kebun,taman,rumah,desain
Beli Tema IniIndeks
Kebun  

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari – Teh Wonosari merupakan salah satu perkebunan teh terbesar di Jawa Timur. Luas kebun ini seribu hektar. Kawasan kebun teh ini memiliki tampilan yang asri karena dikelola sebagai kawasan yang masih alami. Perkebunan teh terbesar di Indonesia ada di Bogor, Jawa Barat, tapi jangan khawatir penduduk asli Jawa Timur tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Malang saja sudah bisa menikmati bahan yang sama.

Selain Agorwisata Kebun Teh Wonosari, Malang masih memiliki banyak tempat wisata lain yang ingin Anda ketahui, seperti BNS, Jawa Timur Park, Malang Paradise dan masih banyak lagi di sini. Kota wisata utama adalah Malang dan Batu.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Lingkungan kebun teh yang hijau dan sejuk membuat para pelancong merasa nyaman dan santai, wisata ini juga cocok untuk pekerja kantoran atau pebisnis yang mengejar banyak tujuan. Banyak juga wisatawan yang memilih menginap di villa sebelah Teh Wonosari. Kebun Teh Wonosari tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki berbagai macam kebun teh Wonosari yang menarik pengunjung, antara lain:

Tempat Wisata Di Malang: 49 Destinasi Memukau 2021

Wisata pak malang penuh dengan kebun teh ini, jangan khawatir anda tidak bisa membeli pakni malang asli disini. Tempat makannya banyak, karena mulai dari jagung goreng, roti bakar hingga teh panas dijual disini dengan harga yang murah. Saat anda berada di kebun teh wonosari anda juga bisa memilih penginapan sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda datang lebih dari 4 orang bisa menggunakan villa kebun teh, kemudian jika anda datang kurang dari 4 orang bisa menggunakan hotel yang ada di kawasan tersebut. Dekat kebun teh. Bagi yang menginap di hotel, Anda dapat menikmati lokasi kebun teh sepenuhnya, dengan bantuan furnitur lengkap dari kebun teh. Jam buka wisata Kebun Teh Wonosari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Minggu/libur: Rp 12.000 per orang Lokasi perkebunan teh ini berada di kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Jika Anda ingin mengunjungi Kebun Teh Wonosari selama berada di Malang, Anda dapat menggunakan jasa travel atau angkutan umum dengan rute Malang-Terminal Lawang-Kebun Teh Wonosari. Anda juga bisa menikmati keindahan kota Malang dalam perjalanan menuju perkebunan teh Wonosari. Kebun Teh Wonosari Kata Kunci : 7 Tempat Wisata Alam di Malang, Ada Teh Wonosari Teh Boon Pring Andaman Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Malang, Ada Gunung Bromo, Kebun Teh Wonosari, Boon Pring Andaman, Setigi dan lain-lain.

See also  Kebun Teh Di Bandung

TRIBUN.COM – Sayang sekali mengunjungi Jawa Timur jika melewatkan tempat wisata Malang saat berlibur.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Wisata Petik Teh Di Kebun Teh Wonosari Malang

Mulai dari pegunungan hingga laut, semua kawasan wisata di Malang memiliki keunggulannya masing-masing.

Jika Anda ingin berkunjung, Gunung Bromo yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini secara administratif berada di empat wilayah Provinsi Jawa sekaligus, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumazang, dan Kabupaten Probolingo.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Mengenai harga tiket masuk ke Kebun Teh Wonosari berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 60.000 per orang.

Kebun Teh Lawang Yang Bikin Hati Jadi Sayang

Bun Pring Andaman, tujuan wisata di Malang paling populer adalah tujuan minggu ini. Tempat ini mirip dengan Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto, Jepang. (Instagram/bonpringandeman)

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Objek wisata Boon Pring Andaman sendiri terletak di hutan bambu yang rimbun dengan luas 36,8 hektar.

