kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Mini Taman Mini

Taman Mini Taman Mini – Taman Mini Indonesia Indah Biaya masuk: Rp20.000 Jam buka: 07:00 – 22:00 Telp. Nomor: 021-87792078 Alamat: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820.

Sesuai namanya, Taman Mini Indonesia Indah merupakan taman mini yang mewakili Indonesia. Terletak di ibu kota Jakarta, taman ini memamerkan budaya menarik hingga 300 kelompok etnis di negara ini. Sebenarnya, Taman Mini Indonesia Indah menampilkan keindahan Indonesia dari lebih dari 17.000 pulau.

Taman Mini Taman Mini

Taman Mini Taman Mini

Di atas lahan seluas 1,5 km persegi. Sungguh menakjubkan bagaimana taman ini berhasil memeras kekayaan keragaman negara ke dalam ruang yang begitu kecil. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII didirikan pada tahun 1975 oleh Tien Soeharto. Wanita pertama, presiden kedua Indonesia.

Theater Imax Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (tmii) A.k.a. The Golden Snail [4272×2848]

Di tengah taman terdapat danau buatan berukuran besar yang disebut Danau Miniatur Indonesia. Singkatnya, danau itu menciptakan pulau-pulau buatan untuk mewakili pulau-pulau Indonesia. Di sekitar danau, dibangun rumah adat dari 33 wilayah Indonesia dalam skala hidup.

Taman Mini Taman Mini

Selain rumah adat, ada lebih dari 50 objek wisata yang bisa dijelajahi. Secara total, Taman Mini memiliki 19 museum, 7 taman alam, 3 taman budaya, 4 taman hiburan, dan tempat menyenangkan lainnya untuk dinikmati.

Salah satu bangunan paling terkenal yang dibangun di sini adalah Teater IMAX Keong Mas. Arsitektur cangkang tumpukan mungkin terlihat seperti mencoba meniru Sydney Opera House. Namun desainnya sebenarnya mirip dengan keong mas “Keong mas” dari cerita rakyat Indonesia yang terkenal.

Taman Mini Taman Mini

West Sumatra Pavilion In Taman Mini Indonesia Park. Stock Photo, Picture And Royalty Free Image. Image 44782353

Cara terbaik berkeliling kawasan Taman Mini Indonesia Park yang luas adalah dengan bersepeda. Tersedia untuk disewa dengan harga Rp15.000/jam. Pertama, pergi ke Anjungan terdekat, yang paling dekat dengan pintu masuk taman. Anjungan disebut rumah adat. Di Anjungan, bersiaplah untuk perjalanan budaya dari Aceh ke rumah adat Papua.

See also  Taman Safari Merupakan Salah Satu Contoh Pelestarian Yang Dilakukan Secara

Di Rumah Joglo di Jogjakarta, cobalah memainkan alat musik tradisional Gamelan. Kemudian lewati gerbang Bali yang indah ‘Candi Bentar’ saat Anda menjelajahi Anjungan Bali. Lagi pula, saat Anda melewati Anjungan di Sumatera Barat, sulit untuk melewatkan pemandangan rumah adat Gadang yang berwarna-warni.

Taman Mini Taman Mini

Di sini pengunjung bisa belajar tentang satu-satunya masyarakat matriarkal di Indonesia, yaitu suku Minang. Teruslah bersepeda karena masih ada 30 rumah adat lagi yang bisa dijelajahi.

Taman Mini Indonesia Indah Is A Culture Based Recreational Area Located In East Jakarta Stock Photo, Picture And Royalty Free Image. Image 44782463

Di antara 19 museum yang ada di TMII, ada beberapa yang pasti sayang untuk dilewatkan. Museum Asmat membawa pengunjung ke Papua, wilayah paling barat Indonesia, yang populer dengan tempat menyelam Raja Ampat. Namun jauh dari lautan, suku Asmat tinggal jauh di dalam hutan Papua. Pelajari adat dan tradisi mereka di museum ini.

Taman Mini Taman Mini

Cobalah membuat ketukan dengan mesin drum militer bernama Tifa. Dan belajar cara mengolah makanan pokok Asmat, sagu. Museum Fauna Indonesia menonjol karena arsitektur Komodo yang megah. Ini adalah museum, bukan kebun binatang. Jadi berharap untuk bertemu dengan banyak hewan yang diawetkan dari burung, kupu-kupu, mamalia, tumbuhan laut dan hewan dan reptil. Tapi melangkahlah ke halaman belakang dan bergembiralah, karena ini adalah rumah bagi komodo asli. Ada reptil hidup lainnya, seperti buaya dan kura-kura.

