kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Kota Gbk

Taman Kota Gbk – Sebelumnya, saat Asian Games kemarin, Senayan Golf Driving Range direnovasi total menjadi hutan kota dan ruang publik GBK. Selama waktu itu saya ada di sana dan saya sangat menyukai daerah itu. Ada bangunan yang konon toko minuman keras dan ada deretan patung perunggu semua presiden Indonesia yang konon buatan orang Jogja. Khusus untuk Pak Habibie juga dibuatkan patung Bu Ainun. Eakkk hanya karena kisah cinta mereka yang mengharukan telah difilmkan.

Selain itu, terdapat kolam yang penuh dengan ikan koi berukuran besar. Pernah kepikiran gak kalo ikannya panas banget, kalo matahari di Jakarta panas terik, sial? Pernahkah Anda mendengar tentang sauna? Either way, yang penting adalah menjadi kuat, bahkan jika Anda tidak bisa memberi mereka makan.

Taman Kota Gbk

Taman Kota Gbk

Tak lama setelah pertemuan itu, Taman GBK ditutup. Aku sedih tapi aku harap ini berakhir lebih cepat karena ini lebih menarik. Jadi minggu ini dilaporkan bisa dikunjungi tapi sepertinya kawasan itu sudah ditempati. Semua yang saya ambil di masa lalu ditutup dan ternyata restoran Plataran yang ditutup hanya untuk tamu. Lainnya, warga JKT, bisa mengunjunginya secara gratis.

Cara Pergi Ke Hutan Kota Gbk, Wisata Gratis Di Jakarta

Saya kecewa dengan apa yang bisa dilakukan. Aku masih di sana Masuk dari Gerbang 5 dan lalui. Tadi saya mampir ke FX untuk beli minuman dan snack karena mau piknik. Hari sudah sore ketika saya tiba dan tentu saja sudah mulai ramai. Anda harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Taman Kota Gbk

Jam siang di GBK sudah tidak panas lagi. Matahari masih ada tapi tidak terlalu terik. Bahkan, jika beruntung, Anda mungkin menemukan cahaya keemasan yang terpantul di kaca sebuah bangunan besar. Itu sangat bagus. Oleh karena itu, masyarakat Jakarta membutuhkan lebih banyak ruang publik yang bebas dan terawat seperti ini. Meskipun saya membawa makanan, mereka terlihat baik pada saya, bagaimana saya bisa membuang sampah. Tempat sampah terlalu kecil.

Beberapa staf keamanan juga ingin kembali dan memperingatkan bahwa jika Anda tidak makan, pakailah masker. Kesenangan bersama teman-teman di rimba Kota GBK harus berakhir pada pukul 6 sebelum matahari benar-benar terbit, tinggal di ibu kota Jakarta tidak pernah semenyenangkan ini. Kemacetan, bagaimanapun, tetap sama. Tapi setidaknya di akhir minggu, saya tidak perlu kehilangan gaya karena bingung mau kemana. Bahkan kini warga bisa menikmati liburan di pusat kota.

See also  Taman Pintar Wahana Baru

Taman Kota Gbk

Ide Tempat Piknik Di Jakarta Romantis

Begitu mengetahui Hutan Kota GBK melalui konten salah satu influencer TikTok, saya langsung senang. Adegan dramatis yang hanya bisa saya lihat di film barat kini menjadi kenyataan.

Saat mendengar kata piknik, saya langsung teringat Central Park di Manhattan, New York. Taman hijau seluas 340 hektar dengan luas yang berbeda. Sementara dari situs resmi Dinas Parawisata DKI Jakarta, Hutan Kota GBK memiliki luas hanya 4 hektar. Lahan ini sebelumnya merupakan Lapangan Golf Tuki di GBK. Sekarang direncanakan sebagai ruang terbuka hijau, paru-paru kota, dan kawasan konservasi.

Taman Kota Gbk

Karena lokasinya yang sentral, akses menuju Taman Kota GBK sangatlah mudah. Anda tinggal memilih apakah ingin naik MRT dan turun di stasiun Istoria Mandiri atau menggunakan bus Trans Jakarta dan turun di halte Gelora Bung Karno. Traveler seperti saya bisa masuk melalui Gate 5 yang berada di dekat FX Sudirman atau Gate 7 yang merupakan gerbang terdekat dengan Hutan Kota GBK.