Dua wisatawan lokal menikmati alam di Air Terjun Sumber Pitu di Desa Dawet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Maret lalu. Sumber Pitu merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun di kawasan Malang yang menarik wisatawan lokal. (KOMPAS/DEFRI WERDIONO)

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Wisata Kebun Teh Di Jawa Timur Yang Menyejukkan Mata

Seperti namanya, Koban Sumber Pitu dikenal dengan tujuh sungai yang mengalir di atas pegunungan yang ditumbuhi tumbuhan hijau.

Coban Sumber Pitu juga memiliki kolam alami yang bisa digunakan wisatawan untuk olahraga air dan berenang.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Jangan lewatkan suasana damai gunung dan lingkungan yang tenang saat Anda berkunjung ke Koban Sambar Pitu.

Kebun Teh Wonosari

Baca Juga: 4 Tempat Liburan Akhir Pekan Favorit Turis Di Malang Dengan Harga Tiket Masuk Full

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Pantai Tiga Warana, tempat wisata populer di Malang. (Wahyu Isnan Hudaya, CC BY-SA 4.0, melalui Wikimedia Commons)

Cukup merogoh kocek Rp 10.000 saja, para tamu sudah bisa menikmati bermain di dekat Pantai Tiga Warna.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Perkebunan Teh Terkenal Dari Lereng Gunung Di Indonesia

Menariknya, para tamu juga akan dimanjakan dengan corak tiga warna pantai dengan rangkaian warna biru, hijau, dan merah di atas pantai dan pasirnya.

Banyak wisatawan bermain ayunan di Pantai Sendiki, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2017). Inilah salah satu pantai di Malang yang bisa dikunjungi saat liburan. (KOMPAS.com/ANDI HARTIK) Ini tantangan ketiga bocah 7 tahun itu, adiknya Yahya juga tak mau kalah. Dia ingin menunggang kuda lagi. Rupanya, dua kelas berkuda tidak cukup untuk dua anak yang dipraktikkan.

See also  Kebun Binatang Surabaya Harga Tiket

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

“Tapi aku tidak pernah mengendarai kuda poni itu,” Jindan menunjuk kuda poni di sudut taman.

Fotografi Landscape Di Kebun Teh Wonosari

“Oke, cukup soal kudanya. Sekarang ayo. Ada menaranya. Nanti kita panjat menaranya,” sela Papa.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Itulah kemeriahan saat rapat kecil yang digelar Minggu pagi di Kebun Teh Vanosari Lawang, Malang. Saya dan istri saya bertemu Bashir, seorang teman kuliah. Basir didampingi istri dan dua jagoannya, Zindan dan Yahya. Jindan kini duduk di bangku kelas 1 SD, sedangkan Yahya tercatat sebagai siswa TK.

Kami memilih kebun teh ini sebagai tempat pertemuan kami. Datang dari arah yang berbeda, kami harus saling menunggu. Saya dan istri saya tiba lebih awal dan menyempatkan diri untuk mengunjungi area taman di bawah Arjuno Himal. Saat kami berjalan-jalan, Bashir dan keluarganya tiba dan menghentikan mobilnya di pojok taman, di samping kuda.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Agrowisata Di Kebun Teh Wonosari Malang

Saat itu, Jindan dan Yahya sedang menunggang kuda bersama orang tuanya. Sesampainya di sana, ternyata Jindan dan Yahya ingin kembali menunggang kuda. Kali ini mereka meminta saya dan istri saya untuk membawa mereka. Sejujurnya, ini adalah pengalaman pertama saya menunggang kuda. Jika bukan karena anak-anak yang cantik ini, sepertinya sampai sekarang saya tidak akan merasakan sensasi mengendarai hewan yang sering digunakan dalam balapan tersebut.

Sayangnya, anak-anak ini mudah teralihkan perhatiannya. Tersebar di lahan seluas 1.144 hektar, kebun teh ini memiliki beberapa menara observasi. Enam dari kami memilih menara kecil di dekat jalan teh utama. Menara ini tidak terlalu tinggi. Namun menaiki tangga baja merupakan latihan keberanian bagi anak-anak, khususnya Yahya yang berusia 5 tahun.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Dari puncak menara, hijaunya kebun teh terbentang sejauh mata memandang. Ada juga peminum teh di tempat kerja. Angin sepoi-sepoi membawa udara pegunungan yang segar. Terkadang saya mengarahkan kamera ke sesuatu yang menarik. Namun tiba-tiba, keberanian Yahya patah.

