kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Eco Park Tebet

Taman Eco Park Tebet – Tebet Eco Park yang terletak di atas lahan seluas 7 hektar, memperlihatkan wajah barunya setelah kehidupan. Taman ini dirancang bekerja sama dengan arsitek Studio Sae dan Siura Studio, dan dibangun oleh PT Award Global Infiniti. Taman ini dulunya bernama Taman Honda Tebet yang merupakan wahana visioner

. Artinya, taman dirancang untuk mengembalikan fungsi taman dari segi ekologi, sekaligus sebagai bentuk interaksi, edukasi dan rekreasi bagi masyarakat.

Taman Eco Park Tebet

Taman Eco Park Tebet

Taman ini terbagi menjadi dua bagian, utara dan selatan, dipisahkan oleh Jalan Tebet Raja. Menghubungkan keduanya, Bridge Connection Ratio

Tebet Eco Park Jadi Lokasi Peringatan Hari Lingkungan Hidup Di Jakarta

Warna jembatan memadukan energi dan warna pepohonan salju, berlawanan dengan pelangi. Di sini tentunya Anda juga bisa melihat pohon Leda ini. Seperti yang terlihat di akun Instagram resmi Tebet Eco Park, jarak pulang pergi ke jembatan ini sama dengan kunjungan ke Stadion GBK, yakni 800 meter kali 800 meter.

Taman Eco Park Tebet

Simak postingan Instagram yang dibagikan oleh Tebet Eco Park (@tebetecopark) Tebet Eco Park Full Site ini

Dibagi menjadi tiga area yaitu area petualangan, area penelitian dan area rekreasi. Area rekreasi menawarkan peralatan bermain yang mendorong gerakan dan pelatihan anak-anak, seperti labirin atau panjat tiang dan pohon.

Taman Eco Park Tebet

Kali Di Tebet Eco Park Bau, Air Toilet Tidak Ada

Area penelitian menawarkan permainan yang melatih kecepatan anak sekaligus membangkitkan rasa ingin tahu mereka terhadap lingkungan. Terakhir, Free Zone memfasilitasi kegiatan olahraga dengan menyediakan alat olahraga gratis.

Dalam proses merenovasi taman ini, pertimbangan diberikan kepada lingkungan. Bahan galian daur ulang, batu dan beton yang ada juga didaur ulang sebagai bagian dari rehabilitasi sungai. Bagian pohon yang sudah lapuk juga dimanfaatkan kembali sebagai furnitur taman.Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum saat berkunjung ke Tebet Eco Park. Hal ini untuk menghindari kepadatan jumlah mobil di 10 tempat parkir di sekitar Tebet Eco Park.

See also  Taman Pintar Yogyakarta Htm

Taman Eco Park Tebet

Direktur Angkutan Umum (Kasudinhub), Susilo Dewanto, dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (3/5) mengatakan, “Kami bekerja sama dengan masyarakat agar masyarakat ini bisa menggunakan angkutan umum saat berkunjung ke Tebet Eco Park.”

Tebet Eco Park Ramai Dikunjungi Warga Pagi Ini

Karena rencananya sekitar 10 titik andalan diharapkan untuk kapasitas yang terbatas, jika semua tamu membawa mobil pribadi dalam waktu yang lama”, Susilo.

Taman Eco Park Tebet

Karena itu, dia mengimbau warga untuk menggunakan transportasi umum seperti bus Transjakarta dan kereta api yang lokasinya dekat dengan Tebet Eco Park.

“Kalau naik bus Transjakarta turun di halte Tebet BUMN jaraknya sekitar 300 meter, dan stasiun KRL Cavang berjarak 500 meter,” ujarnya.

Taman Eco Park Tebet

Tebet Eco Park Diperbaiki, Warga Disarankan Kunjungi Taman Taman Lain

Diketahui, 10 tempat parkir di kawasan Tebet Eco Park mampu menampung 450 mobil dan 1.800 sepeda motor.

Tebet Eco Park, di selatan Jakarta, sejak awal berdiri, dikatakan sebagai tempat yang populer bagi orang untuk bepergian atau bersantai. Rekreasi pengganti Taman Honda ini sering dilihat masyarakat setiap hari maupun pada hari libur nasional.