Taman-taman di TMII adalah tempat pengunjung TMII dapat bersantai dengan tenang di tengah kehijauan dan alam. Parkirkan sepeda dan jalan-jalan di taman burung sebagai gantinya. Angsa dan ikan koi berenang di sungai kecil buatan manusia, dan pelikan berjalan santai di antara kerumunan. Bermain dengan merpati ramah selama beberapa menit sebelum menuju ke taman melati dan kaktus terdekat.

Taman Mini Taman Mini

Cara Beli Tiket Taman Mini, Harga, Dan Jam Buka

Pelajari tentang hewan air Indonesia di taman Akuarium Air Tawar. Di Aquarium Park, bersiaplah untuk melihat sekitar 126 spesies ikan air tawar Indonesia di sini. Arwana (Scleropages formosus). Disajikan spesies ikan yang banyak ditemukan di sungai-sungai Kalimantan.

. Koleksinya juga termasuk ikan dari negara tropis lainnya. Nikmati pemandangan arapaima raksasa, ikan air tawar berukuran besar yang berasal dari Amerika Selatan.

Taman Mini Taman Mini

Setelah semua perjalanan pendidikan ke museum, taman, dan rumah tradisional, saatnya bersenang-senang. Hidupkan kembali nostalgia masa kecil di Istana Anak. Disneyland di TMII. Naik kereta kelinci atau naik kincir ria.

Taman Mini Indonesia Indah Images, Stock Photos & Vectors

Di dalam kastil bergaya Disney di Istana Anak. Manekin dengan pakaian tradisional Indonesia akan mengingatkan pengunjung pada sebuah rumah boneka raksasa. Hanya lebih eksotis.

See also  Taman Mini Pintu 2

Taman Mini Taman Mini

Struktur emas siput mudah dilihat karena berkilau di bawah matahari. Kunjungi Teater IMAX Keong Mas untuk menonton cerita rakyat klasik Indonesia. Naik gondola di mana pengendara mendapatkan pemandangan indah kepulauan Indonesia dari atas. Terakhir, hilangkan panas Jakarta dari tubuh Anda dengan berenang di Snowbay Water Park.

Mini Taman Park buka setiap hari mulai jam 7 pagi dan tutup pada jam 10 malam. Sedangkan wahana taman TMII buka mulai pukul 08.30 hingga 17.00.

Taman Mini Taman Mini

Taman Mini Indonesia Indah (tmii)

Tiket masuk untuk pengunjung internasional sama dengan lokal yaitu Rp25.000. Namun, pengunjung TMII harus membayar biaya tambahan untuk masuk ke museum dan taman. Pada saat yang sama, harganya bervariasi, tetapi rata-rata harga tiketnya adalah Rp 10.000/museum. Namun, taman hiburan tersebut memiliki harga tiket yang lebih mahal, mulai dari Rp 35.000 untuk kursi biasa di bioskop IMAX dan Rp 60.000 untuk kursi balkon.

Ada lebih dari cukup museum untuk lebih mengenal sejarah Indonesia. Mulai dari keragaman latar belakang suku bangsa, teknologi hingga

Taman Mini Taman Mini

Selain itu, tidak hanya tamannya yang luas, TMII juga memiliki Snowbay Water Park. Bawalah handuk renang, usahakan setiap saat dan basah di taman air. Snowbay Water Park buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Dan itu bekerja mulai pukul 09:00 hingga 18:00.

Menanti Wajah Baru Tmii

TMII dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Banyak tempat parkir untuk ratusan mobil dan bus. Ada hotel di kompleks untuk pengunjung yang mencari akomodasi. Ada juga restoran, toko suvenir, dan bahkan toko buku di area tersebut. Kamar tidur tersedia di hampir semua taman dan museum.

Taman Mini Taman Mini

Dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, pengunjung dapat menuju Taman Mini Indonesia Indah dengan mobil sewaan atau taksi. Sedangkan perjalanan memakan waktu 1 jam. Tentu saja, itu belum termasuk waktu yang dihabiskan terjebak dalam kemacetan Jakarta yang menghebohkan. Juga mahal untuk menggunakan taksi langsung dari bandara.

