kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Mini Jambi

Taman Mini Jambi – Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera yang memiliki berbagai fasilitas wisata, salah satunya adalah Taman Mini Jambi. Taman Mini Jambi merupakan objek wisata yang merepresentasikan miniatur budaya negara, seperti rumah adat yang menjadi ciri khas lingkungan di Jambi. Taman Mini yang memiliki luas 18 hektar ini memiliki berbagai tipe rumah arsitektur Jambi kuno dan sangat mirip dengan objek wisata Taman Mini Indonesia Indah. Bedanya, jika Taman Mini Jambi di Jambi hanya memiliki konsep arsitektur rumah adat, maka jika Taman Mini Indonesia Inda, rumah adat tradisional ada di seluruh Indonesia.

Ada juga stadion olahraga yang selalu ramai di akhir pekan. Sedikitnya enam rumah adat telah dibangun di Taman Mini dan satu di Rumah Panggung Kejang Lako. Meski sama-sama dibangun dengan konsep rumah bouncing, namun masing-masing daerah memiliki gaya yang berbeda. Tidak hanya rumah adat, di Muaro Jambi juga terdapat candi-candi kecil, anjungan minyak, dan jembatan gantung. Biasanya candi kecil Muaro Jambi ini dijadikan objek berfoto para wisatawan.

Taman Mini Jambi

Taman Mini Jambi

Taman Mini Jambi dibangun pada tahun 1980, menggabungkan dua ide: taman bermain dan kebun binatang. Ada sekitar 100 deretan rumah adat di Taman Margasatwa Taman Rimba Jambi. Karena objek wisata tersebut kemudian dikenal dengan nama Taman Mini dan Jungle Park Jambi. Banyak event besar digelar di sana, diantaranya pada tahun 1997, Jambi terpilih menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-18.

Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Anda Ke Jambi

Taman Mini yang terletak di Jalan Sunario, Jambi Selatan di Jambi ini selalu dipadati pengunjung di akhir pekan. Pengunjung menghabiskan akhir pekannya di Taman Mini dengan melakukan berbagai aktivitas seperti berlari atau sekedar bersenang-senang. Jika Anda berada di luar kota Jambi dan ingin mengunjungi tempat wisata ini jaraknya cukup dekat yaitu 500 meter dari kawasan Bandara Sultan Taha Jambi.

See also  Taman Tekno

Taman Mini Jambi

Cari tempat wisata, tempat wisata di indonesia, kota wisata di indonesia, tempat wisata di indonesia, tempat wisata di jambi, tempat wisata indah, wisata menarik di indonesia, wisata di indonesia. Jambi, dua konsep wisata yang sangat menarik

Taman Mini dan Taman Rimba Jambi adalah beberapa tempat wisata utama di Jambi. Taman ini terletak di pusat kota atau hanya berjarak sekitar 500 meter dari Bandara Sultan Taha Syaifuddin. Tempat wisata Jungle Park ini berada di Jalan Sunaryo, tepat di kawasan Jambi Selatan Kota Jambi, Provinsi Jambi. Untuk mencapai lokasi Jambi Jungle Park anda bisa menggunakan kendaraan apa saja, bisa menggunakan kendaraan pribadi dan bisa juga menggunakan angkutan umum atau bisa juga menggunakan angkutan taksi. Keberadaan objek wisata ini merupakan upaya pemerintah setempat untuk menyediakan tempat hiburan yang nyaman bagi warga kota dengan tidak adanya fasilitas permainan, taman hiburan dan tempat wisata di kota Jambi. Taman yang didirikan pada awal tahun 80-an di atas lahan seluas 18 hektar ini memadukan dua konsep wisata: wisata hiburan (permainan) dan kebun binatang. Diharapkan selain melihat berbagai jenis hewan, wisatawan juga dihibur dengan berbagai jenis permainan. Oleh karena itu, tempat wisata ini kemudian disebut Taman Mini dan Jambi Jungle Park.