Taman Eco Park Tebet

Pada Mei 2022, pengunjung Tebet Eco Park mencapai 60.000 orang. Jumlah pengunjung diposting pada 22 Mei 2022 (OL-13)

Pengunjung Keluhkan Tempat Parkir Yang Jauh Menuju Tebet Eco Park

Kejaksaan Jakbar Sebut Kasus Tanah Supardi dan Nurlela Masuk Tahap Kedua 👤 Selamat Menikmati Saragih 🕔 Rabu, 11 Januari 2023, 21:23 VIB

Taman Eco Park Tebet

Tersangka SUPARDI Kendi Budiardjo dan Nurlela, akhirnya ditangkap penyidik ​​Polda Metro Jaya di …

Dua Pakar Peretasan ATM Ditangkap Beroperasi di Kota Tua 👤 🕔 Rabu, 11 Januari 2023, 21:19 VIB

Taman Eco Park Tebet

Tebet Eco Park Lokasi & Harga Tiket Masuk Terbaru Januari 2023

Meskipun telah terjadi penurunan jumlah lahan yang terbakar, risiko kebakaran tahun ini tidak akan sama tingginya dengan kebakaran tahun lalu. Proyek renovasi Tebet Eco Park tayang, Jakarta, Kamis (17 Maret 2022). Tebet Eco Park dibangun untuk mengembalikan fungsi taman secara ekologis, menjadi sarana interaksi, edukasi dan hiburan bagi masyarakat. (merdeka.com/Imam Buhori)

, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park sebagai taman umum atau tempat ketiga di Jakarta pada Sabtu, 23 April 2022. Informasi tersebut juga dibagikan Anies melalui website akun Instagram pribadinya.

Taman Eco Park Tebet

Anies menjelaskan perbedaan Tebet Eco Park dengan Tebet Park yang lama. Renovasi taman mengusung konsep “Eco Park” yang merepresentasikan keindahan alam taman melalui pemulihan ekosistem dan pemeliharaan ruang terbuka hijau dan biru, serta penyediaan fasilitas taman yang menunjang berbagai aktivitas. kegiatan untuk publik.

Hal Baru Di Tebet Eco Park, No 2 Wajib Banget Ada

Ia mengajak warga kota untuk ikut serta dalam memulihkan kesehatan lingkungan dan hubungan manusia dengan alam menjadi hubungan yang sehat. Renovasi Tebet Eco Park di Tebet Eco Park sejalan dengan konsep pembangunan hijau dan berkelanjutan yang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh warga.

Taman Eco Park Tebet

Kami berharap Pemprov DKI dan masyarakat dapat menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang ada di Tebet Eco Park.

See also  Taman Ismail Marzuki Htm

Anies berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja setelah proyek renovasi Tebet Eco Park dimulai pada 2019. Meski diancam wabah pada 2020 dan 2021, semua pihak yang terlibat akhirnya bisa menyelesaikan proyek tersebut.

Taman Eco Park Tebet

Yuk Kunjungi Tebet Eco Park

* Benar atau salah? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang diberikan, silakan WhatsApp nomor verifikasi 0811 9787 670 dan ketik kata kunci yang diinginkan.

Salah satu tempat wisata di Kulon Prog yang wajib dikunjungi adalah Taman Wisata Alam Mudal. Selain bisa bermain air, di sini pengunjung juga bisa memancing.

Taman Eco Park Tebet

** Gempa di Cianjur meluluhlantakkan Tanah Pasundan, mari kita semua meringankan penderitaan saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: Rekening BCA: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan diberikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kami khawatir tentang harapan mereka.

Serba Serbi Tebet Eco Park, Berikut Jam Buka Dan Cara Ke Sana

Anjes Baswedan juga membagikan video pendek yang memperlihatkan penampakan Tebet Eco Park secara umum. Taman ini tampaknya tertata dengan baik dari zona ke zona.

Taman Eco Park Tebet

Tebet Eco Park mengusung tiga fitur utama, mengutamakan aktivitas lingkungan, seperti ruang publik, dan ruang belajar dan rekreasi. Lebih dari sekedar tempat pertemuan, tapi hubungan antara manusia dan alam

Eco park Tebet bebas dikunjungi dan dibuka untuk umum mulai pukul 06.00-19.00 VIB. Anies juga mengingatkan pengunjung untuk menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan, menjaga taman dan menghormati pengunjung taman lainnya.

Taman Eco Park Tebet

Cara Ke Tebet Eco Park Dengan Krl, Busway, Dan Mikrotrans

Tidak ada tempat parkir di taman ini, teman-teman yang tinggal di sekitar Tebet Eco Park bisa berjalan kaki atau bersepeda. Teman-teman dari luar Tibet bisa datang ke sini dengan menempuh rute JakLingko 5N (Kampung Melaiu-Ragunan) dan JAK-18 (Kalibata-Kuningan).

Hingga 2018, 377 taman telah dibangun atau diperluas di DKI Jakarta. Selain itu, ibukota ditanami lebih dari 140 ribu pohon.

Taman Eco Park Tebet

Pekerja menyelesaikan proyek renovasi Tebet Eco Park, Jakarta, Kamis (17/3/2022). Proyek renovasi Taman Kota Tebet menjadi Tebet Eco Park memiliki visi menghubungkan manusia dengan alam. (merdeka.com/Imam Buhori)

Ke Tebet Eco Park Enaknya Naik Transportasi Umum, Begini Caranya

Diposting di situs resmi Tebet Eco Park, Selasa (26/4/2022), Tebet Eco Park (TEP) merupakan taman kota yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan. Terletak di selatan Jakarta dengan luas 7,3 hektar, kini hadir sebagai ruang terbuka hijau.

