halaman tersebut.

See also  Gedung Dpr Jakarta Pusat

Gedung Sate Flat Style Vector Illustration The Icon Of Bandung, West Java, Indonesia 7060814 Vector Art At Vecteezy

Sebagai bangunan bersejarah di Bandung, menjelajahi bagian luar bangunan ini sangat menarik. Selain itu, gedung Kantor Gubernur di Jawa Barat hasil perpaduan arsitektur Eropa dan Indonesia ini juga megah. Dengan perkebunan di sekitarnya menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sate Gedung Sate Bandung

Di akhir pekan, halaman rumput digunakan sebagai tempat bersantai dan menikmati udara segar. Banyak orang masih berolahraga, berlarian di pedesaan dan menikmati jajanan pinggir jalan. Tempat ini sering menjadi tempat

Gedung Sate didirikan sebagai pusat pemerintahan Hindia Belanda yang beribukota di Bandung. Dibangun pada tahun 1920 – 1924, bangunan megah ini dirancang oleh arsitek muda Belanda, J. Gerber. Pembangunannya melibatkan sekitar 2.000 orang, termasuk 150 pemahat batu dan pematung dari Canton, China.

Sate Gedung Sate Bandung

Menyampaikan Sejarah Melalui Teknologi Digital Di Museum Gedung Sate

Spanyol, dan bangunannya adalah Renaisans Italia yang elegan, elegan, dan monumental. Pada saat yang sama, menara dengan atap tumpang tindih seperti Meru di Bali atau atap Pagoda dengan fasad depan tradisional.

Luasnya sekitar 27.990 m² dan luas bangunan sekitar 10.877 m². Dengan rimbunnya pepohonan yang rimbun, komplek pemerintahan ini sering digunakan untuk jalan-jalan, bersantai atau syuting.

Sate Gedung Sate Bandung

Gedung Sate terdiri dari 4 lantai berbentuk bangunan persegi. Bangunannya membujur dari selatan ke utara dan berada di tengah gunung Tangkuban Parahu. Sayap timur ditempati oleh kantor Posto Pusat dan Giro, sedangkan sayap barat adalah gedung DPRD.

Kini Masyarakat Umum Bisa Masuk Ke Gedung Sate Setiap Akhir Pekan

, menuju ke kantor upacara. Pilar yang kokoh diisi dengan dekorasi karpet beludru hijau serta lampu hias yang mewah.

Sate Gedung Sate Bandung

Lantai dua memiliki kantor gubernur Jawa Barat, 3 wakil presiden dan sekretaris daerah. Pengunjung bisa melihat ruang diorama yang memajang foto-foto gubernur dan pejabat DPRD. ruang dalam

Dari restoran di atas Gedung Sate, pengunjung bisa menikmati suasana dan pemandangan indah kota Bandung serta pegunungan yang mengelilinginya. Foto: Instagram/ruli_tv

Sate Gedung Sate Bandung

View Of Gedung Sate, An Old Historical Building With Art Deco Style In Bandung, Indonesia Editorial Stock Photo

Di lantai atas gedung terdapat menara dengan ‘Teras Kopi’. Untuk mencapai tempat ini pengunjung harus menaiki tangga kayu atau menggunakan lift.

Teras kafe didesain seperti kafe-kafe terkenal di Paris, dibatasi oleh dinding kaca. Dari sini wisatawan bisa merasakan suasana dan panorama kota Bandung dan pegunungan sekitarnya. Ada juga pemandangan Lapangan Gasibu dan Monumen Pertempuran Jawa Barat dengan Gunung Tangkuban Parahu.

Sate Gedung Sate Bandung

Di ketinggian pengunjung dapat melihat suasana asri dimana hasil pembangunan di Jawa Barat ditampilkan. Tempat ini juga biasa digunakan untuk menjamu wisatawan di Gedung Sate. Ada juga teleskop tua untuk melihat pegunungan di utara Bandung.

