kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Taman  

Taman Pintar Malioboro

Taman Pintar Malioboro – Wisata edukasi Taman Pintar di Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang banyak dikunjungi di Yogyakarta. Jika anda belum pernah melihat tempat wisata yang satu ini, saya rasa anda belum mengunjungi kota Yogyakarta karena wisata ini sangat populer sebagai Taman Wisata Pendidikan Yogyakarta. Taman pintar ini sangat cocok bagi yang ingin membawa keluarga berlibur ke sini, karena merupakan tempat yang sangat edukatif untuk mencerdaskan keluarga dan anak-anak sambil bermain.

Permainan konstruksi Taman Pinter berupa permainan dengan nuansa modern, sehingga anak-anak akan tertarik untuk mengunjunginya. Wisata ini sebenarnya didesain sebagai taman wisata keluarga karena model edukasi yang ditawarkan merupakan perpaduan antara edukasi dan bermain.

Taman Pintar Malioboro

Taman Pintar Malioboro

Menggunakan media yang sangat menarik untuk merangsang keingintahuan anak akan kreativitas dan pemahaman yang lebih dalam tentang sains dan teknologi. Oleh karena itu, tidak ada batasan usia untuk datang ke tempat wisata taman pintar ini, baik itu pra-lansia, seolah masih bisa menikmati dan mendapatkan pencerahan dalam belajar ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) hingga usia lanjut.

Taman Pintar, Tempat Wisata Edukasi Di Yogyakarta

Taman pintar ini dibangun pada Mei 2006 di atas lahan seluas 12.000 meter persegi yang didirikan oleh Walikota Yogyakarta Hari Zudianto SE, Akt, MM. Kemudian diresmikan pada tanggal 9 Juni 2007 oleh Gubernur DI Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X bersama kedua Menteri Iptek saat itu. Wisatawan yang berkunjung dapat melihat karya-karya inovasi dan teknologi serta jenis permainan lainnya yang sangat menarik dan mengandung banyak unsur pendidikan bagi anak-anak.

See also  Jadwal Film Xxi Taman Ismail Marzuki

Taman Pintar Malioboro

Pembuatan Yogyakarta Smart Park Tour ini terinspirasi dari pembuatan pusat percontohan iptek Taman Mini Indonesia Inda yang sudah ada di DKI Jakarta. Tujuan dibangunnya taman wisata adalah sebagai salah satu bentuk pengembangan wilayah dan peningkatan kualitas pemahaman materi pendidikan yang disajikan di sekolah karena menurunnya minat masyarakat dan anak-anak dalam membaca.

Taman Pintar Yogyakarta Jl. Penembahan Senopati No.03 Yogyakarta. Tempat ini dulunya digunakan sebagai pusat perbelanjaan dan sekarang dipindahkan ke sebelah utara taman yang berdekatan dengan Taman Budaya Yogyakarta.

Taman Pintar Malioboro

Dinas Kebudayaan (kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta

Eksotis Jogja adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata, persewaan sepeda motor/mobil, hotel dan perlengkapan outdoor. Dengan pusat Juja dan tiga insan perintis yang mengusung cita-cita entrepreneur muda. Harga tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta: 6000 hingga 45000 rupiah. Jam kerja: 08:30-16:00 WIB. Nomor telepon: 631-583-0274. Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55122.

Ketika berbicara tentang taman, tempat yang indah dengan tanaman yang berbeda pasti terlintas dalam pikiran. Namun, Juja bisa mengajar di taman ini dengan ilmu yang berbeda. Dimana lagi kalau bukan Taman Pintar Yogyakarta, dengan berbagai informasi dan ilmunya.

Taman Pintar Malioboro

Siswa dari prasekolah hingga sekolah menengah dapat memperdalam pengetahuan mereka di sini. Tema sekolah menarik tersedia di sini. Tujuannya agar mudah dipahami dan tentunya membuat belajar menjadi menyenangkan seperti berwisata.

Taman Pintar Yogyakarta Siapkan Konten Edukasi Sosial Via Medsos

Taman hiburan ini bisa menjadi tujuan wisata kelompok sekolah. Namun sebelum itu, Anda perlu mengirimkan pemberitahuan kunjungan melalui faks atau website Taman Painter. Batas kunjungan rombongan minimal 20 orang.

See also  Taman Mini Naik Motor

Taman Pintar Malioboro

Tempat wisata edukasi ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu. Buka dari jam 8 pagi sampai malam.