Taman Eco Park Tebet

Dua bagian taman yang sebelumnya dipisahkan dan bersaing, yaitu Taman Tibet Utara dan Taman Tibet Selatan, kini telah menjadi satu kesatuan taman dengan gagasan memadukan kegiatan lingkungan, sosial, pendidikan, dan rekreasi. Setiap area TEP dirancang untuk memainkan peran penting dalam konservasi lingkungan dan kebaikan sosial, mulai dari melestarikan lingkungan alam hingga meningkatkan kualitas hidup pengunjung dan masyarakat sekitar.

“Sungai, lahan basah (rawa) menjadi danau penahan, perlindungan tanaman dan penanaman kembali untuk mengurangi polusi, area pemukiman yang berbeda dibuat untuk memfasilitasi interaksi masyarakat,” kata sebuah pernyataan yang diposting di situs web TEP.

See also  Taman Mini Wedding Venue

Taman Eco Park Tebet

Melalui Ngabuburit Bersama, Tebet Eco Park Resmi Diperkenalkan Kepada Publik Jakarta

Tebet Eco Park memiliki delapan zona yaitu Infinity Link Bridge yang dirancang untuk menghubungkan taman utara dan selatan yang dipisahkan oleh Jalan Tebet Timur. Jembatan setinggi enam meter ini berdiri di antara pepohonan tinggi, membuat jembatan ini seolah dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Areal kedua adalah kebun masyarakat, yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar dan tempat beraktifitas atau bercocok tanam pada masyarakat, serta kegiatan pendidikan di kebun bagi anak sekolah dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan yang berbeda tentunya akan selalu sejalan dengan gaya kamar bayi yang ada.

Taman Eco Park Tebet

Berikutnya adalah area bermain anak-anak, yang dibuat menggunakan kontras visual dari dinding biasa di lokasi. Variasi kontur digunakan sebagai mainan berupa seluncuran yang dimasukkan ke dalam situs.

Tebet Eco Park: Tebet Park Revitalized

Sedangkan ruang yang tercipta pada tingkat atas dan bawah akan menjadi faktor pemisah zona-zona di lapangan. Area bermain anak terdiri dari beberapa zona bermain yang dirancang untuk memanfaatkan medan.

Taman Eco Park Tebet

). Area kelima adalah Buffer Forest, area yang tenang dimana pengunjung dapat berjalan di bawah rindangnya pepohonan dan menikmati alam. Tanda-tanda kayu dan benda-benda menarik disediakan untuk mengedukasi pengunjung.

Taman Hutan dibuat di sekitar taman masyarakat untuk mendukung kegiatan sosial dan pendidikan sederhana. Lokasinya di sebelah jalan yang sibuk membantu mengurangi kebisingan kendaraan yang memasuki taman.

Taman Eco Park Tebet

Luftaufnahme Des Tebet Eco Garden Park Jakarta. Jakarta, Indonesien, Februar 6 2022 Stockfotografie

Area keenam adalah Plaza, pusat publik yang juga berfungsi sebagai landmark di sebelah utara Taman Tebet. Terletak di sebelah utara, perencanaan atau penempatan TEP Plaza didasarkan pada hasil penelitian dan analisis lokasi yang berhubungan dengan masyarakat, khususnya pedagang tanaman yang ada di jalan Taman Tebet Utara.

Selanjutnya, area ketujuh yang menjadi tema taman. Zona yang terletak di bawah Jembatan Infiniti ini mengantar dan menyapa tamu yang naik atau keluar dari Jembatan Infiniti. Direncanakan berada di dekat sungai, taman ini dirancang untuk menampung karya-karya seniman lokal dan digunakan sebagai tempat foto.

Taman Eco Park Tebet

Terakhir, rawa atau rawa adalah tanah genangan air (rawa) dan merupakan ciri ekologis penting dari Tebet Eco Park (TEP). Kawasan ini merupakan denah alam yang dirancang untuk melawan banjir dan meningkatkan kualitas air dengan menggunakan peralatan yang dapat menunjang kebersihan air sehingga air yang berasal dari utara Taman Tebet merupakan air bersih.

Eco Park Tebet, Wisata Terbaru Yang Viral Di Jakarta

6 gambar Kristen aktif

Taman Eco Park Tebet

Dusun semilir eco park bawen, dusun semilir eco park, eco park sentul, apartemen signature park tebet, tiket eco green park, signature park apartment tebet, sewa signature park tebet, tiket eco green park malang, signature park tebet, eco green park malang, eco industrial park, eco park ancol