kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia – Browser Anda kedaluwarsa dan mungkin tidak kompatibel dengan situs web kami. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar browser web paling populer.

Taman Mini Indonesia Indah mencakup 1,5 kilometer persegi dan mencerminkan seluruh negeri, memberi kita sekilas warisan budaya yang kaya dari seluruh pulau. (JP/Liza Josephine)

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang diterjemahkan menjadi Taman Miniatur Indonesia Indah adalah sebuah taman di Jakarta Timur. Seperti namanya, ini adalah taman kecil yang mencerminkan warisan budaya pulau yang kaya.

Datei:taman Mini Indonesia Indah Map En.svg

Terletak di Jakarta Timur, bus adalah salah satu cara termudah untuk sampai ke taman dengan transportasi umum. Bus Transjakarta jurusan 7D TMII-Cawang UKI berhenti di luar gerbang taman.

Taman Mini Indonesia

Penumpang dapat naik bus dari halte pertama, Halte Interchange Cawang UKI, yang berhadapan langsung dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Jakarta Timur.

TMII buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00, namun museum dan pameran arsitektur serta destinasi lainnya tutup pada pukul 16.00.

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah Tmii Jakarta Attraction & Activities

Biaya masuk ke TMII adalah Rp 15.000 ($ 1) per orang dan biaya masuk kendaraan adalah Rp 15.000 untuk mobil, Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 1.000 untuk sepeda.

Biaya tersebut tidak termasuk sewa transportasi internal atau tiket masuk ke berbagai museum dalam ruangan dan taman hiburan.

Taman Mini Indonesia

Saat menutupi banyak tanah dan sebagian besar di luar ruangan, sebaiknya kenakan pakaian kasual dan sepatu yang nyaman, seperti jeans, kaus oblong, dan sepasang sepatu kets. Jangan lupa siapkan payung untuk berjaga-jaga jika hujan.

Opini Warganet Tentang Polemik Hak Kelola Taman Mini Indonesia Indah

Rumah adat Toraja dari Sulawesi Selatan menjadi salah satu benda peninggalan arsitektur yang ditampilkan di taman ini. (JP/Liza Josephine)

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah seluas 1,5 kilometer persegi dan pada dasarnya adalah versi singkat dari negara, menawarkan sekilas warisan budaya dalam bentuk tampilan arsitektur rumah adat, serta pakaian, flora dan fauna.

See also  Taman Ismail Marzuki Turun Di Stasiun Mana

Di tengah taman adalah Danau Nusantara, yang berisi pulau-pulau buatan yang mirip dengan pulau-pulau utama Indonesia, seperti yang ditunjukkan pada peta.

Taman Mini Indonesia

Komodo Museum Taman Mini Indonesia Indah Tmii Nobody Seen Stock Photo

(anjungan) menampilkan rumah-rumah tradisional yang mewakili setiap wilayah negara, seperti rumah Minangkabau dari Sumatera Barat, Toraja Tongkonan dari Sulawesi Selatan, dan ukiran arsitektur tradisional Bali.

Area yang luas dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, dengan sepeda motor, dengan mobil atau dengan berbagai alat transportasi untuk berkeliling taman. Anda dapat menyewa sepeda atau membeli tiket minibus di dalam gedung. Untuk pemandangan dari atas, pengunjung dapat naik pesawat terbang atau lift udara.

Taman Mini Indonesia

TMII juga merupakan rumah bagi beberapa museum serta taman flora dan fauna. Mengikuti agama yang diakui secara resmi di Indonesia, ada juga tempat ibadah yang mewakili masing-masing agama negara; masjid, gereja Protestan dan Katolik, kuil Hindu, kuil atau vihara Buddha, dan kuil Konghucu semuanya mengadakan layanan reguler.

Alih Kelola Taman Mini Tekan Potensi Kerugian Negara

Setelah cukup menyerap informasi edukasi tentang Indonesia, pengunjung dapat beristirahat dan melepas penat di salah satu theme park yang ada di pusatnya. Pergi ke SnowBay Water Park untuk berenang atau ajak anak-anak ke Istana Anak Anak Indonesia. Wisata seru bisa Anda temukan di Taman Legenda Keong Emas (Legendary Golden Snail Park) atau menonton film di bioskop IMAX pertama di Indonesia, Keong Mas (Golden Snail Park), yang sesuai dengan namanya berbentuk seperti siput.

