kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta – Taman Ismail Marzuki merupakan pusat seni dan budaya di Jakarta yang terletak di Jalan Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat/Jakarta Pusat. Taman Ismail Marzuki dibangun di atas lahan seluas sembilan hektar. Tempat ini dulunya dikenal sebagai taman rekreasi bernama “Taman Raden Saleh” (biasa disingkat “TRS”), yang berfungsi sebagai Kebun Binatang Jakarta sebelum dipindahkan ke Ragunan. Taman Ismail Marzuki didirikan pada 10 November 1986 oleh Gubernur Jakarta saat itu, Ali Sadikin, dengan tujuan mengembangkan dan memajukan kesenian serta membentuk wadah bagi para seniman Jakarta untuk menyalurkan segala karyanya.

Di Taman Ismail Marzuki Anda akan menemukan galeri seperti Cipta II  dan Cipta III. Galeri Cipta II adalah ruang pameran yang sedikit lebih besar dari Galeri Cipta III. Kedua galeri tersebut dapat digunakan untuk pameran lukisan dan patung, debat dan seminar serta pemutaran film pendek. Bangunan ini dapat menampung sekitar 80 lukisan dan 20 patung serta dilengkapi dengan AC, lighting khusus, sound dan panel yang dapat dipindahkan. Selain itu, Anda juga akan menemukan toko buku bekas di dekat Galeri Cipta III. Grand Theatre baru juga dibangun dengan model terbaru dan mengadopsi gaya salah satu rumah adat Indonesia. Banyak juga restoran kecil yang nyaman di kawasan ini yang menjual makanan dengan harga terjangkau.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Dari Juanda/Gondangdia pergi ke Peron 2 dan ambil jalur merah atau jalur biru menuju Bekasi/Depok/Bogor dan berhenti di Cikini dan jalan kaki 13 menit ke arah barat laut.

Bus Transjakarta: Aplikasi, Peta, Jadwal Dan Rute Semua Koridor

Dari Tanah Abang naik peron 3 ambil jalur kuning jurusan Depok/Nambo/Bogor turun di Manggarai, peron 3/5 ambil jalur merah atau jalur biru jurusan Jakarta Kota turun di Cikini ambil jalur ‘n 13. – menit berjalan kaki ke barat laut.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Dari Sudirman naik peron 2 ambil jalur kuning jurusan Depok/Nambo/Bogor turun di Manggarai, peron 3/5 ambil jalur merah atau jalur biru jurusan Jakarta Kota turun di Cikini dan jalan kaki 13 menit ke barat laut Taman Ismail Marzuki terletak di wilayah Jakarta. Taman Ismail marzuki atau yang sering disebut TIM ini merupakan salah satu pusat seni dan budaya Jakarta yang menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Lalu, bagimaan cara ke Taman Ismail Marzuki by public transport? Ikuti informasi tentang selengkapnya coba Taman Ismail Marzuki Naik KRL, MRT, dan TransJakarta berikut ini.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Rute Bus Transjakarta Koridor 5 » Ngidam.id

Untuk menuju Taman Ismail Marzuki Anda bisa naik KRL Commuter Line Jabodetabek. Informasi tambahan KRL Taman Ismail Marzuki:

Untuk menuju kawasan Taman Ismail Marzuki, Anda bisa bermain dengan naik MRT. Cara menunjukkan Taman Ismail Marzuki sebagai MRT:

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Kabar terkini seputar revitalisasi Taman Ismail Marzuki sudah hampir selesai. Meski belum selesai seluruhnya, pengunjung bisa mengunjungi kawasan Taman Ismail Marzuki. Kunjungan ke Taman Ismail Marzuki harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

See also  Taman Safari Cisarua

Peta Rute Transjakarta 9h Blok M Universitas Pancasila Di Jalur 3 (baru 21 November 2022)

Mulai banyak keganitaan pemanan yang sebagai seng dan yang sebagai taman Ismail Marzuki. Selain itu, pengunjung dapat mulai bermain di Perpustakaan Jakarta yang baru dibuka secara resmi.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Selanjutnya, kebangkitan Taman Ismail Marzuki memiliki segala macam informasi untuk perang.

Taman Ismail Marzuki Taman Ismail Marzuki Jakarta Cara ke Taman Ismail Marzuki Taman Ismail Marzuki berlokasi di revitalisasi Perpustakaan Taman Ismail Marzuki Jakarta Cara ke Taman Ismail Marzuki Naik Krl Cara ke Taman Ismail Marzuki Naik mart Cara ke Taman Ismail Marzuki Marzuki Bus Transjaman Ismail Marzuki Naik Naik ke Taman Ismail Marzuki terbaru? Busway adalah salah satu moda transportasi di Jakarta. Transportasi ini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bepergian ke berbagai tujuan.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Hotel Dekat Halte Busway Tanah Abang , Jakarta Pusat

Berpergian naik busway dinilai lebih murah dan hemat. Selain itu dapat menghindari kemacetan kota. Apalagi jika hujan turun pada pagi dan malam hari. Dimana inina jam sibuk. Menggunakan busway akan lebih menghemat waktu Anda.

Taman Ismail Marchki atau yang sering disingkat da TIM ini merupakan salah satu pusat kesenian di Jakarta Pusat. Lebih tepatnya berada di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Kawasan ini sering menjadi tempat nongkrong para mahasiswa seni.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Bisa main di SMA Kesenian Jakarta sampai IKJ. Selain ada sebuah kampus, dari Taman Ismail Marzuki akan bermain disana Planetarium Jakarta. Daerah tersebut berada dalam chios paling berguna untuk pedagog de lima yang selalu ramai con kupera. Bahkan pada malam haripun sela rami. Khusus untuk pedagang kaki lima di depan gerbang TIM.

See also  Taman Pintar Harga Tiket

Pertama Kali Ke Perpustakaan Jakarta Di Taman Ismail Marzuki

Nah untuk Sampai de Taman Ismail Marzuki kamu bisa menggunakan beberapa transportasi salah satunya busway.

Taman Ismail Marzuki Via Transjakarta

Ini dia rute bus menuju Taman Ismail Marzuki yang perlu Anda ketahui. Kawasan Taman Ismail Marzuki dilalui oleh freeder transjakarta koridor 5H dan 6H. Kamu bisa memilir ingin naik busway yang mana.(Umi)

Hotel taman ismail marzuki, hotel alia cikini depan taman ismail marzuki, tiket masuk taman ismail marzuki, hotel dekat taman ismail marzuki jakarta, reddoorz taman ismail marzuki, teater jakarta taman ismail marzuki, tiket taman ismail marzuki, reddoorz plus near taman ismail marzuki, taman ismail marzuki, taman ismail marzuki jakarta, hotel dekat taman ismail marzuki, reddoorz near taman ismail marzuki