Sedikit Sejarah Taman Pintar Yogyakarta didirikan pada tahun 90-an untuk mengikuti ledakan perkembangan teknologi informasi. Tujuannya adalah untuk menonjolkan kreativitas anak. Karena ada teori sekolah yang ditampilkan dalam pertunjukan nyata yang bisa dilihat di taman bermain ini.

Taman Pintar Malioboro

Mathcitymap In Taman Pintar Jogja: Explore Mathematics In A Recreation And Education Park

Bangunan yang ada di taman ini terletak di area mall. Taman ini kemudian didirikan dalam kaitannya dengan fungsi bangunan. Untuk terhubung dengan Taman Budaya, Benteng Wordburg, Komunitas Militer dan bangunan besar terdekat.

Yogyakarta Smart Park memiliki beberapa wahana edukasi yang terbagi dalam beberapa lokasi. Tiket tambahan berlaku untuk pengunjung jika mereka ingin menikmati wahana ini karena tidak termasuk dalam tiket masuk. Ada desa kerajinan, taman bermain, dan kapal pesiar.

Taman Pintar Malioboro

Di desa kerajinan, pengunjung dapat mencoba berbagai kerajinan tangan. Mulai dari keramik, membatik dengan bordir, lukis kaos dan keramik. Orang tua bisa mengajak anaknya berkreasi di sini.

Taman Pintar Yogyakarta: Sejarah, Fasilitas & Htm

Taman bermain memiliki berbagai permainan anak-anak. Ada pipa bicara, permainan lingkaran, dinding bernyanyi, ayunan, roller dan terowongan pohon. Ada juga air menari, koridor air, pembangkit listrik, gong perdamaian, dan roda spektrum warna-warni.

Taman Pintar Malioboro

Wahana ini berupa sungai kecil buatan yang dibangun di sekitar area taman pintar. Pengunjung dibawa berkeliling area taman dengan perahu kecil. Cocok untuk anak-anak bermain dan belajar naik perahu.

Alam Teater merupakan gedung audiovisual yang mampu menampung 50-60 orang. Gedung ini biasanya digunakan untuk menampilkan film sains dan demo sains.

Taman Pintar Malioboro

Taman Pintar Yogyakarta: Wahana, Harga Tiket Masuk 2023

Di perpustakaan, pengunjung dapat membaca berbagai buku yang ditawarkan. Ada juga komputer yang dapat digunakan untuk mengakses ensiklopedia film animasi. Tak hanya itu, ada pertunjukan wayang kulit seminggu sekali yang bisa disaksikan pengunjung.

See also  Taman Langit

Taman Pintar memiliki dua bangunan PAUD, PAUD Barat dan PAUD Timur. Bangunan ini dirancang untuk anak usia 2 hingga 7 tahun. Ini memiliki berbagai alat belajar interaktif dengan konsep permainan untuk anak-anak.

Taman Pintar Malioboro

Wisata planetarium di sini menawarkan berbagai sarana pembelajaran dan informasi terkait astronomi dan astrologi. Foto: Google Maps/M Nurhalim

Merasakan Dunia Terbalik Di Taman Pintar Jogja, Keren Abis!

Taman Pintar juga memiliki planetarium yang menampilkan benda langit dengan proyektor digital. Setiap pertunjukan menampilkan simulasi suasana malam langit kota Jogja. Tentunya juga dilengkapi dengan segala macam benda langit.

Taman Pintar Malioboro

Di dalam rumah Kotaki terdapat berbagai bidang teknis dan permainan seru. Selain itu, ada area pelatihan lainnya seperti area KPU hingga area nuklir.

Bangunan oval didedikasikan untuk pameran ilmiah di bidang geografi dan astronomi. Di gedung ini, pengunjung disuguhi pengalaman lengkap belajar astrologi melalui berbagai sarana.

Taman Pintar Malioboro

Taman Pintar Hi Res Stock Photography And Images

Yogyakarta Smart Park terletak di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Yogyakarta. Sangat mudah untuk mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 631-583-0274 dan email ke [email protected]

TIKET ALAM GLAMPONG STUDIO DAN 6 FAKTA MENYENANGKAN Tiket dan Wahana Trans Studio Mini Yogykarta Study Tour Dinosaur Adventure Dinosaurus Yogyakarta Cultural Park Tiket dan Aktivitas Yogyakarta Square XT Tiket dan Wahana OCEANt Tickets dan Selfie

Taman Pintar Malioboro

Taman pintar jogja, wisata jogja taman pintar, taman pintar yogyakarta, tiket taman pintar jogja, hotel dekat taman pintar, tiket taman pintar, taman pintar jogya, taman pintar, taman yuwono heritage malioboro, taman pintar jogyakarta, wahana taman pintar jogja, taman yuwono malioboro