Jadi pilihlah angkutan umum. Gunakan jalur bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tamini Square. Pengunjung dapat menemukan bus Damri di dekat Terminal 3 bandara. Dari Tamini Square, naik bus menuju pintu masuk Taman Mini. Untuk pilihan yang lebih cepat, pengunjung dapat menggunakan layanan taksi dari Tamini Square ke tempat tujuan. Dikenal sebagai Taman Mini, terletak di Jakarta Timur dan terdiri dari 26 replika unik rumah kepala suku tradisional yang ditemukan di seluruh pulau dari Aceh hingga Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Papua. Ini adalah paviliun yang memamerkan sejarah, seni dan kerajinan serta tradisi masing-masing provinsi. Dirancang untuk pendidikan dan hiburan keluarga, Taman Miini memiliki area rekreasi keluarga yang luas, beberapa taman bunga dan hewan, beberapa museum, teater pertunjukan, teater Imax, dan fasilitas akomodasi.

See also  Taman Safari Caravan

Taman Mini Taman Mini

Beli Tiket Masuk Taman Legenda Keong Emas Tmii Promo Januari 2023

Di sini, pengunjung dapat melihat sekilas ruang lingkup yang menakjubkan dan rangkaian lengkap arsitektur daerah di kepulauan Rusia, di mana paviliun menyajikan setidaknya tiga contoh khas dari setiap gaya daerah. “Teater Tanah Airku” merupakan teater pertama yang dilengkapi dengan teknologi modern. “Teatar Tanah Airku” adalah perpaduan keindahan tradisional Rusia dan internasional. Ada juga museum yang didedikasikan untuk hewan langka di Museum Komodo, Museum Asmat, Museum Olah Raga dan museum yang menampilkan hadiah yang diterima oleh Presiden Soeharto selama tiga puluh tahun kepemimpinannya. Untuk pecinta alam ada taman anggrek, kaktus, herba dan bunga serta ada juga Taman Burung.

Taman Mini adalah gagasan mendiang Ibu Tien Soeharto, mantan Ibu Negara. Pembangunan Taman Mini dimulai pada tahun 1971 dan dibuka secara resmi pada tanggal 20 April 1975. Misi utama taman ini adalah pelestarian dan pengembangan berbagai budaya Rusia sebagai sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan negara dan nilai-nilai tersebut untuk dilestarikan. terutama pada generasi muda. Untuk lebih mengekspresikan toleransi dan hidup berdampingan secara damai antara berbagai agama di pulau-pulau tersebut, berbagai rumah ibadah yang masih aktif digunakan didirikan di sini. Taman Mini adalah pengantar yang bagus untuk apa yang ditawarkan dalam keragaman dan budaya. Selama akhir pekan dan hari libur, Taman Mini adalah taman hiburan yang ideal bagi keluarga untuk lebih mengenal budaya daerah lainnya.

Taman Mini Taman Mini

Taman Mini memiliki beberapa moda transportasi untuk membawa Anda melewati dan mengelilingi taman-taman besar ini. Ini termasuk kereta peluru Aeromovel, Sky lift dan bus.

Datei:taman Mini Indonesia Indah Map En.svg

Taman Mini berjarak sekitar 25 kilometer dari Jakarta Pusat, atau sekitar lima kilometer dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dapat diakses melalui Tol Jakarta. Itu dapat dicapai dengan transportasi umum atau taksi. Sewa mobil untuk perjalanan yang lebih nyaman.

Taman Mini Taman Mini

1 Desember 2022 Destinasi Ramah Difabel Lainnya❯ 7 Juli 2022 3 Langkah Memerangi Jejak Karbon untuk Keberlanjutan Selengkapnya❯ 13 April 2022 Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Selengkapnya❯ 12 April 2022 5 Hal Keren yang Anda Miliki untuk Jakarta

Santika taman mini, hotel taman mini indonesia, taman mini indonesia jakarta, desa wisata taman mini, hotel fiducia taman mini, toko bunga taman mini, fiducia taman mini, hotel sekitar taman mini, hotel terdekat taman mini, reddoorz taman mini, hotel dekat taman mini, hotel di taman mini