D Rendering Satay Building Gedung Sate Stock Illustration 1917035366

. Museum ini membahas arsitektur Gedung Sate dalam tiga bagian, yaitu prolog, survei, dan kontemplasi. Dengan tema sejarah, pengunjung akan merasakan sensasi teknologi digital yang interaktif.

See also  Gedung Xaverius Ambon

Sate Gedung Sate Bandung

Teknologi seperti layar sentuh yang menyajikan informasi melalui grafis menjadi daya tarik tersendiri. Museum ini menawarkan keleluasaan untuk mengekstraksi informasi melalui suara, gambar, dan model. mampu menyerap antusiasme wisatawan, mencatat kunjungan lebih dari 1.200 orang dalam satu hari.

Museum buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 16.00 WIB, kecuali hari Senin dan hari libur nasional. Dibuka pada 8 Desember 2017, museum ini menampilkan gambar pembangunan Gedung Sate pada tahun 1920. Selain itu, pengunjung dapat mempelajari komposisi bahan yang digunakan dalam pembangunan gedung tersebut.

Sate Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung, West Java, Indonesia Stock Photo

Virtual reality tour yang tersedia di Museum Gedung Sate membuat pengunjung seolah-olah menaiki balon udara mengelilingi kawasan Gedung Sate. Foto: Instagram/ninairnaanggita

Tur virtual tersedia bagi pengunjung untuk merasakan seolah-olah mereka sedang menaiki balon udara di sekitar Gedung Sate. Turis juga bisa senang

Sate Gedung Sate Bandung

Yang mengkaji desain pilar untuk eksterior dan interior Gedung Sate. Setiap sudut museum juga menjadi tempat selfie corner karena interior museum menarik sebagai backdrop. Diorama Gubernur Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar juga menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto.

Gedung Sate Di Bandung

Untuk mempertahankan kemerdekaan, pasukan Sekutu menyerang Bandung selama invasi militer Belanda. Senin, 3 Desember 1945, terjadi penyerangan oleh tentara Gurkha Inggris dan Belanda. Gurkha yang terampil dengan pisau dari Nepal menjadi tentara kontrak untuk British East Indians.

Sate Gedung Sate Bandung

Meski mampu mempertahankan Gedung Sate, para pejuang harus kehilangan nyawa 7 pemuda. Sebagai penghormatan, didirikan tugu berupa prasasti pada tanggal 31 Agustus 1952. Prasasti batu tersebut berada di depan sejajar dengan pintu masuk, dikelilingi taman dan air mancur.

Bandung terletak di Jalan Diponegoro No. 22 Desa Sihakulis, Kecamatan Ko Long, Kabupaten Buntong. Akses dapat dilakukan melalui jalan raya dalam kondisi baik, dengan kendaraan pribadi. Anda juga bisa menggunakan kendaraan angkutan umum dan bus yang banyak melewati kawasan ini.

Sate Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung Dibuka Untuk Umum Tiap Akhir Pekan

Tiket dan aktivitas Stone Garden Bandung Tiket dan aktivitas KAWAH PUTIH Tiket dan atraksi KAMPUNG KOREA BANDUNG Tiket dan atraksi Waduk SAGULING : Wisata Danau Asri DATAR PINUS CAMP Tiket murah Panorama CiamikSate Jando karena rasanya yang sangat lezat. Bumbu kacangnya yang kental menambah nikmatnya menyantap hidangan ini.

Berwisata ke Bandung belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Gedung Sate. Ketika

Sate Gedung Sate Bandung

Hotel sekitar gedung sate bandung, hotel dekat gedung sate bandung, hotel di dekat gedung sate bandung, hotel depan gedung sate bandung, hotel near gedung sate bandung, hotel di sekitar gedung sate bandung, apartemen dekat gedung sate bandung, hotel gedung sate bandung, hotel murah dekat gedung sate bandung, penginapan dekat gedung sate bandung, hotel bumi asih gedung sate bandung, hotel daerah gedung sate bandung