kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Oasis Kudus

Taman Oasis Kudus – Ciri-ciri Bangunan di Kota Quds – Sebuah landmark adalah sebuah bangunan yang menjadi simbol suatu tempat, biasanya tanda-tanda tersebut akan menonjolkan ciri khas tempat tersebut dan membedakannya dengan tempat atau kota lain. Dan kota Quds yang terletak di Jawa Tengah juga memiliki landmark yang sangat berbeda. Ada juga yang dibangun atau berdiri sejak sebelum kemerdekaan.

5 Landmark Quds yang menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi 1. Masjid Menara Quds dan Gerbang Kembar

Taman Oasis Kudus

Taman Oasis Kudus

Masjid Menara Qudus didirikan pada tahun 1549, jauh sebelum Indonesia merdeka. Masjid Menara Kudus juga menjadi landmark atau ciri khas kota Kudus karena memiliki menara yang sangat berbeda dengan masjid-masjid lain di Indonesia. Bentuk menara masjid ini mirip dengan arsitektur candi Hindu. Pasalnya, saat itu Kanjeng Sunan Kudus membangun masjid ini dengan menara mirip bangunan candi Hindu untuk tetap menghormati umat Hindu yang sudah hadir di pulau Jawa.

Lepas Kirab, Kakan Wahib Jamil: Santri Teladan Umat » Kementerian Agama Kulon Progo

Selain menara yang mirip candi, masjid ini juga memiliki sesuatu yang berbeda yaitu terdapat pemandian dengan 8 pancuran dan mirip dengan bangunan khas Hindu dan konon berusia ratusan tahun dan memiliki mata air. Itu tidak bertahan lama.

See also  Taman Mini Foto Bagus

Taman Oasis Kudus

Kompleks masjid Masjid Menara Qudus juga memiliki dua pintu gerbang. Gapura ini konon sudah ada sejak zaman Majapahit.

Pintu masuk kota Qudus berada di perbatasan antara kota Qudus dan kota Daymak. Saat memasuki kota suci pada malam hari akan disambut dengan keindahan dan kemegahan warna-warni gerbang kota suci yang sangat indah dan menarik.

Taman Oasis Kudus

Libur Lebaran, Begini Kondisi Taman Nyi Ageng Rakit Rawa Jombor Klaten

Saat ini, pintu masuk ke kota Qudus juga merupakan jalan yang banyak digunakan wisatawan lokal maupun masyarakat yang melewati kota Qudus.

Jika dilihat dari atas, gerbang kota Quds berbentuk seperti daun tembakau. Dengan lebar 12 meter dan tinggi 21 meter, pintu ini terlihat megah dan sungguh indah, seolah menyambut pengunjung kota suci dengan keindahannya.

Taman Oasis Kudus

Monumen Oasis terletak di Taman Oasis di Desa Gondangmanis, Kecamatan Teluk, Kabupaten Quds. Tugu ini dikelilingi oleh taman yang tertata rapi dan asri menjadi tempat wisata bagi masyarakat kota Quds untuk bersantai bersama keluarga.

Landmark Kota Kudus Jadi Tujuan Wisata, Salah Satunya Ada Yang Sudah Berdiri Sejak Jaman Sebelum Kemerdekaan Lho !!

Tugu Oasis merupakan monumen yang sangat unik dan dibangun sebagai salah satu cara untuk menunjukkan industri yang mendominasi kota Quds saat ini.

Taman Oasis Kudus

Di akhir pekan, atau di Minggu pagi, tuku ini biasanya menjadi salah satu tempat berolahraga bagi masyarakat setempat, baik dengan bersepeda maupun lari agar tetap sehat.

Selain berkesempatan wisata alam dan wisata arsitektur yang sangat berbeda, kota suci juga memiliki wisata sarat makna sejarah. Ada museum gajah purba yang menyajikan sisa-sisa gajah yang berasal dari zaman megalitikum.

Taman Oasis Kudus

Peringati Hari Ibu, Belasan Goweser Cantik Kenakan Kebaya Keliling Kota Kretek

Di museum gajah ini kita bisa belajar sejarah bagaimana kota Quds pernah menjadi salah satu tempat tinggal gajah pada zaman dahulu. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya gajah berukuran sangat besar yang diyakini merupakan gajah purba. Selain itu, diperkirakan masih banyak fosil hewan purba di kawasan Pattaya yang belum tereksplorasi secara maksimal.

See also  Taman Pintar Yogyakarta

Bendungan Logung masih menjadi salah satu bangunan istimewa kota Quds. Selain berfungsi sebagai waduk untuk mengairi persawahan di sekitar kota Kudus, Bendungan Logung kini telah menjadi objek wisata bagi masyarakat kota Kudus. Setiap sudut Bendungan Logung bisa Anda jelajahi menggunakan perahu wisata yang ditawarkan oleh masyarakat sekitar. Anda juga bisa menikmati keindahan Waduk Logung dari atas Bukit Patiyam yang saat ini terbaik sebagai Bukit Novel Engin, saking indahnya beberapa orang membandingkan tempat ini dengan wisata Raja Ampat di Papua. melakukannya dengan keindahan

Taman Oasis Kudus

Jadi tunggu apalagi sobat segera kunjungi kota Qudus dan jangan lupa untuk mengenang tempat-tempat bersejarah atau tempat-tempat terbaik yang ada di kota Qudus ini.

Mengenal Taman Saqifah Bani Saidah Di Madinah, Tempat Dilaksanakannya Pemilihan Khalifah

Oasis, trawangan oasis, bunaken oasis, fragrance oasis, oasis bali, oasis sanur, apartment oasis, villa oasis, oasis kudus, oasis beach, oasis studio, d oasis