Taman Mini Indonesia

Di penghujung malam, setelah jam 4 sore. pelari dari tempat tinggal terdekat menggunakan kompleks besar sebagai area latihan.

Meski TMII merupakan versi miniatur Indonesia, namun bukan menjadi tujuan kuliner untuk mencoba berbagai masakan dari penjuru tanah air. Namun, beberapa anjungan daerah memiliki warung makan yang memamerkan masakan daerahnya masing-masing.

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Cultural Park Draws Crowds On Reopening Day

Untuk makan, pengunjung dapat dengan mudah menemukan beberapa toko makanan di sekitar danau, serta restoran yang tersebar di seluruh taman. Tarif masuk Taman Mini Indonesia Indah: Rp 20.000 Jam buka: 07:00 – 22:00 Telp. Nomor: 021-87792078 Alamat: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820.

Seperti namanya, Taman Mini Indonesia Indah merupakan taman mini yang mewakili Indonesia. Terletak di ibu kota Jakarta, taman ini memamerkan budaya menarik dari 300 kelompok etnis di tanah air. Bahkan, Taman Mini Indonesia Indah menampilkan keindahan Indonesia dari lebih dari 17.000 pulau.

Taman Mini Indonesia

Luas 1,5 km persegi. Sungguh menakjubkan bagaimana taman ini berhasil memeras kekayaan keragaman negara ke dalam ruang yang begitu kecil. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII berdiri pada tahun 1975. Soeharto ada di sana. Wanita pertama, presiden kedua Indonesia.

See also  Taman Ismail Marzuki Karir

Terus Bersolek, Revitalisasi Tmii Usung Konsep Indonesia Opera

Di tengah taman terdapat sebuah danau buatan besar yang disebut danau kecil Indonesia. Singkatnya, danau itu menciptakan pulau-pulau buatan untuk mewakili pulau-pulau Indonesia. Di sekitar danau, rumah adat dari 33 wilayah Indonesia telah dibangun secara nyata.

Taman Mini Indonesia

Selain rumah tradisional, ada lebih dari 50 objek wisata. Ada total 19 museum, 7 taman alam, 3 taman budaya, 4 taman rekreasi dan tempat menarik lainnya di Taman Mini.

Salah satu struktur paling menonjol yang dibangun di sini adalah Teater IMAX Keong Mas. Arsitektur cangkang bertumpuk mungkin terlihat seperti mencoba meniru Sydney Opera House. Namun, desainnya sebenarnya mirip dengan keong mas “Keong mas” dari cerita rakyat Indonesia yang terkenal.

Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia Stockfoto. Bild Von Schön, Jakarta

Cara terbaik untuk mengelilingi pekarangan Taman Mini Indonesia Park yang luas adalah dengan bersepeda. Bisa disewa dengan harga Rp 15.000/jam. Pertama, pergi ke Anjungan terdekat, yang paling dekat dengan pintu masuk taman. Sebuah rumah adat disebut Anjungan. Di Anjungan, bersiaplah untuk perjalanan budaya dari Aceh ke rumah adat di Papua.

Cobalah memainkan alat musik tradisional Gamelan di Rumah Joglo di Yogyakarta. Selanjutnya, berjalanlah melewati gerbang Bali yang indah di Candi Bentar saat Anda menjelajahi Anjungan Bali. Toh, sulit untuk tidak melihat warna-warni rumah adat Gadang saat melewati Anjungan di Sumatera Barat.

Taman Mini Indonesia

Di sini pengunjung bisa belajar tentang satu-satunya masyarakat matriarkal di Indonesia, yaitu suku Minang. Tetap bersepeda karena masih ada 30 rumah tradisional untuk dijelajahi.

Visioning Taman Mini Indonesia Indah

Di antara 19 museum di TMII, ada beberapa yang pasti tidak boleh dilewatkan. Museum Asmat membawa pengunjung ke Papua, wilayah paling barat Indonesia, yang populer dengan tempat menyelam di Raja Ampat. Namun jauh dari lautan, suku Asmat tinggal jauh di pedalaman rimba Papua. Pelajari adat dan tradisi mereka di museum ini.