Menerjemahkan Nusantara Di Hutan Kota Plataran

Hutan Kota GBK terletak di sebelah Restoran Hutan Kota di Plataran. Untuk menikmati Taman Kota GBK, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Petugas hanya meminta pengunjung untuk melakukan verifikasi PIN terlebih dahulu menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Taman Kota Gbk

Meski area hijaunya tidak terlalu luas, namun cukup untuk merasakan piknik yang sesungguhnya. Saya tidak datang pada akhir pekan, tetapi pada siang hari Anda dapat mengetahui bahwa ada banyak orang. Dari tua ke muda. Sementara anak-anak bermain di tepi kolam ikan.

Meski ramai, jangan khawatir, masih ada tempat kosong untuk menggelar tikar Anda. Atau jika Anda tidak memiliki tikar, Anda bisa duduk di bangku yang kami sediakan. Duduk di rumput saja tidak masalah.

Taman Kota Gbk

Hutan Kota Gbk Sekilas Mirip Central Park New York

Tamasya tidak lengkap tanpa membawa makanan. Beberapa pengunjung tampak menyiapkan makanan yang mereka beli dari luar. Sebelum masuk Hutan Kota, saya bahkan sempat membeli dua kotak pizza ukuran sedang. Tebak jika tidak ada penjual makanan sesudahnya. Dan tentunya ada ruko kecil di depan Taman Kota GBK. Warung ini menawarkan makanan ringan dan mie instan.

Jadi saya makan pizza sambil menunggu matahari terbenam dengan gedung pencakar langit Jakarta. Bahkan ketika saya melihat rerumputan dan cuaca, saya mendengar suara klakson mobil. Padahal, lokasi Taman GBK berada tepat di pinggir jalan raya karena Anda masih bisa melihat mobil-mobil yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman.

See also  Taman Safari Di Malang

Taman Kota Gbk

Berbeda dengan piknik di Taman Shinjuku Gyoen di Tokyo, Jepang, di mana pengunjung bisa menikmati bunga sakura, hutan Kota GBK masih terasa gersang karena pohon yang ditanam masih muda. Berbagai tanaman baru ditanam di sini pada akhir Maret. Tetapi tumbuhan sangat berbeda. Ada tanaman yang menarik yaitu Baobab (Adansonia Digitata), yang merupakan tanaman dari Afrika.

Contact To Nature: Quality Time At Jakarta Green Spaces

Ada juga kayu langka (Eusideroxylon zwageri) atau dikenal sebagai kayu ulin, salah satu kayu kuat yang terkenal dari Kalimantan. Lalu ada pohon Tabebuya yang dulunya membuat kota Surabaya biasa. Jika bunga sedang bermekaran, mungkin menikmati piknik di hutan Kota GBK akan seperti piknik sambil menikmati bunga sakura di Jepang.

Taman Kota Gbk

Waktu terbaik untuk menikmati piknik di Taman Kota GBK adalah antara pukul 15.00 hingga 17.00, saat matahari mulai terbenam. Minat warga untuk merasakan suasana di sini sangat tinggi. Salah satunya datang dari hasil evaluasi di Google Review yang sangat tinggi dengan 4,7 poin dari total 2000 review.

“Saya sangat senang Jakarta memiliki ruang terbuka hijau. Saat ini saya bosan hanya berjalan-jalan di mall. Terkadang saya ingin menikmati udara segar dan hari yang cerah,” ujar Agista Jung, tamu di Taman Kota GBK pada hari. ulasan Google.

Taman Kota Gbk

Hutan Kota Jakarta Yang Bikin Adem Ibukota

Jadi, jika ingin berkunjung ke sini, jangan lupa membawa obat nyamuk jika tidak ingin sakit akibat gigitan nyamuk. Oleh karena itu, ruang hijau menjadi salah satu cara untuk mengurangi polusi di ibu kota. Salah satu ruang hijau di jantung kota adalah Taman Kota GBK.

Taman Kota GBK menjadi salah satu alternatif bagi warga Jakarta untuk menikmati udara segar di jantung ibu kota Jakarta. Hutan Kota GBK dibangun sebagai ruang terbuka hijau, paru-paru kota dan lahan konservasi.

Taman Kota Gbk

Hutan GBK memiliki luas sekitar 4 hektar dengan rerumputan dan kolam. Selain itu, taman GBK memiliki sejumlah fasilitas antara lain fasilitas keamanan, toilet, taman, area catering dan ruang ganti yang dapat digunakan pengunjung.