Taman Mini Jambi

Tempat Wisata Paling Populer Di Jambi

Jungle Park, jika Anda mendengar nama ini, Anda mungkin berpikir tentang sebuah taman dengan nuansa hutan. Namun jangan salah, kesan alami tetap akan terasa di tempat wisata ini, namun tempat ini tidak terlihat seperti hutan seluruhnya, tempat ini juga memiliki taman bermain untuk anak-anak dan hal-hal menarik lainnya, Jungle Park ini juga memiliki nilai budaya. Dari Negara Jambi. Oleh karena itu, objek wisata ini menjadi salah satu tujuan favorit untuk menghabiskan waktu luang.

See also  Taman Mini Garden

Taman Mini dan Taman Rimba Jambi adalah beberapa tempat wisata utama di Jambi. Kompleks ini merupakan objek wisata terpadu yang menawarkan fasilitas olahraga, taman rekreasi, dan wisata budaya.

Taman Mini Jambi

Atraksi wisata Jungle Park ini bertema menggabungkan dua jenis konsep wisata, yaitu wisata taman hiburan (sejenis taman bermain) dan konsep kebun binatang. Hal ini dilakukan agar pengunjung tidak bosan selama berada di Jungle Park ini, karena selain melihat berbagai jenis satwa yang diawetkan, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan memainkan berbagai jenis permainan yang disediakan oleh pengelola setempat. Anda juga bisa mengadakan pesta bersama keluarga tercinta sambil tetap mengawasi buah hati Anda.

Indonesia, October 23th, 2021

Taman Mini merupakan tempat wisata di Jambi yang merepresentasikan budaya mini provinsi ini. Konsepnya sama dengan Taman Mini di Jakarta yang menampilkan replika bangunan khas daerah. Bedanya, jika budaya seluruh wilayah Indonesia ditampilkan di Jakarta, hanya budaya masing-masing daerah di Jambi yang ditampilkan di sini.

Taman Mini Jambi

Tempat wisata lainnya adalah Taman Rimba yang menjadi kebanggaan masyarakat Jambi. Layaknya kebun binatang di tempat lain, Anda bisa melihat berbagai spesies hewan di sini.

Objek wisata Jungle Park di Kota Jambi memiliki koleksi satwa langka yang tidak jauh berbeda dengan kebun binatang lainnya, misalnya ada beruang hitam, gajah, harimau sumatera, buaya, ular, kura-kura, orangutan. , kuda poni, bahkan ada Kangaroo yang baru bergabung dengan Jungle Park dan masih banyak lagi hewan langka yang dipelihara dan dilestarikan di Jungle Park ini.

Taman Mini Jambi

Penyanyi Unggulan, Parade Lagu Daerah Tmii, Tingkat Nasional

Yang paling menarik bagi pengunjung taman hutan adalah koleksi burung, yang meliputi rangkok, pelikan laut, elang, elang, bangau, kasuari, dan burung unta. Mengapa koleksi ini dapat menarik lebih banyak pengunjung? Anda pasti tertarik bukan?

See also  Taman Ismail Marzuki Sejarah

Hal ini dikarenakan kumpulan burung-burung tersebut di atas disimpan dalam sebuah bangunan kaca berbentuk setengah lingkaran besar, mungkin bisa disebut sangkar besar yang terbuat dari kaca, kondisi kandang tersebut sedekat mungkin. habitat burung ini, jadi agak seperti hutan kecil. Dan pengunjung bisa melihat koleksi burung di objek wisata taman rimba ini. Banyak pengunjung yang memilih area piknik di sekitar kandang kaca karena bangunannya berada di tengah taman, sehingga selain pemandangan sekitar yang indah, tempatnya juga sangat teduh. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling taman, Anda bisa menunggangi hewan seperti gajah atau kuda yang siap mengantar Anda berkeliling taman. Selain Mini Park dan Jungle Park, kompleks seluas 18 hektar ini memiliki stadion olahraga yang selalu ramai di akhir pekan.

Taman Mini Jambi

PT KSM Wisata Internasional. Artikel ini kami izinkan untuk disebarluaskan karena berbagi informasi pariwisata Indonesia JAUH LEBIH PENTING daripada hak cipta.

Jambi, Halaman 2

Taman jomblo jambi, taman wisata air jambi, taman wisata jambi, taman bunga di jambi, taman kota jambi, taman anggrek jambi, taman rimba jambi, jambi, taman nasional berbak jambi, ikea jambi, taman jambi paradise, taman jambi