Kebun Teh Ptpn Wonosari, Berwisata Sambil Mempelajari Tentang Teh

Saya duduk dan mencoba menenangkan anak laki-laki cantik ini. Karena ingin memotret, saya sengaja memberikan kameranya kepada Yahya. Saya perintahkan tangan kecilnya untuk mengarahkan lensa ke objek yang saya potret. Ya! Jawabannya menguntungkan. Saya masih bisa mengambil gambar. Yahya tak takut berlama-lama di menara itu.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Sementara itu Jindan turun lebih dulu bersama istri saya. Sementara Bashir dan istrinya sibuk di kebun teh mencari kesempatan berfoto. Segera, Jindan dan Yahya mengikuti ayah dan ibu mereka. Mereka senang melihat kebun teh di ketinggian 950-1250 mdpl.

See also  Kebun Ide

Setelah berkeliling di sebagian kecil kebun teh, kaki kami mulai meminta istirahat. Kemudian kami duduk santai di bawah pohon yang rindang. Ah, ini saat yang tepat untuk menikmati makanan dan minuman buatan sendiri. Namun, jangan mengira hanya anak-anak yang bisa tertawa. Rasa penasaran seakan mendorongnya untuk berlari kesana kemari.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Terlaris Dekat Wisata Kebun Teh

Jindan dan Yahya terus mencoba menangkap kecebong dalam gelas berisi air tawar. Mereka ingin melihat lebih dekat sifat hewan yang mereka kenal. Tentunya banyak hal yang bisa menjadi wahana edukasi bagi anak-anak di kebun teh ini. Ada baiknya mengajak mereka ke tempat-tempat wisata yang memiliki nilai pendidikan tinggi. Bukan hanya hiburan, anak-anak membawa pulang pengalaman belajar.

Bagi saya, ini adalah pengalaman pertama melihat taman dengan mata kepala sendiri. Ternyata, kebun teh Wonosari ini merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang dijadikan objek wisata. Pengunjung dapat merasakan sendiri proses pengolahan daun teh, penerimaan daun teh, pengeringan, penggilingan, fermentasi, pengeringan, penyortiran, pengepakan, dan pengiriman.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Sebagai wisata edukasi, Kebun Teh Wonosari tidak terlalu mahal. IDR 8,000/orang Senin-Sabtu dan IDR 12,000/orang hanya untuk hari Minggu dan hari libur nasional. Untuk menarik pengunjung, pengelola juga menawarkan berbagai fasilitas seperti penginapan, kebun binatang mini, kolam renang, flying fox, menunggang kuda, dinding panjat, bola cat, kafe teh. (*) Membicarakan keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Negara ini telah menjadi magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Dari gunung, laut, lembah, dataran, hutan dan lainnya, semuanya indah. Banyak tempat indah di Indonesia yang bisa dikunjungi wisatawan. Sebagai contoh salah satu tempat wisata ini, Jawa terletak di pulau Jawa Timur, tepatnya di kota Malang. Kota Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Namanya Agrowisata Kebun Teh Wonosari.

Green Leaf Regency

Kota Malang memiliki banyak tempat wisata. Selain pemandangan yang indah dan angin yang sejuk, tempat wisata ini terletak di dataran luas yang juga bisa Anda nikmati.

Tempat Wisata Dekat Kebun Teh Wonosari

Villa kebun teh wonosari, kebun teh wonosari malang, villa dekat kebun teh wonosari, hotel kebun teh wonosari, peta kebun teh wonosari, kebun teh wonosari, hotel dekat kebun teh wonosari, penginapan kebun teh wonosari, cottage kebun teh wonosari, kebun teh wonosari lawang, penginapan dekat kebun teh wonosari, reservasi kebun teh wonosari