Art Jakarta Gardens 2022 Siap Digelar 7 14 April Di Hutan Kota Gbk

Hutan Kota GBK menawarkan perasaan santai di ruang hijau dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di sekitarnya. Bagi tamu yang ingin piknik bisa membawa tikar dan makanan sendiri, namun harus memastikan kebersihan di sekitarnya.

Taman Kota Gbk

Untuk bisa berkunjung ke sini, gratis alias gratis. GBK City buka hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB dan mulai pukul 15:00 hingga 18:00 WIB. Untuk mengunjungi hutan kota ini, Anda bisa masuk melalui berbagai akses.

Namun, sebagian besar pengunjung, terutama para komuter, banyak yang masuk dari FX Sudirman atau menyeberang dari Pacific Place, didekatkan dengan Taman Kota GBK. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghirup udara segar atau sekedar bersantai di tengah hiruk pikuk Jakarta. Ruang terbuka hijau (RTH) dianggap sebagai solusi dari banyaknya polusi udara yang dikandungnya. Luar ruangan. Sehingga banyak terjadi konversi lahan menjadi hutan atau taman di Jakarta. Salah satu hasil alih fungsi lahan tersebut adalah Hutan GBK di Jakarta Selatan.

See also  Taman Mini Opening

Taman Kota Gbk

Yuk Main Ke Hutan Kota Gbk! Pilihan Tepat Buat Bengong Aesthetic Sambil Piknik Di Tengah Kota

Warga Jakarta kerap mengunjungi ruang terbuka ini, terutama di akhir pekan. Secara khusus, tempat ini bernuansa hijau namun dihiasi dengan gedung-gedung megah ibu kota. Hmm, kunjungan yang menarik bukan? Mari kita mulai membaca debat!

Hutan Kota GBK tidak memungut biaya apapun jika ingin mengunjunginya. Namun, jika Anda mengendarai kendaraan pribadi, Anda harus membayar biaya parkir melalui tol elektronik atau elektronik.

Taman Kota Gbk

Meski gratis, namun tetap harus diperhatikan agar kawasan ini tetap bersih dan asri. Saat Anda meninggalkan area tersebut, jangan tinggalkan sampah apa pun. Sebab, hal itu akan merusak lingkungan yang asri.

Hutan Kota Gbk, Spot Piknik Tengah Kota Yang Punya Segudang Fasilitas Pendukung

Sebelum memasuki hutan kota, minimal diperlukan juga vaksin 2 dosis, serta scan QR code aplikasi PeduliLindungi.

Taman Kota Gbk

Sebelum menjadi kawasan hijau, kawasan ini merupakan driving range GBK Golf seluas 4,6 hektar. Jadi tempatnya sangat cocok untuk golf, dan juga tempatnya strategis.

Akhirnya, pada pertengahan tahun 2016, tepatnya pada bulan Mei, lapangan golf tersebut menjadi area terbuka hijau dan area komersial. Selain Taman Kota GBK, Hotel Plataran juga sedang dibangun di kawasan ini.

Taman Kota Gbk

Taman Hutan Kota Gbk: Rute, Syarat Masuk, Dan Fasilitas

Penampakan hutan GBK sama sekali tidak seperti hutan, melainkan berupa rerumputan yang luas. Dikutip dari situs Dinas Pariwisata DKI Jakarta, hutan kota ini luasnya sekitar 4 hektar.

Dengan naungan alam hijau yang dihiasi gedung-gedung megah Metropolitan, tempat ini mirip dengan Central Park di New York. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk bersantai.

Taman Kota Gbk

Dengan hamparan rumput hijaunya yang luas, Taman Kota GBK mengajak pengunjung untuk berpiknik. Selain itu, tanahnya yang datar dan banyak pepohonan membuat tempat ini rindang, nyaman dan asri.

Berawal Dari Tiktok, Hutan Kota Di Gbk Kini Ramai Didatangi Untuk Piknik

Jika Anda membutuhkan situasi

Taman Kota Gbk

Hotel di sekitar gbk, hutan kota by plataran gbk, penginapan dekat gbk senayan, hotel dekat gbk jakarta, hotel di dekat gbk, hotel terdekat gbk, hotel murah dekat gbk, hotel dekat gbk, gbk senayan, hotel daerah gbk, gbk, hotel sultan gbk