Taman Mini Indonesia

Cobalah membuat ketukan dengan mesin genderang perang bernama Tifa. Dan belajar cara membuat makanan pokok Asmat, sagu. Museum Fauna Indonesia menonjol karena arsitektur Komodo yang megah. Ini adalah museum, bukan kebun binatang. Jadi perkirakan untuk menemukan banyak burung yang diawetkan, kupu-kupu, mamalia, biota laut, dan reptil. Tapi pergilah ke taman dan bergembiralah, karena komodo asli tinggal di sini. Ada reptil hidup lainnya seperti buaya dan kura-kura.

Taman TMII merupakan tempat dimana pengunjung TMII dapat bersantai dengan kehijauan dan alam. Parkirkan sepeda Anda dan jalan-jalan di taman burung. Angsa dan ikan koi berenang di sungai kecil buatan manusia, dan pelikan berjalan santai di antara kerumunan. Bermain dengan merpati ramah selama beberapa menit sebelum menuju ke taman melati dan kaktus terdekat.

See also  Taman Ismail Marzuki Adalah

Taman Mini Indonesia

Istana Boneka Taman Mini Indonesia Indah (tmii)

Pelajari tentang hewan air Indonesia di Freshwater Aquarium Park. Di taman akuarium, bersiaplah untuk melihat sekitar 126 spesies ikan air tawar Indonesia di sini. Arwana (Scleropages formosus). Spesies ikan yang disajikan, kebanyakan ditemukan di sungai-sungai Kalimantan.

. Koleksinya juga termasuk ikan dari negara tropis lainnya. Nikmati pemandangan Arapaima raksasa, ikan air tawar berukuran besar yang berasal dari Amerika Selatan.

Taman Mini Indonesia

Setelah semua perjalanan pendidikan ke museum, taman, dan rumah tradisional, saatnya bersenang-senang. Hidupkan kembali nostalgia masa kecil Anda di Istana Anak. TMII Disneyland. Naik kereta kelinci atau panjat bianglala.

Tmii Terseret Masalah Hukum Keluarga Cendana

Istana Anak dalam kastil bergaya Disney. Manekin dengan pakaian tradisional Indonesia akan mengingatkan pengunjung pada sebuah rumah boneka raksasa. Hanya lebih eksotis.

Taman Mini Indonesia

Bangunan Keong Emas mudah dilihat karena bersinar di bawah sinar matahari. Kunjungi teater IMAX di Keong Mas dan saksikan cerita rakyat klasik Indonesia. Naik gondola di mana pengendara dapat melihat pemandangan danau kepulauan Indonesia yang menakjubkan dari atas. Terakhir, hilangkan panas Jakarta dari tubuh Anda dengan berenang di Snowbay Water Park.

Taman Mini Park buka setiap hari mulai pukul 07:00 dan tutup paling lambat pukul 22:00. Sementara itu, objek wisata di Taman TMII dibuka mulai pukul 08.30 hingga 17.00.

Taman Mini Indonesia

Menanti Wajah Baru Tmii

Tiket masuk untuk pengunjung internasional sama dengan tiket domestik, Rp 25.000. Namun pengunjung TMII harus membayar biaya tambahan​​​​​​​​​​​​​​​​​​untuk memasuki museum dan taman. Pada saat yang sama, harganya bervariasi, tetapi rata-rata harga tiketnya adalah Rp 10.000/museum. Meski demikian, harga tiket di theme park tersebut lebih mahal, mulai dari Rp 35.000 untuk kursi reguler di teater IMAX dan Rp 60.000 untuk tiket.

Hotel dekat taman mini indonesia, hotel santika taman mini indonesia, taman mini indonesia indah jakarta, tiket masuk taman mini indonesia, tiket taman mini indonesia indah, taman mini indonesia indah, santika taman mini indonesia indah, hotel taman mini indonesia indah, taman mini indonesia jakarta, penginapan taman mini indonesia indah, hotel sekitar taman mini indonesia, hotel taman mini indonesia